Rabu, 31 Agustus 2011

Oops... Letupan malam ini

Jalan rame ,
motor bak tawon kesana kemari
berkelebatan penuh cahaya
jalanan macet dimana mana
suasana gaduh riang suara kendaraan, klakson saling bersahutan tanda lalulintas tersendat padat
kita melaju diantara kegaduhan itu,
bersatu padu dengan suasana takbiran tahun ini,
para tukang bunga sibuk menyambut para pengendara roda dua
yang hendak meraih semerbak bunga bunga,
demi esok yang suci mereka rela berkerumun ria
Kumandang takbir menambah sakral
Malam ini,kita bertakbir-ria
Tak dinyana semakin malam jalan kini
Mulai sepi tapi takbir tetap menggema
Dimana mana, diseluruh penjuru dunia
Oh tenang nya malam ini
Terima kasih padaMu
Atas semua rahmat dan karunia
Kemenangan tak sabar sudah menanti
diambang mata
lebaran tahun ini penuh makna
Selamat hari raya, semoga diampuni segala dosa
Amin
berilah hamba kepastianMU
berilah yang terbaik
Tak boleh bimbang ditahun ini
karena itu tenda
Kemenangan ramadhan

Selasa, 30 Agustus 2011

Lebaran tahun ini: Rabu, 31 agustus 2011

Perbedaan hari raya idul fitri tahun ini banyak menuai pro dan kontra pengumuman hasil isybat dirasa terlambat mengumumkan kapan lebaran akan di mulai
Banyak yang menilai surya dharma ali tidak tegas dalam menyikapi hal ini sehingga banyak menimbulkan kemubajiran yang dirasa sangat merugikan masyarakat diantaranya adalah dari pihak ibu rumah tangga yang harus memasak double ekstra lagi untuk hari esoknya

Selain itu banyak kekecewaan yang dialami masyarakat mereka sudah siap siap untuk memulai pawai takbiran tapi harus rela 'balik kanan'
sebenarnya perbedaan kapan idul fitri sudah biasa terjadi tiap tahun-nya tapi tahun ini dirasa sangat meresahkan sekali

Tarawih terakhirpun dimulai jam delapan lewat dan di ikuti sedikit sekali jamaah. Disekitar rumah saya tarawih semalam hanya di ikuti lima orang saja,kebayang kan betapa galau-nya mereka.
Kita jadi tak pasti menunggu kepastian kapan isybat dan hilal dapat dilihat
Banyak yang mempersalahkan kalender tahun 2011 disana tercetak tanggal 30-31 agustus sebagai hari pertama lebaran bahkan ada yang mengusulkan kalender tahun ini harus dirubah, dan saya rasa tidak semudah membalikan telor dadar diatas wajan :)

Aniway sekarang saya masih puasa nih, hari ini final doakan semoga goal ya, amin
Makan sahur tadi pagi-pun berasa beda banget karena kebiasaan saya kalau sudah lebaran saya tidak akan makan nasi tapi akan memakan bentuk lain dari nasi (baca: ketupat/lontong) yang dicampur dengan kuah opor dan sayur kacang merah dan ternyata sahur terakhir tadi malam, saya makan sahurnya sama ketupat sayur dan tak sedikitpun makan nasi :) karena tadinya saya mengira lebaran nya hari selasa haha...
oke terlepas dari itu semua kini saatnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada teman teman, sahabat,saudara handai taulan dan tentunya kepada seluruh warga dunia maya yang saya cintai, barangkali banyak kesalahan selama ini , mohon dimaafkan

Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin

Selamat hari raya idul fitri 1432H semoga kita bisa jadi lebih baik lagi dan disampaikan kepada bulan ramadhan tahun depan, insyaAllah. Amin !!!

Maafin ya!!!
Maafin ya!!!
Maafin ya!!!
See you...

Senin, 29 Agustus 2011

Hanya satu pintaku, kumohon kepadaNya

Aku salut sama kamu karena sampai saat ini kamu masih bisa bertahan atas semua yang telah kamu terima dariku walaupun semua hanya membuat sakit hati dan buang buang waktu

Aku salut denganmu, atas keteguhan selama ini, hingga aku terenyuh dengan semuanya

Malam ini-ku merasa tak tahu harus bagaimana, harus berbuat apa dan kini aku bingung

Hanya satu pintaku ku mohon kepadaNya
mudahkanlah semuanya berikanlah yang terbaik.

Lebaran nya hari Rabu

Oh akhirnya bisa juga nih posting setelah kemarin sibuk sendiri mempersiapkan ini itu karena pengen nyambut lebaran dengan suka cita, ternyata lebaran nya gak jadi besok.
MUI menetapkan lebaran jatuh di tanggal 31 agustus 2011 tapi kapanpun lebaran nya gak masalah cuman yang bikin kasian tuh sama orang yang udah masak ketupat sayur. Pasti pas denger lebaran nya gak jadi hari selasa mereka harus masak lagi untuk besoknya.

tadinya sih saya pikir lebaran kali ini akan sama dengan sahabat, tapi pemerintah ternyata memberikan keputusan bahwa lebaran nya hari rabu, jadi kita gak bisa barengan lagi deh tiap tahun. tapi walaupun begitu gak apa apa qo, perbedaan itu indah. Iya kan!

jamaah muhammadiyah memang akan merayakan idul fitri besok (30/08/2011) mereka sudah punya 'kalender' tersendiri untuk hal itu terbukti setiap tahun pasti saja selalu berbeda dengan pemerintah dan ini sudah menjadi rahasia umum kalau lebaran selalu saja berbeda

Tapi kalau saya akan ikut pemerintah saja, merayakan lebaran hari rabu (31/08/2011) karena akan lebih terasa 'nasional'

Kapanpun lebaran-nya pasti jatuhnya tanggak 1 syawal kan, maka dari itu saya pribadi mohon maaf apabila selama ini banyak salah salah posting,minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin taqobalallohu minna waminkum taqobbal ya karim

Happy sallah for everyone
Selamat meraih kemenangan semoga kita disampaikan lagi ke bulan ramadhan tahun depan

Seperti dalam hadist disebutkan, yang artinya
'ya Alloh berkahilah kami dibulan rojab, ya Alloh berkahilah kami di bulan sya'ban dan sampaikanlah kami di bulan ramadhan'

Kamis, 25 Agustus 2011

Amanat inspektur upacara

Inilah petikan amanat yang disampaikan oleh direkutur Bogor Nirwana Residence, Bapak Henri Harmen dalam upacara hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 66 di lapangan bogor nirwana residence

Beliau mengatakan”

bahwa kemerdekaan itu merupakan gerbang menuju kepada masyarakat adil dan makmur. ini baru gerbang, tentunya kita sebagai penerus gnerasi ‘45 mempunyai kewajiban untuk mengisi kemerdekaan itu supaya kita tidak hanya berada di gerbang tetapi masuk kedalam suasana dimana akan mengantarkan seluruh kita mencapai kejayaan, mencapai kemakmuran menuju masyarakat adil dan makmur.

Memang sesuatu yang baru bagi kita upacara ini dan pidato yang saya sampaikan seperti ini tetapi ini tentunya harus kita maknai secara mendalam dan sungguh sugguh supaya semua kita betul betul menyadari bahwa setiap detak jantung kita setiap gerak kita harus secara serius kita peruntukan untuk kemajuan diri kita sekaligus juga kemajuan lingkungan kita dan pada akhirnya menuju kepada kemajuan masyarakat dan bangsa indonsia

Demikianlah sodara sodara sekalian beberapa amanat dari saya sebagai inspektur upacara mudah mudahan kedepan kita bisa melaksanakan upacara ini secara rutin dan upacara bukan sekedar upacara tetapi makna yang tersimpan didalam upacara ini untuk membangun kedisiplinan untuk melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa ini yang sudah mereka lakukan dengan perjuangan darah,air mata dan nyawa.

Terimakasih atas segala perhatian sodara sodara sekalian. Kepada Alloh SWT kita berdoa semoga perusahaan kita ini diberikan rohmat dan hidayah seluruh karyawannya mendapat keberkahan

Mudah mudahan perusahaan kita ini berkembang sesuai dengan keinginan kita menjadi suatu perusahaan yang dikenal, yang bisa memberikan manfaat baik bagi seluruh karyawan maupun kepada masyarakat yang ada di sekitarnya ini adlah sebagai bukti kita melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa yang telah memproklamirkan kemerdekaan-nya 66 tahun yang lalu

Demikian sodara sodara sekalian, terimakasih wassalamualaikum wr wb.

doa di upacara kemerdekaan RI ke 66 dilapangan BNR kemarin

salahsatu hal terpenting dalam sebuah upacara adalah sesi doa.kita diwajibkan berdoa dan tidak diperkenankan untuk sombong.
berdoa adalah salah satu ciri bahwa kita butuh Allah SWT. inidia doa yang sempat saya dengarkan dan sama sama kami panjatkan waktu pelaksanaan upacara hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke 66, rabu pagi 17 agutus 2011 kemarin dimana HUT RI tahun ini jatuh di bulan suci ramadhan 1432 H.
berharap semoga doanya dikabul karena moment-nya sangat special banget, di bulan puasa

doa kemerdekaan

marilah sejenak kita mengangkat tangan dan menundukan kepala serta hati kita seraya bedoa kepada Allah SWT

assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, salam sejahtera bagi kita semua bagi sodara sodara kami yang non muslim dipersilahkan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing

alloh humma ya alloh

kami sebagai hambamu bersimpuh dan bersujud kepadaMu engkaulah sang maha pencipta yang telah memberikan banyak anugrah dan kenikmatan tidak terhingga maka dengan kerendahan hati kami hanya berdoa dan memeohon pertolongan padaMu

Allohumma ya alloh

berikanlah kekuatan kepada kami agar kamidapat menunaikan amanah kemerdekaan ini dengan jujur dan ikhlas dan berikanlah kekuatan kepada kami agar kami dapat menghayati dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan tunjukilah kepada kami bahwa yang benar adalah benar dan berikanlah kepada kami kekuatan untuk dapat mengikutinya dan tunjukilah kepada kami bahwa yang salah adalah salah dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat menghindarinya

Allohumma ya alloh

limpahkan selalu kasih sayang mu dan jauhkanlah kami dari murkaMu, hindarilah kami dari semua fitnah yang memecah belah, lindungilah negeri ini dari berbagai bencana alam marabahaya dan musibah

Allohumma ya Alloh

ampunilah segala dosa dan kesalahan kami dosa dan kesalahan orang orang tua kami dan para pejuang kami berikanlah kepada mereka tempat yang layak disimu sesuai dengan kodrat dan irodatMu

Allohumma ya Alloh

kami memohon keteguhan iman dan takwa jadikanlah perusahaan kami sebagai perusahaan yang kuat yang taat pada aturanMu jadikanlah kami dan pimpinan kami sebagai orang yang semakin soleh dan bertakwa kepadaMu orang orang yang pandai bersyukur atas nikmatMu berikanlah keberkahan atas rizki dan kehidupan kami dan jadikalah negeri ini menjadi semakin maju dan sejahtera. Berilah penduduk negeri ini rizki yang luas dan halal rizki yang baik serta hiasilah ahklak kami dengan ahkak terpuji dan mulia
Ya alloh tunjukalah kami kejalan yang lurus robbana atina fidunya hasanah wafilsakhiroti khaasana wakina azabannar amin ya alloh ya robbal alamin

Sabtu, 13 Agustus 2011

Pengen Bubur Ayam

jam dirumah baru nunjukin pukul 13:00 WIB itu berarti masih lama sekali untuk buka puasa, harus nunggu dua kali adzan lagi. Memang di jam jam 'rawan' seperti ini perut biasanya agak susah diajak kompromi :)

bawaan nya males ngapa-ngapain, dan mikirnya pasti soal makanan terus. saya jadi ngebayangin makan bubur, saya rasa puasanya gak bakalan batal karena cuman ngebayangin aja :p

Biasanya kalau sarapan, saya suka nyempetin beli bubur di depan rumah selain praktis bubur itu enak banget pas banget buat 'isi perut' di pagi hari. saya bisa tahan sampai siang untuk tak makan lagi.

kini tukang bubur ayam mudah sekali ditemui hampir disetiap gerbang komplek selalu saja ada tukang bubur ayam, dan keknya sekarang mereka sudah tak terikat waktu.

Kalau dulu tukang bubur ayam hanya bisa kita jumpai di pagi hari rasanya 'peraturan alam' itu sekarang sudah tak berlaku lagi kini mereka banyak dijumpai kapanpun dan dimanapun tanpa peduli waktu

Seperti tukang bubur ayam yang satu ini, sebut saja bang mamat. Dia jualan di malam hari masih mending kalo mulai jualan nya sekitar jam tujuh malam. Yang ini siabang tukang buburnya mulai berjualan jam 00:00 dini hari !. beeuh kebayang gak tuh betapa rajin nya situkang bubur ayam :)

Dengan kondisi perekonomian seperti sekarang ini persaingan diantara tukang bubur mungkin menjadi semakin meningkat sehingga bang mamat dituntut harus jeli memperhatikan peluang pasar yang belum banyak di tiru orang lain

pernah merasakan bagaimana sensasi-nya makan bubur ayam di malam hari? Hmm saya pernah merasakan nya ! Ternyata lebih enak lho dengan suasana yang sepi bertemankan hawa dinginnya malam makan bubur ayam bisa memberikan kehangatan tersendiri, enaaaak !!!

Penasaran? silahkan coba sendiri :) kalian bisa berkunjung dan sekalian jalan jalan di sekitar jalan batutulis, disana sudah banyak ditemui tukang bubur ayam di pinggir jalan

kalau saya sih lebih memilih tukang bubur ayam yang ada di dekat rel kereta api disitu tempat nya enak, nyaman dan pastinya rasa bubur nya lebih mantap. Sebenarnya sih saya punya alasan kuat kenapa memilih tukang bubur yang disitu, coba tebak kalian tahu gak?? Yup!!! Bener banget Harganya murah !!! Hanya dengan lima ribu perak kita bisa dapet satu porsi bubur hangat yang nikmat dan dua tusukan usus ayam yang menggoda.

Huuh perut ini mendadak jadi semakin lapar nih, udahan dulu ya ntar malah jadi repot lagi kalau di terusin

Aha saya jadi punya niat nyari tukang bubur ayam selepas buka puasa nanti :p

Kamis, 11 Agustus 2011

semoga :)

Suka tambah semangat-deh kalau sudah baca baca postingan teman teman bloggger yang sudah saya follow. luar biasa mereka hebat semua. rajin banget bikin postingan apapun yang terjadi dalam kehidupan sehari hari bisa jadi obrolan seru dan pastinya bakalan jadi bukti otentik yang menarik.

oiya sampai lupa apa kabar teman semua, masih puasa kan? Sabar ya waktu buka puasa masih lama :) gak terasa ya kita sekarang sudah berhasil melewati 10 hari pertama dan beranjak ke tahap selanjutnya yaitu 10 hari kedua disini Allah swt akan mengampuni segala dosa kita amin

Kalau ngomongin bulan ramadhan memang tak akan ada habisnya bulan ini dinanti umat islam diseluruh dunia karena dibulan ini semua amalan sekecil apapun dicatat dan di ganjar dengan pahala yang lebih besar, kita diwajibkan puasa sebulan penuh yang merupakan salah satu bunyi rukun islam yang ke empat

Nah atas alasan itulah saya berharap puasa kali ini bisa maksimal, tidak ada yang bolong sama sekali. saya selalu berusaha untuk memanfaatkan moment ramadhan tahun ini seperti waktu saya masih SMP dulu.

Waktu itu alhamdulillah segala yang saya inginkan tercapai semua berkat ramadhan waktu di SMP itu semua hal yang tadinya saya rasa tak mungkin malah jadi kenyataan setiap orang pasti mempunyai banyak keinginan, begitu pula saya. ditahun ini ingin sekali semua keinginan itu bisa jadi kenyataan sebagaimana ramadhan waktu jaman SMP dulu.

tapi saya suka malu sendiri bahkan sadar diri (kebanyakan lupa dirinya) kenapa semua yang saya harapkan tak seperti dulu. Oh tuhan ampuni segala dosa selama ini mungkin inilah penyebabnya :(

Rabu, 10 Agustus 2011

Buka bersama Geng BARUK, oh serunya !!!

Uh akhirnya pulang juga setelah seharian tadi main bareng geng baruk dan buka bersama, seru!!!

Berawal dari rencana asal sajili dan tria yang ngajakin buka bersama bareng kemaren sore, genk baruk yang beranggotakan 5 orang remaja Indonesia akhirnya kesampean juga untuk kumpul bareng dan buka puasa bersama hari ini senangnya rasa hati bisa jumpa lagi teman teman lama. Tapi tadi yang ikutan buka bersama cuman ada empat orang, gue, destri, tria dan sajili.harusnya sih lima orang, ade komarudin sayang tak bisa hadir karena dia lagi di Jakarta dan belum kebagian libur kerja.sungguh malang nasibmu de sorry tadi kita kumpul tapi tenang aja kita tetap temen qok :)

Hari selasa tadi jadi lebih meriah dan keknya waktu berjalan lebih cepat. cerita dimulai dari jam satu siang ketika itu gue lagi tidur eh tiba tiba henpon bunyi menandakan ada sms masuk. Ternyata dari sajili ‘boss berangkat jam berapa?’ gua duluan ya! Mata masih ngantuk karena baru bangun tidur ahkirnya sekena--nya gua bales sms dia ‘okee duluan aja ntar gua nyusul, baru bangun nih! dia bales lagi ‘oke kita ketemu di ekalos ya?gue bales lagi ‘ sip jangan lupa parkirnya di venus aja, murah! Pake spokat gak? Dia bales lagi ‘’okeh,sip, gue mau nyeker aja !!! :)

gua pun bangun dari peraduan langsung menuju kamar mandi lalu gosok gigi, setelah itu bantu ibu membersihkan tempat tidurku, lho?

Dengan gagahnya sajili mungkin sudah sampai di dekat ekalos dia tadi cerita, pas nyampe venus dan mau parkir ternyata tigernya ditahan sama secure parking ‘selamat siang mas mau ke ekalos ya? Maaf parkirnya lagsung disana saja (sambil nunjuk ke ekalos nya) sajili menjawab ‘’ohh gitu ya okedeh, makasih mas ! dan diapun langsung berlalu dari hadapan sang secure parking itu (haha, kasian sajili niat buat parkir murah nya gagal total ) tenang bro mungkin hari ini lu kurang beruntung,silahkan coba di lain hari J

Gue masih dirumah, udah ganti baju dan siap siap mau berangkat tiba tiba tria sms ,”gimana jadi ketemuan gak? Gue bales “jadi dong, kita ketemu di ekalos ya!! Dia bales lagi “lu posisi dimana? Gue bales lagi” dengan polosnya gue jawab “masih dirumah, dia bales lagi”cepetan sini gue udah beliin lu tiket harry potter the deathly hallow part II—nih dibales lagi “ gue gak ikutan nonton ah , gue udah nonton tu film” eh dia ngebales lagi “ah cepetan lu kesini ( dia kesel kali ya J)langsung aja gue bales lagi ceritanya sih gak mau ngecewain temen “oke oke gue langsung berangkat ! hape—pun langsung di masukan ke saku celana dan caw….

Dengan segenap jiwa raga gue pacu smash merah ini dengan harapan gak telat pas nonton harry potter karena tria bilang setengah jam lagi film nya dimulai. Akhirnya setelah menghabiskan waktu lima belas menit gue sampai juga di depan venus dan langsung parkirin tuh motor disana, gue pikir bakalan di hadang sama secure parking eh ternyata enggak, hari ini memang keberuntunganku J nah setelah rapi naro tuh motor, langsung lah sms “tria posisi dimana? Gue udah ada di depan ekalos!~ seketika si tria bales”cepetan lu langsung ke21 ja ya” dan gue pun bergegas sambil sekenanya bales sms nya , OK!!!

Jreng jreng uuh sebel ternyata gue dikerjain! si tria ketawa tawa aja di samping escalator, ngeliat gue yang riweuh sendiriL ah lu ,ah triaaa tega pisan euy !!! dan di escalator itulah akhirnya genk baruk kumpul lagi untuk yang pertama kalinya setelah hampir setahun lebih bubar, langsung kangen kangenan deh lompat lompatan. Salaman dan berpelukan, cipaka cipiki dan menari nari, kalimat terkahir itu fitnah J

‘’Yuk ah langsung ke 21 aja ‘’ucap destri dengan semangatnya kita pun melaju kesana dengan riang gembira “eh mau buka dimana, food court? Tanya gue sok santai. ‘’ah ntar aja ngomongin nya kita nonton dulu deh sekarang mah jawab si destri sok sibuk “okedeh kalo gitu!!! Emang dasar cewek kalo udah gak lama ketemu pasti bawaannnya pengen foto aja akhirnya narsis kita keluar dan di 21pun jadi J

Lagi foto foto…J

Lagi foto foto…J

Sepuluh menit kemudian studio dibuka kita kebagian di studio tiga row E seat 1,2,3,4 gue rasa tuh tempat nyaman banget, tria memang pinter booking kursi, ada bakat jadi tukang kursi keknya tuh anak J dan tak lama kemudian film pun dimulai kita semua cengo ngeliatin ke layar

Lagi nonton…

Lagi nonton…

Lagi nonton…

Setelah hampir dua jam kita nonton si destri nanya ke gue “yan ini abisnya kapan sih lama amat, gue mah gak begitu ngerti sama nih film” twew wew gubrag kalo gak ngerti kenapa nonton neng? Bentar lagi des! Kesorean gak ya? udah jam lima, bentar lagi juga beres celetuk si tria kesel J

Akhirnya kita keluar dari studio dan langsung menuju kamar mandi ( hal yang udah biasa dilakukan saat kau keluar dari studio bioskopJ, tapi jangan porno ya,kan lagi puasa ) setelah itu langsung menuju mushola mall yang berada di pojok ruangan kita sholat ashar deh barengan

Nah dari situ gue langsung nyeletuk lagi, eh mau buka dimana qo mau keluar? hayu ambil motor masing masing ucap sajili, kita mau buka di warung ayam geprek yang ada di sekitar jalan pajajaran “waah hayu hayu oke gue langsung ke venus ngambil motor kita ketemu di pintu depan mall ya!” dengan mantapnya gue jawab

Karena waktu buka sudah hampir sampai, segera kita menuju ke warung makan ayam geprek yang ada di sekitar jalan pajajaran itu, tria dan destri sih bilang kalau disana tuh menunya enak enak, murah lagi dan pastinya bikin kenyang perut pas banget kan buat buka puasa hari ini. Setelah melalui perjalanan panjang yang melelahkan (halah) ahkirnya kita sampai juga di depan warungnya.

Qo sepi ya? Wah gawat ternyata warung ayam geprek yang kita nanti nanti itu tutup dan entah pindah kemana informasi itu kita dapat dari penjual asinan yang ada di sebelahnya destri dan tria ngobrol sama tukang asinan nya dari situ langsung kita jadi panik dan tak tahu harus nagapain karena sebenatr lagi waktu buka puasa tiba sampai pada akhirnya semua mata kita tertuju ke warung tampomas pinggir jalan yang banyak di temui di sekitar jalan pajajaran itu dengan muka lemes akhirnya kita memutuskan, ya udah lah kita buka puasanya disitu saja !!!

Tak terasa beduk berkumandang jelas di telinga kami tapi pesenan kami belum juga datangL orang orang yang ada disitu sudah mulai makan eh kita masih pada bengong hingga sajili punya ide ambil gih aqua botolnya ! dan kita pun buka puasa dengan aqua botol terlebih dulu karena yang mesen nya banyak banget jadi kita harus rela deh nunggu agak lama padahal, makanan yang kita pesen tuh enak enak semua lho. Sajili pesan cumi goreng saus asam manis, gue pesen kwetiaw siram seafood, tria pesen nasi goreng cumi,dan destri pesen nasi goreng udang seafood plus masing masing secangkir teh manis , gimana enak bangetkan?

Ternyata buka bersama itu membawa kebahagian tersendiri ya terlebih kita memang jarang sekali bertemu darat, selama ini hanya via internet aja. Rasa kebersamaan—nya dapet banget kompak, dan ceria selalu yaa sedikit bisa menghilangkan penat yang selama ini melanda jiwa lah, kira kira begitu teman teman Jberkah ramadhan Alhamdulillah…

Ya ampun yang buka bersama banyak banget semua meja penuh sesak oleh orang ( ya iyalah masa sama yang lain) tak lupa tria dan destri berfoto foto ria disana dan katanya nanti bakalan di upload ke facebook! Tadi tuh lucu banget destri ternyata berani! jadi gini ceritanya tadi kan kita mesen teh manis empat gelas nah karena gue lupa minum teh manisnya, malah air aqua saja yang gue minum otomatis teh manis gue masih utuh kan, tahu gak masa si destri ngomong gini “udah bawa aja teh nya sayang lho gak di minum sama sekali sini biar gue pindahin deh ke botol aqua ! hahah sumpah kita ketawa cengengesan, kirain kita the dia bercanda eh tahunya bener lho dia tuangin teh manisnya ke botol aqua terus dia masukin deh ke tas-nya J orang yang di sebelah ngelirik ajah ! twew wew wew two thumbs for you destri J parah!!!

nah setelah kenyang buka bareng di warung tampomas perjalanan selanjutnya kita langsung memakirkan motor kita masing masing di masjid raya bogor jaraknya yang masih berada disepanjang jalan pajajaran membuat kita cepat untuk sampai disana, kitapun sholat magrib dan sesudah itu berfoto foto lagi J

Makan sudah, sholat juga tak ketinggalankan selanjutnya kita berencana ke warung taman yang ada di sekitar daerah sempur lebih tepatnya deket taman kencana kita mau ke warung sop buah yang sangat terkenal di bogor, yup ! warung sop buah pak ewok! Katanya sih sop buahnya enak, (belum pernah nyobain) secepatnya kita pun mengeluarkan motor dari ruang parkiran mesjid raya untuk menuju ke tempat selanjutnya

Setelah hampir sepuluh menit sampai juga ahkirnya di taman kencana tadinya sih mau langsung ke warung taman pak ewok tapi kita merasa kenyang banget jadinya kita gagal deh kesana (padahal gue belum pernah sama sekali lho L) kita lebih memilih rebahan di rumput sambil bercanda ria dan curhat curhatan seputar kehidupan kita setelah bubar dari geng ini dan pastinya memeceritakan kenangan kenagan manis yang pernah kita ciptakan bersama kala itu (halah lebay) dengan ditemani musik dan cireng bandung isi yang lumayan alot banget J

Puas kita bisa kumpul dan berbagi akhirnya waktu jualah yang memisahkan kita tak lama setelah ngobrol dan blutut-in foto foto ke hape destri kita pun harus pulang lagi kerumah masing. Perut kenyang dan hati senang ternyata memang menyenangkan !

Senin, 08 Agustus 2011

Tidur dibulan suciTidur dibulan suci

Menghabiskan waktu puasa ramadhan dengan tidur memang sangatlah mengasikan karena tidur kita dibulan suci ini dinilai dengan ibadah dan pasti mengandung pahala serta bisa membuat waktu puasa kita semakin singkat. Kalau tidur saja ibadah berarti 'melek' lebih mengandung nilai ibadah lagi dong!

Banyak kecelakaan di BNR

Diramadhan tahun ini banyak sekali orang yang kecelakaan sampai hari ini saja (7.08.11) setidaknya sudah ada 4 peristiwa kecelakaan terjadi di wilayah perumahan elit BNR.
Volume kendaraan yang kian membeludak terutama roda dua membuat resiko kecelakaan semakin besar terjadi

jujur saya jadi lebih hati hati dalam memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sialnya terkadang 'jiwa muda' ini kurang bisa dikendalikan, tapi alhamdulillah masih diberi keselamatan.

Setiap menjelang jam buka puasa di BNR ini rame banget banyak orang yang 'ngabuburit' ada yang jalan kaki, pake motor, dan yang pake mobil juga banyak. Jalanan jadi macet dan sangat rentan terjadi kecelakaan. Malahan untuk nyebrang saja susahnya minta ampun padahal inikan di perumahan,Plese deh!

Dari empat peritiwa kecelakaan tadi rata rata di dominasi oleh kendaraan roda dua dan lucunya yang menolong korban itu adalah temen saya, ringgo. Dia sudah tiga kali berturut turut membawa korban kecelakaan ke klinik 24 jam yang ada di jalan pahlawan depan dan satu diantaranya saya juga ikut bahkan menyaksikan korban itu di jahit berpuluh puluh jahitan di wajahnya walaupun tak tega melihatnya :(

Di bulan yang penuh berkah ini tak tepat rasanya kalau di pakai untuk kebut kebutan yang akhirnya bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Lebih baik kita pergunakan waktu ramadhan ini untuk mendekatkan diri kepada Alloh Swt dan bertadarus Alqur'an
Entah kenapa sekarang sudah jarang sekali ditemui anak remaja bertadarus dimesjid, mereka lebih memilih 'ngabuburit' dengan motor-motoran

Alfian, salah satu teman saya pernah bilang untuk menghatamkan Alqur'an di bulan ini dibutuhkan setidaknya kita ngaji sebanyak empat lembar per hari
Menurut perhitungan yang telah diperkirakan kemungkinan kita bisa 'melahap' al qur'an sampai habis. Tentu saja lebih banyak akan lebih baik :)

Oiya back to topik
saya ada tips nih buat yang mau 'ngabuburit' pake motor ini dia:
1. ngabuburit-lah mulai pukul lima sore biar udaranya sejuk dan nyaman
2. Jangan ngebut dan tetap pasang muka segar sesegar mungkin karena siapa tahu dapet kenalan cewek cakep
3. Berusaha tetap santai, jangan kepancing untuk ngebut, dan tetap berada di track yang tepat dan berjalan menggunakan lajur kiri
4. Nikmati setiap perjalanan anda jangan lupa bawa Aqua sebotol kali aja di jalan macet dan kamu buka di jalan, gak bisa nyampe rumah :)

untuk yang kesekian kalinya saya ingatkan kalo maen motor di perumahan orang please jangan ngebut ngebut ya!!! Repot ke saya nya :)