Jumat, 28 Desember 2012

Keliling Jakarta

Setelah hampir seharian dikantor, akhirnya tadi sore tuh saya di ajak jalan jalan ke sekitar jakarta, rasanya sih biasa saja, cuman seru aja kayaknya kalau dilaporin disini jalanan jakarta yang padat banget sama kendaraan (Macet) bagi sebagian besar orang mungkin menjengkelkan, tapi tidak bagi saya! malahan saya senang banget jadi bisa lihat lihat lebih jelas dari balik kaca mobil dan lebih lama, pastinya!

ternyata ya kalau dibandingin sama kota bogor sama saja sih, cuman yang bikin beda nya sih gedung gedungnya ituloh yang tinggi tinggi banget membuat saya betah melihat kanan kiri oiya tadi kita keliling Sudirman, lewat bundaran HI sampe menuju ke Cengkareng tepatnya mau menuju ke perumahan lestari, tujuannya sih buat ngambil barang buat dibawa kebogor.

over all perjalanan tadi seru banget deh kalau menurut saya, selain tadi macet dan hujan suasana jakarta yang mulai malam pun terlihat begitu keren banget, lampunya menyala dimana mana

sebenarnya selain tadi saya sibuk lihat pemandangan jakarta kiri kanan, hape yang ada di tangan ternyata berdering terus banyak banget notifikasi yang masuk mau tak mau sambil lihat kiri kanan tangan eh tangan juga sibuk banget balesin sms dan bbm yang masuk, seru banget sih abisnya  tadi kita ngobrolin macem macem mulai dari jualan tiket murah, saling ceng-in, sampai ngerayu cewek sambil jaim-jaiman. lucu, seru!

gak terasa setelah dua jam terjebak macet, akhirnya kita sampai juga ditempat tujuan tadi sih hujan gede banget kita langsung packing barang barang dan taruh semuanya dimobil. gak disangka kita tadi dikasi dvd film action yang banyak banget sama oom puyon. selain itu tadi saya bawa keyboard komputer katanya sih disuruh bawa saja, sayang disana gak kepake. oiya ada majalah gratisan seputar info perumahan juga yang saya bawa. pokonya oom Puyon baik banget deh. walaupun saya sebelumnya belum kenal tadi kita bisa langsung akrab.

singkat cerita pengalaman  tadi kita puter puter jakarta membuat hari ini terasa lebih ceria, secara saaya bisa pergi ke luar ,,hehe Coba deh bayangin kalau saya diruangan terus, Bosen! hehe

Kamis, 27 Desember 2012

Jakarta Punya Acara

Saya sekarang lagi galau banget nih takut ketinggalan kereta KRL ekonomi jurusan bogor kan cuma sampai ba'da magrib saja. sementara saya belum juga pulang. lama banget rasanya nunggu pulang kerja hari ini .

yaudah sambil nunggu kita ngobrol saja dulu. oiya gimana nih teman teman sudah punya rencana buat tahun baruan belum? di jakarta nanti ada Car Free Night loh, beritanya santer banget di koran program ini sengaja dibuat oleh gubernur jakarta, Jokowi. dalam rangka menyambut tahun baru 2013
ada berbagai macam acara digelar disana mulai dari acara dangdut sampai yang berbau tradisoinal pun bisa dijumpai d isana, kalau bahasa keren nya banyak banget hiburan rakyat disana. yang pasti warga ibukota akan dimanjakan dengan berbagai macam hiburan menarik sambil nunggu pergantian tahun tiba.

dan untuk mengantisipasi semua itu gubernur DKI Jokowi kabarnya akan menurunkan personil TNI sebanyak 2500 orang waw, kebanyang dong bakal segimana ramenya ntar!
bagi yang belum punya rencana mau kemana? rasanya kamu bakalan tambah keren deh kalau ikutan acara Car Free Night ini 

Jadikan Pengalaman Akhir Tahun mu penuh ceria dengan menghadiri Car Free Night

Selamat tahun baru 2013
Semoga ditahun baru ini kita bisa semakin sadar diri dan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Rabu, 26 Desember 2012

Biasakan yang Pahit- Pahit Dulu Ya!

saya ada sedikit informasi kalau baiknya kita hidup itu harus dibiasakan yang pahit pahit dulu, nah itulah salah satu pernyataan dari seorang bapak tua berumur genap 60 tahun di awal januari 2013 nanti.

setelah saya pikir pikir rasanya ada benarnya juga ya kita itu baiknya menjalani kehidupan itu ya harus dariyang pahit pahit dulu, baru kemudian bakal datang yang manisnya
seperti cerita berikut ini
sepasang suami istri di sebuah rumah yang sederhana punya kebiasaan unik dipagi hari. kebiasaan mereka adalah dua duanya suka membuat minuman bersama sama, coba deh banyangin romantis banget gituloh.
tapi minuman yang mereka buat sungguh sangat berbeda si ibu kalau tiap pagi suka bikin jamu, sedangkan si bapaknya setiap pagi suka bikin teh manis. yang membuat romantis selain itu dilakukan bersama sama mereka juga memakai cangkir yang sama persis.

si ibu sudah terbiasa banget minum jamu yang rasanya pahit, begitupun si bapak diapun sudah suka banget sama teh manisnya. nah suatu hari ada kejadian yang tak diduga. waktu itu pagi pagi mati lampu sekampung teh manis dan jamu sudah tersedia di meja dapur siapuntuk dinikmati mereka pagi itu

karena mati lampu, penglihatan jadi kurang jelas dan karena gelasnya sama ternyata gelas mereka tertukar satu sama lain. sibapak ngambil cangkir punya ibu, yang isinya jamu dan si ibu mautidak mau ngambil cangkir yang isinya teh manis. sebenarnya sih si ibu tahu kalau yang diambil suaminya dalah jamu  cuma dia sengaja tak mau bilang dulu, karena pengen tahu reaksinya

setelah itu mereka berdua minum bersama tiba tiba si bapak memuntahkan minuman nya karena pahit banget  dia marah marah kenapa bisa tertukar. tapi beda ceritanya dengan si ibu yang hanya senyum senyum saja dan melanjutkan minum nya.
rupanya si bapak tidak biasa minum jamu yang rasanya pahit, tetapi si ibu karena sudah terbiasa minum pahit sekalinya minum yang manis jadi biasa saja , malahan si ibu itu bersyukur .

nah dari cerita diatas bisa kita ambil kesimpulan nya , yaitu biasakanlah yang pahit pahit dulu, jangan sebaliknya karena kita akan terbiasa bila hidup enak ters sekalinya jumpa dengan kesusahan malah akan menjadikan semakin susah .

banyak hikmah yang terkandung dari cerita diatas, semoga bermanfaat ya.
salaaam.

Wow Bedanya Jauh banget ya!

ya ampun orang seumuran saya kalo hidup di perkotaan  bedanya jauh banget dia beda jauh dengan saya yang hanya seorang lulusan SMK, sebenarnya umur yang masih dini bisa dibuat menjadi dewasa dan saya sudah buktikan bahwa kedewasaan itu tak selamanya bisa ditentukan oleh umur

kalo gak percaya cobadeh kalian bandingkan sendiri anak pedesaaan yang berumur 18 tahun jika dipertemukan dengan anak kota yang umurnya 18 tahun juga pasti bakalan beda banget pemikiran nya.

nah betapa pentingnya kita  khususnya bagi anak anak pedesaaan seperti saya bisa lebih mengembangkan diri supaya bisa bersaing atau setidaknya setara dengan anak anak perkotaan. memang sih dari faktor makanan saja mereka sudah beda jauh dengan kita tapi, apakah kita benar benar tidak bisa jadi seperti mereka.  percayalah kawan itu hanya masalah kemauan saja, apabila kita rajin dan terus berusaha siapa tau kita bisa sejajar dengan mereka  atau mungkin bisa melebihinya

ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kedewasaan seorang anak. diantara nya adalah kita sebagai orang tua harus melibatkan anak dalam kegiatan kita sehari hari. karena kebanyakan perilaku psikologi anak banyak di pengaruhi oleh cara didikan orang tuanya

sebagai contoh, pak andi gak habis pikir kenapa anaknya mempunyai karakter pendiam, ternyata setelah ditelusuri yang salah selama ini adalah pak andi-nya dia mendidik anaknya dengan cara yang salah. beliau terlalu "mengekang' sehingga anak itu cenderung merasa takut

tentu saja kita sepakat dong, kalau anak jaman sekarang itu sangat berbeda dengan anak anak yang hidup dizaman ayah ibu kita ketika kecil dulu, kalau anak sekarang tuh diam dirumah saja mereka bisa menjelajah sampai ke ujung dunia sekalipun, via internet. coba deh siapa sih hari gini yang belum kenal sama yang namanya internet. dijaman dulu hal itu jarang banget 

jadi hal yang harus diterapkan untuk menjadikan anak anak menjadi lebih dewasa adalah tanggung jawab orang yang paling dekat sehari hari dengan nya, yaitu kita, orang tua!

kita bisa melibatkan kegiatan kita dan bisa mengakrabkan diri dengan anak kita. ciptakan suasana yang menyenangkan dan buat secair mungkin,
kalau bisa kita berbohong dikit deh buat kemanjuan mereka

sepereti contohnya begini
pada suatu hari ada tetangga sebelah yang terkena musibah, salah seorang anggota keluarganya meninggal. dan otomatis kita sebagai tetangga yang baik tentunya harus mengucapkan turut berbela sungkawa dan ngelawat kerumahnya, nah di kesempatan itu kita bisa ajari secara tidak langsung ke anak kita bahwa coba dik wakilin ayah kesana ucapkan belasungkawa dan bilang ayah lagi kurang enak badan. nah disaat anak itu menjalankan perintah ayahnya, maka disanalah mereka diajarkan bersikap dewasa.

sebenarnya banyak cara cara lainyang bisa menjadikan anak kita menjadi lebih dewasa dari umur sebenarnya, silahkan cari cara yang lain nya di google ya :) semoga bermanfaat ya sekian dulu uraian dari saya. Salaaam.

Jumat, 14 Desember 2012

Bawa sendiri

ya ampun saya harus sesegera mungkin bisa bawa mobil sendiri, bukan buat gaya gayaan tapi memang dituntut harus bisa sebab pekerjaan saya kali ini selalu ada hubungan nya dengan yang namanya kendaraan roda empat itu

rencananya sih sabtu- minggu besok saya mau cari cari info rental mobil termurah dan terdekat disekitar rumah tempat saya tinggal. rata ratasih mahal banget sewanya tapi semoga saja dapat yang murah dan kejangkau kantong, kan belum gajian juga repot jadinya.

doakan saya!

Ada yang beliin Tiket




Jadi saya punya cerita yang lumayan seru nih.


kan tadi tuh ditempat kerja koneksi internet eror. Sebenarnya sih sudah dari kemaren gak bisa terhubung, Sampai akhirnya saya telpon teknisi dari speedy nya supaya datang ke kantor.

Jaringan internet dikantor itu sangat penting banget. Tadi aja gara2 itu, semuanya jadi terganggu,boss marah marah gak jelas dan mati gaya gak bisa ngapa- ngapain. Karena tergantung sama yang namanya internet itu tadi  Dia mau ngirim email kerjaan ke rekan nya tak bisa juga.

Nah hal ini ternyata ada sisi baiknya bagi saya, kita yang tiap harinya selalu pulang kerja diatas jam 8 malam. Eh tadi kita bubar sesudah magrib. Bagi saya itu sangat menyenangkan karena bisa lebih cepat sampai rumah. Secara kan perjalanan dari tempat kerja kerumah jauhnya minta ampun harus naek kereta api kurang lebih dua jam lamanya.

Tapi setelah magrib datang ternyata boss saya yang satu lagi mobilnya mogok, tadi sempet.dorong dulu sebelum akhirnya nyala dengan baik. Akhirnya, Impian saya untuk pulang cepat ternyata gagal..

Tetap saja saya akan sampai rumah diatas jam 8 malam. tadi sih kesel banget tapi coba dikit dikit saya sabarin. Ikhlasin semuanya sampai akhirnya jam setengah delapan saya tiba di stasiun cikini.

Mau naek kereta yang ekonomi sudah terlambat. Ada lagi. Nanti sekitar jam delapan lewat. Saya pasrah saja tak apalah jalani semuanya dengan lapang dada..

Oiya saya selalu beli tiket yang ekonomi tak pernah beli tiket kereta api yang Commuter line. Saya pasrah saja nunggu kereta ekonomi yang akan lewat ke bogor. tapi ternyata diam diam saya kesel. Dan ngedumel sama Alloh, ya Alloh kenapa sih saya gak boleh pulang cepet2... Tp cuman selintas saja. Darisitu saya kembali sadar dan istighfar. Sabar yan..kudu sabar ucap saya dalam hati.

Nah tak disangka setelah saya sabar dan berserah diri sama alloh , pasrah daa harus gimana lagi atuh. Tiba tiba ada orang yang tanya kamu pulang kemana? Saya kebogor pak.. Kamu mau gak beliin saya Karcis CL dua. Buat saya satu, buat kamu satu. Ya .saya tunggu disini.

Saat itu seketika saya senang, alhamdulillah pertolongan alloh datang. Rupanya orang itu sedang buru2 dia hendak ke citayam. Maka jadilah saya beli dua karcis nya dan itu jadi hiburan tersendiri yang sangat bikin saya senang malam ini

Alhamdulillah bisa pulang lebih cepat .

Kamis, 06 Desember 2012

Gerakan Sholat yang Salah

Jadi ceritanya begini,

waktu itu saya jadi makmum masbuk di sholat ashar. dan kebetulan yang jadi imam ashar nya pak haji robin, tadinya sih saya pikir gak bakal diapa- apain, normal saja seperti biasa.

tapi ternyata setelah beres sholat asharnya ( kan saya masbuk) sisa rokaat yang saya kerjakan diperhatikan banget sama beliau, dan beres saya mengucap salam lalu berdoa.
eh, tiba tiba pak haji nyaut. yan! tahu gak kamu tadi punya tiga kesalahan. seketika saya kaget dan hampir mau bilang wow ( tapi gak jadi)  lalu dengan sedikit mesem saya jawab "memang dimana salah pak haji?" kemudian dengan jelas beliau bilang kesalahan kamu yang pertama yaitu ketika kamu rukuk, itu salah gerakan nya harusnya lurus punggungnya dan apabila kita meletakan sesuatu di atas punggung kamu gak bakalan jatoh, harusnya begini

*pak haji mempraktekan-nya dan saya mengikuti dari belakang, lalu diulang ulang lagi sampai 5 kali *
betis saya terasa sangat tegang sekali sodara sodara... rukuknya benar bisa mengencangkan otot otot kaki, khususnya betis
*saya mengulanginya berkali- kali dan salah lagi, salah lagi kemudian mulai bisa, dan akhirnya bisa beneran!* hehe

terus kesalahan yang kedua- lanjut beliau, tadi kamu baca BACAAN sholat-nya di dalam hati, kan yang benar adalah kita harus melafalkan-nya, jadi harus di ucapkan . karena malaikat yang selama ini yang mengawasi kita ada 4 loh, yaitu rokib, atid, -----&----- jadi rokib atid itu mencatat semua yang kita kerjakan  dan malaikat yang dua itu mencatat semua yang kita ...(lupa)

nah, kesalahan kamu yang ketiga adalah tadi waktu kamu duduk ditahiyat akhir itu jari telunjuk mau di goyang- goyangin atau gak di goyang- goyangin itu tak jadi masalah ( punya dasar masing masing) tapi yang paling penting dari semua itu adalah  kita harus membentuk lingkaran antara ibu jari dan jari tengah itu disatukan,  itu harus menyatu.

lanjut, kesalahan kamu yang terakhir adalah waktu kamu sujud, harusnya ketika kamu mau bangkit dari sujud gerakan yang benar itu adalah mendahulukan tangan kita yang diangkat, kemudian keningnya dinaikan
*saya langsung mempraktekannya dan seperti biasa, saya salah, salah, mulai bisa, lumayan lancar hingga akhirnya saya bisa dan lancar* hehe

aduh, gak nyangka deh bisa ke-GAP sama pak haji tentang gerakan sholat saya yang salah selama ini, tapi dibalik itu semua tersimpan banyak sekali hikmah nya dan skarang saya bagikan hikmahnya disini, semoga bisa jadi hikmah juga ya buat sodara sodara semua...


Selasa, 04 Desember 2012

PP Bogor- Jakarta, Tiap Hari!

Sudah hampir tiga minggu saya bolak- balik terus bogor-jakarta -jakarta -bogor  banyak pengalaman baru yang bener bener baru saya rasakan selama tiga minggu itu.  mulai dari berangkat kerja habis subuh, sampai pulang larut malam dan pagi harinya harus berangkat lagi ke jakarta .

oh ternyata benar, jakarta memang tak pernah tidur rame terus dari pagi sampai malam, sampai pagi lagi masih aja tetap rame

biasanya saya pulang pergi bogor- jakarta hanya untuk main saja dan itupun bisa dihitung dengan jari, jarang banget saking jarangnya palingan dalam tiga bulan itu saya ke jakarta cuman sekali. tapi sodara sodara sekarang lain lagi, saya tiap hari loh PP jakarta bogor. saya kerja dijakarta sekarang

lagi training

di hari pertama saya masuk kerja orang -orang dan suasana-nya enak, rasa kekeluargaannya erat, jiwa korsanya dapet banget tapi kenapa pulang kerjanya harus telat terus? gak sama kayak kantor- kantor lain
kan pengen juga bisa kayak yang lain, pulang cepet hehe!
tapi semuanya harus tetap disyukuri  semoga bisa lebih baik kedepan nya.

saya anggap semuanya sebagai bagian dari training kerja, saya harus maklum dan paham dengan situasi itu.
selain saya menerima training kerja di jakarta alam-pun ikut men-training saya denan cara menjadikan kawasan sekitar bantalan rel kereta api di daerah cilebut longsor  alhasil semua perjalanan kereta terganggu.
saya yang naik kereta tiap hari harus merasa harus tetap bertahan dengan kejadian ini. yang tadinya naik dan turun kereta api di stasiun bogor, selama kurang lebih seminggu saya harus naik-turun kereta di stasiun bojong gede. sungguh merupakan beban tersendiri pagi para pengguna jasa kereta (khususnya penumpang dari bogor) untuk jalan dulu sampai stasiun bojong gede. jauh ternyata bojong gede itu kalau ditempuh menggunakan sepeda motor bisa sampai satujam untuk sampai kesana.
alhamdulillah selama seminggu itu saya berhasil lewati dengan baik.

Oiya ditempat kerja yang sekarang, untuk terhubung ke internet itu lumayan mudah kalau lewat PC tapi begitu sulit kalau lewat mobile saya tak tahu kenapa? makanya akhir- akhir ini jarang banget internetan via mobile. padahal kan ini ditengah kota ya, kok bisa ya jaringan selular nya tidak berfungsi dengan baik? apa mungkin karena disini banyak gedung- gedung tinggi?
kan, bagaimanapun koneksi internet itu penting banget saat ini hehe

Banyak pengalaman seru naik kereta tiap hari yang saya dapatkan dari sepanjang perjalanan kerja di jakarta diantara adalah
1. suka berasa ada gempa setiap kali saya berdiri di ruangan, padahal aslinya sih gak ada apa apa.
2. betis saya jadi mendadak kenceng, kebanyakan berdiri
3. dan yang terakhir kayaknya untuk latihan kuat berdiri kalian cocoknya naek kereta api deh
semuanya saya anggap pengalaman dan sebisa mungkin tak saya jadikan beban. walaupun tiap hari harus PP Bogor- Jakarta



Salaaam!

Selasa, 06 November 2012

Cerita Pak Handoko Tadi Pagi.

Sudah tiga bulan belakangan ini diperusahaan tempat saya kerja sekarang rutin diadakan upacara gabungan.  Setiap awal minggu pertama setiap bulan. Tadi mungkin adalah yang ke tiga kalinya upacara digelar. Banyak informasi yang disampaikan mulai dari target perusahaan, kesejahteraan karyawan dan kedisiplinan kerja.

Ada yang membuat saya tergerak untuk posting blog kali ini. Adalah uraian pembina upacara tadi yang 'najong' banget (ngena-pas banget) tadi yang jadi pembina upacaranya pak handoko.

Beliau cerita panjang lebar tentang kejadian yang dialaminya minggu lalu, sebelum berangkat kerja ke kantornya yang ada di bogor.
Beliau ini orang jakarta jadi untuk menuju bogor harus lewat jalan toll

Seperti kita ketahui bersama jaman sekarang itu makin canggih, salah satunya untuk bayar toll saja bisa langsung pake kartu e-toll dari bank mandiri, tentu saja cara pakainya gampang. Tinggal ditempelkan saja ke tempat yang sudah disediakan disana.

Waktu ditoll pak handoko kebetulan melihat mobil dari daerah. Mobil itu berada tepat didepan mobilnya.  mungkin sopir nya belom tahu atau bagaimana. Yang pasti mobil itu masuk ke jalur khusus bayar toll yang kemudian berakhir si sopirnya jengkel karena mesin nya tak bekerja, saking jengkelnya sang sopir menggedor gedor mesin itu. dibelakang mobil itu ada pak handoko yang tak henti hentinya membunyikan klakson. pak handoko juga kesel karena dari tadi sudah diklakson bahwa jalur itu khusus kendaraan yang memakai jalur otomatis pakai e-toll, eh malah mobil itu nekat saja masuk kesana.

Ditengah situasi rame klakson seperti itu tiba tiba mobil yang ada di belakang pak handoko (mobil ketiga dari depan) orang nya keluar dan menempel kan kartu e-toll miliknya di mesin itu. Kemudian mempersilahkan mobil itu melintas. Padahal biaya toll akan menjadi tanggung jawab nya dan orang itu ternyata tidak meminta bayaran sama sekali.

Dari situ, pak handoko bengong. Ternyata dia yang daritadi pencet pencet klakson merasa bersalah banget kenapa saya tak kepikiran melakukan hal yang dilakukan orang ketiga itu, mungkin takkan rame klakson kayak gini, batinnya dalam hati.

Kesimpulan nya, untuk melakukan perubahan itu jangan hanya rame bicara saja, take action lebih penting, buktikan langsung dan rasakan perubahan nya.


Sabtu, 03 November 2012

ditinggal kawin

rasanya itu kayak gimana ya?
rasanya seperti makan ayam tapi bukan ayam ...
ngerti gak maksud saya tuh... ya pokoknya kayak gitu deh
kenapa gak sekalian makan ayam saja ya kalau gitu.

mungkin banyak orang yang bakalan kepo nanya nanya padaku tentang gimana sih rasanya?
gitu gitu saja ternyata gak beda sama yang kalian pikirkan

kini apa yang menjadi awal harapanku telah tiada,
tapi aku ikhlas kehilangan dia karena memang aku tak ada usahanya sama sekali
aku terlalu lama memendamnya sampai sampai tak seorangpun tahu,
bahkan orang yang aku harapkan pun sama
apa hak aku,
 dan aku sadar seberapa pentingkah hak aku padanya
dia punya kehidupan masing masing
begitupun sama denganku
cinta yang pernah membuat dag dig dug hati kini harus ku lepaskan
aku harus membuangnya dai pikiranku
menggantikan nya dengan pola pikirku yang lain
dulu kau membuat hati deg degan
dan sekarang pun sama,
tapi sekarang untuk yang terakhir kali
setidaknya aku tahu
dan aku harus tahu keadaan apa yang semestinya aku alami
ah sudahlah
tak guna di ratapi, semuanya
sudah diatur
dan nyata saat itu, aturan itu berlaku
sekarang aku tak ingin terus mengharapkan mu
aku ikut bahagia,
memang hakikat orang mencintai itu harus ikut bahagia
apabila yang kita cinta juga bahagia
aku bersyukur bisa melewati semuanya tadi


Kamis, 01 November 2012

Niat-nya sih gitu.

Tak terbayangkan sebelumnya kalau ulah saya akan jadi hal yang membuat dia kesal tak keruan. Niatnya sih baik, pengen nolongin orang tapi ya caranya itu yang ternyata bikin kesel orang lain juga.

Pesan moral:  kalau punya niat baik ya harus di lakukan dengan jalan yang baik pula.

Kamis, 20 September 2012

Stand-up comedy by @pandji di Aula SMAKBO

Saya rasa, malam minggu kemarin adalah malam yang seru banget.
pasalnya selama hampir dua jam saya ketawa terus (meskipun sesekali mikir, karena nggak ngerti apa yang di ketawain itu penting atau nggak :D ) sampai berasa kendor nih mulut pengen tahu saya abis ngapain? yup malam itu saya di ajak temen buat nonton acaranya @panjdi Standup comedy secara LIVE ( sengaja tulisan LIVE nya dibesarin) karena baru pertama nih nonton acaranya live. ternyata seru, atmosfernya beda!

jadi semalam itu, @panjdi manggung dibogor. tepatnya di aula SMAKBO, bogor. dalam rangka acaranya yang bertajuk "Merdeka Dalam Bercanda Tour In Bogor by Pandji Pragiwaksono" seneng banget akhirnya bisa ber-standup dibogor ternyata penontonnya heboh semua seru! ungkap dia saat ditanya gimana perasaan nya. dia lucu pisan dan ternyata artis tuh dimana mana putih ya..#loh keren !

sebenarnya sih artis nya cuman dia saja, tapi kita dapat tambahan hiburan dari comic2 keren dari komunitas @standupindobogor mereka tak kalah seru stand-up yang mereka bawakan juga masuk banget sama peristiwa yang lagi in di mata anak muda .. gahool

acaranya dimulai jam delapan malam dan selesai dengan sesi poto poto, penbagian striker sekitar jam sebelas malam , seru banget acaranya.

oiya saya juga pernah berstandup loh. tapi baru belajar kalau ada yang penasaran boleh silahka di klik link nya http://shofyanoyan.blogspot.com/2012/07/stand-up-comedy-by-oyan.html

Selasa, 17 Juli 2012

@munkqu Datang Ke Rumah.

malam ini saya kedatangan mamun, dia mampir kerumah, katanya sih mau ada acara masak masak menjelang bulan puasa. acaranya sendiri bakal diadakan di deket hotel pangrango, dirumahnya ari, salah satu temen kerja kita.

dan yang harus diketahui bersama, teman saya yang satu ini selalu bawa netbook kemana mana, gaya hidup nya keren dan kali ini saya diberi kesempatan buat online di netbook miliknya . katanya sih saya boleh utak atik netbooknya makanya saya langsung saja buka blog dan posting deh . dia mau numpang nonton tv dulu, karena bentar lagi acara kesayangan nya bakal mulai, apalagi kalau bukan stand-up comedy nya metro tv. dia bakalan merasa bersalah kalau ketinggalan satu episode saja #halah.

oiya, mamun datang kerumah juga buat ngingetin kalau besok saya harus bawa hape blackberry nya sama dus dusnya, katanya sudah ada yang minat mau beli. tadinya sih hape saya tak ada niatan mau di jual. semuanya berawal dari iseng isengan teman di facebook mereka pada nanya kenapa ya kok sekarang bb nya jarang aktif terus saya jawab saya bosen ah pengen gantian dulu sama adik. kebetulan adik saya pake nokia jadinya saya gantian pake hape adik selama sebulan penuh.

tapi karena ada yang minat, lalu saya berfikir kenapa gak dijual saja ya, kan gak ada salah nya lagian saya sudah rada bosan maka jadilah besok hape saya mau dijual.
maka seketika saya galau ...

dengan akan di jual hape saya itu, maka saya mau tak mau harus merelakan semua kenangan yang telah saya lewati bersama hape itu, mungkin ini adalah malam terakhir saya bisa megang megang dia :)

segitu saja yang bisa saya share malam ini, terima kasih ya sudah menyempatkan diri buat baca postingan gak penting ini

*kemudianMaeninHapelagi*

Strategi jitu

''aku ketemu jodoh hidup belom, tapi kalo ketemu jodoh rambut udaaah ! ''

Haha ucapan maia ahmad dalam iklan nya itu ngena banget ya, saya ngebayangin kalau kata kata itu saya ucapkan pasti jatoh nya bakal labil banget. Megang megang rambut sambil manja gimana gitu ngomong nya.. Gubrak..

Oiya saya keingetan salah satu curhatan temen nih, bukan nya ngomongin orang ya tapi cuman sekedar sharring saja.. #halah

sebut saja si A, jadi si A ini punya kebiasaan unik kalau menjelang bulan ramadhan dan lebaran, dia akan memutuskan hubungan sama pacar- pacarnya. Ketika ditanya sih alasan nya klise banget 'biar gak keganggu selama ibadah nanti katanya'

Preeet !!! Klise banget kan hahaa...

Tapi rasanya ada benernya juga sih kalau menurut saya alasan yang paling masuk akal (gak terkesan klise banget) adalah supaya nanti pas mau masuk bulan puasa dan lebaran gak menjadi beban. Maksudnya, gak nambahin ongkos buat lebaran nanti ..hahaha.... Strategi yang jitu untuk menyiasati betapa besarnya biaya yang harus di keluarkan selama bulan puasa dan lebaran nanti...

Aduh parah juga ya...
Sebagai seorang pelajar yang belum bisa nyari uang sendiri, rasanya strategi ini bisa jadi pilihan ...

Haha...
...dan kemudian kabuur .. :p

Rabu, 11 Juli 2012

Stand-up Comedy By Oyan

Nyoba stand-up comedy ah ...

Oke langsung saja ya kalian pasti tahu dong sama donald bebek dia adalah seekor kartun yang kemana mana tuh pasti pake baju tapi gak pake celana, dia gak malu kemana mana gak pake celana dan ada satu hal yang aneh yang buat saya lucu sendiri masa pas saya liat lihat dia mandi pasti dia selalu pake handuk dan anehnya saat handuknya melorot dia pasti malu....bagaimana ini ckckckck

Suatu hari ujang pindah rumah dari jakarta ke bogor. Karena dia kuliah dibogor gak mungkin harus bolak balik jakarta bogor tiap hari, mahal diongkos dong ya. Makanya dia ngekos di bogor. Nah sebagai mahasiswa yang baik, waktu di jakarta dia punya kebiasaan nyayi lagu wajib. Lagunya adalah " dari sabang sampai merauke menjajar pulau pulau..." Dia selalu nyanyikan lagu itu sehari sekali.

Dan berhubung sekarang ujang ngekos di bogor, tahu sendiri kan kalau anak kost itu makan nya sehari hari sama mie instant. Pagi makan mie rebus, siang makan mie goreng, dan malam pasti makan mie rebus pake nasi. Berhubung ujang tidak bisa lepas dari kebiasaan nyayi nya maka sekarang nyanyian ujang berubah jadi " dari sabang sampai merauke, dari timur sampe kerta laut, indonesia tanah airku, indomie seleraku... Loh? *indomie ngaruh banget di nyanyian ujang * ckckkckck...


Yang terakhir nih, melihat cucunya asyik maen PS terus, nenek saya menasehati supaya " jangan terlalu banyak maen PS, nanti matanya cepet rusak. lebih baik waktu di gunakan buat belajar saja biar tambah pintar "

Setelah menasehati beliau berkata lagi "
Tapi, ngomong ngomong siapa yang paling jago dan sering maen game di rumah ini?".

Saling berpandangan dan mengulum bibir menahan tawa, kita jawab serempak mamaaa....

Wah ternyata mamanya yg paling sering maen PS ckckckck..

Saya shofyan, terima kasih :D *turunPanggung*

Mendadak suka FTV

Suka lucu deh kalau lihat mamah sekarang, dia jadi rajin banget nonton yang namanya FTV. Sejak anak anaknya remaja mamah jadi pengen selalu tahu apa saja yang dilakukan anak anaknya selama ini.

Kayaknya dia penasaran banget dan tak tahu cara biar lebih dekat dengan kita, mungkin salah satu pilihan mamah adalah dengan cara nonton FTV. Terkadang, mama bisa sampai lupa kalau dia lagi jualan. Bahkan, suka nunggu iklan dulu baru ngelayanin pembeli, saking serunya kali ya..qiqiqi.

Semenjak tahu saya pernah punya masalah yang berkaitan dengan cewek dan adik perempuan saya pacaran, mamah sekarang jadi beda banget, jadi kritis dan gaul deh pokoknya. Dia selalu tanya tanya hal hal yang lagi in saat ini.

Contohnya kemaren dia tiba tiba tanya ke saya kalau GALAU itu artinya apaan sih yan? Hahaaa seketika saya langsung senyum senyum.. Mamah dari mana tahu kata itu, dia bilang datar 'dari FTV.. ! Gila bener bener ajaib deh FTV, mamah saya bisa berubah gaul gini hahahaa...

Selain itu mamah juga jadi rada agresif sekaligus sensitif. Adik pulang kerja telat aja di khawatirin nya setangah mati, katanya sih anak perawan mamah satu satunya belum pulang juga kemana dulu ini? Padahal ya cuman telah setengah jam doang, dan adik saya waktu itu kejebak macet di jalan batutulis. Mamah ribetnya udah tingkat dewa.. Hahhaa

Dan kalau adik saya lagi telponan sama cowoknya dia suka nempel loh di adik saya, nguping gitu katanya sih pengen tahu apa saja yang di omongin di telpon..

Belum lagi kalau kita lagi ngobrol bareng pasti obrolan mamah tuh gak jauh dari seputaran pacaran.. Dia khwatir dan takut sama gaya pacaran anak sekarang katanya. Saya saja kena marah terus tapi saya suka senyum senyum sendiri, ngelihat mamah berubah jadi extra perhatian sama anak anaknya dan hobi banget nonton FTV.

Kadang kita suka disuruh nyontohin kayak di FTV, kita kudu bisa mengambil hati mertua biar urusan cintanya lancar dan bla bla bla.. Aduh mamah jadi kepo deh repoooottt hehee

Dan akhirnya kita kasi mamah hape biar nanti kalau kita telat pulang atau apapun, nanti kita bisa kabarin lewat telpon. Rock you mom

But we always loving you mama..muaaaah

Maafkan aku

Seberapa jahatnya aku

Seberapa kajamkah aku padamu,

Menelantarkan hati,

dan membuatmu terombang ambing dalam kegalauan

Oh, maafkanlah diriku

Harapanmu hancur

Impianmu sirna

Semua telah jadi debu kenangan

Maka biarlah semuanya jadi kenangan

Mungkin, benar kita tak jodoh

Maka maafkanlah aku

Aku harap kamu bisa temukan

Yang lebih baik dariku

Dan kita bisa bahagia

Dengan kehidupan masing masing

Ada Mild-talk @cabanaresto

Malam ini sahabatku, mamun ngajak saya buat ke cabana resto yang ada di Bogor Nirwana Residence. Salah satu resto elitte yang ada di perumahan itu. Saya kira ada apaan? Bukannya apa apa masalahnya kita belum pernah sama sekali makan di resto n cafe elitte itu. Katanya sih malam nanti bakalan ada acara Mild Talk disana, ya sejenis talk show gitu. Bintang tamunya ada Prabu revolusi dan Tommy Tjokro dari metro tv dan ada stand-up comedy juga yang bakalan di bawakan sama Mosidik. Pasti acaranya bakalan seru nih apalagi tema yang akan di bahas adalah Public Speaking.

Mamun sih ngajakin saya buat gabung kesana dan nonton bareng tapi sayang kita kudu jajan dulu disana ( malukan kalau misalkan gak beli apa apa) nah yang jadi masalahnya harga makanan dan minuman di cafe itu relatif mahal banget. Coba kalau acaranya di siarkan langsung di Televisi, pasti saya langsung nonton hehee

Ah, mudah mudahan saja nanti sahabat saya bisa share apa yang didapat via twitter.

Public Speaking adalah salah satu cabang ilmu komunikasi yang penting banget dalam kehidupan sehari hari. Salah satu modal yang wajib harus dipunyai para pembicara supaya bisa berbicara yang baik dan benar. Nah penting banget kan? Para penulis juga harus bisa menguasai ilmu itu. Berhubung saya masih penulis pemula rasanya saya harus juga bisa itu

Pastinya bakal banyak banget hal yang dibahas disana, saya tak bisa nonton kesana dan sekarang harapan saya tinggal satu yaitu nunggu share dari mamun saja. Semoga transfer ilmunya bejalan lancar. Let's pray for me :D

Kamis, 05 Juli 2012

Sakit II

Aduh sekarang saya sakit lagi, badan rasanya meriang dari kemaren. Untung sekarang sudah agak baikan dan bisa nulis lagi. Kalau lagi sakit itu ada sedih nya dan ada seneng nya juga. Sedihnya ya badan tuh seharian gak enak banget makan apa saja gak enak dan yang paling bikin gak enak nya itu, setiap makan rujak tuh pasti dilarang keras uuh padahal itukan hampir jadi makanan sehari hari saya, secara mamah kan di rumah jualan rujak. Jadi kalau saya libur kerja pasti selalu ngerujak hehee...

Dan ternyata saat sakit juga bisa membawa kesenangan loh, salah satunya adalah tadi, saya baru kedatangan sahabat sahabat lama waktu sekolah dulu, mereka datang kerumah wow pokoknya bikin saya senang banget. Tadi kita ngobrol banyak banget dan seru seruan walaupun mereka lupa bawa buah hehee tapi gak apa apa, mereka datang saja itu sudah memberi semangat lebih pada saya untuk secepatnya sembuh.

'Sakit itu tergantung pikiran, kalau pikiran kita berfikirnya sehat ya tentunya bakalan sehat ke badan, intinya sugesti gitulah' ucap istrinya wahyu pada saya..

Oiya sahabat sahabat saya ini, wahyu, azat, novi, dan eneng. Mereka kompak banget dan mereka sudah menikah semua, punya anak dan hidup bahagia sampai sekarang. Dan sayapun ikut bahagia melihat mereka begitu :)

Lain istri wahyu, lain pula ucapan nya azat. Sahabat saya yang satu ini menyampaikan kutipan hadist yang bunyi nya kira kira begini
'Kalo kita menjenguk orang yang sakit, maka penyakit kita akan dibawa oleh malaikat dan akan dibuang ke laut begitupun orang yang menjenguk akan diampuni dosa dosanya'

Seketika saya merasa sembuh, suasana jadi berbeda riuh gembira membahana seketika dirumah tercinta, di cipinang gading

Terima kasih banyak sahabat sahabatku, kalian benar benar baik, dan saya beneran merasa lebih baik (semoga cepat sembuh) berkat kalian datang kerumah

'Sahabat adalah orang yang datang kala kita dalam kesusahan'

Jumat, 22 Juni 2012

Ketemu kamu lagi...

tadi kita ketemu lagi, ternyata kau masih ramah saja tak ada beda sejak dulu. rasanya udah lama banget ya tak ngobrol bareng dan berbagi file musik via bloototh. haha... sekarang hape nya sudah ganti rupanya, lebih canggih dan touch screen.

aku selalu ingin cerita banyak padamu tentang kejadian yang telah aku alami selama ini dan rasanya kau pun sama, ya kita sering banget sharing tentang apa saja yang sudah terjadi, bahkan pernah suatu hari apa yang kita sharing bareng di buat catatan di blog, ya seperti yang kini ku lakukan

mainlah kerumahku, nanti kita disana akan lebih tenang ngobrolnya, ajak ku. tapi kini kau sibuk rupanya dan tak apalah aku mengerti keadaanmu.

dan seketika kita larut dalam obrolan berjam jam, penuh tawa, sesekali tertegun menyimak dan akhirnya tersadar akan dosa dosa dulu yang pernah kita lakukan bareng bareng. aih seru bnaget teryata hidup itu indah banget !

thanks.

Rabu, 20 Juni 2012

Anti-sosial gara gara dunia maya

sebenarnya menjadi anti sosial bukanlah pilihan baik untuk hidup, ini merupakan salah satu penghambat bahagia. gak percaya, coba saja buktikan !!!

gaya hidup IT yang sudah terjadi akhir akhir ini, telah membuat orang sibuk dengan urusan nya sendiri, mereka kebanyakan tak pernah lepas dari yang namanya HP, smartphone dan gadjet gadjet yang sudah berteknologi tinggi. sebelumnya memang dengan adanya teknolgi mereka di harapkan akan lebih baik. tapi, ada satu hal yang menjadi kesalahan banyak manusia dalam hal penggunaan hasil teknologi ini

contoh nya saja banyak orang yang pake smartphone yang sibuk sendiri, kadang mereka tak peduli kapan dan dimanapun mereka berada, seolah tak mengindahkan segalanya, tahu tahu mereka akan tertabrak mobil dan hampir kecelakaan ! uh mengerikan banget ya dan hal itu benar benar terjadi di kehidupan nyata

mereka jadi anti sosial dan sibuk sendiri dengan dunia mya nya sendiri, sampai tak sadar kalau mereka sebenarnya hidup di dinia yang benar benar nyata.

hendaknya dengan adanya teknologi yang sudah semakin maju ini , bisa membuat kita kebih baik lagi dalam menyikapi hidup.

Pagi- pagi, Bogor sudah Macet !

sekarang bogor ternyata sudah menjelma seperti jakarta rupanya, macet dimana mana !!!

seperti pengalaman saya berikut ini yang ke jebak macet lama banget, dan saking lamanya, sampai kepikiran buat mampir dulu ke warnet buat berkeluh kesah ria disana . menginformasikan bahwa bogor memang beneran macet pagi ini .

jadi begini ceritanya pagi itu kebetulan saya nganter adik berangkat kerja, dia masuk jam 7 pagi, biar gak kesiangan dia minta diantar. saya pikir sih tadinya suasana jalan di bogor bakalan lancar lancar saja ya. gak mungkinlah sampai kesiangan apalagi sampai macet dimana mana tapi, ternyata setelah saya memasuki jalan raya (karena memang letak rumah kami berada di gang) masya alloh sudah banyak saja mobil bus memanjang di sepanjang jalan, motor bergerombol, dan pastinya angkot yang terus terusan klakson memeriahkan suasana pagi di jalan cipaku, bogor.

setelah diamati, kemacetan itu ternyata akibat adanya bus yang akan rekreasi, tak jelas mereka akan kemana tapi kalau menurut dugaan, kayaknya bakalan rekreasi ke The jungle bogor, dan kalau memang benar, rajin banget ya masih pagi udah pada datang, orang The Jungle nya belum buka :)






singkat cerita akhirnya saya mampir dulu ke warnet dan setelah hampir setengah jam disini, kemacetan di jalan cipaku belum juga terurai. bus nya masih banyak banget dan saya rasa pilihan untuk mampir dulu ke warnet sepagi ini adalah tepat sekali.

dan akhirnya disini saya beneran berkeluh kesah tentang bogor pagi ini sambil sesekali melihat keluar jendela, menikmati suasana pagi dengan berbagai macam kendaraan yang terlihat di depan mata...hehe

Selasa, 05 Juni 2012

Apa Hubungan-nya?

Sore ini, aku berjalan sendiri ke sebuah jalan kecil untuk menuju rumah saudara, seketika terasa ada seseorang yang tengah mengintai dari belakang belum sempat kumenoleh, sekelebat bayangan seseorang baru saja lenyap dari ujung jalan itu. ku percepat langkah ini dan dengan setengah berlari akhirnya, sampai juga di rumah saudara

rupanya dialah sosok itu, sosok yang akhir-akhir ini membuatku selalu merasa gelisah. kini aku harus lebih hati-hati 'pekik ku dalam hati' dia tak akan pernah berhenti sebelum mendapatkan apa yang dia mau

sempat terpikir sebenarnya apa sih maunya dia? kejadian ini sudah aku alami kurang lebih seminggu yang lalu dan selama itu pula hati ini jadi tak tenang.

semenjak kejadian sore itu, aku menjadi jarang pergi kerumah saudaraku aku takut kejadian itu terulang dan sesuatu yang tak diinginkan akan terjadi. oh sungguh aku membayangkan seandainya saat itu aku di bunuh, tentunya aku takkan bisa ceritakan kejadian ini pada kalian tapi rupanya aku selamat dan tentu saja pikiran ku terlalu jauh membayangkan hal itu.

aku sekarang memang punya barang baru, sebuah komputer tablet merek cross yang minggu lalu diberikan sahabat di acara ulang tahunku. hadiah itu telah membuatku bahagia dan kemanapun pergi pasti kubawa barang itu, aku sih nebak-nebak saja mungkin gak ya kejadian sore itu ada hubungannya dengan barang yang aku miliki ini?

Kau Jahat !!!

namun sekarang aku tak mau lagi

oh sungguh beneran aku tak mau

sekarang aku tersadar, kamu tak sebaik yang aku kira

kamu itu jahat

kadang aku bingung, apakah kamu itu terlalu baik

terlalu pintar, atau memang terlalu jahat

sungguh benar yang serba 'terlalu' itu tak baik

kini lebih baik yang sederhana dan biasa saja

Banyak Buku KW di Pasar Dekat Stasiun Kereta Api Bogor.

jadi makin semangat saja, kali ini saya punya buku buku dengan judul judul berkualitas baik dan kabar baiknya lagi buku buku itu saya dapatkan dengan harga murah. saya dapat buku itu di pasar dekat stasiun Kereta Api bogor. disana banyak banget di jual buku buku bekas dengan kualitas masih bagus. tapi buku buku yang saya beli bukan yang bekas loh, masih baru, hanya saja ini barang KW-nya tapi meskipun begitu isinya tetap sama dengan yang aslinya. barang barang KW memang sudah booming banget saat ini, bahkan sampai ke buku buku segala tapi saya ambil positif nya saja, berkat barang KW saya jadi bisa membaca berbagai jenis buku yang isinya bagus dengan harga relatif murah. misalnya kalau sebuah buku dihargai di toko buku resmi Rp. 50.000 di pasar dekat stasiun Kereta api, harganya bisa jadi Rp. 20.000 doang loh... murah kan !!! terlepas dari itu tindak kejahatan buku ataupun yang lainnya saya tidak ikut-ikutan hehe... mulai dari buku biku novel terkenal sampai ke buku buku luar negeri yang ceritanya bagus banget bisa kita temui disana. kalau penasaran coba saja kalian main-main dan disana saya sudah punya langganan loh dia seorang mahasiswa kayaknya, dia jualan buku buku itu untuk menutupi biaya kuliahnya. so tak selamanya barang KW itu merugikan ya...

Iseng saja.

mungkin ini akan jadi postingan yang ngawur tapi, walaupun demikian saya coba saja tuliskan. karena blog ini sudah lama sekali tak diisi. bukan bermaksud nyampah, tapi sekarang lagi kangen saja sama blog ini. dulu pertama kali terdorong untuk membuat blog, ingin sekali bisa jadi penulis seperti apa yang saya baca di buku buku mereka. ah rasanya sekarang semangatnya sudah mulai turun nih berhubung sekarang lagi kangen, wajar dong kalo saya buat postingan ini dan pengen banget mencurahkan segala isi kepala disini, di blog ini. sebut saja saya wahab, pemuda yang kini jadi jomblo karena baru putus cinta. tak tahu harus mulai dari mana yang pasti sekarang ini saya merasa sangat kacau dan tak karuan setiap kali menyendiri, semakin banyak menyendiri maka saya akan semakin pusing semakin tak karuan dan malah akan membuat orang lain bingung dengan apa yang saya lakukan . it's oke kalau kalian menganggap saya sudah gila tapi memang begitulah kenyataan nya saya kadang suka stress sendiri. ada banyak faktor yang membuat demikian, dan salah satunya adalah teror dari seseorang yang main dibelakang. tak menyangka sebelumnya kalau dia sampai bisa berbuat demikian bahkan dari kabar yang saya dengar, dia telah mengirim 'sesosok makhluk lain' untuk mempengaruhi dan untuk membuat saya selalu terpuruk dengan situasi ini. tadinya sih tak percaya tapi setelah merasakan apa yang sebenarnya terjadi. ternyata itu benar, situasi yang saat ini terjadi dengan saya mungkin sudah direncanakan sebelumnya oleh dia, seketika saya jadi merinding apakah ini benar benar nyata sampai pada akhirnya datanglah seseorang yang membawa kabar dan seolah dia mengingatkan saya agar tidak lengah, dia tahu saya akhir akhir ini sangat malas sekali dalam beribadah, disuruh nya-lah saya memperbaiki sholat dan rutin untuk melakukan puasa senin- kamis dan harus bisa merutinkan diri untuk bangun malam. oh sungguh itu bukan kebiasaan saya... terlepas hal itu benar atau tidak saya tak sepenuhnya tahu. apakah mungkin yang terjadi pada wahab adalah sebuah guna guna dari seseorang? ah semoga saja bukan.

Rabu, 30 Mei 2012

Pertemuan.

malam ini sengaja saya pergi ke warnet karena penasaran ingin melihat dari dekat bagaimana sih sebenarnya sosok perempuan yang telah saya temui kemarin malam. waktu itu wajahnya tak terlalu jelas karena memang cahaya terbatas. kami janjian ketemu di sebuah acara tabligh akbar yang diadakan di daearah dekeng, cipaku bogor. kebetulan dia jadi panitia nya.

sudah lama tak merasakan sensasi deg-degan akan ketemu orang baru akhirnya saya harus merasakannya kembali malam itu. setelah sepuluh menit berlalu akhirnya saya bisa bertemu dengan nya, ternyata dia baik dan kita langsung akrab . kita ngobrol berempat, karena kebetulan dia sedang bersama teman temannya mereka tanya asal saya dari mana dan bla bla.. obrolan kita mengalir saja sampai tak terasa acara tabligh akbarnya sudah selesai.

kesan pertama yang saya dapat dari pertemuan itu adalah rasa keakraban yang baik telah muncul disana dia orangnya periang dan supel

waktu semakin malam hingga akhirnya saya pamitan dan tak disangka saya di kasih nasi bungkus untk dibawa kerumah, katanya ini bingkisan sedekahan.

oh ini sungguh sesuatu bagi saya ...terima kasih buat yang disana :) kamu telah menghiburku, setidaknya cukup untuk malam itu

Kamis, 24 Mei 2012

Maen Ke The Jungle Bogor

Jadi ceritanya saya sekarang udah lelah banget. Karena tadi sajili, tria dan destri ngajak ke The Jungle. Kita nyampe dirumah masih kira2 jam setengah enam sore. sambil berlelah lelah ria saya akan mengulas perjalanan kita tadi
Cekidot.

Sebenarnya ini acara ngedadak banget. Jadi tadi sajili bbm saya dia tanya "yan ada dimana, terus saya bilangkan ada dirumah bos, kerumah aja sini kebetulan temen sekolah juga mau kerumah. Sini kumpul bareng. Saya kira sajili bakalan kerumah tapi ternyata dia ngajakin maen ke The Jungle seketika saya kaget dan mikir gimana ya. Kok ngedadak banget. Dia bilang gratisan dan memang sih kita sudah lama tak maen kesana, terakhir kali pas bulan januari 2012. Karena tawaran buat maen kesana itu langka banget maka seketika saya jadi galau.

Tak tahu harus milih yang mana, disatu sisi temen sekolah bakal datang kerumah dan disisi lain saya diajak ke The Jungle , mana gratisan lagi. Sajili tanya "gimana yan jadi ikutan gak? Free loh? Aduh gimana ya keputusan nya abis jumatan saja ya. Ujar saya menjawab sekena nya. Oke nanti kabarin lagi ya kalo kamu ikut kita berangkat setengah satu.

Sementara itu di jumatan tadi saya terus saja kebayang bayang, aduh kudu pilih yang mana ya. Yang ada jumatan nya jadi kacau karena kepikiran hal itu hehee...

Setelah bubaran jumatan alhasil saya bingung harus pilih mana. Daripada bingung saya coba tanyakan saja sama ibu. Gimana bu ikut gak ya? Ya udah ikut saja mumpung gratis. Akhirnya saya sms teman sekolah saya dan membatalkan pertemuan kita saya bilang ke dia mau ke The Jungle dulu. Untung teman sekolah mengerti dan akhirnya satengah satu kita berangkat ke The Jungle

Disana kita seru seruan. Saya, destri, tria dan sajili menjajal wahana baru yaitu Wave Pool. Seru banget.

Maaf ya teman sekolahku, kita tidak jadi ketemu untung kalian bisa maklum tadi. Kan tahu sendiri saya tuh paling gak tahan kalau denger yang serba gratisan hahhaaa...


Selasa, 15 Mei 2012

Let's Pray, Doakan saya !

Sehari hari hanya melamun, menghabiskan waktu dengan bermain internet, games dan tidur seharian. Walaupun hari ini saya ada dirumah pasti saya akan merasa sangat bosan sekali, mau main gak ada tujuan, gak tentu arah, hidup saya kini jadi kacau, hampa dan tak karuan.

Seperti manusia lainya, saya berharap saya sama dengan mereka. Punya kebahagian dan gairah hidup yang baik, punya masa depan dan harapan yang indah.


Hidupku kini layu. Ibarat tanaman, mungkin saya adalah pohon yang kering, tak bergairah dan rapuh. Begitu banyak kepahitan hidup yang saya rasakan. Mulai dari celaan teman teman, diskriminasi yang kerap ada bahkan perbedaan diantara kita yang sangat mencolok. Hanya karena perbedaan itulah kadang saya menjadi olok-olokan mereka.

Apa salah saya, apakah kalau saya begini itu adalah kehendak diri sendiri, apakah segala kekurangan jadi masalah buat kalian, kadang saya sedih sendiri, mengapa saya berbeda dengan teman teman.

Bahkan saya menangis untuk menumpahkan segalanya dan memohon padaNya, berikanlah hamba yang terbaik dan berilah hamba kekuatan untuk menjalani semuanya, doaku pada اَللّهُ hamba ikhlas atas semua ini, dan ampuni segala dosa dan kesalahan selama ini.

Perbedaan itu bukan kehendak dan kemauan saya. Saya harus sabar dengan semuanya, doakan saya bisa.

Munafik-kah aku? Oh no !!!

Inilah pengakuan terjujur yang berasal dari hati kecil saya yang akan saya curahkan disini

Entah kenapa dan apa sebabnya saya jadi mikir yang nggak2 tentang dia, ada rasa lega ketika dia bilang ke ibu kalo dia minta direstui, setelah kita menjalin hubungan secara sembunyi2 selama kurang lebih sebulan.

Tak tahu saya merasakan saja hal itu tiba tiba, padahal kenyataan nya waktu itu saya berontak dan seolah olah tak mau gitu.

Apakah saya munafik?

Sebenernya sih saya tuh memang ada hubungan, dia baik dan pinter aja dimata saya, tapi ada hal yang saya kurang suka, wajahnya, ya itu saja !

Coba kalau dia mirip seseorang, pasti saya dari dulu mau, tapi itu gak mungkin karena kalaupun terjadi, dia mirip seseorang, dia pasti akan diperebutkan banyak orang, dan bisa saja saya dilupakan !

Sebenarnya sayalah yang bermasalah dalam hubungan kita, saya terlalu pemalu, terlalu banyak mikir yang nggak2 tentang dia, tentang bagaimana kesan keluarga besar saya terhadap dia, makanya saya tak pernah ngenalin dia sama keluarga besar saya, malu itulah alasan utamanya.

Terus ditambah lagi dengan selisih umur kita yang beda tiga tahun lebih tuaan dia, menjadi salah satu alasan yang sangat jelas dalam hubuingan ini, tapi soal itu saya tak terlalu ambil pusing lah.

Saya sih percaya kalau dia itu orang baik, dan pasti bakal baik juga buat saya nanti, kapan lagi coba ada wanita yang bisa mencintai saya dengan tulus.

Sekarang saya sadar saya munafik, dan malu mengakui dia sebagai pacar saya, tapi saya ingin mereka semua tahu bahwa dia memiliki sifat dan sikap yang super baik, saya harus bisa menerima kekurangan nya yaitu terlalu cerewet dan keadaan fisik nya itu

Belum lagi kedua orangtua saya tidak terlalu setuju jika saya tetap menjalin hubungan dengan-nya. Mereka punya alasan masing masing yang tak bisa disebutkan satu satu.

Kini saya bingung harus bagaimana? Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk saya.
Saya kira saya cukup realistis untuk menuliskan ini semua.



Hindari menghina Orang lain


Sebenarnya saya mulai merasa bosen kalau besok harus masuk kerja lagi bukan lantaran karena pekerjaan nya melainkan suasana kerjanya yang selalu saja membuat saya tertekan. Selalu saya di ejek. Baiklah, mungkin mereka bercanda tapi coba lihat, apabila itu terus terusan terjadi siapa yang gak kesel coba! Saya rasa mereka sudah keterlaluan.

Masih banyak cara yang bisa di lakukan selain memakai hinaan supaya orang mau menikah. Mentang mentang diantara mereka saya saja yang belum menikah bukan berarti saya bisa diperlakukan se enaknya mereka.
Saya selalu sabar dan tidak diambil hati selalu saya lupakan tapi terkadang ada diantara kata kata mereka yang cenderung jatohnya mengihina bukan malah memperbaiki.

Kadang saya sedih dengan keadaan saya sekarang kenapa ini semua bisa terjadi? Hanya pada اَللّهُ lah saya kadang menangis dan mencoba meminta jawaban dan harapan semoga saya bisa tetap bertahan.

Besar harapan saya untuk bisa diperlakukan sama dengan yang lain. Saya kadang merasa sangat malas sekali untuk memulai kerja lagi karena yaa itu tadi mereka seolah olah tak menghargai.
Saya jadi tak nyaman dan kepikiran terus dengan suasana yang sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yaitu menjadikan saya sebagai objek permainan.

Semoga saya cepat menikah dan berkeluarga dikaruniai anak dan keluarga yang bahagia dan sejahtera lahir batin. Semoga اَللّهُ SWT melancarkan segala harapan ini

Semoga di lain hari mereka bisa lebih menghargai dan kita bisa saling menghormati satu sama lain. Tidak ada penghinaan yang terjadi lagi.

Keep Calm.

Pernah suatu hari aku berharap, ingin sekali bisa menemukanmu secepat mungkin tapi rasanya aku harus bermain dengan waktu terlebih dulu @shofyanoyan



Memang segala sesuatu itu harus selalu kita usahakan, seperti saya, mungkin belum sampai kepada kata berhasil.

Saya selalu saja jadi bahan olok-olokan teman2 ditempat kerja hanya karena saya sendiri yang belum kawin. Kadang kata kata mereka tuh dalem banget, bahkan sangat dalem banget. Tapi saya malah tak menganggap serius , hanya berfikir posotif saja mungkin mereka begitu untuk memotivasi saya biar cepet kawin dan punya keluarga. Saya tak ambil pusing atas celaan mereka selama ini tapi yang bikin agak kesel tuh hampir tiap hari selalu saja saya jadi bahan olok olokan mereka. :(

Seperti kejadian kemarin sore. Jadi ceritanya ada seorang karyawan akan pulang kampung dijemput sama pacarnya untuk nikah dan dia takan kembali lagi ke BNR, sedangkan saya sehari hari-tuh deket sama dia, bahkan temen2 ditempat kerjaan suka menjodoh2kan.. Sempet nembak juga tapi gak diterima. Awalnya sih saya biasa saja

Tapi pas kemaren dia dijemput sama pacarnya buat kawin kok tiba tiba nyesek banget hati ini, sampai saya jadi galau gak karuan, perih aja gitu rasanya.
Mungkin inilah yang disebut sakit hati ditinggal kawin .

Sebenarnya saya sudah pernah merasakannya, dan akhirnya kemarin saya merasakan nya untuk yang kedua kali dan olok olokan teman2. Semakin menyudutkan saya..

Semoga semuanya tidak akan terjadi lagi ya Amiin dan saya bisa menemukan kebahagian hidup dengan seorang perempuan yang nantinya akan saya jadikan istri.

Saya ingin hidup normal seperti teman2 yang lain.




Stay Positif

Disaat orang lain meremehkan dan mencibir kita. Saat itulah kau harus tetap bertahan dan berpikir positf.

Hal ini banyak sekali di alami orang yang merasa dirinya ter-aniyaya. Selain mereka menjadi minder, dan tentu saja merasa 'kenapa kita gak seberuntung mereka ya?'

Ketika semua itu terjadi. Maka yang harus kau lakukan adalah kau harus meyakinkan dirimu sendiri. Tetap berpikir positif dan berdoalah kepada Allah yang maha segalanya.

Setidaknya kau akan merasa lebih tenang. Dan masih bisa tersenyum

Dan. Hal konyol itu adalah ketika kita tak bisa mengendalikan perasaan kita saat terhina, sementara banyak orang yang bisa mengendalikan perasaan nya. Padahal mereka jelas jelas sudah terhina karena mereka telah menghina orang lain se-enaknya.

wisata hati 3 mei 2012

Jangan lihat kemampuan diri, lihatlah kemampuan Alloh

Coba lihat air hujan turun, yang bisa menurunkan air hujan itulah yang bisa memberikan rahmat kepada kamu.

Apabila ada orang yang percaya diri pada dirinya sendiri dan dia berhasil, apabila ada orang yang percaya pada alam dan dia berhasil maka lebih mantap lagi apabila kita percaya sama Alloh bahwa apa yang di inginkan nya benar benar berhasil, sungguh luar biasa bukan

If you believe, you will have

lagi-lagi Galau.

Takkan terganti,

takkan berpaling

aku galau, karena kaulah yang terindah untuk hatiku

Beraaat rasanya melupakan mu, dan kini ku tersiksa dengan rasa ini

Rasanya kau takkan terganti, karena aku takkan berpaling

Kaulah yang terindah yang pernah hadir di hidupku

Sungguh ku galau segalau galaunya.


Jumat, 11 Mei 2012

Baru beres baca artikelnya Hoeda Manis

Baiklah semuanya, saya mau sharing nih :)

Baru saja selesai baca blognya Hoeda Manis blognya sangat keren dan pastinya bermanfaat banget bagi para follower yang jadi langganan nya disana



baru saja saya selesai baca tentang artikel penting tentang isu pemanasan global yang sunter banget sekarang jadi bahan omongan di dunia



kereeen pokonya saya jadi tahu setelah baca semua artikel nya . tak tanggung tanggung hoeda manis menuliskan nya panjang banget sampai ada 17 bagian yang semua bagian nya enak banget di baca gaya tulisan nya yang mengalir membuat saya berhasil menyelesaikan artikel yang sangat panjang ini dalam waktu relatif singkat .



sebenarnya saya pernah baca tweetnya di akun @noffret yang mana disana dia ngetweet "membaca buku tidak sampai selesai ibarat ereksi yang gagal , mubajir juga berdosa " begitulah kira kira ... sehingga saya secara tidak sadar telah berhasil menyelesaikan bacaan artikel yang sangat panjang dan sangat penting ini dalam waktu singkat .

dahsyat banget ya



keyakinan dan pengaruh pikiran bawah sadar kita ternyata berpengaruh besar buat kita sendiri

dan setelah selesai baca artikel itu saya jadi paham ternyata pemansan global adalah hanya sebagai isu belaka .memang sih pemasan global itu ada tapi itu merupakan gejala alam yang memang sudah ada sejak dulu dan itu murni hanya sebagai gejala alam semata.



ada pihak peneliti yang sengaja mengembor gemborkan isu itu untuk kepentingan ekonomi semata :)



hmm, nampaknya uraian saya terlalau bertele tele. baiklah untuk lebih jelasnya kalian bisa visit langsung deh ke blognya @noffret www.hoedamanis.blogspot.com

cekidoooot !!!

Minggu, 06 Mei 2012

Inget Sungai


Coba eh bayangin giman ceritanya kalau kalain ada di gambar itu, pastinya bakalan sejuk banget ya suasana.

seperti yang ingin saya rasakan saat ini, pengen banget pergi ke sungai dan bermain air disana, keknya seru dan bisa bikin suasana berbeda.

tapi sayang di sekitar tempat saya sudah jarang banget ditemui kali (sungai) seperti itu dulu pernah ada tapi sekarang kali nya sudah dijadikan perumahan. saya jadi ingat kenangan dulu. setiap hari minggu pagi biasanya kita suka ke kali mandi bareng dan bermain disana , seru banget ah jadi terbayang deh semuanya..qiqiq

Jumat, 04 Mei 2012

Andaikan saja...

Hallo semua nya mari kita ber andai-andai yuk
seandainya kalau kalian ketemu doraemon,
apasih yang bakal kalian minta?

Kalau misalkan doraemon hadir kedunia nyata bisa gak ya buat alat yang bisa memberantas korupsi?

Secara sekarang lagi rame banget kan di bahas dimana mana :)

Keren kali ya kalau ada alat yang bisa menangkap orang jahat/ koruptor...qiqiqi

Mei Day. 1 mei 2012

Tak terasa kita sekarang sudah memasuki bulan mei saja, banyak rencana saya yang belum kesampaian mulai dari target kerja dan bisa menjalin hubungan dengan seseorang di tahun ini.

Oiya sekarang dunia internasional sedang memperingati mei day, yang jatuh tepat di hari ini. Di indonesia sendiri moment ini tak disia-siakan khususnya untuk para buruh. Rencananya pagi ini ratusan bahkan puluhan ribu buruh akan melakukan demo dan long march dari bundaran HI menuju istana menuntut kebijakan pemerintah dalam hal ketenagakerjaan.

Banyak hal yang nantinya di bahas disana. Menurut informasi yang saya lihat di TV, diantaranya mereka akan menuntut untuk dihapuskan nya sisitem kerja kontrak (outsourcing) dan meminta kenaikan upah minimum regional (UMR) yang selama ini masih belum rata di setiap wilayah.

Buruh memang berbeda dengan karyawan kantoran. Mereka bekerja delapan jam perhari, bahkan ada yang lebih. Mereka tak bisa menikmati waktu luang yang selama ini di rasakan para karyawan swasta. Seperti pengakuan udin, salah seorang buruh pabrik ''sehari hari saya kerja penuh target sehingga tak bisa bersantai atau sekedar istirahat sejenak sebelum jam istirahat/ jam pulang. Belum lagi masalah penggajihan-nya kadang tidak tepat waktu''.

Sebagai manusia biasa, buruh meminta hak nya disamakan dengan yang lain dan semoga dengan aksi demo buruh ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi nasib para buruh khususnya di indonesia dan umumnya di dunia internasional.

semoga...


Ini Anugerah...





Sudah lama rasanya saya tak merasakan suasana seperti ini,

udara sejuk, riuh rendah suara burung terdengar manis,

ditemani secangkir kopi panas yang membangkitkan suasana,

ya semuanya semakin indah saja.

Belum lagi bercengkrama akrab dengan anggota keluarga

membuat saya semakin larut dalam kebahagian pagi ini.

Ini anugerah,

terima kasih atas anugerah pagi ini yang begitu langka

tercipta dari seorang perantau dunia yang jarang pulang ini.

Hatiku damai,

cukuplah ini semua menjadi obat penawar atas kerinduan selama ini.

Satu yang ku pinta,

jagalah semyanya semoga kelak kita akan tetap bisa berkumpul bersama

dengan suasana yang lebih mesra di atas kedamaian jiwa raga

Mengarungi hidup penuh harap,

pasti akan berujung bahagia.


maka, selamatlah kepada saya atas semuanya.

Sesuatu yang baru

Punya sesuatu yang baru memang bisa membuat kita terlena, apalagi yang baru itu belum sepenuhnya kita kuasai pasti rasa penasaran nya bakalan besar banget.
Sampai pada akhirnya tak terasa kita terlena dan lupa yang lama.

Bahas Reunian yuk !

Salah satu hal menarik dan menyenangkan di dunia ini adalah bertemu dan ngobrol bareng dengan teman /sahabat lama .

Waktu tak terasa begitu cepat terlewatkan saking asyiknya ngobrol dengan nya dan sejenak suasana pun akan berubah menjadi hangat bersahabat.

Waktu memang tak bisa dihentikan, semuanya berubah seiring waktu berjalan. Begitupun kita dan kehidupan ini terus berubah tanpa ada kata berhenti. Tapi ngobrol bareng teman/sahabat lama akan lain ceritanya, enak aja bawaan berasa kita kembali ke masa lalu tapi dengan tampilan berbeda tentunya :)

Mengenang masa masa indah memang mengasyikan. Sejenak reounian bisa mengembalikan memory kita dan itu ternyata bisa jadi semacam 'cermin' buat kita. betapa culun nya dulu, betapa polosnya kita saat itu akan jadi cerita yang sangat menarik di bahas dalam reoinian ini.

Nah biasanya kalau kalian ketemu teman/ sahabat lama biasanya apasih yang sering di bahas?

selamat reonian buat teman teman semuanya, semoga kita bisa tambah lebih baik lagi dan jalin terus silaturahim diantara kita.


Dahlan Iskan melakukan pemborosan Rp. 37,5 triliun.

''saya tidak tahan kalau melihat sesuatu yang tidak masuk akal ' Dahlan Iskan





Dahlan Iskan ialah seorang menteri BUMN yang sangat kontroversial

Sosoknya yang berbeda dari yang lain membuat menteri yang satu ini mencolok banget di indonesia saat ini. Banyak yang kagum dengan beliau tapi tak sedikit yang mengecamnya karena saat ini lagi rame ramenya kabar bahwa Bapak Dahlan iskan yang dulunya ini adalah Pimpinan PLN menderita pemborosan dana senilai Rp. 37, 5 triliun.

Siapa sangka menteri yang sangat dekat dengan rakyat ini sudah melakukan pemborosan dana sebesar itu.

Penasaran?
Wawancara ekslusive-nya ada di acara seputar indonesia sore ini loh, commom check this out ... *nyalain tipi.

Jumat, 27 April 2012

Mengingat Kenangan Dulu...

Menulislah, maka dunia akan mengenalmu !



Mengenang ketika pertama kali belajar nulis sungguh sangat menyenangkan awalnya saat itu saya sering sekali berkunjung ke toko buku, bukan untuk berbelanja buku tapi hanya sekedar untuk melihat dan baca baca buku disana. Saya kalau libur kerja selalu saja menyempatkan diri ke toko buku walaupun tak pernah beli bukunya tapi saya sudah merasa sanagt senang. Itu adlah salah satu wisata gratis yang banyak sekali manfaat nya, bisa nambah ilmu, nambah teman dan syukur syukur bisa ketemu jodoh disana, begitu pikir saya :)

Saking seringnya ke toko buku sampailah saya pada perasaan ' kalau bisa nulis buku kayaknya keren banget ya? Gimana ya caranya sedangkan dulu waktu sekolah nilai pelajaran bahasa indonesia saya biasa biasa saja, wah ribet deh kayaknya, harus bisa memikirkan EYD, tanda baca dan sebagainya pikir saya.

tapi ternyata semuanya itu salah setelah saya membaca buku karya Bapak Jonru yang Judulnya Cara Cepat Jadi Penulis Hebat hampir semua halaman saya baca kala itu, dan saya sadar ternyata mudah banget buat nulis itu, kita tidak perlu memikirkan ini-itu dulu yang penting tuangkan saja dulu apa yang ada di pikiran kita , urusan bagus atau tidaknya bisa kita edit lagi nanti.

Seketika saya ikuti lankah langkahnya dan akhirnya saya beranikan diri untuk membuat blog pribadi dai blogspot, kebetulan kalau kita membuat akun blog disini gratis.

Maka sejak saat itulah saya rajin ke warnet untuk membuat sebuah postingan di blog. Senang rasanya bisa menciptakan karya sendiri dan semuanya adalah pengalaman saya selama ini. Mungkin kalau diganti dengan yang lain rasanya saya bakal gak mau deh

Berkat blog juga saya bisa dapet kenalan temen teman baru di dunia maya. Mereka jago nulis semua bahkan berkat blog saya bisa kenal dengan penulis hebat sekelas Hoeda Manis, itik bali dan lain lain.

menulis itu sangat dekat sekali kaitan nya dengan Blog.

Mari belajar menulis dengan membuat akun blog di www.blogger.com
Dan terima kasih kepada Bapak Jonru, Hoeda Manis; itik Bali dan teman teman blogger yang lain yang telah memberi semangat selama ini

Mari jadikan hidup penuh manfaat dan lebih baik lagi.


Salaaam...

My Tetangga

Tetangga itu, sesuatu hehe...


Ngobrol bareng tetangga rumah itu, bikin tenang

Ngobrol bareng tetangga rumah itu, bikin senang

Bikin lupa segalanya, akrab, dekat dan bersahabat

Ngobrol bareng tetangga rumah itu,
Bikin galau hilang melayang

Hati senang,
pikiran tenang dan batin terasa damai

Well, tetangga kaulah saudara terdekat rumah

yang pertama kali tahu keadaan rumahku

Hadirmu, lengkapi kehidupan rumah tanggaku

Menurutku tetangga sebelah rumah itu, sesuatu


Mari hidup rukun dengan tetangga


Saya Sakit.








Siang ini saya mulai masuk kerja lagi setelah hampir seminggu tidak masuk karena sakit. Rasanya agak canggung dan sedikit agak kaku karena ternyata banyak perubahan yang terjadi selama saya tidak masuk kemarin. Setidaknya itulah resiko saya ketinggalan informasi sedikit yaa tak apalah...

Oiya saya kemaren kena gejala tipes selama hampir seminggu full saya dirumah saja. Badan rasanya lemes kalau pagi sih terlihat kayak orang sehat tapi kalau hari sudah malam meriang datang dan sayapun kewalahan mengendalikan nya bahkan kemarin saya sempat pingsan tak sadarkan diri karena waktu itu kebetulan saya kebelet pipis tapi kepala pusing banget, sampai akhirnya saya pingsan di kamar mandi.

Kondisi ini kerap saya alami kalau penyakit gejala tipes saya kambuh, semua anggota keluarga jadi kelimpungan dan ribet ngurusin saya.

Penyakit tipes ini bahaya banget ya, bisa menyebabkan kematian kalau tidak bisa menanggulanginya dengan baik. untuk mengobatinya biasanya ibu selalu memberi saya cairan cacing kalung dan direbus. Kemarin saya haabis dua botol ABC dan alhamdulillah sekarang saya bisa sembuh.

Kesehatan memang sangat berharga sekali, terbukti setelah saya mengalami sakit tipes minggu kemarin.
Pesan saya, jagalah kesehatanmu karena kesehatan lebih berharga daripada uang.

Kendalikan Dirimu!






Masalah itu kadang muncul akibat kita sendiri ya ! Begitulah kiranya apa yang sekarang saya rasakan. Rasa-rasanya baru kemarin diperingatkan untuk tidak memulai lagi masalahnya, tapi entah kenapa malah kembali keruh dan kini kejadian-lah semuanya untuk belum fatal sehingga masih bisa diselesaikan dengan baik

Jangan sepelekan masalah, jangan lari dari masalah, bereskanlah karena takkan pernah selesai, jika kita terus lari dan menghindar.

Berusahalah selalu bersikap terbuka terhadap semua informasi dan hendaklah kita selalu bisa bertanggung jawab atas apa yang kau lakukan

Mari kita tingkatkan kontrol diri supaya lebih baik lagi.

Andaikan saja...








Saya selalu berkhayal punya seorang tokoh fiksi yang nanti akan saya bawa bercerita di dalam buku. Tapi entah kapan rasanya tokoh itu belum tercipta.
Terkadang saya ingin jadi orang lain lewat tokoh itu dan saya bisa bebas berkata apa saja tanpa ada batasan batasan tertentu.

Ah betapa senang bisa ber ekspresi lewat tulisan, memberi warna dan turut serta menjadikan dunia lebih baik lewat tulisan

Apapun yang kau tulis akan menjadi sejarah dan itu akan terasa manis sekali kala kita baca kembali dengan suasana berbeda, sungguh aku merindukan nya :)

Kadang Kita bego !






Sungguh di kejar kejar orang itu tak menyenangkan banget kemana mana gak enak takut ketemu dijalanlah, takut digebukinlah, takut segala macam.

Tapi percayalah, terkadang kita bego, suka memikirkan kejadian kejadian yang belum tentu bakal terjadi.

Kala Hujan datang...






kala hujan datang aku langsung teringat padamu

Ketika hujan datang, aku bingung harus bagaimana?

Dan seketika aku pikir

aku harus segera berfikir keras bagaimana caranya

supaya tak kebasahan

untuk menjemputmu, pulang kerja nanti



Oh hujan teruslah turun biarlah aku kehujanan

asalkan, denganmu

Biarlah aku kedinginan

asalkan masih denganmu



jas hujan kala itu adalah pengingat kami

Waktu itu,

Waktu hujan turun lagi.

Tulisan kecil








Hatiku kosong saat ini,
tak ada yang hendak di tuliskan
namun aku takkan menyerah selama itu masih bisa dituliskan,
maka aku akan menuliskan nya

Biarlah jemariku saja yang merangkai kata kata seadanya disini,
ditempat ini dimana kamu bisa membaca tulisan ini.

Aku selalu berharap bisa berbagi dengan mu setiap waktu,
setiap kau buka halaman ini,
aku ingin kau melihat tulisan baruku,
karenamu,
aku jadi semangat menuliskan apa saja yang terlintas di hati,
walau kadang itu semua terasa sangat tak penting.

tapi percayalah ini akan jadi sesuatu untuk ku,
lebih tepat untuk kita kenang nanti.

Kebahagiaan itu...

Pasti ada saja ceritanya kalau kita betetangga dengan seorang artis
Anggapan saya, Pasti dirumahnya glamor banget, belum lagi gadget yang paket 'wah' banget belum lagi riasan wajahnya yang agak gimanaaa gitu. Huuh namanya juga artis pastilah mereka selalu ingin terlihat sempurna dimata orang lain.




Sebut saja sarminah, Dia tetangga saya ganjen banget dandan dan senang sekali dengan gaya hidup orang kelewat kaya.

memang sih kelihatan nya mereka sangat beruntung banget, tapi ternyata kalau kita bisa melihat mereka lebih dekat ternyata yaa sama saja sih dengan kita kita, malahan yaa, mereka lebih sibuk dan lebih ribet deh hidupnya

Gak sedikitkan kalau ternyata artis itu banyak hutang sana sini, banyak biaya tagihan yang kudu dibayar tiap bulan, dan yang paling parah dia kudu punya anggaran buat make up, perawatan tubuh, kebutuhan fashion dan gaya yang budgetnya itu lumayan besar banget.

Ya kalau dipikir-pikir seimbanglah, dengan penghasilan yang mereka dapat.

Jadi artis itu tak selamanya enak loh, contohnya saja sarminah, dia harus rela diet mati matian demi mempertahankan berat badan ideal yang enak dilihat untuk 'muat di kamera' belum lagi kehidupan sosialita kita yang sangat terbatas, dan masih banyak peraturan dan tata tertib lain nya yang sama sekali gak boleh dilanggar.

Lebih baik jadi manusia biasa lah, lebih enjoy, tak diatur atur dan bisa hidup bahagia walaupun kadang masih saja ada kurang nya, namun itulah pilihan. Hehe...

Kebahagian itu bukan terletak dari banyaknya materi yang kita miliki, tapi kebahagian itu ada dalam hati, yang selalu merasa cukup.

Ngecat Motor...

Jadi ceritanya saya punya motor bebek. Ya, motornya sih biasa tapi dalam minggu minggu ini mau di cat ulang lagi karena motor ini udah lama banget. Saya miliki sejak tahun 2007 sampai sekarang masih setia menemani

Rencananya sih mau di warnai merah plus glitter dimana mana, kayaknya keren apalagi kalau plek nya saya ganti dengan warna putih, pasti warnanya bakalan 'nyala banget'

Dan biaya yang dibutuhkan untuk cat baru motor saya ini sekitar lebih kurang lima ratus ribu rupiah, ah semoga saja berjalan dengan lancar :)

Sebenarnya sih dari dulu saya pengen ngecat motor, cuma baru kesampaian sekarang
Karena dulu saya masih bingung mau ngecat kesiapa, tapi sekarang saya sudah bertemu dengan ahlinya

Ah jadi kebayang bayang nih, kira kira sekeren apa ya motor saya nanti?


Galau...







Galau memang harus dimusnahkan ! Hehe

Sudah jarang banget ya...




Mari kita,
Nyukcruk galur nu kapungkur,
Mapay tapak para ulama,
Warisan para ambiya,
Asmaran anu geus kahot,
Di gurip, di cutat nepi ka ayeuna natrat.




Itu adalah salah satu kalimat pembuka dari sebuah ceramah yang pernah dibawakan olah guru ngaji saya dulu, rangkaian kalimat itu mengandung arti sangat dalam sekali.
Mengajarkan kepada kita supaya tetap berpegang teguh kepada para pendahulu kita yang telah lebih dulu hidup dan berpegang terhadap segala aturan hidup di dunia dan akhirat, Al-Qur'an nur kariim.

Sudah jarang sekali saya ngaji Qur'an, rasanya ingin deh kembali ke masa kanak- kanak dulu. Seru kali ya jika sekarang setiap beres sholat magrib berjamaah di mesjid kita biasanya langsung pergi ke majlis untuk ngaji Qur'an bareng. Hmm sekarang sudah langka banget :)

Seperti hal dengan saya, pasti selalu ada rasa malas datang melanda, well, saya hanya manusia biasa yang terkadang 'angin-anginan' that right, I thinks so.

Ide itu, tak kenal waktu.

Terkadang ide itu muncul dimana saja, tanpa mengenal waktu

@noffret.





Oke langsung saja saya akan bertanya, biasanya kapan dan dimana sih kalian menemukan ide untuk menulis? Saya yakin ada berbagai macam jawaban yang bakalan tak terduga sebelumnya, mengingat menulis itu bisa di lakukan dimana saja, kapan saja tanpa mengenal waktu. Apalagi di jaman sekarang yang sudah sangat modern ini.hehe...

menulis kini sudah semakin mudah, karena sudah bisa di lakukan via henpon. seperti yang saya lakukan sehari hari biasanya saya akan menulis di henpon kapanpun saya mau bahkan kalau lagi di kamar mandipun saya selalu bawa HP, karena saya pikir disanalah ide ide untuk menulis banyak banget bermunculan.

Unik memang, tapi itulah kenyataan nya. Pasti banyak diantara teman teman-pun yang memilih kamar mandi sebagai tempat favorit datangnya ide ide baru, apakah benar begitu teman?

Nah selain di kamar mandi biasanya saya menulis di kamar, di keramaian, di alam terbuka, di angkot, di warung kopi, dll.

harap maklum, saya baru belajar menulis jadi untuk menghormati diri sendiri kadang saya harus menuliskan semua ini. Hehe.

well, seperti yang bang Hoeda Manis bilang, ide itu datang dimana saja tanpa mengenal waktu, so mari kita jemput ide- ide itu dan kita tuliskan dalam bentuk tulisan :)

malam ini...



Malam ini aku ingin bahagia,
maka berusahalah aku untuk menuliskan segala kebahagian itu


malam ini aku ingin tenang,
maka aku menulislah segala sesuatu yang bisa membuatku tenang

malam ini aku ingin damai,
maka larutlah aku dalam keheningan malam ini,
mata terpejam berharap semuanya seindah mimpi.

Hidup memang untuk di nikmati,
bukan untuk disesali,
apalagi di hindari Setiap likunya
akan menjadikan aksen tersendiri yang memberi warna.

Selasa, 24 April 2012

Kunci Supaya Dipercaya Orang Lain

Kau harus bisa bersikap Jujur terhadap siapapun...

Terjebak

Kini aku tak bisa menghindar lagi Setelah semuanya kau sebarkan Setelah semuanya kau beritahu, Kaupun panik, begitupun aku Tapi tak hanya itu aku takut dan akhirnya sakit Karena mu, karena semua jebakan mu Oh seadainya saja aku tau sebelumnya Tak akan pernah aku berbuat demikian Kau hanya ingin puas dan menjebakku kesana aku panik, lalu tambah panik dan kian parah Tapi beruntung, aku tak tinggal diam Semuanya sia sia saja bagi mu karena kesadaran ku muncul dan Gagal lah semua rencana mu, wahai penjebak !

Tetap Semangat, ya !!!

Beberapa minggu ini saya memang jarang sekali buka internet, dan berinteraksi baik di facebook maupun di twitter. Sampai suatu hari ada yang nanyai ''hei kemana saja kamu? Dulu kau serimg menyapaku tapi kenapa sekarang tidak?' ucap salah seorang teman dunia maya saya yang serinf saya sapa dengan sebutan Bang baha ( @sobatbercahaya ). Sebetulnya, bukan tanpa alasan saya menghilang begitu saja dari peredaran ini *halah tapi akhir akhir ini saya banyak sekali masalah yang harus segera di selesaikan. Dan saya tertekan karena itu sehingga aktivitas dunia maya saya terhambat :D Mohon maaf ya teman teman, kalau selama ini kalian menaruh komentar di blog ini, jarang sekali saya balas langsung dan saya jarang banget buat blog walkimg ketempat kalian itu karena saya sekarang lagi dalam masa galau. keadaan yang saya alami saat ini, semoga bisa menjadikan saya lebih baik, lebih dewasa dan arif dalam menyikapi semuanya Semoga takkan terulang untuk yang kesekian kalinya dan cukup menjadi pelajaran berharga dan bisa menuai hikmah yang ada Terima kasih kepada kedua orang tua saya, maaf saya terlalu sering merepotkan kalian, sering membawa kalian larut kedalam masalah saya, dan kalian lah penolongku disaat aku tertatih tetap semangat ya .

Bangga...

Bangga rasanya pagi ini bisa menggendongmu nak, Seorang ayah terlihat tengah bercengkrama dengan buah hatinya pagi tadi. Sejenak teringatlah saya ke masa kecil dulu. Sang ayah terlihat bahagia kala anaknya tertawa geli dan diangkat angkatlah anaknya itu dengan manja penuh kasih sayang Sejenak terdengar ucapan syukur dari sang ayah. Betapa dia bangga telah diberikan keturunan tak akan ada yang bisa menggantikan kebahagian nya kala itu selain bisa melihat anaknya tersenyum riang rasanya diberi uang sekarungpun, mungkin dia akan menolak bila di gantikan dengan sosok buah hatinya itu Oh betapa besar kasih sayangmu, wahai orang tua. Tanpa kalian pasti kita semua takkan jadi apa apa

Rabu, 11 April 2012

Dini Hari

Disaat Engkau lebih memilih internetan daripada mengerjakan pekerjaan lain, ada bangun jam segini pasti langsung internetan. Ada yg lebih indah Lihatlah keatas sana, ada bulan yang ranum diantara gelap awan hitam yang berkumpul pekat, maka jadilah ia objek yang indah Dan tahukah kalian? Berdoa jam segini, besar banget peluangnya untuk diterima. datanglah dan ceritakan semua padaNya Bermohonlah semua yang baik. Dan harapkan kebahagian yang abadi dimana saja berada dan jangan lupa supaya kita bisa bermanfaat. Semua itu bisa kita lakukan selama kita bisa lebih bijak menggunakan internet di dini hari seperti ini

Usia "Kepala Dua"

Di usia saya yang kini berada di angka 'kepala dua' banyak sekali hal hal yang belum dan harus segera di selesaikan. Apalagi kalau kita sehari harinya berteman dengan mereka yang sudah berkeluarga. Ya bagaimana tidak pasti ditempat kerja selalu saja bertemu dengan rekan kita yang beraneka ragam diantaranya dengan mereka yang sudah berkeluarga. tentunya ada beberapa hal yang pastinya jadi 'sesuatu' banget Yuk kita bahas sesuatu itu lebih dalam. Seperti kita ketahui bersama,Lingkungan itu berpengaruh sangat besar bagi kehidupan. Kalau boleh saya jujur, sebenarnya banyak banget yang ingin di wujudkan di usia kepala dua ini. Salah satu diantaranya adalah bisa menikah dan punya keluarga yang bahagia. Dan hal sial nya, tahu gak sih kalau kalian berteman dengan orang yang sudah berkeluarga sedangkan kita belum, pasti hal yang akan sering mereka tanyakan adalah ' kapan nih married?' , kapan nih nyusul ? tak jarang pertanyaan itu, kalau kita tidak bisa 'mencernanya' dengan baik maka yang ada kalian bakalan galau "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ Sayapun sering banget mendapatkan pertanyaan itu dari rekan kerja. Saya sih ngaminin saja, tapi kadang kadang saya galau juga, apalagi kalau udah keingetan mantan dan lagi jomblo, uuh pasti bakalan agak gimanaaa gitu :D tapi tenang saja saya ada beberapa tipsnya, kalau kamu suatu hari terjebak dalam situasi itu kamu bisa gunakan cara cara beriut ini ;d 1 kebanyakan teman kita hanya sekedar bercanda saja dengan ucapan nya biar seru, kita candain lagi aja jawaban nya 2 anggap itu sebagai motivasi supaya kita bisa cepat nyusul mereka ;D 3 dan yang paling penting minta doa nya saja sama mereka mudah-mudahan bisa cepet nyusul, doa orang ter-aniyaya lebih cepat di kabulakan :p silahkan di coba ya hehe :D

Senin, 09 April 2012

Kartu Jamsostek Saya, Hilang.

Saya rasa sekarang, saya lagi dalam masalah. semoga semua bisa di urus lagi dan lancar. Sesuatu telah terjadi semenjak kita sekeluarga dipekan lalu telah merenovasi rumah. ya meskipun kecil kecilan tapi alhamdulillah bisa sedikit lebih baik.
Pada waktu itu semua barang barang yang ada di rumah harus di pindahkan ketempat yang aman untuk sementara, supaya tak mengganggu kelancaran renovasi rumahnya.

Semua surat surat penting harus di kemas dan dipindahkan ke tempat (tas) yang lain supaya tak berceceran dan terlihat rapi. Tak disangka setelah saya cek dan ricek semua berkas berkas penting ternyata ada salah satu dokumen yang hilang ( surat kartu tanda anggota Jamsostek) entah bagaimana ceritanya surtat itu bisa hilang, saya sudah cari kemana mana tapi tetap saja belum di temukan.

Semoga suatu saat bisa diketemukan 'begitu besar harapan saya ' sampai saya cari dimana mana tapi tetap saja belum ketemu :D

Kalian tahu kan betapa penting nya kartu jansostek ini, pasti bakalan ribet banget nih kalau di urus ulang. Mana kita kudu menghadap HRD dulu dan memberikan alasan kehilangan, belum lagi nanti kita akan di interogasi macam macam, uuh ribet saja bawaan nya

Menurut informasi yang saya dapat apabila kita kehilangam katu keanggotaan jamsostek ini ada beberapa langkah yang harus diambil supaya bisa cepat di selesaikan. Beginilah caranya
1. Yang harus pertama kali kamu lakukan adalah kudu cari dulu sekuat tenaga dan penuh semangat supaya ketemu kartunya *lebay*
2. Kamu kudu laporan ke atasan dulu, jangan langsung ke HRD. Ikuti dulu jalur komando kerja kamu sendiri
3. Nah setelah laporan ke atasan beres maka langsunglah menghadap HRD, dan siapin mental biar kuat kalau dimarahin hehe.
4. Biasanya sih kalau kita kehilangan kartu nya kita akan di minta surat pernyataan kehilangan dari kepolisian setempat ( nah loh ribet banget kan tuh). Dan langkah selanjutnya siap siap saja kamu di introgasi oleh pihak HRD kenapa kartu nya sampai hilang
5. Berikanlah alasan yang jelas dan masuk akal jangan bertele tele kepada pihak HRD, biar HRD nya gak kesel.
6. Secara tidak langsung kita telah memberikan pekerjaan (membebani mereka buat ngurusin kita) ya walaupun itu sudah menjadi tugas mereka di harapkan kita bisa lebih sopan dan menghormati mereka. Karena HRD itu kesan nya gimana gitu kalau bagi karyawan hehe.
7. Setelah semua langkah itu dilakukan maka yang terakhir dan yang paling utama harus kamu lakukan adalah berdoa sama Allah SWT biar dilancarkan dalam proses pengurusan ulang kartu jamsostek nya

Semua cara itu akan saya lakukan di awal pekan nanti, doakan saya semoga semuanya lancar ya. Dan HRD nya pada baik baik semua :D

Kartu jamsostek hilang itu, masalah banget loh karena kita nanti gak bisa ngambil uang nya kalo kartu keanggotaan nya hilang.

twitter-ku di Follow Hoeda Manis @noffret

notes ini saya pindahkan ke blog karena kemarin belumbisa buka browser dan hanya bisa bikin notes di facebook :D

Akhirnya saya bisa kesini lagi setelah mondar mandir kesana kemari nyari tempat untuk menyalurkan hobi (semoga saja menjadi hobi) yang satu ini. Apalagi kalau bukan menulis.
Ada salah satu alasan kenapa saya tulis ini di notes facebook padahal sebelumnya kan biasanya saya tulis di blog. Hal ini ternyata terjadi lantaran saya tak bisa buka browser di handphone saya tidak berlangganan paket full service, cuman pake paket gaul yang lagi di promosikan XL untuk para pelanggan smartphone nya.

Nah dari kemaren saya sempat bingung , gimana caranya biar tetap eksis nulis tanpa ada halangan. Ah setelah buka facebook saya teringat dengan aplikasi notes yang satu ini. Maka jadilah saya mampir kesini lagi.

Sebelum punya blog biasanya saya akan menuliskan segala keluh kesah tentang kehudipan atau tentang apapun di notes facebook ini, maafkan saya notes karena telah melupakan mu heheee

Oke langsung ke tujuan saja ya sebenarnya saya hari ini lagi senang banget. Lantaran akun twitter saya di follow sama bang hoeda manis ( @noffret) kalian ada yang sudah tahu dan kenalan dengan Hoeda Manis? Kalau belum berikut saya kasih tahu ya
Beliau adalah penulis terkenal yang super baik hati dan tidak pernah sombong. Saya pertama kali mengenalnya via internet waktu itu setelah baca buku best sellernya dia yang berjudul "Mengapa pria jelek berpacaran dengan cewek cantik" sumpah itu buku keren banget !!! Saya baca berulang ulang tak pernah ada kata bosan keren deh pokoknya.
Nah dibuku itu ada alamat blognya dia maka saya langsung browsing dan makin keren saja dia. Blognya sudah di ikuti puluhan ribu follower tapi yang bikin keren tuh dia tak pernah sombong dan disana tak ada satupun ditemukan foto dirinya.

Nah tadi akun twitter saya sudah di follownya. Sebenar nya sudah lama sih di follow nya cuma berhubung saya baru tahu ya jadi senangnya sekarang deh hehe.

Selain itu ada juga loh yang follow saya salah satu pemenang lomba Book your blog yang digelar tahun lalu, beliau adalah pak dokter gigi gaul.

Terima kasih ya atas semuanya semoga semangat nya bisa tertular ke saya dan doakan saya semoga bisa seperti kalian

Berkat internet saya setidaknya merasa dekat dengan orang orang hebat. Ayo gunakan internet untuk hal yang lebih positif.

Jumat, 30 Maret 2012

Buat nasi goreng jam dua pagi

sekarang saya lagi ada di rumahnya dio loh diperumahan bogor nirwana residence. kita barusan baru saja beres bikin nasi goreng sendiri di jam dua dini hari ini kita merasa lapar. tadinya sih mau beli makanan ke warung depan yang deket pom bensin tapi dijalan ketemu dio, jadinya mampir kerumah dia deh

saya duaan sama ringgo. tadinya sih sempet nolak juga buat kerumah dio karena takut ngerepotin yang punya rumah tapi ternyata dio minta d temenin karena gak ada siapa siapa di rumahnya. akhirnya kita masak bareng disana.

rasa lapar yang membuat kita susah tidur membawa kami kerumah dio :D

Selasa, 27 Maret 2012

Pending (Bisa) Bikin Galau

Ternyata yang namanya galau itu mencakup berbagai macam aspek ya qiqiqi... Salah satunya saat apa yang kita inginkan, harus tertunda atau istilah keren nya PENDING. Pending itu ternyata bisa bikin galau juga loh. Seperti yang saat ini saya alami

Jadi begini ceritanya. Maksud hati ingin memperpanjang masa berlaku paket blackberry Gaul dari XL yang tadinya adalah Rp 50.000 per 30hari nah kemarin2 saya dapat promo dari pihak XL nya yg isinya begini 'XL Kejutan, silahkan tekan *123*999# ada paket blackberry special untukmu' kurang lebih kira-kira seperti itu iklan nya :) nah tadi saya langsung tekan *123*999# dari ponsel dan langsung daftar paket BB Gaul seharga Rp 49.000 untuk 2 bulan (promonya dapat 2bulan) setelah itu saya langsung dapat sms balasan dari pihak XL nya 'selamat menikmati paket BB Gaul Rp.49rb /2bln. Tetap setia pake paket blackberry ini untuk bulan selanjutnya ' saya langsung restart tapi koq paket nya tidak langsung aktif, ada apa ya? Saya cek berulang kali tapi tetap saja belum aktif

Tadinya sih saya tunggu dulu, mungkin ada gangguan sinyal atau gangguan teknis lain nya, tetap sabar hingga akhirnya sampai ada sekitar 20 menitan saya nunggu tapi keadaan tetap tidak berubah. Saya coba cek lagi dengan cara menekan *123*999# lagi tapi ada balasan dari pihal XL nya 'maaf maksimum pendaftaran hanya sekali silahkan cek *123# untuk membeli paket lain nya' loh malah pesan itu yang muncul. Padahalkan saya sudah beli paket yg tadi, saya tak tahu apakah promo nya sudah habis atau ini adalah penipuan?

Maka saya pun buka twitter dan bertanya sekaligus mention langsung ke akun twitter XL nya yaitu @XL123 tapi belum ada tanggapan. Saya maklum sekarang sudah malam tapi semoga saja ada informasi yang lengkap dari pihal xL terkait dengan peristiwa yang saya alami. Kita tunggu saja besok bagaimana respon nya

pulsa saya sudah tersedot Rp. 50.000 dan paket yang saya beli belum aktif juga. Semoga besok masalah pending ini bisa selesai, amin.
hari ini pending rupanya telah berhasil membuat saya galau