Kamis, 06 Januari 2011

Kunci Zuhud

Aku tau rizki ku takan diambil orang lain
karena nya, aku tenang

aku tau amal-amal ku takkan di lakukuan oleh orang lain,
maka aku sibukan diriku dengan beramal

aku tau Allah selalu melihatku
karenanya aku malubila Allah mendapatuku melakukan maksiat

aku tau kematian menanati ku

maka aku persiapkan bekal untuk berjumpa dengan Robb ku .

(Hassan al bashri)





puisi ini saya ambil dari tempat warnet yang saya sewa biar lebih tersebar dan di ketahui oleh teman-teman semua jadi say share ulang deh ... semoga bisa bermanfaat

Kisah 25 Nabi , di poskan oleh Dannisha

NABI MUHAMMAD SAW

Pada waktu umat manusia dalam kegelapan dan suasana jahiliyyah, lahirlah seorang bayi pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah di Makkah. Bayi yang dilahirkan bakal membawa perubahan besar bagi sejarah peradaban manusia. Bapa bayi tersebut bernama Abdullah bin Abdul Mutallib yang telah wafat sebelum baginda dilahirkan iaitu sewaktu baginda 7 bulan dalam kandungan ibu. Ibunya bernama Aminah binti Wahab. Kehadiran bayi itu disambut dengan penuh kasih sayang dan dibawa ke ka'abah, kemudian diberikan nama Muhammad, nama yang belum pernah wujud sebelumnya.

Selepas itu Muhammad disusukan selama beberapa hari oleh Thuwaiba, budak suruhan Abu Lahab sementara menunggu kedatangan wanita dari Banu Sa'ad. Adat menyusukan bayi sudah menjadi kebiasaan bagi bangsawan-bangsawan Arab di Makkah. Akhir tiba juga wanita dari Banu Sa'ad yang bernama Halimah bin Abi-Dhuaib yang pada mulanya tidak mahu menerima baginda kerana Muhammad seorang anak yatim. Namun begitu, Halimah membawa pulang juga Muhammad ke pedalaman dengan harapan Tuhan akan memberkati keluarganya. Sejak diambilnya Muhammad sebagai anak susuan, kambing ternakan dan susu kambing-kambing tersebut semakin bertambah. Baginda telah tinggal selama 2 tahun di Sahara dan sesudah itu Halimah membawa baginda kembali kepada Aminah dan membawa pulang semula ke pedalaman.


Kisah Dua Malaikat dan Pembedahan Dada Muhammad

Pada usia dua tahun, baginda didatangi oleh dua orang malaikat yang muncul sebagai lelaki yang berpakaian putih. Mereka bertanggungjawab untuk membedah Muhammad. Pada ketika itu, Halimah dan suaminya tidak menyedari akan kejadian tersebut. Hanya anak mereka yang sebaya menyaksikan kedatangan kedua malaikat tersebut lalu mengkhabarkan kepada Halimah. Halimah lantas memeriksa keadaan Muhammad, namun tiada kesan yang aneh ditemui.

Muhammad tinggal di pedalaman bersama keluarga Halimah selama lima tahun. Selama itu baginda mendapat kasih sayang, kebebasan jiwa dan penjagaan yang baik daripada Halimah dan keluarganya. Selepas itu baginda dibawa pulang kepada datuknya Abdul Mutallib di Makkah.

Datuk baginda, Abdul Mutallib amat menyayangi baginda. Ketika Aminah membawa anaknya itu ke Madinah untuk bertemu dengan saudara-maranya, mereka ditemani oleh Umm Aiman, budak suruhan perempuan yang ditinggalkan oleh bapa baginda. Baginda ditunjukkan tempat wafatnya Abdullah serta tempat dia dikuburkan.

Sesudah sebulan mereka berada di Madinah, Aminah pun bersiap sedia untuk pulang semula ke Makkah. Dia dan rombongannya kembali ke Makkah menaiki dua ekor unta yang memang dibawa dari Makkah semasa mereka datang dahulu. Namun begitu, ketika mereka sampai di Abwa, ibunya pula jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia lalu dikuburkan di situ juga.
Muhammad dibawa pulang ke Makkah oleh Umm Aiman dengan perasaan yang sangat sedih. Maka jadilah Muhammad sebagai seorang anak yatim piatu. Tinggallah baginda dengan datuk yang dicintainya dan bapa-bapa saudaranya.

"Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu. Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung lalu Dia memberikan petunjuk" (Surah Ad-Dhuha, 93: 6-7)


Abdul Mutallib Wafat

Kegembiraannya bersama datuk baginda tidak bertahan lama. Ketika baginda berusia lapan tahun, datuk baginda pula meninggal dunia. Kematian Abdul Mutallib menjadi satu kehilangan besar buat Bani Hashim. Dia mempunyai keteguhan hati, berwibawa, pandangan yang bernas, terhormat dan berpengaruh dikalangan orang Arab. Dia selalu menyediakan makanan dan minuman kepada para tetamu yang berziarah dan membantu penduduk Makkah yang dalam kesusahan.


Muhammad diasuh oleh Abu Talib

Selepas kewafatan datuk baginda, Abu Talib mengambil alih tugas bapanya untuk menjaga anak saudaranya Muhammad. Walaupun Abu Talib kurang mampu berbanding saudaranya yang lain, namun dia mempunyai perasaan yang paling halus dan terhormat di kalangan orang-orang Quraisy.Abu Talib menyayangi Muhammad seperti dia menyayangi anak-anaknya sendiri. Dia juga tertarik dengan budi pekerti Muhammad yang mulia.

Pada suatu hari, ketika mereka berkunjung ke Syam untuk berdagang sewaktu Muhammad berusia 12 tahun, mereka bertemu dengan seorang rahib Kristian yang telah dapat melihat tanda-tanda kenabian pada baginda. Lalu rahib tersebut menasihati Abu Talib supaya tidak pergi jauh ke daerah Syam kerana dikhuatiri orang-orang Yahudi akan menyakiti baginda sekiranya diketahui tanda-tanda tersebut. Abu Talib mengikut nasihat rahib tersebut dan dia tidaak banyak membawa harta dari perjalanan tersebut. Dia pulang segera ke Makkah dan mengasuh anak-anaknya yang ramai. Muhammad juga telah menjadi sebahagian dari keluarganya. Baginda mengikut mereka ke pekan-pekan yang berdekatan dan mendengar sajak-sajak oleh penyair-penyair terkenal dan pidato-pidato oleh penduduk Yahudi yang anti Arab.

Baginda juga diberi tugas sebagai pengembala kambing. Baginda mengembala kambing keluarganya dan kambing penduduk Makkah. Baginda selalu berfikir dan merenung tentang kejadian alam semasa menjalankan tugasnya. Oleh sebab itu baginda jauh dari segala pemikiran manusia nafsu manusia duniawi. Baginda terhindar daripada perbuatan yang sia-sia, sesuai dengan gelaran yang diberikan iaitu "Al-Amin".

Selepas baginda mula meningkat dewasa, baginda disuruh oleh bapa saudaranya untuk membawa barang dagangan Khadijah binti Khuwailid, seorang peniaga yang kaya dan dihormati. Baginda melaksanakan tugasnya dengan penuh ikhlas dan jujur. Khadijah amat tertarik dengan perwatakan mulia baginda dan keupayaan baginda sebagai seorang pedagang. Lalu dia meluahkan rasa hatinya untuk berkahwin dengan Muhammad yang berusia 25 tahun ketika itu. Wanita bangsawan yang berusia 40 tahun itu sangat gembira apabila Muhammad menerima lamarannya lalu berlangsunglah perkahwinan mereka berdua. Bermulalah lembaran baru dalam hidup Muhammad dan Khadijah sebagai suami isteri.

Turunnya Wahyu Pertama

Pada usia 40 tahun, Muhammad telah menerima wahyu yang pertama dan diangkat sebagai nabi sekelian alam. Ketika itu, baginda berada di Gua Hira' dan sentiasa merenung dalam kesunyian, memikirkan nasib umat manusia pada zaman itu. Maka datanglah Malaikat Jibril menyapa dan menyuruhnya membaca ayat quran yang pertama diturunkan kepada Muhammad.

"Bacalah dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan" (Al-'Alaq, 96: 1)

Rasulullah pulang dengan penuh rasa gementar lalu diselimuti oleh Khadijah yang cuba menenangkan baginda. Apabila semangat baginda mulai pulih, diceritakan kepada Khadijah tentang kejadian yang telah berlaku.

Kemudian baginda mula berdakwah secara sembunyi-sembunyi bermula dengan kaum kerabatnya untuk mengelakkan kecaman yang hebat daripada penduduk Makkah yang menyembah berhala. Khadijah isterinya adalah wanita pertama yang mempercayai kenabian baginda. Manakala Ali bin Abi Talib adalah lelaki pertama yang beriman dengan ajaran baginda.Dakwah yang sedemikian berlangsung selama tiga tahun di kalangan keluarganya sahaja.

Dakwah Secara Terang-terangan

Setelah turunnya wahyu memerintahkan baginda untuk berdakwah secara terang-terangan, maka Rasulullah pun mula menyebarkan ajaran Islam secara lebih meluas.

"Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepadamu) dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik." (Al-Hijr, 15:94)

Namun begitu, penduduk Quraisy menentang keras ajaran yang dibawa oleh baginda. Mereka memusuhi baginda dan para pengikut baginda termasuk Abu Lahab, bapa saudara baginda sendiri. Tidak pula bagi Abu Talib, dia selalu melindungi anak saudaranya itu namun dia sangat risau akan keselamatan Rasulullah memandangkan tentangan yang hebat dari kaum Quraisy itu. Lalu dia bertanya tentang rancangan Rasulullah seterusnya. Lantas jawab Rasulullah yang bermaksud:

"Wahai bapa saudaraku, andai matahari diletakkan diletakkan di tangan kiriku dan bulan di tangan kananku, agar aku menghentikan seruan ini, aku tidak akan menghentikannya sehingga agama Allah ini meluas ke segala penjuru atau aku binasa kerananya"

Baginda menghadapi pelbagai tekanan, dugaan, penderitaan, cemuhan dan ejekan daripada penduduk-penduduk Makkah yang jahil dan keras hati untuk beriman dengan Allah. Bukan Rasulullah sahaja yang menerima tentangan yang sedemikian, malah para sahabatnya juga turut merasai penderitaan tersebut seperti Amar dan Bilal bin Rabah yang menerima siksaan yang berat.

Wafatnya Khadijah dan Abu Talib

Rasulullah amat sedih melihat tingkahlaku manusia ketika itu terutama kaum Quraisy kerana baginda tahu akan akibat yang akan diterima oleh mereka nanti. Kesedihan itu makin bertambah apabila isteri kesayangannya wafat pada tahun sepuluh kenabiaannya. Isteri bagindalah yang tidak pernah jemu membantu menyebarkan Islam dan mengorbankan jiwa serta hartanya untuk Islam. Dia juga tidak jemu menghiburkan Rasulullah di saat baginda dirundung kesedihan.

Pada tahun itu juga bapa saudara baginda Abu Talib yang mengasuhnya sejak kecil juga meninggal dunia. Maka bertambahlah kesedihan yang dirasai oleh Rasulullah kerana kehilangan orang-orang yang amat disayangi oleh baginda.

Hijrah Ke Madinah

Tekanan orang-orang kafir terhadap perjuangan Rasulullah semakin hebat selepas kepergian isteri dan bapa saudara baginda. Maka Rasulullah mengambil keputusan untuk berhijrah ke Madinah berikutan ancaman daripada kafir Quraisy untuk membunuh baginda.

Rasulullah disambut dengan meriahnya oleh para penduduk Madinah. Mereka digelar kaum Muhajirin manakala penduduk-penduduk Madinah dipanggil golongan Ansar. Seruan baginda diterima baik oleh kebanyakan para penduduk Madinah dan sebuah negara Islam didirikan di bawah pimpinan Rasulullas s.a.w sendiri.

Negara Islam Madinah

Negara Islam yang baru dibina di Madinah mendapat tentangan daripada kaum Quraisy di Makkah dan gangguan dari penduduk Yahudi serta kaum bukan Islam yang lain. Namun begitu, Nabi Muhammad s.a.w berjaya juga menubuhkan sebuah negara Islam yang mengamalkan sepenuhnya pentadbiran dan perundangan yang berlandaskan syariat Islam. Baginda dilantik sebagai ketua agama, tentera dan negara. Semua rakyat mendapat hak yang saksama. Piagam Madinah yang merupakan sebuah kanun atau perjanjian bertulis telah dibentuk. Piagam ini mengandungi beberapa fasal yang melibatkan hubungan antara semua rakyat termasuk kaum bukan Islam dan merangkumi aspek politik, sosial, agama, ekonomi dan ketenteraan. Kandungan piagam adalah berdasarkan wahyu dan dijadikan dasar undang-undang Madinah.

Islam adalah agama yang mementingkan kedamaian. Namun begitu, aspek pertahanan amat penting bagi melindungi agama, masyarakat dan negara. Rasulullah telah menyertai 27 kali ekspedisi tentera untuk mempertahan dan menegakkan keadilan Islam. Peperangan yang ditempuhi baginda ialah Perang Badar (623 M/2 H), Perang Uhud (624 M/3 H), Perang Khandak (626 M/5 H) dan Perang Tabuk (630 M/9 H). Namun tidak semua peperangan diakhiri dengan kemenangan.

Pada tahun 625 M/ 4 Hijrah, Perjanjian Hudaibiyah telah dimeterai antara penduduk Islam Madinah dan kaum Musyrikin Makkah. Maka dengan itu, negara Islam Madinah telah diiktiraf. Nabi Muhammad s.a.w. juga telah berjaya membuka semula kota Makkah pada 630 M/9 H bersama dengan 10 000 orang para pengikutnya.

Perang terakhir yang disertai oleh Rasulullah ialah Perang Tabuk dan baginda dan pengikutnya berjaya mendapat kemenangan. Pada tahun berikutnya, baginda telah menunaikan haji bersama-sama dengan 100 000 orang pengikutnya. Baginda juga telah menyampaikan amanat baginda yang terakhir pada tahun itu juga. Sabda baginda yang bermaksud:

"Wahai sekalian manusia, ketahuilah bahawa Tuhan kamu Maha Esa dan kamu semua adalah daripada satu keturunan iaitu keturunan Nabi Adam a.s. Semulia-mulia manusia di antara kamu di sisi Allah s.w.t. ialah orang yang paling bertakwa. Aku telah tinggalkan kepada kamu dua perkara dan kamu tidak akan sesat selama-lamanya selagi kamu berpegang teguh dengan dua perkara itu, iaitu kitab al-Quran dan Sunnah Rasulullah."

Wafatnya Nabi Muhammad s.a.w

Baginda telah wafat pada bulan Jun tahun 632 M/12 Rabiul Awal tahun 11 Hijrah. Baginda wafat setelah selesai melaksanakan tugasnya sebagai rasul dan pemimpin negara. Baginda berjaya membawa manusia ke jalan yang benar dan menjadi seorang pemimpin yang bertanggungjawab, berilmu dan berkebolehan. Rasulullah adalah contoh terbaik bagi semua manusia sepanjang zaman.

Diposkan oleh danissha di 17:35

Hari ini Dapat Kacang arab!

Hari ini.tepat nya, selasa 13 juli 2010, aku kebagian kerja pagi tadinya sih aku ragu kalau aku akan seneng kaya gini.. Waaah ternyata hari emang gak bisa ditebak ya...hari ini aku lumayan senang lho.... sekitar jam 10an tadi, gak di sangka aku dapat oleh2 dari mekah lho... Korma & kacang arab... Yang bikin unik tau gak... Jenis korma nya tuh aneh aneh. trus yang gak kalah unik nya ternyata kacang arab yang selama ini aku cuman tau nya yang udah siap makan, yang ini malahan kacang nya masih ada cangkang nya gitu... Ternyata susah banget ya buat ngupas kacang nya, harus pake batu segala..

Waah udah berasa jadi saudagar arab aja tadi...hehe

Ada yang nawarin memori card lho murah banget !

Pagi itu aku nyampe tempat kerja, anak2 yang laen belum pada datang, otomatis aku yang paling dulu datang.
"cuaca nya cerah ya hari ini' ucapku sambil mandangin langit biru.. Semoga hari ini menyenangkan! lanjutku dengan penuh harap..
Hmmm...amin :p

ku lihat jam di hp ku, gak terasa udah hampir jam delapan lewat. Tapi qo anak anak belum pada datang ya?... Kayanya pada kesiangan nih..

Aku jadi penasaran nih, kenapa sih pada telat? Gerutuku sambil nengok ke arah jalan.
Berharap mereka cepat datang. Eh yang datang malah si arif gendut .hehe
dia sih emang sering lewat, tapi qo tumben ya pagi banget.
Gak disangka dia berhenti di depanku.. Lho?? Tiba tiba dia dia ngeluh gitu "yan kenapa ya qo memori card gw lagu lagunya pada ilang gito"ucapnya dengan mimik bingung. Oh gitu ya,?? Balasku sambil senyum....
'Di restart aja rif..! mau ku jual ah... Ya udah aku beli deh.. Sahutku dengan tegas!..

To be contiuned..!

Jam Di warnet memang terasa lebih cepat, TERBUKTI ! hehe

waaaah gelisah niii gw dikejar2 waktu , jam di warnet emang berasa lebih cepet yaaa..! kenapa ya, ada yang tau g? aduh mana duit gw pas-pasan lagi, masih banyak nih yang pengen gw browsing disini. huuuuu beteeee
tapi kalau gw bete bete_an ntar waktunya tambah cepet berlalu dunkk
so,mau gak mau gw harus gerakin muose ini biar gw bisa liat-liat yang lain nya dengan puas .... hehe cai yooooo .... my handd :p

"waktu internetan anda akan segra habis, mau diperpanjang atau tidak" huuuh baru aja di omomngin udah kejadian,... ya udah aku tambahin 30 menit lagi dehh "aku seh berharap duit nya masih cukup heheh" amin........\^¤^/

aku tadi udah bikin BLOG lhooo ! ntar berkunjung ya ke BLOGku hehehh
http://shofyanoyan.blogspot.com/

ntar disana temen2 bisa curhat2an,seru seruan,comment2nan pokok nya apa aja boloeh deuuuh asalkan jangan yang berbau SARA yaaa





ya udahh kalau mau berkunjung di tunggu yaaa
btw udah dulu ah kaya nya wktu internetan gw beneran hampir abis nih...


ya udah temen2 sampai ketemu di blog ku yaaaa samlikuuuum .......... :p

Malam Jum at

Malem jumat ini, kita bertiga pada kumpul neh.. Ada uya, oni, dan tentunya aku ... Tumben malem ini kita ngobrol nya agak sedikit bener.. Hehe
dengan ditemani 2gelas energen semua obrolan kita berasa seru banget, lancar semuanya tanpa macet2 ..ibarat mobil melaju dijalan tol...

Pengen tau gak kita lg ngobrolin apaan??

Masa depan emang sudah seharus nya harus dimulai dari sekarang, masa depan katanya bisa ditentukan sendiri ya,? Memang sih kita gak akan bisa melihat masa depan kita secara langsung, tapi setidak nya hal itu bisa kita rencanain dari sekarang. Betul gak..??
berkaitan dengan itu,
pastinya kita ingin sekali mendapatkan masa depan yang cerah, minimal kita pasti pengenlah buat meng aktualisasi diri.. Biar hidup kita berubah ke arah yang lebih baik lagi...

Kita sepatutnya bersyukur atas keadaan kita sekarang. Karena mungkin masih banyak orang lain yang nasib nya kurang beruntung dari kita..
Alhamdulillah ya temen temen kita masih lebih baik dari mereka..
Tapi bagaimana caranya kita harus bisa lebih baik lagi dari sekarang

'yan gimana kalau kita ternak kelinci" sahut uya menyodorkan ide waah 'good idea tuh...hehe
emang mau diapain ntar?? Yaa kita jualin aja kulit nya pan mahal .....
kalau aku sih hayu hayu aja..
To be continued,..

Selamat Pagi !

Selamat pagi,.!!
Udara masih sangat dingin, sepi sunyi masih menyelimuti,lampu-lampu masih bersinar terang, dilangit tampak berjuta bintang berkelompok seperti hendak bermusyawarah..

Pagi ini masih sepi, aku bangun seorang diri. Indah nian suasananya hening sepi damai dihati.
segelas air membasuh tenggorokanku
dinginnya terasa sampai ke hati ..segaaar

sejenak ku terdiam
menikmati suasana indah ini
tenang rasanya semua
lupa rasanya akan semua beban hidup
pagi ini memang sangat berbeda

suasana yang di idam idamkan banyak orang,
suasana dimana kita bisa ngobrol langsung denganNya..
Oh pagi, janganlah cepat berlalu
tetaplah bersamaku....
Berikan sejuta harapan buatku
agar bisa arungi hari

Tips biar bisa bikin cerita

Tips ini dikirimin dari salah seorang teman dekat saya yang saat ini ada di sukabumi... Dia udah banyak ciptain berbagai macam cerpen dan novel...menurut saya sih...ceritanya bagus bagus...
Tapi sayang dia belum 'pede buat share karya-karya nya...
Tadi siang dia ngirimin tips nya...
Ini dia..
... "belajarlah memahami perasaan orang dan situasi & kondisinya hingga kamu mampu merasakan posisi sebaliknya,
....berfikirlah sebelum bertindak, kontrol ego & emosi, gunakan ketajaman hati & jadikan pengalaman sumber ilmu yang tertinggi nilainya.
..... Jadikan kekecewaan sebagai ladang amal untuk belajar ihklas dan sabar
....hargai jerih payah dan usaha orang, jangan pernah 'mengecilkan hati orang-orang yang menyayangi kita. Seperti kata max liner..."proses balik dari tumbuh dewasa adalah ketika kita menemukan kekuatan dalam diri kita untuk mengatasi segala rasa sakit.


Dengan tips itu kita gak usah pergi ke toko buku
insyaAllah kamu bisa mengarang karena kita sudah paham situasi..

Jadi..
Selamat mencoba.. ^_^

cerita sedih yang akan jadi kenangan yang tak bisa di lupakan

Cerita dibalik fotoku

Foto yang duaan itu diambil waktu tahun baru 2010…..waktu itu mungkin akan menjadi waktu yang gak bakal aku lupa,coz pada malem nya…telah terjadi sesuatu yang membuatku sedih banget.

Waktu malem tahun baru kemaren, kebetulan aku kebagian libur kerja dan aku rencana nya mau maen sama temen2 ke orcahad walk BNR, buat liat pesta kembang api disana.
Pan aku teh gak ada temen yaa…gak disangka rani SMS, dia nagajak maen bete katanya gak bisa kemana-mana…

Terus aku ajaklah dia dia buat ngumpul bareng temen-temen…pan kebayang tah… gw bahagia banget tau..
gak nyangka bisa taon baruan sama dia
Gak lama, kita janjian buat ketemu. Q jemput dia ke rumahnya gilaaaa, Bapak nya super judes…! dingin banget. Ngomong juga seperlunya .terus q bilang…”pak, mau ngajak rani maen ke BNR, boleeh??.....

Bapaknya bilang….’iya ,tapi hati hati ya !.... ternyata rani ngebohong dia bilangnya mau masak-masak. Padahal kita teh mau taon baruan di BNR….coz disana bakal ada pesta kembang api gitu…

Akhirnya kita motor2ran keliling BNR, bolak-balik…rani aku kenalin sama temen2 ku semua …trus jalanan teh macet pisan…gak lama kita jadi terpisah pan sama temen2 yang lain….
aku sama dia duaan aja boncengan….
dulu aku menyesal belum sempat ngungkapin apa yang selama ini aku inginkan…

Seneng banget deuuh pokoknya…..…kayanya dia tahu kalau sebenernya aku suka sama dia…
didalam kemacetan,kita ngobrol akrab banget.. eh pas enak2 ngobrol , hp nya rani bunyi…ada SMS katanya …pan Q Tanya ya.. ‘dari siapa ran ?...dia bilanag, gak bukan dari siapa2 …selisik punya selisik ternyata SMS dai cowok nya…

Tadinya sih SMs nya gak ditanggepin sama dia..tapi diateh SMS terus-terusan dan akhirnya nelpon….
Waaah pokoknya aku di cuekin sebentaran deh sama si rani, gak lama kemudian rani bilang.. Yan cowo gw mau kesini ….
Waaaah kebayang dong… kala itu hatiku hancur. Untung waktu itu udah pisah sama temen2 yang lain…

kemudian aku gak terima dong,…..kubilang sama rani ….’ran, pan kamu sekarang lagi maen sama gw…! rani bilang ‘dia maksa yaan…berkali kali-kali aku tunjukin ekspresi gak setuju…eh cowok nya malah nekat mau nyusul…

Terus cowonya nanya “kamu lagi dimana ran ?? eh akhirnya rani bilang juga ‘aku lagi di BNR…
Setelah itu gak ada lagi telp or sms dari cowonya itu…wah kupikir itu cuman bohongan aja… atau kalau emang bener dia gak bakalan mungkin bisa kesini…coz sepanjang jalan BNR macet totaaaall….

Selanjutnya Q pikir…wah wah wah gak bakal bisa deh dia kesini….sambil kesel Q ngedumel dalam hati. Pan sepanjang jalan teh macet ya…kebetulan kita teh .udah nyampe ke tempat kembang apinya…waktu itu skitar jam sebelasan gitu…

Pan sambil nunggu waktu jam 12 teng,…aku iseng –iseng ngeluarin hp buat foto2…eh gak lama Q ngajak foto bareng sama dia…Nah DISITULAH fotonya diambil…Q seneng pisaaan …eh setelah hampir jam setengah 12… hp si rani bunyi lagi …terus cowok nya telp dia lagi…
‘ran..kamu dimana ? aku udah di BNR nih…sahut cowok nya……,
haaah !!!! … hatikku seketika langsung degdeg-an gak puguh judul waktu itu …
ternyata semua nya benar adanya …yang bikin parah nya lagi , rani bilang …ya udah kesini aja…
Waaah Q pikir saat itu dia gak ngehargain aku sama sekali….
Tambah kesel pan..!

Q ngambek disitu….gagal deh semuanya…niat mau senang-senang eh malah bete luar biasa….Q makin ngambek.. tapi mau gimana lagi…Q kecewa banget sama RANI….
cwok nya telpon terus..emang sih cowoknya dia teh Orkay ,beda jauh sama Q..dia chef alias koki di hotel santika boker…kulitnya juga putih..
rani berulang kali mohon maaf sama Q

Aku kesel sama diriku sendiri… kenapa sulit banget buat ungkapin semua nya … ya udah akhirnya mau gak mau Q meng_angguk2 aja…’ ya sudah gak apa2 deuh ran ! mau gimana lagi atuh dia nya udah ada disini…
Tapi didalam hati mah kesel pisan….! Arrgggghh….

Gak kerasa, udah ja 23 lewat 40 menit. Q makin bete pokonamah.. eh cowok nya telpon lagi.. katanya dia udah nyampe Alfamart…
waktu itu deketan banget sama tempat kembang api nya…dia parkirin motor nya di belakang alfamart, terus dia jalan-jalan sendiri buat nyari kita berdua…

Sedangkan Q sama rani terjebak di jalan yang penuh sesak orang- orang dan motor, Q dimotor duaan…pas jam 12 kurang 10 menit. Dia udah makin dekat sama tempat kita … rani bilang kita lagi ada di tengah-tengah jalan dekat motor satria warna-warni …Q bete bukan main….. Q mah cemberut ajah… udah ngerasa sedih pisan kalau di hati mah…
itu mah rasanya meuni perrriiiih….!

Eh gak lama kemudian, cowoknya yani ujug-ujug ada di belakangku …..terus rani ngenalin dia ke aku …..waaaah Q kaget banget …campur kesel. Pokonamah campur aduk deuuh…Q cuman bilang sama dia ‘oh iyaa …
dia nyebutin namanya “bagas !...Q shofyan….

Dia terus bilang gini…’maksih ya udah ngejagain cewek gw…!
Haaah lemes deh, hancur banget saat itu…Q gelagapan…i…iyaa..sama2… dan tau gak ?!....saat Q ngerasa sakit hati banget, saat itu ….pesta kembang api di nyalain….Jam 12 teng….! petasan dan terompet bersahutan …..huuuuuhhhh
Q cuman diem aja waktu itu… males banget ngeliat rani sama bagas dua-duaan ….Q cuman meluk motor ajah …
malu pisan gak ketulungan waktu itu …pengen nangis tp aku tahan…mana yang di sebelah pada pasang2an lagi…. Pokonamah kebayang deeeh … Q cuman protes malem itu sama Allah…sekaligus isrighfar + berdoa…..

Taon baru kali ini sedih pisan….pas orang-orang gembira ria. Eh aku malah sedih gak puguh judul….tapi waktu itu teh aku jaim pisan dong….sesekali si bagas nanya ke Q… kamu temen SMP rani yaaa??
Seperlunya Q bilang “iya ! …dari dulu kita deket…oh…pantesan…eh makasih yah udah di jagain….berkali-kali dia ngucapin makasih.

Gak kerasa waktu udah jam setengah satu, sakit hatiku masih Q tahan…eh si rani juga minta maaf berkali-kali ke Q… ya sudah gak apa2 qo …cuman itu yang bisa ku katakan …terus dia ikut cowok nya deh buat ngambil motor diparkiran belakang alfamart tadi. Q ditinggalin….

Pasti udah kebayang pan rasa nya …!
Q cuman ‘ngehelas waktu itu ….aneh ajaaa qok bisa yaaa orang yang selama ini aku anggap ini itu …ternyata sama saja….gak lama ,aku ketemu mereka berdua lagi di jalan …karena mungkin jalan nya macet,…jadi kita ngobrol2 kecil sambil nunggu macet di tengah jalan …kemudian yani bilang…iyaaan…..kepinggir dulu yuk bentar !... trus Q bilang “ mau langsung pulang ah gue mah…udahan ini taon baruan nya…. ‘Bentaaar…. kata rani sedikit maksa…. Ya udah ahkirnya kita ke pinggir dulu …kenepa ran?
bagas mau ngajakin kamu ke hotel kata nya…
sebagai tanda terima kasih nya buat kamu ….. terus buru-buru aku tolak ….’oh mas…sama2, tapi kayak nya gak ikutan ah …udah mau pulang….. bagas setengah maksa…’gak apa-apa ikut aja yuk….ntar ku kenalin sama temen2 aku …ujarnya….
‘Beneran mas gak usah makasiah banyak…. kata Q , rani pun maksa ….ahkirnya ya udah atuh sekali lagi thanks ya yaaan … iyaaa sama-sama mas….Q senyum ke mereka berdua …expresi rani keliatan banget gak enak sama Q….terus si bagas juga ngebales dengan senyum balik….

Ahkirnya Q pulang sendirian jg….masalah yani ntar pulang, itu udah jadi urusan cowoknya ……waaaah itumah hampir di sepanjang jalan Q bengooong…Q inget sama dosa, sama orang lain juga …pokonamah nalangsa deuuuuh …. Mana waktu itu gak bisa curhat lagi ….coz temen deket ku lagi berkabung karena ibunya meninggal…..ahkirnya Q istighfar teu eureun2…. Sampe gak bisa tidur….tapi ahkirnya tidur-tidur juga….hehe…

Eh pas bangun teh ksiangan……..Q coba lupain deuuh semuanya …dan sampe ahkirnya sekarang Q gak ada hubungan sama sekali dengan rani selain Teman……!
Tammat……………… ^ _^




shofyan.

Sekedar .... !

Sebenarnya aku tak tahu harus nulis apa tentang diriku, banyak sekali hal yang ingin ku tulis disini, sebagai tanda bahwa aku ingin berbagi dengan kalian yang ada disana.
Dan itu menjadi tanda pula bagiku, bahwa aku sudah tak sanggup memendam semuanya sendirian.

Aku bukanlah siapa-siapa. Aku bukan orang yang istimewa apalagi terkenal.

Aku hanyalah seorang yang punya banyak masalah hidup yang mungkin nantinya akan menjadi pengalaman ku yang tidak akan pernah bisa terlupakan.

Semua terjadi begitu saja, aku tak pernah mengira bahwa semuanya bisa menimpa ku, tak pernah terpikir sebelum nya, dan bahkan tak pernah terlintas di benak ku sama sekali.

Mungkin Tuhan mempunyai rencana yang indah di balik ini semua, mungkin dengan cara ini aku diberikan 'pelatihan' hidup.

Manusia memang takkan pernah luput dari masalah, "manusia tak ada yang sempurna"
kalimat itulah yang seharusnya aku camkan untuk menghibur hatiku dikala semua masalah datang mendera ku.


Tapi terkadang semuanya begitu terasa berat, begitu terasa menghimpit disetiap sudut mataku.


Hanya kepadaMu ya Allah ku pasrahkan semua

Kau_lah maha segala nya,...
Laa illahaillalloh........


Ku pasrahkan segalanya padaMu setelah ku berusaha, karena semua keputusan ada padaMu.
Dzat yang menguasai segalanya...



Amin..!

Pelangi Di Hatiku

Berilah warna pink disana,

kemudian kamu beri warna merah yang penuh amarah

terus kamu paksa warna hijau, kemudian ada biru kelabu...

Awan mendung abu-abu hitam tak terbendung

ada bendera kuning yang siap berkibar dirumahku

gambar pelangi, matahari, dan bayangan.

Kemudian warna biru
aku buat gambar full colour dan

ada banyak cerita dalam gambar itu

hanya aku yang mengerti,

karena gambar itu kisah cintaku dan ada arti dari semua warna yang aku gunakan...


Pelangi dihatiku..

Hidup

Kehidupan memang tidak bisa ditebak ya... Kita bahkan tak tahu apa yang sesungguhnya akan terjadi esok hari, meskipun kita telah merencanakan semuanya secara matang. Tapi tak jarang kenyataan tidak sepenuhnya sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan.,

Makan Sahur di Luar

Di puasa kita yang ke 6 ini...aku & teman2 sempet gak puguh judul gitu ..pasal nya tadi pas malem nya kita bangun jam stengah 4gitu., hampir kesiangan udah gitu makanan belum ada ... Alhasil kita pada sibuk sendiri dan kayaknya malam ini kita sahurnya cuman pake niat aja deh...

Unik nya teman temanku pada buka facebook..bukan nyari makanan ini...dodolz...



hampir udah jam 4 neh..masih ada waktu stengah jam lg neh.. Eh ternyata si mbak'e ngasih makanan ..kita sahur bareng deh sama mbak'E...
JADI senang deeeh kita hehe

Indah !

Semuanya akan terasa indah pada waktunya..

Kata kata itulah yang saat ini setidak dapat memberikan sedikit semangat yang baru untuk lebih kuat lagi menghadapi semuanya...

Aku harus bisa meyakinkan diriku sendiri dengan itu semua..

Dan yang harus kita tahu.. Bahwa semua sudah ada rencana nya, semua nya sudah punya porsi masing-masing. Jadi tak seharusnya kita terlalu berlebihan memikirkan semua ini..
Yakinlah semuanya akan menjadi indah pada waktu nya..
Ayo sambutlah waktu bahagia itu dengan cara kita tetap semangat dan melakuan yang terbaik. Dan selalu berusaha untuk jadi lebih baik lagi...
Jangan menyerah, jangan berhenti berusaha, tetap sem

Berubah

Perubahan bisa terjadi kapan saja,
tanpa disadari atau tidak ternyata perubahan ngaruh banget lho sama semuanya...
Nih buktinya...
Semua nya kini telah berubah..sejak hal itu terjadi, kini semua tak sama lagi seperti yang dulu.
Mungkin memang seharusnya begitu...
kenapa yaa
aq belum sepenuhnya bisa menerima semua perubahan itu..tapi walau bagaimanapun aku harus bisa menerima nya..karena memang ini bukan wewenang kita untuk mengatur semua perubahan itu
semoga ini yang terbaik dan semoga semua ini baik baik saja,amin..!

Aku tak Bermaksud Begitu

Saya bukan nya tak perduli sama kamu, saya bukan tak tahu kabar kamu, dan saya bukan nya tak ingin bertemu kamu,
dan bukan begitu cara nya kamu menarik perhatian saya,
dengan kamu menginginkan semuanya untuk bisa kamu miliki semua.

Mungkin memang benar keinginan seorang istri yang tidak ingin di madu oleh suami nya...

Sungguh saya tidak bermaksud apa apa, saya hanya tidak ingin mengganggu kebahagiaan siapapun.. Karena saya juga ingin bahagia tanpa ada gangguan dari siapapun.

Harus nya kamu bisa memilih satu diantara dua, tidak seperti saat ini,
karena satu saja gak bakalan habis...
Semua memang tergantung sama kamu..kamu sendiri yang bisa menentukan nya.. Sekali lagi saya tidak bermaksud apa apa untuk ini semua..! Ini hanya suatu kenyataan yang mungkin harus di ungkapkan lewat tulisan, agar kelak bisa dibaca baca lagi dan di artikan sendiri...terima kasih untuk segala nya..kamu tak akan pernah saya lupakan..,
Suka · Komentari · Bagikan · Hapus
Mifta Safitri 'itha' dan Amunk Ma'mun Rahadian menyukai ini.
Shof Yan Tulisan ini sengaja saya buat karena memang saya tidak bisa melupakan begitu saja sosok seorang perempuan yang selama ini telah 'menemani' separuh hidup saya..
Tapi walau bagaimana pun saya tidak bisa membohongi diri saya sendir kalo saat ...Lihat Selengkapnya
24 Agustus 2010 jam 0:18 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Saya memang masih ragu, tak tahu kenapa hati saya berkata begitu,. .

Mungkin karena saya kurang pengalaman atau apalah saya gak tahu pasti...
24 Agustus 2010 jam 0:21 melalui Facebook Seluler · Suka
Amunk Ma'mun Rahadian hmmmm....
24 Agustus 2010 jam 0:25 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih ehmmm jd pinter nulis neh...Alhamdulilah sesuatu yg perlu di syukurin..tp qu ga ngeti arah tulisanya.bahasa sastrawan x jd ga bs di tela'ah ma aq...
03 September 2010 jam 21:35 · Suka
Amunk Ma'mun Rahadian ciee...ada si sri tu yan...prikitieeww...
03 September 2010 jam 21:41 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Amunk: naoooon amunk....he

sri: pan blajar dari kamu ..itumah asal nulis aja....he!!!
03 September 2010 jam 21:58 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih emang q ga blh cmnt ya..ya udh atuh mf...tp klo bisa ksh nilai krya sofyan aq ksh 8 dweh...ada bbrp kosa kt yg agak rancu trz penggunaan tanda petik tdk digunakan disaat amrh yg tmbul dr hati si pngarang di utarakan dan blm maksimalnya pen...Lihat Selengkapnya
03 September 2010 jam 21:58 · Suka
Srie Ningsih asal nulis tp dr pengalaman pribadi????bgs nanti km pasti bisa lebih mngerti ttg semua yg udah terjadi...syukurin aja apa yg km bisa moga barokah...amien..
03 September 2010 jam 22:03 · Suka
Srie Ningsih Yan klo blh tw itu tlisan pnglman pribdi km bkn?bwt org yg iq nya pas2an ky q mah g ngrti yan!
04 September 2010 jam 0:10 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Amin!!!
Iya smoga ada 'hasil' nya setidak nya buat orang yang saya maksud!

Waah dikasih nilai euy, sama penulis hebat jadi malu.. hehe
iya ituteh pengalaman pribadi cuman gak tahu pengalaman pribadi saya atau mungkin pengalaman orang lain jug...Lihat Selengkapnya
04 September 2010 jam 5:28 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih ‎"km tak kan sya lupakan...seorg yg tlh menemani separuh hdp sya.." apa aq tw sapa org'a?itu pnglaman km atw bkn?...seperti sebuah ukiran yg tlh trukir dht, mlm itu d ats sajadah cnta qu dlm balutan indahny tahajud & damainy perbincngan syu...Lihat Selengkapnya
04 September 2010 jam 16:22 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Take care!!! U_u'
04 September 2010 jam 16:27 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Take care!!! U_u'
04 September 2010 jam 16:28 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih Jk km sdkit skt ht jd kan rasa skt itu ldang amal u bs lbh dkt dgn Allah & jdikan rasa skit itu bhan u intropeksi & perbaikan diri ktauhilah sbnrny cnta sjati yg tulus tak prnah kenal rasa skit ht..."tak ada seorang istri yg ingn d madu" bg...Lihat Selengkapnya
04 September 2010 jam 18:05 melalui Facebook Seluler · Suka

Kagum

waktu tadi pagi saya sempat liat berita di tran Tv kebetulan disana lagi ada berita tentang guru
wah saya jadi tertarik untuk melihat lebih dekat lagi tentang profil guru tersebut
saya kagum sekali kepada nya bagamana tidak beliau mengajar tanpa ada imbalan sama sekali alias tidak ada gaji nya
sungguh seoramg guru yang patut kita acungi jempol dialah sosok ' guru yang sebenarnya
ternyata masih ada orang orang seprti beliau.

guru tersebut bernama abdul malik
awal nya dia prihatin terhadap daerah tempat tinggal nya sendiri. karena di sekitar lingkungan rumahnya terdapat banyak sekali anak anak yang tidak bisa bersekolah lantaran kesulitan okonomi irang tua nya. anak-anak itu tinggal di sebuah wilayah di pinggiran jakarta tepatnya di sekitar daerah muara angke
bermula dari keprihatinan nya itu akhirnya abdul malik menyelenggarakan sekolah kecil kecilan di sekitar teras rumahnya
dia berharap anak anak di wilayahnya bisa mengenyam pendidikan seperti anak-anak lain nya di luar daerahnya

aktivitas itu dia lakukan tiap hari dengan sabar dan tanpa terasa dia kini sudah mempunyai anak didik yang sudah lumayan banyak kini anak-anak di serkitar daerah nya itu bisa merasakan pendidikan seprti yang lain nya.
dengan modal prihatin sabar dan tentu nya berdoa kini pak guru itu menuai hasil dari semua usaha nya selama ini
dan inilah sikap yang seharus nya bisa di contoh oleh kita semua
dia rela mendidik anak-anak di sekitar kampung nya tanpa di pungut bayaran sepeserpund
dia kini patut bangga atas segala hasil jerih payah nya selama ini dia patut di sebut sebagai "pahlawan kampung"
dan guru seperti itulah yang patut kita gugu dan kita tiru


buat guru-guru ku aku salutkan perjuangan mu tanpamu kita tidak akan bisa jadi lebih baik

salam buat seluruh guru di indonesia

Kamu mah Kebiasaan !

Kamu mah kebiasaan suka mancing2 orang terus...
Ikan aja tidak mau dipancing...karena menurut ikan dipancing2 itu rasanya seperti di sodor sodori kenikmatan padahal ada sesuatu dibalik itu semua, ada mau nya!!!

Tapi tenang ja, aku mencoba untuk tidak terpancing oleh mu...karena mungkin saat ini aq stay alert trus....
Aq masih 'ngeuh' dengan modus operandi yang sedang kamu mainkan ini...

Di pancing-pancing... Siapa yang mau...
Aq rasa teman temanku pun tak mau kau pancing...
Tega nya dirimu .. Tanpa kau pedulikan semuanya...

Catatan Kamu !

Catatan ini sengaja saya posting disini...biar gak lupa, Biar ntar bisa dibaca - baca lagi...

"aku cinta muhammad ku ya Rasulullah dengan kekuatan cinta ku pada bulan yang mulia yang segera meninggalkan ku pergi.
Ku lepas dengan gelisah ku akhiri dengan tangis mampukah aku di bulan nanti setegar di bulan ini?
Suka · Komentari · Bagikan · Hapus
Mifta Safitri 'itha' menyukai ini.
Srie Ningsih ‎...akankah d0a2 kami yg Engkau tunda u dkabulkan terwujud d bln nanti?smga Engkau brikan kami ktegaran spt Engkau ciptakan matahari yg tak prnah lelah mnyinari bumi meski trkdang muncul awan mndung mngkin tak sprti matahari iman kami krn sring goyah...dlm duka mlepas ramadhan kami tunggu kbr bhagia dlm janji surga brjumpa dgnny muhammad qu dlm bhgia yg trukir dgn air mata do'a & snyum syukur dlm sujud kpd-NYA..Met idul fitri smga qt brjumpa dgn kekasih d dunia & kekasih Allah d akhrat..amien..
11 September 2010 jam 8:00 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih Km mah ngan maen posting wae...!tp bgs deuh kreatif...mga ada hsil nya or manfa'atny dr maen posting2an teh...
11 September 2010 jam 8:07 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih ‎...akankah d0a2 kami yg Engkau tunda u dkabulkan terwujud d bln nanti?smga Engkau brikan kami ktegaran spt Engkau ciptakan matahari yg tak prnah lelah mnyinari bumi meski trkdang muncul awan mndung mngkin tak sprti matahari iman kami krn sring goyah...dlm duka mlepas ramadhan kami tunggu kbr bhagia dlm janji surga brjumpa dgnny muhammad qu dlm bhgia yg trukir dgn air mata do'a & snyum syukur dlm sujud kpd-NYA..Met idul fitri smga qt brjumpa dgn kekasih d dunia & kekasih Allah d akhrat..amien..
11 September 2010 jam 8:08 melalui Facebook Seluler · Suka
Amik Mp Jika punya tulisan2 yg bagus,kan ngga ada salahnya k'lo bs disharing ke tmen2 yg ln..! Smoga saja bermanfaat...
14 September 2010 jam 20:49 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih Iyan tuh mang jago nulis bgt, kren n kreatif...Cayo yan sri sllu dukung km
14 September 2010 jam 20:54 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Sri: inikan tulisan km!!
Sebenernya km yg kreatif n pnter...cayo!!! Heu....

Amit: iya kang...u_U'
14 September 2010 jam 21:03 melalui Facebook Seluler · Suka
Srie Ningsih Atuh itu mah bkn tulisan tp sms org yg hdpny pnuh ksdihan tp sllu brusaha ttp tegar nghadapiny dgn bkal iman,harapan, kekuatan cnta yg manusiawi & kkuatan cnta dr sang maha cnta jg krinduan kpd sang rasul u mngbti rindu kekasih dunia yg maya..
14 September 2010 jam 21:17 melalui Facebook Seluler · Suka
Amik Mp Satu guru satu ilmu diharap jngan saling mengganggu..! he..he.. (ma'af ya becanda). Mangga atuh nulis yg banyak,..ya !!

Harapan

Selalu saja ada harapan untuk kita bisa jadi lebih baik.

Sebenarnya apa sih arti kata 'harapan' menurut teman-teman??

Kalau menurut saya, harapan bisa di katakan sebagai pemicu yang bisa menimbulkan sesuatu untuk senantiasa bisa bertahan.

Harapan sebagai anugerah, hal yang senantiasa bisa membuat kita untuk tetap positif thinking.

Blenk !

Aduh kenapa saya jadi bingung begini yah? Padahal tadi sudah banyak banget kata kata yang akan saya tulis disini, tapi kenapa semuanya jadi kayak gini,
bingung nih mau mulai dari mana dulu nulisnya....saking banyak sekali yang mau diposting kali ya...
Eh yang ada malah 'blenk' semuanya hilang secara perlahan... Maksud hati mah pengen bikin cerita eh gak tahu nya malah pusing sendiri.

Mata udah ngantuk banget nih... Kayaknya bantal udah memanggil manggil tuh pengen segera di samperin....udah ah mending tidur dulu aja deuh! Aku matiin ya facebook nya...
Off,....... ..... ......

Kampung ku

Waah.. Kampungku sekarang sudah berganti wajah, kampungku yang indah kini semakin berseri, semakin memikat.
Indah bunga dimana-mana. Tempat main ku dulu pun berganti wajah
tapi dibalik semua itu rasanya kampungku kehilangan jatidiri nya, sekarang tak ada lagi hawa sejuk disini. Yang ada hanya asap knalpot yang siap mengancam warga kampungku..
Oh kampungku semakin modern tapi kemanakah jatidiri mu? Seiring dengan banyak berubah nya engkau kini banyak sudah yang terlupakan, banyak tradisi yang hilang.

Kau seolah telah berganti nama seperti 'jakarta' yang sarat dengan polusi dimana-mana

Alhamdulillah atas semua ini tapi, aku minta 'kembalikan' jatidiri kampungku ya Allah...
Karena semua ini terjadi hanya atas kehendakMu.

Marilah kita pertahankan tradisi yang masih tersisa, tradisi yang mengundang Ke ridhoanNya...
Amin

Huuuuh Jenuh ...hehe

Uuuh jenuh deh,
seolah malam ini menjadi titik jenuh ku yang paling jenuh, bagaimana tidak coba deh bayangin betapa jengkel dan kesel nya ketika kita sedang sangat di butuhkan eh tau nya kita gak bisa ngapa-ngapain....


Huuuh dasar SINYAL JELEK turun naek semau nya, eh udah turun lupa naek lagi, berantakan deh semua!!!

Buat Mama !

Air mata menetes deras kala kupandang wajah mama saat tidur malam itu, tak tahu kenapa semua nya tiba-tiba terjadi.

Mama....

Mama adalah seseorang yang sangat saya perlukan
mama bagiku adalah segala nya
semua perjuangan nya tak akan pernah bisa tergantikan
mama ku adalah 'oborku' penyemangat dalam hidupku
mama adalah harapanku


aku tahu mama selalu berdoa untuk kita, meskipun mungkin tak pernah terlihat oleh anak-anak nya

mama...
Sejuta cinta hanya untuk mu

rasanya ada sejuta perasaan yang bergejolak di hati ini.....

Lihat Foto !

Ini adalah cerita dari seorang teman ku...
Dia bercerita begini kepada saya:

Di suatu pagi secara tak sengaja.
hari itu cerah, langit pun terlihat biru menggoda seolah menampakan riasan alam yang begitu mempesona.

Pagi itu, ketika dia membuka dompet nya kulihat fotoku di pajang di kaca dompet nya

haah aku terkejut ketika sempat melihat nya. Tapi aku tak lantas menanyakan lebih lanjut kepada nya.
Seberharga itukah aku di mata nya!!!
Sampai-sampai fotoku di pajang di kaca dompet nya.
Aku takut dia berharap....
Dan benar saja dia memang berharap banyak akan diriku
tapi aneh nya, aku masih tidak bisa 'melihat' keberadaan dia yang selama ini perhatian ini itu terhadap ku
mungkin aku telah di tutupi rasa cinta nya oleh seseorang yang tidak pernah bisa aku lupa yang senantiasa menghalangi rasaku untuk di berikan ke orang selain dia.
Mungkinkah semua ini bisa berubah 180 derajat???
Hanya engkau yang tahu yaa Tuhan....
Berikanlah yang terbaik selalu amin...

Mari Jadikan Semua Lebia Baik

Waaaaah.....
Harapan ku saat ini sedang berbunga-bunga nih.
Ibarat sawah, kini aku sedang panen raya
ucaplah alhamdulillah atas semua ini!

Mari jadikan semuanya lebih indah, lebih bisa bermakna bagi semua
semoga harapan ini bisa terwujud sesuai dengan waktunya....

Nulis LIrik Lagu Kesukaan ! BCL

Hu.... Hu.... Huuu
aaaaahh..... Aaaaah....

Mencintaimu sesuatu yang tak bisa aku hindari
begitu kuat perasaan yang ku rasakan

dirimu hadir di saat aku rindukan belalain
terpanah aku akan cinta yang kau tancapkan

kau bawa aku ke awan
menghias langit
merangkai bintang-bintang menjadi sebuah kata,
sebuah kata cinta,..

Seindah indah nya bila tersentuh hangat nya asmara
sebentuk cinta yang kau beri apa adanya...


Kau bawa aku ke awan menghias langit merangkai bintang bintang menjadi sebuah kata,
sebuah kata cinta

dan tercipta pelangi jiwa warnai hatiku
engkau anugerah terindah dariNya
untuk ku...
Engkaulah kekasih separuh jiwakuuuu.....

Go to destrie Home

Di ceritakan di sebuah kota kecil, bogor...
Ada 5 orang remaja,
masing bernama destri, tria, oyan, sajili, dan ade...
Ceritanya sih bikin sebuah genk gitu...
Aku masih inget kalo gak salah nama genk nya adalah...'genk barruk'

suatu hari kita ngadain kunjungan wajib anggota gitu ke sebuah rumah anggota dari gengk ini, ke rumah destri...
Kenapa kita milih ke rumah dia... Ada yang tau,..!
Kita milih untuk berkunjung ke rumahnya karena, dia punya rumah di like earth alias sukabumi,.
Lebih tepat nya sih kita di undang gitu kesana..sekalian kenalan sama ibu bapak nya dia gitu...
Bisa dibayangin dong disana, gila suasana nya indah banget, udara nya aja sejuk, pokoknya bisa bikin kita betah deh....

Rencana pun mulai di rancang...kita nentuin hari yang pas...dan akhirnya kita berangkat hari minggu gitu... Pake motor,masing masing...

SEBENARNYA !

Sebenarnya apa sih yang terjadi sama hidup ku sekarang?
Apa yang akan terjadi berikut nya?

Bingung nih mau nulis apa ? heheheh

Buat xL terima kasih banyak ya atas promo nya, aku masih tunggu promo promo lain nya lho...he

xL memang xlalu untuk ku....


Jingle nya...
XL gratis faceboook
gratis gratis ef bii...
XL..XL,..XL....
Ho...ho...
Gratis facebook selama sebulan penuh...
XL slalu untukmu...

Hari Batik

Wah gak terasa ya sekarang udah tanggal 2 oktober lagi....
Ada yang tau sekarang hari apa?
Maksud nya temen-temen ada yang tahu gak hari ini diperingati sebagai hari apa??
Yups... Bener banget, sekarang adalah hari batik nasional.

Setelah diresmikan langsung oleh bapak presiden kita, sulilo bambang yudhoyono atau yang suka di sebut SBY ini... Resmi menjadikan tanggal 2 oktober ini sebagai hari batik nasional...
Sudah 2tahun lalu kita merayakan nya...
Kenapa tanggal 2 oktober di jadikan sebagai hari batik nasional??
Ada yang tahu teman teman?
Ditetapkan nya tanggal tersebut bermula dari keprihatinan budaya kita yang begitu banyak nya, yang begitu beragam dan mempesona, indah dipandang mata,bernilai budaya tinggi,ciri khas indonesia ini, sempat mau di akui sebagai budaya dari luar negeri, malaysia!
Huuh dasar malaysia tuh ngaku ngaku saja!

Berangkat dari keprihatinan itulah maka sekarang tanggal 2 oktober ini di jadikan sebagai hari batik nasional...
Mari temen temen kita pake baju batik seharian yuk... Kan seru, pasti temen -temen semua terlihat lebih anggun buat yang cewek, dan bakalan terlihat lebih gagah dan berwibawa bagi yang cowok tentunya...
Sekarang batik udah jadi ciri khas indonesia lho... So temen temen sudah punya semua dong baju batik nya?.iya kan...he

hidup batik. I Love batik.. Batik sebagai ciri khas indonesia.
Dan akhirnya saya mengucapkan Selamat hari batik nasional buat teman teman semuanya..
Jangan lupa di pake ya baju batik nya!

Tak Langsung Pulang !

Seharusnya sih malam ini aku nyampe rumah sekitar jam 8nan, berhubung aku ada keperluan buat pangkas rambut,dan kebetulan ada temen nya... Ya udah akhirnya aku dan temanku ke tempat pangkas rambut dulu !
Rambutku belum panjang panjang banget sih, tapi emang aku udah niat jadi di potong juga deh akhirnya.

Suasana di tempat pangkas rambut agak rame, ada sekitar 2 orang yang antri. Wah bakalan agak lama nih!
Sambil menunggu kita mampir ke warung jamu dulu lho... He
aku pesen jamu pegal linu, kalau temanku pesan jamu tangkur putih twewewewew....
Tahu gak, aku baru pertama lho seumur umur mampir ke warung jamu malem2 ...haha..
O iya ...aku lupa nyebutin tempat nya.
Sekarang kita ada di daerah pertigaan pancasan.
Berasa canggung gimanaaaa gitu ...aku minum jamu malem2...haha tapi kita harus cuek,gak usah malu malu katanya!
Setelah kita minum jamu bareng, kita kembali lagi ke tempat pangkas rambut ternyata masih agak lama nih.
10 menit kita nunggu dan akhirnya tiba juga waktunya..
Duduk manis diatas kursi potong sambil mesem mesem maenin rambut...
'mau model apa nih' sahut si abang nya...
'yang gaul bang' ...siip si abang nya berkata.

Jam setengah 9 kita selesai cukuran, karena takut dimarahin gara gara pulang malem, kita jadi beli martabak gitu... Buat suapp orang rumah cerita nya..hehe


rambut udah rapi, makanan juga ada, saat nya pulang....

Seketika kuraih motorku dan langsung kita naiki bersama, eh pas di gas ...BAN motorku bocor.... Huuuh... Btee ..untung masih ada tempat tambal ban yang buka...

Dan singkat cerita akhirnya kita nunggu berjam jam ditempat tambal ban...sampai jam 10 malem huh... Dan kayaknya ntar bakal di marahin juga nih dirumah..karena gak langsung pulang...huuh BETE

Tribute For DEDE SUMANTRI

Bismilahirrahmanirrohim..

Sebelumnya aku udah...'meresapi dulu apa yang dirasakan dede'

de lagu sundanya udah aku terima dan sudah di dengarkan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.
Rupanya lagu sunda yang dede berikan kepadaku mempunyai arti yang begitu 'ngena' banget buat situasi yang dede alami sekarang (cuma nebak nebak aja sih)


dede kudu tetep sabar nya,ihklaskan semua,dan tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan ini...malahan de harus banyak2 bersyukur karena udah ada yang menggantikan walaupun sebenarnya tak akan pernah bisa tergantikan.


De ini lagu kamu yang kemaren dikirim ke hapeku
semoga dede tidak sedih mendengarnya,..
Oh temen deketku...

This song I'm dedicated for dede sumantri

indung tere

indung tere nya ah na hareupeun bapa
indung tere sok hahaok popolotot
lamun bapa keur di gawe
indung tere osok neke
jeung teu kaop salah saeutik sok nyiwit


aduh emaa kunaon teh ge ngantunkeun abdi
aduh emaa abdi nandangan tunggara

ya Alloh ya robbi abdi nyuhunkeun karidoan gusti
ya Alloh ya robbi mugi di kiatkeun abdi

indung tere teu saperti indung asli
ka asih jeung ka cinta na henteu suci
ka bapak ge bogohna nempo materi
mun bapa keur teu boga duit
indung tere sok indit

duka kamanaa teuing kamanaa
duka kamanaa teuing kamanaa.


#nb: inget nya de jangan pernah stell lagu ini di rumahmu apabila sedang kumpul keluarga oke...
Tapi boleh di stell asalkan pake headset


tak ada maksud untuk apa apa!
De aku hanya sempat tau apa yang dede pernah rasakan...

Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 1965. The Sanctity Day Of Pancasila, Oktober 1,1965. october 1,is My Birthday too..

Pancasila merupakan kepribadian dan pandangan hidup bangsa yang telah berkali kali mengalami percobaan, diuji kebenaran, dan keampuhan, dan kesaktiannya. Pada tanggal 1 Oktober 1965, G 30 S/PKI melancarkan pemberontakan dan penghianatan dengan membunuh pimpinan TNI-AD, kemudian merebut kekuasaan negara.

Keberhasilan ABRI dan rakyat yang berjiwa pancasila di bawah pimpinan Mayor jenderal Soeharto menggagalkan dan menumpas kudeta G 30 S/PKI merupakan kemenangan pancasila.
Pada tanggal 4 Oktober 1965, Mayor jenderal Soeharto memimpin pengangkatan jenazah para pahlawan dari sumur di lobang Buaya.

The Sancity Day of Pancasila, October 1, 1965

The indonesian poeple who are true pancasila silaits were immediately aware that the september 30 movement by the indonesian communist party in 1965 were aimed at destroying pancasila state philosophy and the 1945 state constituition.

Under the command of Major General Soeharto, The coup attempt were the warted and the movement were destroyed within a short time.
This event proved of the invulnerability of the pancasila as it is in the soul of the poeple.

Selain itu ,
tanggal 1 Oktober juga adalah hari pertama kali saya di lahirkan.

October 1, is my birthday....


Shofyan oyan.

hari ini aku senang lagi, alhamdulillahirobbil alamin

Bismilah...
...waaaaaaaaah tiba tiba pagi ku ini berubah jadi penuh senyum dimana mana,
senang rasanya walaupun hanya sekedar bisa masuk dan di cetak saja.

Aku baru 'ngeh nih kalau hari ini tuh tanggal 28 oktober 2010
yang tak lain dan tak bukan ditanggal ini di peringati oleh kita semua sebagai hari sumpah pemuda...

Aniway tapi aku gak mau ngebahas soal itu dulu ....sebenar nya yang bikin aku pagi pagi bersyukur bahagia adalah ...jreng gonjang ganjreng... Komentar ku di muat di koran lagi....hehe
gak nyangka banget kalo aku terpili kembali sebagai salah satu komentar terbaik yang dibuat untuk edisi hari ini....alhamdulillah hirobil alamin...

Kalau yang pertama, kemarin aku dikasih tau sama temen deket ku amunk mamun rahadian, kali ini lagi lagi yang memberitahuku untuk yang kedua kali nya temen deket ku juga..tapi nama nya Cahyadi mulya...
'aduh anak bu iyok masuk koran lagi...selamat nya, cepetan kesini!'
ujar cahyadi mulya memberi tahuku lewat layar hape,
waaah,.alhamdulilah tapi masa sih gley?... (panggilan akrab cahyadi)
aku langsung penasaran kan, ya sudah tampa pikir panjang aku langsung ambil dompet trus tancap gas untuk sesegera mungkin menuju tukang koran di depan...

'mas ada jurnal bogor? Saya mau dong satu, brapa?
Banyak, 1500perak!' bales si mas tukang koran nya sembari senyum dan menyodorkan nya padaku ...Penasaran bener , aku langsung buka halaman 4 rubrik bogor cosmo... Eh ternyata benar saja wajah ku udah nyengir aja tuh di koran...tetap dengan foto waktu pakai topi, tapi kali ini aku pake topi lengkap sama seragam polmas raya milik temen deket ku juga namanya dede sumantri... Wah aku langsung senyum senyum sendiri hahaha......lucu juga..(narsis, lebay, tapi gak apa apa kan? Sekali kali ini xixixi)
senang nya komentar nya bisa kepilih lagi..hore...
si mas tukang koran nya bingung, trus ikutan senyum senyum...
'ya udah mas makasih banyak ya, sambil ku tancap gas memacu kembali motorku untuk pulang lagi kerumah..

hari ini aku senang lagi, alhamdulillahirobbil alamin

Bismilah...
...waaaaaaaaah tiba tiba pagi ku ini berubah jadi penuh senyum dimana mana,
senang rasanya walaupun hanya sekedar bisa masuk dan di cetak saja.

Aku baru 'ngeh nih kalau hari ini tuh tanggal 28 oktober 2010
yang tak lain dan tak bukan ditanggal ini di peringati oleh kita semua sebagai hari sumpah pemuda...

Aniway tapi aku gak mau ngebahas soal itu dulu ....sebenar nya yang bikin aku pagi pagi bersyukur bahagia adalah ...jreng gonjang ganjreng... Komentar ku di muat di koran lagi....hehe
gak nyangka banget kalo aku terpili kembali sebagai salah satu komentar terbaik yang dibuat untuk edisi hari ini....alhamdulillah hirobil alamin...

Kalau yang pertama, kemarin aku dikasih tau sama temen deket ku amunk mamun rahadian, kali ini lagi lagi yang memberitahuku untuk yang kedua kali nya temen deket ku juga..tapi nama nya Cahyadi mulya...
'aduh anak bu iyok masuk koran lagi...selamat nya, cepetan kesini!'
ujar cahyadi mulya memberi tahuku lewat layar hape,
waaah,.alhamdulilah tapi masa sih gley?... (panggilan akrab cahyadi)
aku langsung penasaran kan, ya sudah tampa pikir panjang aku langsung ambil dompet trus tancap gas untuk sesegera mungkin menuju tukang koran di depan...

'mas ada jurnal bogor? Saya mau dong satu, brapa?
Banyak, 1500perak!' bales si mas tukang koran nya sembari senyum dan menyodorkan nya padaku ...Penasaran bener , aku langsung buka halaman 4 rubrik bogor cosmo... Eh ternyata benar saja wajah ku udah nyengir aja tuh di koran...tetap dengan foto waktu pakai topi, tapi kali ini aku pake topi lengkap sama seragam polmas raya milik temen deket ku juga namanya dede sumantri... Wah aku langsung senyum senyum sendiri hahaha......lucu juga..(narsis, lebay, tapi gak apa apa kan? Sekali kali ini xixixi)
senang nya komentar nya bisa kepilih lagi..hore...
si mas tukang koran nya bingung, trus ikutan senyum senyum...
'ya udah mas makasih banyak ya, sambil ku tancap gas memacu kembali motorku untuk pulang lagi kerumah..

berkunjung ke gramedia !

Wah sudah lama nih aku gak pergi ke gramedia... Tapi akhirnya hari ini kesampe an juga...hehe
aku memilih ke gramedia botani square saja, selain toko buku nya besar banget, nyaman lagi dan yang pasti koleksi buku nya lebih lengkap dong

hal yang pertama kali di tuju ketika aku sudah sampai disana, adalah aku langsung menuju ke rak rak buku agama islam...dan disana waaah aku menemukan buku 'ternyata sedekah tidak harus ikhlas' buku yang selama ini belum sempat aku beli karena memang saat itu aku sedang tidak punya uang ...xixixi
...nah sekarang buku nya sudah ada, aku coba lihat lagi lebih dekat sambil mencari cari ada yang sudah dibuka plastik nya belum ya? ...kan lumayan bisa lihat + baca baca gratisan...
Tapi ternyata tidak ada satupun yang di buka plastik nya, huuh padahal aku penasaran banget lho.
Ya sudah terpaksa deh ngelirik buku yang lain dulu saja...

aku kenapa ya?, dengan terompet !

Mendengarkan alunan musik terompet bagi sebagian orang mungkin dan bisa di pastikan dapat membuat suasana lebih hangat. Terlebih alunan musik yang menggunakan terompet adalah aliran musik klasik yang tentunya bisa saya katakan berkesan 'mahal'
karena memang saat ini musik musik klasik banyak yang menyertakan terompet di dalam nya ..tentu saja alunan musik tersebut bisa membuat hati lebih rileks.

Sementara itu lain dengan saya ...saya merasa heran sendiri ketika sudah lama saya tidak mendengarkan alunan musik yang menyertakan terompet di dalam nya.. Kenapa ya qo rasanya dada saya tiba tiba jadi terasa sesak, nafas yang di ambil jadi begitu dalam dan berat.
Huuuh...mungkin ini sekilas terdengar aneh ya teman teman? Padahal kan seharus nya tidak.
Ternyata setelah saya teliti lagi hal ini bermula waktu saya melihat ajang pemilihan ratu sejagat kemarin yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta... Tentu bukan karena saya melihat kemolekan tubuh para miss world ya...
Tapi saat itu saya secara segaja melihat aksi peniup terompet yang kala itu 'menemani' para miss world untuk ber jalan jalan di panggung akbar itu... Disana saya melihat sang peniup terompet itu begitu berat nya meniup alat musik yang ada di tangan nya sampai sampai pipi nya terkesan sangat menggelembung sekali... Dan mungkin dari sana saya jadi 'ter sugesti' kali yaa
sehingga kalo sekarang saya dengar alunan musik terompet rasa nya qo rada sesak nafas yaa... Hehe

bagaimana menurut teman-teman apakah sama dengan saya? Ketika mendengar alunan terompet apa yang anda rasakan?? ... Comment ya secepat nya biar kita bisa diskusikan sekalian disini...


Shofyan..

Gara - gara ngedengerin lagu gambus. jadi, ke_ingetan kenangan indah dulu

Malam ini sepulang kerja saya tumben langsung memilih masuk kamar, tidak perlu makan malam lagi karena memang tadi saya sudah makan di luar

dengan kondisi badan yang sedikit lelah, saya rebahan sambil menyalakan tape dan saya putar lagu lagu nya wafiq azizah... Waah seketika suasana di kamar saya mendadak berubah, kaya arabian nite gitu, nyaman!

Sambil melepas lelah, saya puter lagu nya berulang ulang, lagu nya begitu spesial bagi saya. Karena kalau lagi denger lagu ini saya jadi inget kenangan indah waktu kita marawisan dulu.

Saya dulu punya group marawis lho.nama nya group marawis sirojul huda II. Dari pondok pesantren sirojul huda II Bogor di bawah pimpinan Bpk ustad Drs Nasrudin... Sekarang guru kita udah S2 lho... Selamat ya pak guru....

Group marawis kami selalu laris karena memang sekarang sudah jarang sekali yang mengembangkan salah satu aliran musik arabian itu...
Setiap ada pesta hajatan di sekitar daerah kami, pasti mereka akan selalu 'memakai' kami untuk hiburan pesta hajatan nya,. Seru,..
Kita berasa jadi artis di kampung sendiri...
Kita juga sering ikutan lomba lho! Group kami selalu menjadi juara yang minimal 3 besar selalu di sabet..
Anggota marawis nya dulu ada sekitar 8 orang. Yang terdiri dari
1. Yusuf zakaria pada vokal laki laki
2. Siti robiah adawiah pada vokal perempuan
3. Ahmed pada jimbe
4. Agus pada bedug besar
5. Saya, oki, anwar I, dan anwar II pada alat marawis nya hehe...
Saya mah kebagian megang marawis nya...

Pada waktu kita dulu ikut perlombaan antar pondok pesantren kita menjadi salah satu peserta dengan aksi panggung yang memukau lho... Rame banget... Waktu itu kita menampilkan sesuatu yang berbeda dari peserta lain...dulu kita memakai tarian khas arab gitu...
Tahu gak siapa yang nari ke depan??
Saya.! Saya di paksa teman teman untuk nari kedepan. Tadi nya sih merasa gimana gitu, tapi saya pikir ini demi kepentingan bersama. Akhirnya tak pikir panjang lagi saya langsung berdiri dan menari nari khas arab di atas panggung itu, seketika riuh tepuk tangan membahana

jatoh dari motor bersama devi zulfikar

Cerita ini adalah salah satu pengalaman yang sampai saat ini masih keingetan... Kadang suka senyum senyum sendiri kalo inget itu....

Tidak Suka · Komentari · Bagikan · Hapus
Anda menyukai ini.
Sulaiman Zalla Shofyan apa kabar.
24 November 2010 jam 11:34 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Kabar baik, alhamdulillah.... What time is it at nigeria ??zalla
24 November 2010 jam 12:23 melalui Facebook Seluler · Suka
Sulaiman Zalla Shofyan right now is morning 9:20am.
24 November 2010 jam 15:23 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Aku masih ingat semua nya sampai sekarang ,..
Jadi begini cerita nya pada suatu hari teman dekat ku devi zulfikar berkunjung main ke rumah ku, sudah lama kita tidak bertemu rasa nya kangen ini sudah sangat besar sekali.
Kita habiskan seharian...Lihat Selengkapnya
26 November 2010 jam 16:50 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Dengan ditemani gerimis kita kecelakaan kaki devi baret baret dan kaki ku terkena knalpot panas aduh sungguh sakit sekali rasa nya...motor mio kesayangan devi pun lecet lecet.

Dengan susah payah kita bangkit untuk mencari tempat untuk sekeda...Lihat Selengkapnya
26 November 2010 jam 17:07 melalui Facebook Seluler · Suka
Yunas Yakhya whahaha... keren yan,
oyan-devi sahabat sejati dari dulu ga pernah pisah.. :)
27 November 2010 jam 6:21 · Suka
Shof Yan Hehe yunas.,. Iya nih banyak pisan pengalaman nya sama devi.....hehe
27 November 2010 jam 7:00 melalui Facebook Seluler · Suka
Devi 'vikhacu' Zulfikar Weeess oyan inget bner kjdyn wktu tempo dlu..gud..gud
27 November 2010 jam 17:08 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Good ... He
27 November 2010 jam 23:22 melalui Facebook Seluler · Suka

Ngantuk karena makanan

Aduh ngantuk... Cuaca disini hujan terus... Perut kenyang berlebih ternyata bisa bikin kita jadi malas ya...selain tak baik untuk kesehatan ternyata perut kekenyangan berlebih bisa menimbulkan penyakit lho...

Uuuh..aku jadi ingat dengan bu susana kurabiyasi dulu... Beliau adalah guruku waktu di SMP.
Beliau berkata 'makanlah sebelum lapar, dan berhentilah sebelum kenyang'
ternyata ucapan beliau 'kerasa' banget lho sekarang he.

jenbatan empang yang bikin sport jantung

Alhamdulillah akhirnya sampai rumah juga!...
Itulah kata kata pertama yang aku ucapkan ketika pas nyampe di depan pintu rumah... Huuh..perjalanan nya extrim... He

rasa nya lega banget plus badan terasa lemes nih... Bukan karena lantaran abis olahraga fisik melainkan saya baru saja pulang kondangan... Twewew wew wew...

Pengen tahu, kenapa saya bercerita demikian?

Jadi tadi tuh kita (saya dan adik) baru saja menghadiri pesta pernikahan teman kita di daerah bogor.
Kita berangkat menggunakan sepeda motor, biar lebih cepet soalnya kita takut kemalaman untuk sampe di tempat hajatan.
Tidak Suka · Komentari · Bagikan · Hapus
Anda dan Bey Fina menyukai ini.
Shof Yan Kita berangkat sekitar jam 7 malem (menurut kalian kemaleman gak sih? He) rencana nya sih tadi mau bareng teman teman lain, kita mau janjian. Tapi tak jadi karena memang jadwal teman teman yang lain berbeda beda dan akhirnya kita berangkat ...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 21:22 melalui Facebook Seluler · Suka
Yany Awalludien Hahahahaha bru ksono yuaaa???? Bru tw ya oyaann??? W jg ngeri kalo lewat sana.... Pasti da lutut'y gemeteran...ckckckckck
28 November 2010 jam 21:34 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Ngeri pisan ya yani,... :(
28 November 2010 jam 22:22 melalui Facebook Seluler · Suka
Yany Awalludien Heeeuuuuuuhhhhhh palalauuurrrr....
28 November 2010 jam 22:29 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Tadinya sih ragu buat melintas kesana. Tapi 'aku harus bisa' gumam ku dalam hati.
Dengan mengumpulkan keberanian dan ber modalkan bismilah serta tentunya nekat akhirnya kita lewat juga,

'hati hati jangan lihat ke bawah !' ucap adik ku dengan...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 22:32 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Ketika di tengah tengah jembatan tiba tiba adik saya ketakutan dan saya kaget
'waah high hells nya mau lepas aa ' ucapnya sambil ketakutan,
akhirnya kita berhenti sejenak di tengah jembatan itu untuk sekedar membenarkan posisi high hills a...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 22:41 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Waaah tempat hajatan nya sudah hampir sepi tapi kita senang banget bisa ketemu teman lama disini, waah kangen kangenan deh ...
'Selamat ya yusuf... Hebat euy... Aniway ntar gua mau nyolong melati nya ah... Boleh gak?? Hehe... Sahutku dengan...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 22:48 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Setelah kangen kangenan dan bersalaman ria, kita langsung makan, hmmmm makanan nya enak kebetulan nih kita sengaja tidak makan dulu dari rumah....hehe
28 November 2010 jam 22:51 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Pas kita lagi makan bersama ternyata teman teman dekatku yang lain pada datang...waaaaaaaah.... Jadi tambah seru deh kondangan nya... Hahaha,...ada wahyu sama istri nya, tama, azat, novi pokoknya banyak deh.... Tempat hajatan yang tadi nya ...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 23:08 melalui Facebook Seluler · Suka
Yany Awalludien Hmmmmmmmm weleh weleh mending kata w mah loe bqiin bku cerita oyaa,,, trz loe terbitin deh,,, w rasa bakalan laku..... Makasiii dah d dongengin.... Hahahay w baca crta'y dah brz w mw bubu ach.....
28 November 2010 jam 23:12 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Tapi sayang yusuf nya tahu...hahahahaha....... Heeh balikin bunga nya...,wkwkwkwk...
Tak lama kita pamitan dan tentunya salaman sambil ngasih amplop gitu ( bukan amplop kosong lho, tapi ada isinya :D...)
dan kita semua langsung pamit... Samp...Lihat Selengkapnya
28 November 2010 jam 23:14 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Yaniii thanks ya udah comment di cerita gue...hahahaha....
28 November 2010 jam 23:15 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Well...yani i'm going on to bed. I'm bushed ... Good night see you later.... ^^`
28 November 2010 jam 23:19 melalui Facebook Seluler · Suka
Muhammad Khairan Sumantri Oyan lebay.. Dasar beurangan!
30 November 2010 jam 22:25 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Buat bey finaa... Hatur nuhun pisan nya bey jempol na.... ;)
30 November 2010 jam 22:33 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Buat bey finaa... Hatur nuhun pisan nya bey jempol na.... ;)
30 November 2010 jam 22:37 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Buat bey finaa... Hatur nuhun pisan nya bey jempol na.... ;)
30 November 2010 jam 22:39 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Buat bey finaa... Hatur nuhun pisan nya bey jempol na.... ;)
30 November 2010 jam 22:39 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Dedemah gak taueun... Kata yani juga meuni palalaur pisan tau :P
30 November 2010 jam 22:41 melalui Facebook Seluler · Suka

twew wew wew wew wew wew wew !!!

Hari ini ada sesuatu yang bikin hariku rada sial
di mulai dari :
1. Ngebakso barengan sama ibu ibu kampung yang kecentilan
2. Ngenet, pas pulang nya ada anjing
3. Naek angkot 09 barengan sama orang kampungan banget, masa di belokan menuju jalan tol (deket terminal baranang siang) dia mau turun ! Pada berantem deh tuh di sana..huuh
4. Nyari toilet di ekaloz tidak bisa di pake semua, sedang dalam perbaikan !
5. Nyari mesjid / mushola di ekaloz tidak pernah ketemu :(
6. Pergi ke XX1, mau numpang ke toilet harus nunjukin tiket bioskop dulu.
7. Mau sholat dzuhur di mesjid PDAM, pintu nya harus muter muter dulu. Dan akhirnya milih pulang dan udah niat mau sholat dzuhur di rumah.
8. Di tegor sama petugas parkiran V-point Venus gara gara salah tempat parkir.
9. Nyampe rumah jam 3 sore dan akhirnya berkumandang adzan Ashar.
Dan kemudian berakhir dengan aku tidak sholat dzuhur... Astagfirullahal adziiim....
Huuuuuuuh... Mandi besar ku kurang bersih kali ya ! :p

twewewew wew wew wew wew wew.

hidup jangan tertidur (copas dari warnet, hehe)

Hidup Jangan Tertidur

Hidup Jangan Tertidur!
oleh Arvan Pradiansyah, penulis buku You Are A Leader!

Hidup Jangan Tertidur!

Untuk dapat menikmati hidup, hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah menjadi SADAR. Inti kepemimpinan adalah kesadaran. Inti spiritualitas juga adalah kesadaran. Banyak orang yang menjalani
hidup ini dalam keadaan tertidur. Mereka lahir, tumbuh, menikah, mencari nafkah, membesarkan anak, dan akhirnya meninggal dalam keadaan tertidur.

Analoginya adalah seperti orang yang terkena hipnotis. Anda tahu di mana menyimpan uang. Anda pun tahu persis nomor pin Anda. Dan Andapun menyerahkan uang Anda pada orang tidak dikenal. Anda tahu,
tapi tidak sadar. Karena itu, Anda bergerak bagaikan robot-robot yang dikendalikan orang lain, lingkungan, jabatan, uang, dan harta benda.

Pengertian menyadari amat berbeda dengan mengetahui. Anda tahu berolah raga penting untuk kesehatan, tapi Anda tidak juga melakukannya. Anda tahu memperjualbelikan jabatan itu salah, tapi Anda menikmatinya. Anda tahu berselingkuh dapat menghancurkan keluarga, tapi Anda tidak dapat menahan godaan. Itulah contoh tahu tapi tidak sadar!

Ada dua hal yang dapat membuat orang menjadi sadar. Pertama, peristiwa-peristiwa pahit dan musibah. Musibah sebenarnya adalah rahmat terselubung karena dapat membuat kita bangun dan sadar. Anda baru sadar pentingnya kesehatan kalau Anda sakit. Anda baru sadar pentingnya olahraga kalau kadar kolesterol Anda mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Anda baru sadar nikmatnya bekerja kalau Anda di-PHK. Seorang wanita karier baru menyadari bahwa keluarga jauh lebih penting setelah anaknya terkena narkoba. Seorang sopir taksi pernah bercerita bahwa ia baru menyadari bahayanya judi setelah hartanya habis.

Kematian mungkin merupakan satu stimulus terbesar yang mampu menyentakkan kita. Banyak tokoh terkenal meninggal begitu saja. Mereka sedang sibuk memperjualbelikan kekuasaan, saling menjegal, berjuang meraih jabatan, lalu tiba-tiba saja meninggal. Bayangkan kalau Anda sedang menonton film di bioskop. Pertunjukan sedang berlangsung seru ketika tiba-tiba listrik padam. Petugas bioskop berkata, Silakan Anda pulang, pertunjukan sudah selesai! Anda protes, bahkan ingin menunggu sampai listrik hidup kembali. Tapi, si penjaga hanya berkata tegas, Pertunjukan sudah selesai, listriknya tidak akan pernah hidup kembali.

Itulah analogi sederhana dari kematian. Kematian orang yang kita kenal, apalagi kerabat dekat kita sering menyadarkan kita pada arti hidup ini. Kematian menyadarkan kita pada betapa singkatnya hidup ini, betapa seringnya kita meributkan hal-hal sepele, dan betapa bodohnya kita menimbun kekayaan yang tidak sempat kita nikmati.

Hidup ini seringkali menipu dan meninabobokan orang. Untuk menjadi bangun kita harus sadar mengenai tiga hal, yaitu siapa diri kita, darimana kita berasal, dan ke mana kita akan pergi. Untuk itu kita perlu sering mengambil jarak dari kesibukan kita dan melakukan kontemplasi.

Ada sebuah ungkapan menarik dari seorang filsuf Perancis, Teilhard de Chardin, Kita bukanlah manusia yang mengalami pengalaman- pengalaman spiritual, kita adalah makhluk spiritual yang mengalami pengalaman-pengalam an manusiawi. Manusia bukanlah makhluk bumi melainkan makhluk langit. Kita adalah makhluk spiritual yang kebetulan sedang menempati rumah kita di bumi. Tubuh kita sebenarnya hanyalah rumah sementara bagi jiwa kita. Tubuh diperlukan karena merupakan salah satu syarat untuk bisa hidup di dunia. Tetapi, tubuh ini lama kelamaan akan rusak dan akhirnya tidak dapat digunakan lagi. Pada saat itulah jiwa kita akan meninggalkan rumah untuk mencari rumah yang lebih layak. Keadaan ini kita sebut meninggal dunia. Jangan lupa, ini bukan berarti mati karena jiwa kita tak pernah mati. Yang mati adalah rumah kita atau tubuh kita sendiri.

Coba Anda resapi paragraf diatas dalam-dalam. Badan kita akan mati, tapi jiwa kita tetap hidup. Kalau Anda menyadari hal ini, Anda tidak akan menjadi manusia yang ngoyo dan serakah. Kita memang perlu hidup, perlu makanan, tempat tinggal, dan kebutuhan dasar lainnya. Bila Anda sudah mencapai semua kebutuhan tersebut, itu sudah cukup! Buat apa sibuk mengumpul-ngumpulka n kekayaan -- apalagi dengan menyalahgunakan jabatan -- kalau hasilnya tidak dapat Anda nikmati selama-lamanya. Apalagi Anda sudah merusak jiwa Anda sendiri dengan berlaku curang dan korup. Padahal, jiwa inilah milik kita yang abadi.

Lantas, apakah kita perlu mengalami sendiri peristiwa-peristiwa yang pahit tersebut agar kita sadar? Jawabnya: ya! Tapi kalau Anda merasa cara tersebut terlalu mahal, ada cara kedua yang jauh lebih mudah: Belajarlah MENDENGARKAN. Dengarlah dan belajarlah dari pengalaman orang lain. Bukalah mata dan hati Anda untuk mengerti, mendengarkan, dan mempertanyakan semua pikiran dan paradigma Anda. Sayang, banyak orang yang mendengarkan semata-mata untuk memperkuat pendapat mereka sendiri, bukannya untuk mendapatkan sesuatu yang baru yang mungkin bertentangan dengan pendapat mereka sebelumnya. Orang yang seperti ini masih tertidur dan belum sepenuhnya bangun.

Bila lidah kelu, tulisan menjadi perlu Pena lebih tajam dari pedang Tinta seorang berilmu lebih mulia dari darah seorang syahid

pustaka tani nuraulia

.


semoga bermanfaat bagi kita semua..amin.

semoga bermanfaat bagi kita sem

Kiriman Member: Bagi Pemuda Pemudi yang merindukan dalam mencari pendamping hidup


cahya212 menulis
"Bagi Pemuda Pemudi yang merindukan dalam mencari pendamping hidup
1. Luruskan niat, hanya karena alloh ta’ala saja dan niatkan untuk ibadah, maka apapun jawabannya insya alloh tidak akan merasa sakit hati atau kalaupun sakit hati insya alloh tidak akan sampai berkepanjangan,

2. Sempurnakan Ikhtiar, Meminta secara baik-baik dan berusaha sebaik-baiknya dengan mengharapkan jawaban yang tegas dan ikhlas tentu saja, maka insya alloh kita tidak akan terhindar dari kekecewaan dan penyesalan
Sebab tidak akan ada penyesalan dengan sholat istikhoroh dan tidak ada kekecewaan dengan musyawarah.

3. Do’a , setelah ikhtiarnya sempurna jadikan do’a sebagai penolong mu karena kekuatan do’a ini memang luar biasa, makanya benar senjatanya orang muslim adalah dengan berdo’a ,
Kata pepatah :
“Sedalam-dalamnya lautan dapat diselami, hati orang siapa yang tahu”
Jawabannya adalah:
“Alloh yang maha tahu “,
Alloh yang mengusai hati ini dan alloh pula yang akan memberi tahu isi hati seseorang kepada orang yang dikehendakinya.
Dan jalannya adalah tentunya dengan sholat dan berdo’a.

4. Tawakal, serahkan semua urusan dan masalah hanya kepada alloh, cukupkan alloh saja yang menjadi penolong dan sebaik-baik penolong.
Semua taqdir dan ketentuannya adalah yang terbaik buat hambanya, bila dalam sangkaan kita baik belum tentu bagi alloh. Maka sudah sepantasnya lah kita berprasangka baik kepadaNYA,
Alloh akan mengingat hambanya sepanjang hambanya itu mengingatNYA.


Kita Tidak akan merasa patah hati kalo sekiranya tahu bahwa hati ini hanya milik Alloh, dan Alloh yang menguasai hati ini, Alloh pula yang menggenggam hati ini.

Maka bagi yang masih merindukan Hadirnya pendamping hidup senantiasalah berusaha dan berdo’a, karena yaqinlah sesungguhnya kita sudah diciptakan berpasang-pasangan, maka pintalah pasangan yang Haq buat kita menurutNYA yang telah ditentukan oleh Alloh untuk kita.
Semoga kerinduan kita dalam menemukan pasangan ini selalu ada dalam jalan yang diridhoiNYA, amiin.

Dan jangan minta disegerakan apa-apa yang ditangguhkan olehNYa, dan jangan pula minta ditanguhkan apa-apa yang disegerakan olehNYA.
Karena semua ketentuanNYa adalah yang terbaik buat hambanya pada waktu yang sudah di tetapkanNYA..
"
ua..amin."


nyari kerja dibawah tekanan. gimana yaa rasanya?

Mencari pekerjaan.
Itulah hal yang paling in sekarang terutama untuk teman teman yang baru lulus sekolah...
Saya ada cerita tentang itu..

Ana (23) dia baru lulus kuliah program D3/akuntasi.
Melamar kerja sana sini, menjadi kesibukan nya akhir akhir ini.
Pulang pergi ke tempat foto copyan
pun di jadikan nya sebagai salah satu ritual yang harus dilakukan nya setiap hari.
Berbagai perusahaan telah ia datangi tapi, mungkin nasib baik belum menghampiri nya.
Kini dia merasa sedikit 'lelah' dan memilih mencurahkan segala sesuatu nya kepada saya. Terlebih dari itu dia merasa di tekan oleh pasangan nya agar secepat nya bisa memperoleh pekerjaan.

Bagaimana menurut teman teman adakan solusi yang tepat untuk bisa 'menghandle' semua perasaan ana ?

Ditengah tekanan pasangan nya dia harus tetap berusaha lebih tegar lagi untuk mendapatkan pekerjaan... Yuk sharing disini !...

tips dari gya effendi

Kemarin saya stay tune di salah satu radio ...kebetulan lagi ngebahas soal tulis menulis. Yang jadi bintang tamu saat itu adalah gya effendi, seorang penulis muda yang sedang menikmati kesuksesan menulis nya yan dia jual sendiri via online..
Waah hebat banget nih gya effendi ini doi kemaren ngasih tips tips nya untuk kita semua buat lebih baik lagi dalam menulis...
Kita harus bisa disiplin kan diri buat menulis dan harur punya komitmen kuat buat itu semua, ujar gya dengan semangat !
Gya juga berkata kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, harus bisa menghasilkan catatan dimana saja, kapan saja, dan tentang apa saja.
Gak usah ribet mikirin ke depan nya yang penting 'ngalir' aja ...pungkas nya.


Semoga saya bisa seperti gya effendi yaa..doa'in ya teman teman ! He
Tidak Suka · Komentari · Bagikan · Hapus
Anda dan Amik Mp menyukai ini.
Amik Mp Siip dech Yan, .. sy do'ain smoga nnti Oyan bs jd pnulis yg handal ya ... !! Tips tmbahan : bnyak baca dan bnyak nulis jg spy tmbah luas wawasan'a ... OK ?
21 Desember 2010 jam 17:19 melalui Facebook Seluler · Suka
Shof Yan Iya hatur nuhun kang amik :]...amiin
21 Desember 2010 jam 17:48 melalui Facebook Seluler · Suka

website penulisan

Website penulisan:
www.penulislepas.com
www.belajarmenulis.com
www.bookwritinghelp.com
www.rumahdunia.net
www.forumlingkarpena.net
www.forumlingkarpena.multiply.com
www.writersdigest.com
www.suite101.com/writingandublishing
www.lulu.com
www.writers.net
www.bisnis.penulislepas.com (peluang bisnis buat penulis)

website motivasi & inspirasi:
www.jonru.net
http://jonru.multiply.com/
www.roniyuzirman.com
http://jamil.niriah.com/
www.wuryanano.com
www.pembelajar.com
www.andaluarbiasa.com
www.motivasi-islam.com
www.andriewongso.com
www.bisnispatner.com
www.tangandiatas.com
www.lenterajiwa.com
www.sudutpandang.com
www.cahayasemesta.com
www.suciptoajisaka.com

milis penulisan:
penulislepas
pasarbuku
forum_lingkarpena
jurnalisme
mikeswritingworkshop (berbahasa inggris)
apresiasi-sastra
editorindonesiaforum
penulisbestseller
rumahdunia

milis motivasi & inspirasi:

motivasi-komunikasi-leadership
The protect
MTSuperClub
sekolah-kehidupan
SuperMindPower

DATA EDITOR DAN REDAKTUR DI FACEBOOK

manfaatkan data ini secara baik,bijak dan bertanggung jawab.
Terapkan kiat berkenalan yang jonru sampaikan..(bab: kiat menembus media masa)

-stephanie ariyanti (majalah aneka yess)
www.facebook.com/profile.php?id=1086307633
- Benny Rhamdani ( penerbit mizan)
www.facebook.com/abu.akhtar
-Reni erina (majalah story)
www.facebook.com/erin.terataiair
-M Lukman arifin (penerbit tiga serangkai)
www.facebook.com/m.lukman.arifin
-Hery azwan (penerbit grafindo)
www.facebook.com/hery.azwan
-Bambang Trim ( direktur penerbit salamadani)
www.facebook.com/bambangtrim.


Semoga bermanfaat...

kesiangan

...huuaaammmh.. Masih ngantuk ternyata...
Huuh... Udah pagi lagi ternyata..hari ini sholat subuh ku rada kesiangan ,huuh... Tp akhirnya sholat juga. He ..
Kekalahan timnas semalem kayak nya sedikit mempengaruhi jiwa saya...huuh berlebihan !
Saya yakin itulah penyebab kesiangan nya..hahaha...


Alhamdulilah...sambil meregangkan tubuh.. Hmm hari ini libur.. Setelah kemarin ngambil gaji...qo rasanya jadi bingung sendiri yaa..? Mau di kemanain tuh duit...
Bingung bagi bagi nya nih... Tapi tetap alhamdulilah dengan semua ini :p

amiiin

Aku selalu berharap banyak selama ini, bahkan selalu berharap untuk hal hal yang mungkin belum aku perlukan saat ini
hingga pada akhirnya semua mubadzir tak terpakai
Engkau maha tahu atas segala nya yaa Allah..
Lindungilah hatiku dan hati keluargaku..berilah ketenangan dan kebahagiaan untuk yang mencintaiku