Senin, 28 Maret 2011

mengetuk pintu ku .

Aku merasa pintu itu di banting keras untuk kehadiranku dan di kunci berlapis lapis dan hanya keajaiban yang hanya bisa membuka nya .tapi aku hanya manusia biasa yang tidak punya magic atau keajaiban untuk membuka nya aku hanya hamba yang lemah, pasrah dan hanya bersenjatakan doa dari orang sepertiku yang masih banyak dosa
Kunci itu semakin kuat rasa optimisku berubah jadi pesimis dan tinggalah aku dengan kepasrahanku karena pemilik rumahpun masih diam
Hanya sebuah ketulusn yang ku tinggalkan disana, ketulusan yang tidak pernah berarti
Saat ini aku masih berda diantara sajadah dan doa malam tentang kamu karena aku masih berda di depan pintu itu. Aku tidak mengetuk, tapi aku juga tidak membukanya seperti yang pernah aku lakukan sampai tanganku berdarah, bahkan hatiku pun berdarah, jika terlihat.
Aku pernah berusaha membuka nya dengan tanganku samapai airmata ku kering tapi kali ini tidak aku hanya diam dalam keheningan malam dan membiarkan semua orang mengejek ku karena terlalu lama menunggu keajaiban yang mustahil bahwa pintu itu akan terbuka lagi untuk ku. Aku hanya diam, hanya memandang dalam kepasrahan dan hanya menyerahkan keajaiban dan ejekan orang itu hanya kepada Allah semata dalam sajadah malamku
Jika esok atau lusa dalam sajadah malamku aku mendapatkan petunjuk untuk meninggalkan pintu itu , aku akan meninggalkan nya dengan keihklasan hatiku dan kanku biarkan ketulusan yang tak pernah berarti berda di sana karena aku meminta nya kepada sang khalik dalam pekat malam agar membiarkan ketulusan ku dan se untai senyum pertamaku untuk nya tetap menjadi kenangan yang akan mengantarkan nya menuju surgaMu kelak.
Aku tak akan melupakan kebahagian tersukses yang pernah aku raih meski saat itu berbeda dengan saat ini. Walaupun saat itu antara akal, nafsu ,dan agama masih terbagi bagi tapi saat ini saat kemantapanku sudah sejalan dengan usiaku ku mempelajari agama aku yakin malaikat di kiri dan kanan ku akan selalu membawa aku pada satu kat istighfar.
Kata kata JANGAN BERHARAP dari yang punya pintu bagai kunci baj yang melapisi pintu itu kembali dan kemudian kata kata itu menghancurkan senjata doa ku yang telah aku kumpulkan bertahun tahun lamanya dan kini ejekan orang orang itu hampir mendekati 100% aku hanya bermimpi mendapatkan keajaiban dan dalam kelemahan ku aku hanya sanggup berserah.
Ya Allah jika engkau berikan laki-laki sholeh yang terbaik dariMu untuk ku, maka aku tak ingin menyusahkan nya jika dia ingin mengujiku dengan hanya di pinang dengan bismillah maka aku akan menerima nya dengan keridhoanMu yang akan membawa kemaslahatan untuk dunia akherat kami.

sebenar nya saya tuh bagaimana?

Sebenarnya saya tuh bagaimana orang nya ?
Sebuah percakapan yang terjadi saat semua nya ingin menjadi lebih baik.
Percakapan ini terjadi kala siang di hari senin saat sedang santai.
Penasaran dengan percakapan nya kita simak bareng bareng yuk.
Wahab : sebanarnya saya teh kumaha orang nya?
Setya : ah pokok namah apal we sayamah sama kamu teh. Dari mulai cara bohongnya, dan cara memperlakukan perempuan seperti apa?, dari ide ide aneh kamu, dari teu tegaan yang gak puguh juntrungan, dari cara kamu belajar agama , dari obsesi kamu yang jadi kejenuhan kamu sendiri, dari pemikiran positif kamu, bahkan dari narsis nya kamu yang kadang lebay, sampai yang sering riweuh sendiri!
Wahab : Apakah semua itu jelek dan tidak baik? Saya ini pemalu jadi banyak efek yang terjadi gara gara sifat ini. jelaskan satu satu !.
Setya : malu mah sama Allah yang udah di anugerahkan begitu banyak , harus banyak bersyukur , orang tua yang masih sehat dan sayang, kerja udah enak, kuliah ekeur,istri tinggal milh, teman-teman pada baik. Nah makannya kalau berbuat tidak adil ke orang lain dan berbuat tidak baik kepada Allah teh sing malu. nah eta karak namanya PEMALU jangan pemalu jadi masalah ! tong ngambek nya
Wahab : MOAL ! lebay nya gimana? Coba berikan contoh dari saya berbohong?
Setya : saya bakal jawab, tapi bener gak kamu punya semua itu? Kalau salah berarti aku orang yang sok tahu atau aku yang belum kenal kamu atau kamu yang punya 2 kepribadian?
Wahab : punya.. jawaban nya ? kalau sudah ini ada pertanyaan yang kedua bagaiman cara cara saya saya memperlakukan perempuan?
Setya : kalau kamu lagi berbohong saat berhadapan sama saya muka kamu, mata kamu , gerak gerik kamu, itu selalau bicara jujur. Bahasa tubuh kamu sulit untuk menyelaraskan apa yang kamu katakan dan apa yang kamu isyaratkan. Lewat bahasa tubuh kamu. kalau bohong nya lewat telpon ,suara kamu bisa aku deteksi ,bohong atau jujur. Nada suara kamu juga beda kalau lagi bohong. Kalau bohong nya lewat sms ini lebh gampang lagi, karena bahasa sms kamu tuh gak ada yang nyamain jadi gampang pisan terus nulis sms nya ketahuan banget mikirnya lama kadang salah ketik. Hehe.. makan nya jangan suka bohong!
Wahab : kereen.. teerus jelaskan dari ide ide aneh saya untuk mebela diri dan cara memeperlakukan keluarga?
Setya : cara kamu memperlakukan perempuan
Kadang kamu suka memberi banyak harapan dan dengan mudah menjatuhkan nya. mungkin hal ini tidak di sadari tapi coba deh sharing sama temen deket kamu misalnya sharing sama dede biar mata kamu terbuka. Banyak permpaun yang jatuh cinta sama kamu sebenarnya itu karena ulah kamu sendiri. Mulut selalu mengatakan tak ada maksud apa-. tapi hati bicara gue kan cowok nyari yang terbaik.
Tapi terkadang malaikat di hati keci kamu mengingatkan dosa. Tapi pemikiran yang belum terarah membuat kamu melakukan itu. Kadang kamu sedikit sok perhatian dengan sedikt pemikiran jahat “cewek nya ini yang mau sama gue”
Nah kalau lagi kayak gini,ingat hukum alam saja yah! Terus ngusap muka ,istighfar!.
Masalah ide aneh kamu
Kamu gak mau disalahin padahal sebenarnya kamu memang salah . nah tercipta lah ide aneh kamu. Misalnya menghindar secara drastis atau mencari pembenaran dari pendapat teman- teman kamu yang jelas jelas akan mendukung. Kamu minta pendapat dari orang yang salah dan hanya akan memperkeruh suasan dan menciptakan suatu kebencian baru. Makanya kalau minta pendapat itu sama orang yang bijak saja.jangan egois jangan suka menang sendiri.
Contoh kecil: saaat kamu ada masalah sama aku, kamu minta pendapat dan pembenaran diri dari orang lain yang memang akan mendukung kesaslahan kamu alhasil teman kamu pun mempunyai penilaian negatif sama aku yang akhirnya mereka melirik sebelah mata sama aku dengan seabrek kekurangn aku yang jadi negatif ,bener gak?
Maaf kalau salah nerka soal nya kerasa sama aku banyak dari teman –teman kamu yang gak respek tapi masih banyak contoh yang lain nya.
Kalau pembenaran diri itu kamu sharingkan dengan orang orang yang salah maka mata kamu tak akan pernah terbuka. Selamanya kamu akan merasa benar.
Naaah jadi coba deh jadiin pak Nasrudin itu teman sharing. Kamu luangkan waktu untuk dia pasti banyak hal yang belum kamu pelajari dari beliau. Sharing sama dia pasti lebih ya nyaman,karena pembenaran nya adalah hukum Allah, alquranul karim.
Bagaimana cara kamu memperlakukan keluarga
Kamu terlalu takut menyakiti hati mereka dan kadang ketakutan kamu ini malah jadi bumerang buat kamu sendiri.
Kamu tidak bisa secara terbuka blak-blakan membagi isi hati dngan keluarga kamu bahkan rela membohongi keluarga kamu dengan menutupi kesalahan kamu.
Ini tidak fair untuk hati kamu karena kamu tidak akan pernah nyaman keluarga kamu ingin kamu terbuka selebar-lebarnya terutama tentang masalah pribadi kamu karena merka sangat sayang sama kamu.
Mulailah tegas terhadap kelaurga karena kamu adalah calon pemimpin sharing sama ibu bapak kamu secara objektif dan pertimbangkan usulan mereka ambil yang baiknya buang yang buruk nya telaah lagi sebelum mengambil keputusan sayangi mereka sewajar nya jangan pernah ada kebohongan se ujung jaripun.
Wahab : coba jelaskan tentang “saya gak tegaan yang gak puguh juntrungan nya ?”
Setya : kamu sering gak tegaan sama orang tapi sebenarnya hati kamu baik dengan ini
Contohnya ; kamu mungkin pernah memberikan ongkos kepada teman kamu yang gak punya ongkos pulang atau banyak contoh yang lain nya tapi kadang kamu juga jadi RAJA TEGA kalau jenuh kamu sudah di ujung ubun-ubun.
kamu sering beralasan kan tidak tega yang kadang malah kamu sendiri yang kena batunya. “masalahnya gak tega sama si cantikeh ujung-ujungnya kamu bingung begitu dia jatuh cinta Nah loh makan nya jangan suka tebar pesona.
Wahab : coba jelaskan lagi bagaimana cara saya belajar ILMU AGAMA?
Setya : kamu ngasih pertanyaan nya kayak ke guru yang ngasih soal uraian ke muridnya jadi lucu.. sebenarnya kamu termasuk orang yang banyak tahu tentang agama tapi pemahaman dan prakteknya yang masih kurang. Kamu juga pasti tahu kalau mempermainkan perempuan juga temasuk dosa tapi antara hati,akal dan hawa nafsu belum sejalan.
Sebenarnya kamu termasuk orang yang banyak tahu tentang berbagai macam doa-doa yang mustajab, banyak hafal berbagai macam ilmu al Quran dan kamu juga masih ingin tahu lebih banyak lagi karena sebenarnya kamu tahu aturan islam. Kamu interest dengan ilmu ilmu agama yang umum (fiqih, akidah,sejarah,tauladan rasul, bahkan ilmu kebatinan pun kamu punya karena kamu percaya akan hal itu meski hanya 1 atau 2 ayat)
Tapi setinggi apapun ilmu seseorang, ingatlah ahklakulkarimah yang akan menjadikan doa dan ilmu agama nya maslahat dunai akhirat.
Wahab : kalau dari obsesi yang jadi kejenuhan saya sendiri, bagaimana? Kalau dari pemikiran positif saya bagaimana juga? Sekalain jelaskan tentang narsisnya saya yang kadang bikin lebay dan sering “riweuh sendiri”?!
Setya : kalau dari obsesi kita harus punya obsesi yan. Karena itu adalah penyemangt dan alat ukur pencapaian target tapi kita jangan TEROBSESI. Karena beda makna antara OBSESI dengan TREOBSESI.
Karena yang kesatu adalah positif dan yang kedua adalah masalah yang akan memicu kontrol kerja otak jadi tidak seimbang dengan laju darah yang akhirnya bisa menyebabkan darah tinggi lemah jantung, dan kalau sampai gagal bisa sampai meninggal.
Yan kita harus punya ego tapi jangan egois. berfikirlah tentang cerminan arus balik arah seandainya kamu di posisi orang lain contoh kecil dari obsesi kamu mengejar si nuryani yang memang pantas di kejar dan memang dia punya segalanya kamu merasa diri kamu mampu udah yakin 100% kamu bela belain apa saja. Kamu rela mulut kamu menyakiti orang lain, kamu rela melepas apa yang ada di hadapan kamu, karena terobsesi. Tanpa meminta petunjuk yang ihklas dihadapan Nya. Kamu gak peduli berapa orang yang sayang sama kamu,dan tidak takut terjatuh dan sekalinya kamu terjatuh kejenuhan melanda kamu. Antara mulut yang istigfar dan hati yang tidak biasa menerima akhirnya banyak orang yang jadi pelampiasan tanpa kamu sadari.
Kalau dari pemikiran positf
Kamu bagus yan,ingi kulaih lagi buat menghadapi masa depan. Menghhadapi segala kebingungan deengan menulis karena kamu sulit berucap, sulit berbagi dengan orang lain karena kamu gak punya sandaran yang tepat. padahal sebenarnya kamu juga butuh di perhatiin, sebenarnya kamu juga butuh ada yang manjain, sebenarnya kamu juga butuh di sayangin, tapi karena kamu terobsesi pada satu hal dan keegoisan telah meracuni diri kamu dengan watak yang pemalu, kamu jadikan tameng. Maka kamu menjadi buta dengan keadaan kamu, jadi mati dengan banyak rasa, jadi tidak bersykur padahal yang semuanya sudah kamu dapetin, hanya saja kamu masih belum melek.
Naaah jadilah nulis di blog atau di facebook sebagai sarana untuk kamu buat ngungkapin semua isi hati
Oke yan itu positif, tapi coba pelajari banyak orang yang tersandung Karena catatan nya yang menjatuhkan dirinya sendiri contoh nya, siswa SMK pembangunan tea.
Jadi buatlah catatan yang melegakan hati untuk kamu sharingkan dengan yang lebih m engerti dan kalau mau di posting ke facebook atau blog kamu pilih-pilh dulu yang sekira nya layak
PD boleh bahkan wajib dan kudu tapi narsis? Boleh buat seru-seruan just be happy fun asal jangan narsisme.itu yang jadi lebay. Misalnya kamu punya atau dapat apa kamu share di facebook. Foto-foto boleh narsis tapi di perhatikan takaran nya supaya tidak lebay. Hehe
Sok riweuh sendiri . naaah inilah sifat khas dari kamu jadi dari sini coba kmau buat objektif kearah dewasa. Kalau menghadapi masalah coba tenang. Pertam istighfar, kedua sholat Tanya sama Allah yang ketiga beerfikir pake hati yang bersih. Diam tapi otak jalan. Kalau masih belum dapat jawaban nya cari orang yang tepat buat sharing yang bisa ngajarin dan bisa ngasih solusi dan mulailah terbuka sama orang tua jangan ribet dan riweuh sendiri yang akhirnya susah untuk menyelesaikan nya.

Itulah sepenggal wawancara saya dengan salah satu teman dekat saya semoga semua ini bermanfaat buat saya untuk bisa jadi lebih baik dari sekarang . sebagai manusia tentunya kata “tidak sempurna” selalau di sertakan dalam sifat manusia itu
Ini ibarat cermin besar yang harus selalau ku tatap dalam-dalam, ini adalah cambuk dari segala sikap dan perbuatanku selama ini, ini adalah sebagian hasil yang berhasil di kemukakan dan ini adalah ungkapan rasa sayang dan perhatian yan begitu besar untuk saya . terima kasih untuk percakapn siang ini 

menyesal :(

Kawan pernah gak sih kalian merasa menyesal atas semua yang telah kalian lakukan ? terus kenapa nya penyesalan itu selalu saja datang di belakang? Kenapa gak di depan saja biar kita bisa mengantisipasi nya. Dan apakah dia memang selalu tertinggal sehingga adanya di belakang terus? Mungkin inilah yang harus kita jawab . kalau kata bang ali sih ada rahasia di balik rahasia . ih serem yaa
Nah atas dasar cerita di atas tentu nya kita tak mau dong penyesalan Datang sama kita. Mak dari itu biar kita tidak menyesal di kemudian hari maka kalian harus punya kata-kata ini :
kyai pernah bilang
Yang dekat itu adalah kematian maka dpergunakan lah masa hidup mu untuk kebaikan
Yang jauh itu adalah masa lalu maka tataplah masa depan dan mari jadikan masa lalu sebagai spion saja hehe yang tak selama nya kita lihat dan jangan pernah berhenti berharap untuk kehidupan yang lebih baik percayalah suatu saat nanti pasti waktu nya akan datang karena kita percaya ada pemilik semua harapan di atas itu semua yaitu Allah SWT.
Yang susah itu adalah ikhlas maka ayo kita untuk tetap berusaha biar bisa ikhlas. sungguh ini harus selalu di usahakan karena untuk bisa ikhlas itu susah banget kerasa banget sama saya.eh jadi curcol deh.. hehe 
Semoga kita tidak menyesal di kemudian hari ya kawan. Tapi, kalau memang kalian nanti akhirnya menyesal juga semoga saja tak parah -parah deh

hayoo temans mau pilih yang mana? bersyukur atau bersabar !

Halo teman-teman apa kabar sudah lama tak jumpa meskipun hanya sekedar jumpa di dunia maya tapi rasa kangen ini seperti sudah ada di dunia nyata saja
Semua terasa ada yang hilang apabila sudah lama tak jumpa
Sekedar salam untuk mempererat lagi tali silahturahim kita aku harap keselamatan tetap dalam genggaman kita selalu amin
Apa sih kisah hari ini yang patut di sharingkan disini
Tiba tiba kini kau tak tahu apa yang harus ku tulis disini hanya keberanian yang membuatku bisa membuka lembaran kosong Microsoft word ini untuk aku hiasi dengan tulisan tapi koq aku jadi malah tambah bingung yaa? Temans shaaring donk bagaimana sih cara nya melepas kejenuhan dalam menulis
Ah saya mau bersyukur saja karena masih di beri kesempatan untuk mencoba ini disini saat ini kan belum tentu yang lain bisa kayak saya sekarang
Tapi saya juga harus tetap bersabar untuk menghadapi semuanya
Bersyukur dan bersabar adalah dua kata yang sangat familiar di kehidupan kita sehari hari
Tapi pernah terpikirkan gak sih? kalau di kasih pertanyaan mau pilih bersyukur atau bersabar?
Sebelum kalian milih saya kasih pengertian nya dulu nih satu satu
Bersyukur adalah menerima segala apa yang terjadi
Sedangkan bersabar adalah siap menerima segala yang terjadi
Dan bagus yang mana dulu ya yang haarus kita utamakan?

semua berjalan sebagaimana mestinya :) semoga !

Semua nya ku harap akan berlangsung baik
Seperti pagi yang datang tak pernah telat ,
seperti matahari yang tenggelam tepat waktu
Dan ku harap semau harapan ini akan dating tepat pada waktu nya
Kini aku tak bisa lagi berlari untuk mengejar semuanya
Kini aku hanya bisa berjalan un tuk menuju keasan
Menuju kebahagian yang sudah menantiku disana.
Tapi aku akan tetap coba untuk bisa berlari lagi seperti sedia kala

sms, mengganggu waktu makan ku

Bukan nya aku tak ada pulsa
Bukan nya aku tak mau balas
Tapi, ini lagi tanggung
Memang kau anggap aku ini apa ?
Seenak nya saja kau bertanya
Tanpa aku jawabpun kau tetap saja bertanya
Kau anggap aku ini apa?
Kau anggap aku ini siapa?
Hari ini kau buatku jemu dengan sms mu menggangu ku
Tak tahu kah ini jam makan, bagai bom yang datang padaku
Bagai tembakan yang tak pernah kau beri ampun
Please deh aku bukan customer service mu ..
Huuuuh huuuh
Semua ada waktu nya bukankah kau tahu waktu ku
Kenapa tak kau nati saja waktu ku itu
Untuk sms mu

sariawan :(

Bingung nih mau posting apa hari ini di blog kesayanganku. Hehe.. hitung hitung pemanasan jari.
Saat ini banyak banget lomba menulis yang diadakan di facebook membuatku jadi rada semangat lagi untuk menulis syukur-syukur bisa ikutan lomba nya dan bisa menang .
Rencana nya sih pengen mencurahkan segala nya di sini tapi berhubung hari ini saya sedikit sakit perut jadi bolak balik ke belakang terus.hehe hal itu ternyata berpengaruh banget lho bagi kelancaran keluar nya ide dari kepala. alhasil ide ide yang tadi nya ada jadi pada hilang lagi deh.
Percayalah teman ide itu hanya datang dalam sekejap saja
So kalau memang temans punya ide, saran saya coba deh langsung dituangkan saja dalam bentuk tulisan 
Oh iya .. kalian sudah pernah terkena penyakit yang familiar saat ini belum? sudah banyak manusia yang terkena penyakit ini yang dan saya yakin kalian juga pasti pernah merasakan nya. Penasaran dengan nama penyakit nya apa? yuk kita selisik bareng bareng
SARiAWAN
Sariawan sudah di kenal sejak dulu penyakit ini memang sudah sangaat familiar sekali dalam kehidupan kita sehari hari. saking terkenal nya penyakit ini banyak sekali iklan di televisi yang menawarkan obat nya
Sariawan itu menyiksa banget yaa, makan jadi tak enak. walaupun makanan mahal sekalipun tetap saja kita akan mersa tak enak. dan sering banget menciptakan rasa perih yang diakibatkan rongga mulut kita luka
Eh biasa nya kalau kalian sariawan suka di obati n dengan cara bagaimana?
Kalau saya sedang terkena penyakit ini biasanya saya menggunakan obat tradisional lho yaitu degan cara meminum sari daun KIMUSTAJAB

Rabu, 16 Maret 2011

Tak tahu kenapa qo jadi MELLOW SWALOW gini ya gue !!!.....hehe

kenapa ya hari ini qo saya ngerasa nelangsa banget

melihat teman teman yang ini, yang itu seolah ada sesuatu yang "menggedor"ku untuk segera terbangun dan pergi keluar dari "ruangan kehidupan" yang sekarang ku jalani ini tak tahu kenapa sekarang buku bukuku yang tak sempat ku baca seolah melambaikan tangan nya, mereka ingin merasakan lembut nya "belaianku"

tak tahu kenapa dengan semua ini kini ku merasa sangat tertinggal dengan semua teman teman ku
dan sekarang aku harus meraih tangan nya. ya "tangan" buku ku yang melambai-lambai dari tadi
semua nya akan berjalan indah sauatu saat nanti
semogaa semua itu jadi kenyataan

tapi aku butuh teman ya Allah untuk semua ini walaupun sebenarnya aku "tak memeilki" teman yang cocok untuk ini
tapi aku tetap berusaha untuk itu semoga semua ini tak jadi omong kosong belaka aku berlindung padaMu selalu

shalawat narriyah yang selama ini di dawamkan semoga menjadi tabungan masa depan ku kelak untuk selalu bisa terlindung dari segala nya
raja shalawat ini selalu ku baca setiap hendak pergi bekerja berharap segala yanag terbaik dari nya tentu saja semua pergantung padaMU ya Allah.

hatiku nelangsa...oh tuhan bimbing selalu hambaMu ini.
karena aku ingin selalu menjadi hambaMU.

hatiku nelangsa hari ini, tapi untuk besok aku harap semua tak berlangsung sama.
amin

Aku ketinggalan

kapan sesuatu itu datang?
mengapa tak kunjung datang? padahal ada aku yang selama ini setia menunggumu di sini ya!
disini.

apakah ada suatu penghalang untuk itu .hah?!
kayaknya aku kini benar- benar sudah tertinggal jauh oleh yang lain nya. tapi aku tetap berharap untuk selalu bisa mengejar semua itu.

ya aku harus bisa mengejar semua nya
ya Allah bantulah hambaMu ini.

aku tak perlu risau juga akan semua nya karena mereka memang belum sepenuh nya berhasil aku harus cepat cepat mengejar nya

aku takut akan ketertinggalan ini..

tetap bimbing aku ya Allah
aku mohon dengan segala kerendahan hatiku

semua takkan bisa terjadi selain tanpaMu.
"aku harus bisa mengejar"
aku sadari selama ini banyak sekali yang telah terbuang sia sia.


berawal dari satu komentar teman yang pernah dekat denganku ku harap semua nya akan berubah jadi lebih baik.
semua nya telah merubahku untuk sejenak memikirkan tentang kesia-siaan yang selamaini ku tak hiraukan

semua nampak nyata di pelupuk mata.
kini aku benar-benar sudah ketinggalan semuanya sudah meninggalkan ku tapi aku ciba terus untuk berlari

tetap berlari sekuat tenaga untuk bisa mengejarnya
yaa aku akan terus berusaha entah melalui jalan yang mana? tapi aku akan mengejarmu dengan jalan pilahan ku.
semua semua ini bisa sedikit menjadi "segelas air putih" untuk menenengkan ragaku ini yang yang mencoba mengejarmu
teman tunggu aku di sana
suatu saat kita akan bertemu untuk berjalan bersama menukmati indah nya dunia yang di dalam nya penuh dengan tipu daya dan semoga kita tetap bisa terjaga dari semua tipudaya nya

engkau telah mebangunkan ku untuk segera berlari mengejarmu
tunggu aku teman!!!

bismailah ku ucapkan.
dan mulai berlari.


shofyan

Sabtu, 12 Maret 2011

Hape ku dan keinginan ku akan BlackBerry

keinginan ku akan hape BlackBerry tak tahu kenapa muncul dari dulu.
smartphone yang satu ini begitu bisamangambil hatiku saat itu tapi berhubung harga nya memang sangat mahal (bagi ku ) jadi nya aku belum sempat deh untuk beli BB.

sebenarnya sih keinginan ku untuk punya BB hanya karena pengen bisa nikmatin fasilitas internet nya saja. kayaknya seruu aja ngelait orang internetan pake BB

Rabu, 09 Maret 2011

pendapat saya tentang self publishing ..

Inilah pendapat saya tentang self publishing


di jaman sekarang sudah banyak sekali bermunculan penerbit yang menerbitkan buku buku nya sendiri atau yang lebih kita kenal dengan istilah self publishing

bagi penulis pemula seperti saya, rasanya ini merupakan kabar gembira karena dengan adanya self publishing kesempatan untuk kita para penulis pemula khususnya menjadi lebih lebar untuk bisa menghasilkan karya

meskipun ada sebagian pendapat yang mengatakan bahwa menerbitkan buku secara self publishing akan menurunkan kualitas buku.

Menurut saya pendapat itu tak selama nya benar karena di zaman sekarang ini banyak buku buku yang di terbitkan secara self publishing malah lebih laris di pasaran dan terbukti banyak di baca oleh para penikmat buku

di tahun 2011 ini sudah banyak sekali penerbit yang sudah 'mandiri'

biasanya kebanyakan buku yang diterbitkan banyak memakai bahasa populer sehari hari sehingga terkesan tidak kaku dan lebih bisa 'mengena' di hati para pembaca nya.

Bukan berarti kita mengabaikan penerbit penerbit besar yang sudah lebih dahulu eksis tetapi ini lebih kepada mempermudah khusus nya para penulis pemula untuk lebih bersemangat lagi dalam menelurkan karya karya nya


sebuah inovasi yang sangat menggairahkan semangat menulis khusus untuk para pemula ya self publishing lah jawaban nya

apa yang anda rasakan malam ini ???

Sunting
Apa yang anda rasakan malam ini?
oleh Shofyan Oyan pada 06 Maret 2011 jam 23:45
Waaah kayanya malam ini saya insomnia lagi huhu..

Gak bisa tidur jadi buka facebook deh

kalau ada orang yang bertanya pada saya'apa yang sedang anda rasakan?
'maka dengan lantang saya akan mengatakan bahwa saat ini saya merasa sangat LEGA...


huuh..akhirnya ..keyakinanku tak sia sia.

Sambil dengerin lagu lagu nya maroon 5 saya ngerasa lega banget, karena apa ?

Setelah seharian tadi ada lari pagi yang sekarang menyisakan pegal pegal dikaki, ditambah barusan saya ada selisih paham dengan sahabat sahabat dekat saya,

mereka seolah olah menuduh saya yang bukan bukan.
tapi dalam hal ini saya tidak menganggap itu semua sebuah serangan, justru sebaliknya

saya senang, karena kenapa? Saya anggap semua itu adalah bentuk perhatian terbesar mereka terhadap saya.


Alhamdulillah masih ada yang merhatiin..hehe

tadi mereka menuduh saya yang bukan bukan, tapi semua tuduhan itu tidak terbukti sama sekali karena memang saya tidak melakukan nya !


Saya tadi yakin banget lho dengan jawaban saya ..

Ternyata benar jika kita yakin semua akan baik baik saja.
Terima kasih banyak nya sahabat sahabatku..

Berhubung sekarang sudah lega qo bawaan nya jadi pengen dengerin lagu terus ya..

Memang sih akhir akhir ini saya lagi senang sama maroon 5. Lagu nya enak di dengar...hehe


iya.. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa kita setidaknya harus mempunyai dua orang sahabat agar suasana hati tetap baik.


Alhamdulillah beruntung saya punya semua nya.

Semoga suasana hati kita semua tetap baik ya..

Gak kerasa sudah hampir jam 12 malam nih..
Kayaknya beneran insomnia nih


ada hikmah di balik semua peristiwa

udahan dulu ya..


Semoga bermanfaat

doa ku yang insya Allah selalu ku baca

Bismilahirohmanirrohim..



Mumpung masih punya wudhu..saya tulis doa ah.Biar nanti tidak lupa,hehe soal nya kemaren sempet hilang kertas nya, eh sekarang ketemu lagi.



Harusnya sih di tulisnya pake bahasa arab tapi berhubung ini di facebook, jadi pake tulisan abjad aja deh jadi nya.



Ini doa nya:



'asalloh ayyad 'al bainakum wabay naladzi 'adaitum minhum maroda tallohu kodirun wallohu gofururrohimrobbi inni zolamtu nafsi fagfirli dzambi laailaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin





allohumma sohaan sohaan sohaan wahaan wahaan wahaan ha mim la yungsoru na waja'alna mim baini aidihim saddaw mamin kholfihim sadda fa agsyainahum paHum laa yungsirun kaf haa yaa 'ain shod haa mim 'ain syin koof la yusoda 'u na anHa walaa yungjifun ya robbu ya robbu ya robbu walaa haula walaa kuwata ila billahil ali hiladzim





bismilahi syafi bismilahi kafii bismilahi ma'afii bismilahiladzi la yadurru ma'asmi'ihi syai'ul fil ardhi walafi samaa'i wahuas sami'un aliim





allohumma sholi alan nabiyil hasyimi muhammadiw wa'ala alihi wasalim tas limaa robbi yasirlana wa tu'asir alaina robbi tamimlana bil khoiri 'a malina bitho 'atika badani wakhol kika minal fitani syirri wastagil bil iktibari fakrii wakini sirri wasaa wisi syaiton wa ajirni minhu ya rohman hatta la yakunalahu 'ala sulthon





allohumma ini as alukal akhoja bi ah sanu maa ta 'alamu watarka lisyai imma ta 'alamu wa as aluka nakafula birrizki wajuhda bil kafafi wal mah roja bil bayani min kulli subhatin wal falahi bi sowwabi fi kulli hujjatin wal 'adlii fil ghodobi warrido wataslim 'inda nuju ling kodho'i wa 'intisoda fil fakri waqini watawa du'a fil kouli wa fi'lii wasid qo fil hadli waljid





allohumma innali dzumubang fi maa baina wajunubang fii ma baina kholkika fatahammal hu 'anni wa aag ninii bi fadzlika innaka wasi'ul magfiroh





allohumma ina nas aluka imanan daa imaanwaqolban wasingan halalan toyyibanwa'ilman nafi'an watijarotan lan taburo birohmatika yaa arhamarrohimin





allohumma ya qodial hajat 3x



allohumma ya safi'al amrod 3x



allohumma ya arhamarrohimin

perpindahan itu ternyata aku !!!

Entah apa sekarang yang sudah ku rasa, raga ku berada di dalam mobil tapi hati ku menerawang entah kemana.

.Hujan diluar seolah menggambarkan keadaan hati ku saat ini..



Hujan yang kadang turun deras namun singkat dan tak pasti akan segera berakhir.Ooh.. Kini terasa sudah setelah berpisah. Semua kenangan seolah datang silih berganti berjejalan di dalam pikiranku oh..



Sungguh kini terasalagu dangdut itu mewakili semua nya'kalau sudah tiada, baru terasa...'lagu dangdut pagi ini sungguh bermakna walaupun isi dari lagu itu tidak sepenuhnya sama dengan perasaan ku saat ini!Kini ku sendiri, tiada teman yang menemani tapi semua itu bukan untuk seterusnya, itu hanya untuk sementara saja, yaa hanya untuk sementara !



Hujan semakin deras, sementara mobil yang kunaiki semakin melaju kencang di jalan raya parung tak ayal semua itu menambah kehampaan dalam hatiku.



Saya berencana nya mau pergi ke tanggerang maksud hati ingin membeli buku pelajaran.

Tapi hati ini rasanya qo begini ya? Semua nya seolah banyak banget yang ingin di curhatkan kepada semua sahabat ku..



Tapi apa daya rasanya sudah tak seperti dulu..



Walaupun begitu aku harus tetap bertahan life must go on oyan ! Itulah salah satu kata yang kini sering berlalu lalang di hatikuperpisahan ini membuat ku sedih, membuatku gundah..

Rupanya musik yang di sajikan di mobil yang kunaiki saat ini memang spesial di tujukan kepadaku, sepertinya tuhan punya cara yang indah untuk semua ini, untuk menghadapi masalahku saat ini



Ah sudah ah rasanxa terlalu berlebihan..Tanpa ada maksud apa apa saya tuliskan curahan perasaan yang ku rasakan saat ini.Saya sadar dengan semua nya..



Pemindahan kemarin memang murni di tentukan oleh kocokan nama yang di masukan ke dalam gelas kemudian di keluarkanlah satu gulungan kertas, dan sungguh saya merasa kaget sekali saat tahu kertas yang keluar adalah nama saya..dan akhirnya setelah lama terdiam saya terima keputusan untuk pindah ini dengan berjiwa besar.



Meskipun sebenarnya sangat berat untuk itu.

oyan mendukung PERSIB

Tak berlebihan rasanya saya sebagai orang sunda
walaupun saya tinggal di bogor tapi kalau masalah dukung mendukung supporter untuk olahraga, pastinya saya mendukung PERSIB bandung.
Tanpa di tanyapun saya akan berkata seperti itu,.. Hehe

pendukung persib biasa di sebut Bobotoh. Saya mungkin termasuk yang tidak terlalu fanatik. Cukup mendukung lewat catatan ini saja.

Tapi kenapa ya persib akhir akhir ini sering kalah..tapi tak apalah ntar juga pasti menang lagi..

Jadi ingat lagu nya kungpao chikeun..
Judul nya yang mendukung persib gitu..lucu ..kadang suka ketawa sendiri kalau denger lagu...

Mau tau lirik nya kayak gimana?
Ya udah saya tulis disini deh..tapi pake bahasa sunda ya ^^"

' nah pokona ayeunamah kudu meunang nya, maenya eleh wae..

Mun ceuk urang tajong ceuk maneh gol tajong gol
mun ceuk urang persib ceuk maneh juara persib juara

yeuh dengekeun aya hiji carita tapi geura pake heula eta calana era lulumpatan gubal gabel kamana mana bari jeung sok mamawa bola tapi poho ari neundeun calana na dimana.

Sok atuh geura. Geura di angge acing na era ku pa Dada jeung paj Kapolda ka stadion nonton persib bari jeung tata tertib.

Ulah bisana raribut jeung garut sabari hitut. Coba geura mikir di bejaan ku kolot teh tong sok ceungar ceungir bisi mubajir.

Nenggeulan kaos oranye tapi salah sasaran padahal tukang parkir, pantesan tara juara wae ngajungjung sportifitas teh meuni hararese loba alesan iyeu itu, cenah mah pemaen na goreng, wasit na goreng. Nu ngadengekeun lagu iyeu ge pasti goreng..

Mun ceuk urang tajong ceuk maneh gol tajong gol
mun ceuk urang persib ceuk maneh juara persib juara

melly goeslaw sosok yang bermanfaat bagi orang lain

Paling seneng kalo saya lagi dengerin lagu lagu nya melly goeslaw.. Keren semua...

Mulai dari yang udah lama banget alias yang udah jadul masih aja tetap easy listening di telinga..

Lirik lirik nya ituloh yang ngepas banget sama kehidupan nyata anak anak muda ( kira kira saya masih termasuk anak muda gak ya) haha... Gak penting yang penting kita semua pasti masih punya jiwa muda


saluut banget buat melly goeslaw. Tak heran dengan segala talenta yang di miliki nya menjadikan dia makin exsist dan bakalan terus, terus dan terus!


Saya suka semua lagu lagu nya mulai dari yang mellow swalow sampe yang ngebit.

Dan kayaknya koleksi lagu lagu di hape saya juga kebanyakan lagu lagu nya dia.

Dengan suara emas yang dimiliki nya membuat ia mempunyai ciri khas
Belum lagi dengan dandanan nya yang super nyentrik, beda sama yang lain membuat nya semakin unik dan keren

mulai dari dandanan raja kera sakti, manusia planet, manusia balon, make up yang keren. kayaknya melly goeslaw menyaingi dandanan nya lady gaga.. Artis luar negeri yang sedang ngetop ngetop nya setelah justin bieber.

Atau jangan jangan lady gaga yang mengikuti gaya nya melly goeslaw... Secara kan dia artis baru luar negeri, duluan melly goeslaw pasti nya.


Pokoknya saya kagum deh dengan melly goeslaw, sungguh Allah adil menciptakan sosok nya.. Di balik kekurangan pasti selalu saja ada kelebihan nya..

Kalau saya lagi Bete atau males ngapa ngapain biasa nya saya stel musik dia dan suasana berubah dengan seketika.
Melly goeslaw sangat bermanfaat banget bagi orang lain termasuk buat saya .
Dan dia berarti berhasil menjadi sosok orang yang bisa bermanfaat bagi orang yang lain

dan hal itu sesuai dengan
firman Allah
yang artinya
'sebaik baiknya kamu adalah yang bisa memberi manfaat bagi yang lain'

udahan dulu yaa, mau lanjutin dulu ngedengerin musik nya melly goeslaw lagi... Huhuhu...


Semoga Bermanfaat ! ^^"

putus

'sekarang, aku putus kan kamu,



kita sudah tidak ada hubungan apa apa lagi !









Kata kata itu terdengar begitu menyeramkan di telinga ani,

kata yang sama sekali tak ia harapkan.Ani hanya bisa menangis sejadi jadi nya ketika semuanya dikatakan oleh doni, yang kini sudah resmi jadi mantan pacar nya.

Ani tak bisa berbuat apa apa lagi dia hanya bisa menyesali semuanya, ya semuanya yang dulu pernah ia lakukan.



Tapi ia tetap berusaha memohon kepada doni agar ia menarik semua perkataan nya tadi.

Lama doni terdiam tanpa suara segala yang pernah ani lakukan terlintas seketika di benak nyakejadian itu telah membuat doni sangat sakit hati, bagaimana tidak pacar yang rencananya akan di pinang tiga bulan lagi ketahuan tengah bermesraan dengan lelaki lain..



Sungguh doni merasa kecewa hingga pada akhirnya doni mengambil keputusan yang sebenarnya ia tidak mau untuk melakukan nya, tapi karena ia terlanjur sakit hati, akhirnya kata kata itu terucap juga dari mulut nya.

Jauh di lubuk hatinya ia sangat mencintai ani tapi di sisi lain dia di tuntut untuk bisa tegas.





Doni tak ingin semua nya menjadi sakit hati yang berkepanjangan.

Ani masih menangis tapi doni tak bergeming, hanya air mata yang terasa hangat membasahi wajah doni yang mungkin menjadi jawaban untuk ani, bertanda ia kecewa pada wanita yang kini memohon mohon kepada nya. 'aku janji tak akan mengulangi nya lagi don..ingat don rencana kita ..ingat sayang!..

.Ucap ani penuh lirih.'udahlah kita lupakan itu semua, justru harusnya kamu yang ingat semua nya..

Kenapa?? Kenapa kamu hancurkan semua nya, Hah !Balas doni dengan penuh emosi.Aku selama ini setia, aku berusaha untuk selalu setia sama kamu, tapi apa? Hah , apa balasan kamu!Nothink semua nya.!



Hubungan doni dan ani sebelum nya memang sudah terjadi kejanggalan, semenjak doni pindah kerja semua nya jadi berbeda, doni sibuk dengan pekerjaan nya sehingga yang tadinya dia sangat perhatian terhadap ani, kini semakin berkurang!Hingga akhirnya ani merasa mungkin doni telah melupakan nya, ia beranggapan doni sudah punya pengganti dirinya.'kamu kemana don selama ini, aku disini butuh kamu!



Kamu berubah don semenjak kamu pindah kerja di tempat lain!.'ucap ani menimpali omongan doni.Aku sibuk, sibuk dengan semua pekerjaanku yang bertarget segudang, aku sibuk, demi rencana kita, tapi apa yang kamu lakukan telah membuatku jengah..Ani tak tahan dengan semua nya hingga akhirnya menyerah dengan keputusan yang telah diambil doni.



.Dengan penuh airmataakhirnya Ani berucap,'baiklah kalau itu memang mau kamu, aku terima semua ini.!



Malam itu ani pulang sambil menangis dan begitu sampai dirumah ia langsung melemparkan dirinya ke atas kasur dan menangis sejadi jadinya, semalaman.Sementara itu doni hanya diam membisu, ia tak tahu harus merasa senang ataupun sedih dengan semuanya. Lama ia terdiam sendiri di sana, di taman yang dulu pernah jadi tempat terindah bagi dirinya dan ani.Dan mendadak tempat itu sekarang menjadi hening tanpa suara.