Kamis, 27 Oktober 2011

Pertama kali Donor Darah

Selamat pagi semuanya... apakah diantara kalian ada yang belum pernah donor darah? coba tunjuk tangan! oke di kesempatan kali ini saya akan ngomongin tentang donor darah

sebagai manusia kita tentunya ingin bisa bermanfaat bagi orang lain, banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengikuti kegiatan donor darah. seperti slogan yang saya baca di sebuah spanduk yang ada di PMI "setetes darah anda akan berguna bagi nyawa orang lain"

wah jadi nostalgia sendiri nih.
jadi begini ceritanya semanjak lulus SMA dulu saya suka pusing kalau sudah lihat darah tak tahu kenapa apakah ini alergi atau memang saya menderita penyakit tertentu. entahlah... makanya saya belum pernah donor darah. :P

sampai pada suatu hari saya dan teman dekat saya, sebut saja dede sumantri. dia sudah pernah donor darah sekali katanya sih setelah donor badanya jadi lebih segar, kita bisa cek darah gratis dan bakalan dikasih Pin keren belum lagi kita akan si jamu sama suster suster yang baik hati nan putih waah keren deh pokoknya.

memang benar donor darah itu banyak sekali manfaatnya salah satu nya adalah bisa bikin kita awet muda. nah dari cerita dede, saya tertarik untuk mencobanya selain untuk alasan kesehatan saya ingin memberanikan diri untuk berdonor.

celakanya saat itu saya niatkan donor darah itu untuk hadiah ulang tahun saya sendiri, 01 oktober. karena saya pikir akan sangat berkesan sekali dan ini akan jadi hadiah yang paling special :D

teman saya bilang, saya orangnya lebay dan suka ribet sendiri. saya yang belum pernah berdonor darah akhirnya mempertaruhkan diri demi menyelamatkan bumi dari kekukrangan darah hingga akhirnya tiba tanggal 01 oktober.

waktu itu pukul 00:00WIB dini hari saya belum bisa tidur karana banyak teman yang memberikan selamat sekaligus saya deg-degan sendiri resah dan gelisah, ngebayangin donor darah besok, saya juga membayangkan kalau nanti pagi suster suster disana pasti akan mngucapkan selamat kepada saya karena setelah donor darah selesai saya akan curhat ke mereka kalau niat saya berdonor adalah untuk hadiah ulang tahun saya sendiri oh, so sweat banget kan. hingga akhirnya saya tertidur juga pukul 02:00 wib dini hari

salah satu syarat donor darah adalah kita harus cukup istirahat (tidur) selama lebih dari 6 jam. akhirnya pagi pun tiba saya sudah terlanjur janji pada diri sendiri dan juga pada dede sumantri bahwa hari ini kita akan pergi bersama ke bank darah yang beralamat di jl. perum indraprasta 19 bogor. sekaligus menebus hadiah ulang tahun. dede tak tahu kalau saya semalam tak bisa tidur

akhirnya sampailah kita di bank darah dede dengan riangnya menuntun saya ke loby bank darah itu, "ayo semangat dong jangan takut, bismilah aja" ungkap dia penuh semangat saya hanya tersenyum tak berdaya
ternyata susternya tak seperti yang saya bayangin saemalem,mereka judes judes lho, menambah ketakutan saya saja, tapi saya tak boleh mundur, ini untuk menjaga reputasi saya dihadapan dede dan para suster itu *apasih

sebelum kita donor pastinya kita akan di sodori kertas pertanyan dulu apakah kita sehat dan sudah cukup istirahat. dengan berani saya contreng saja semua sampai akhirnya ditanya sama suster nya "pernah donor sebelumnya?" saya jawab belum suster dia tersenyum kecut #judes. saya jadi pucat seketika haha...
"ya sudah kita periksa darah dulu ya" saya saat itu baru tahu kalau golongan darah saya ternyata O+ sangat banyak yang memebutuhkan #terharu

saya diperiksa tekanan darah, ternyata pas pasan waktu itu tekanan nya 100/70 suster bertanya pakah anda siap untuk donor, saya jawab seketika dengan muka pucat saya siap suster! "silahkan anda tunggu di bangku depan" saya kudu antri dulu ternyata dengan tangan memegang kapas yang ditempelkan ke jari yang tadi ditusuk jarum #bikin ngilu

nah disaat saya antri tersebut entah darimana asalnya rasa pusing datang melanda, kalau sudah mencium bau rumah sakit dan darah segar, saya pusing tak ketulungan sampai akhirnya saya pingsan dan tak sadarkan diri,tak igat apa apa waktu itu. pas saya sadar tahu tahu sudah ada di ranjang periksa dokter aja..

saya tanya dong sama susternya "suster gimana sudah donor darahnya? saya dimana? kenapa ini suster? "kamu tadi pingsan dan donor darah nya lain kali saja ya" jawab suster itu dengan judesnya

huwaaaaaa bisa dibayangin betapa malunya saya waktu itu # nyari helm. orang orang yang ada disana plus susternya pada ngeliatin muka saya , dan parahnya saya dengan polosnya hanya senyum senyum gak jelas sama mereka semua .. wah merah banget muka saya , gagal semua rencana saya, dede pun menertawakan saya dia kaget campur kasian.

wah malu banget saat itu,
ini benar benar pengalaman pertama saya  yang paling memalukan. saya suka senyum senyum sendiri kalau lagi inget ini


artikel ini dikut sertakan dalam giveaway nya mbak una

Photobucket

Review fim : MESTAKUNG (seMESTA menduKUNG)

Apa kabar teman? belum bosen kan mampir kesini semoga semua senang selalu ya
oiya kemarin kan saya dapat traktiran nonton film MESTAKUNG dari salah satu teman dekat. nah pengen sharing deh sekarang tentang filmnya

gimana teman sudah nonton belum? sama gak ya ceritanya dengan saya? sharing juga dong biar tambah seru,tapi bagi yang belum sempat nonton buruan nonton filmnya inspriratif banget lho

penasaran bagaimana ceritanya, common cek thjis out, yeah !

bagi para penggemar film indonesia rasanya MESTAKUNG menjadi salah sati film yang dapat meng-inspirasi anak negeri untuk tetap optomis meraih cita cita. diperankan para sineas indonesia populer seperti lukman sardi, revalina s temat,indro warkop, dinda haow dan artis muda yang sangat berbakat lainya (pemeran utamanya saya lupa namanya):D

film diawali dengan menggunakan alur mundur yang menceritakan bahwa muhamad arif tak menyangka sebelumnya ia bakalan terbang ke singapura untuk mengikuti lomba sains fisika dunia sekaligus mencari ibunya yang ada disana

film yang diadapatsi dari penerbit MIZAN ini menceritakan perjuangan seorang anak yang yang ingin mencari orangtuanya diluar negeri dengan jalan mengikuti lomba sains fisika dunia yang di selenggarkan di singapura, pokonya FISIKA banget deh

muhamad arif dikenal pintar sekali dalam bidang fisika, dia mampu membuat fisika begitu mudah dengan caranya sendiri yang dipraktekan di kehidupan sehari hari

di film itu fisika terlihat mudah contohnya saja dalam adegan menembak bola yang nyangkut dipohon dengan sebuah botol aqua yang diisi air kemudian di pompa menggunakan pompaan ban sepeda. seketika botol aqua itu meluncur menembakan dirinya ke bola yang nyangkut, spektakuler...

cerita makin seru kala dia (muhammad arif) ditawari info lomba oleh ibu guru tari hayat (revalina S temat) untuk mengikuti lomba sains fisika dunia tapi arif menolak tak bisa ikut karena sepulang sekolah ia harus bekerja di bengkel untuk mengumpulkan uang tabungan nya demi bertemu ibunya diluar negeri

sungguh suatu dilema bagi arif.
ahkrinya dia diberi formulir pendaftaran nya, disuruh dibaca baca dulu dirumahnya. arif hidup cuma berdua. ayahnya (lukman sardi) berprofesi sebagi sopir truck barang dan dialek yang digunakan madura banget, keren deh bahasanya, belum lagi pemandangan jembatan SURAMADU yang menakjubkan indahnya tersaji apik di dalam film ini

singkat cerita arif akhirnya siap untuk mengikuti lomba itu karena lombanya akan diadakan di singapura. dan datanglah pak thio(ferry salim) sebagai guru yang akan menggembleng arif dan siswa lain yang berada dijakarta untuk dikirim ke singapura nanti

yang bikin unik arif adalah satu satunya siswa yang masih SMP, yang lainnya sudah SMA mereka disatukan disebuah asrama fusi untuk belajar mati matian demi lomba nanti
seru deh pokoknya!
sampai disuatu malam arif harus kabur lewat jendela karena kelaparan dan membeli nasi goreng diluar asrama.
yang jadi tukang nasi gorangnya indro warkop lho, lucu !

pelajaran yang dapat diambil di film ini adalah kita harus selalu yakin dengan diri kita, tetap berusaha, berdoa,giat belajar dan sabar dengan begitu maka semesta akan mendukung (mestakung)

akankah arif berhasil ke luar negeri? akankah dia akan memang lomba? dan apakah dia akan bertemu ibunya disana ? peanasaran kan makanya buruan ke bioskop buat nonton filmnya

di akhir film ini ada adegan yang bikin sedih plus bahagia banget lho, sumpah yang pada nonton kemaren pada nangis termasuk saya hiks * habis terharu banget plus suasana mendukung

jadilah MESTAKUNG

*oiya soundtrack nya keren banget, mendadak pengen donlot lagunya MESTAKUNG by goliath band nih :D

Rabu, 26 Oktober 2011

Dipaksa pindah agama, tukang ojek gantung diri !

selamat malam teman? masih belum pada ngantuk kan? sekarang disekitar tempat saya sepi banget, pedagang malam yang biasanya suka mangkal pun sudah tak keliatan lagi mana abis hujan lagi, suasana nya adem plus agak ngeri gitu padahal kemaren kemaren biasa saja

rupanya hal ini terjadi lantaran peristiwa mengerikan kemarin. tepatnya tanggal 25 oktober 2011 ada yang gantug diri hiiii... ini beneran lho gak bohong

baru pertama kali terjadi dikampung ini ada orang yang bunuh diri dengan cara menggantung dirinya sendiri di sebuah gudang belakang

begini kronologis kejadian nya

pada pukul 11:05 WIb telah ditemukan korban gantung diri di sebuah gudang belakang rumah yang beralamat di jl cipinang gading tepatnya di depan pangkalan angkot 01 korban diketahui bernama agus berumur sekitar 18 tahunan saat di temukan korban menggunakan celana panjang SMA dan kaos oblong hitam,diduga motif nya karena tertekan oleh paksaan ayahnya untuk pindah agama

sontak peristiwa ini menggegerkan masyarakat sekitar, polisi berdatangan dan masssa pun berhamburan kejadian ini merupakan yang kedua kali nya setlah peristiwa bunuh diri yang dilakukan seorang gadis di salah satu mall terbesar di bogor yang menambah rentetan kasus bunuh diri yang terjadi di bogor

menurut keluarga korban, agus yang sehari hari berprofesi sebagai tukang ojek ini dipaksa untuk pindah agama mengikuti kepercayaan yang dianut ayahnya yaitu kristen bahkan ia telah dibawa ke geraja pada hari minggu sebelum kejadian dan telah baptis tapi lantaran korban tak mau akhirnya pada hari senin sekitar jam sebelas siang korban sudah ditemukan tergantung lemas disebuah gudang kamar belakang

sungguh efek dari kejadian ini telah menimbulkan berbagai macam spekulasi dari masyarakat sekitar ada yang menganggap korban stress dan lain lain.

jenazah langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan dibawa ke PMI bogor untuk diotopsi dan ternyata jenazah dikebumikan sekitar pukul 17:30 WIB di daerah parung (jauh banget dari kampung saya)

korban dikenal baik dan pendiam, sehari hari dia ngojek untuk tambah tambah ciiclan motor dan sempat terdengar kabar bahwa korban sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren, tapi yang saya sesalkan kenapa dia memilih jalan gantung diri? kenapa ? kenapa sodara sodara? bukankan itu perbuatan murtad?

entahlah..
yang pasti sekarang kampungku sepi banget malam ini, jadi takut sendiri
*jujur saya pas nulis postingan ini jadi agak meruinding sendiri.

ya ampun inikan salah satu perbuatan yang di benci Allah, karena bakalan masuk neraka langsung tanpa basa basi lagi, dan katanya sih orang yang bunuh diri gak bakal di terimna langit dan bumi *bener gak sih?

kenapa sampai terjadi kayak gini saya suka kesel sendiri dengernya, apa cuma gara-gara masalah dunia, bosan dan tertekan, banyak masalah terus dia memilih jalan bunuh diri untuk mengakhiri hidup nya? itu tak akan menyelesaikan masalah bro..
mendingan kita dekatin diri sama Allah, berdoa mohon petunjukNya,berusaha dan tetap optimis tanpa harus bunuh diri segala

banyak cara bunuh diri yang sering liat di tv, diantaranya
1. dengan gantung diri
2. dengan menyilet tangan
3. dengan minum baygon
4. dengan membakar diri
5. dengan menenggelamkan diri
6. dengan minum 100 obat sekaligus
7. dengan menembak diri sendiri
8. dan masih banyak lagi yang lain nya

udahan dulu ya, daripada parno terus mendingan kabuuuuuurrr :p

Senin, 24 Oktober 2011

Beli modem nya gak jadi :(

Halo apakabar semuanya? gimana hari ini menggembirakan gak? tadi saya kebagian masuk kerja shift dua jadi siang nya ada dirumah dan tak disangka ada temen yang pengen dianter buat beli modem smartfren connec ke BTM, dengan catatan akan diberi imbalan gratis nonton bioskop.

hmm tadinya sih tak mau karena saya harus tidur untuk persiapan kerja malam nanti tapi berhubung  mau diajak nonton film, gratis pula, jadinya saya ambil deh kesempatan langka ini.

dia tertarik dengan modem yang saya pakai jadi dia berencana ingin beli langsung tapi minta anter sama saya. alhasil tanpa pikir panjang kita langsung berangkat pake motor masing masing menuju salah satu mall terbesar kedua dikota hujan ini dan ternyata setelah sampai disana harga modem yang saya beli sudah naik harganya.

modem smartfren  connec yang tadinya berharaga 199 ribu kini berubah menjadi naik kembali menjadi 299ribu, padahal baru sekitar tiga hari yang lalau saya beli modem itu, kata si mbak penjualnya sih masa promosinya sudah habis

sebenarnya kalau di jakarta harga nya masih 199ribu, tapi berhubung kita da di bogor si mbak nya bilang harga nya udah normal kembali jadi 299rebu..huuh masa kita kudu ke jakarta..capedeh...!

wah kalau dipikir-pikir berarti saya beruntung ya ! karena berhasil membeli modem smartfrean seharga 199 rebu. memang sih disana tertulis jelas kalau harga modem nya 299, tapi simbak nya bilang itu harga ketika promo saja sesudah habis masa promonya harga akan kembali normal.

wah pantesan saja teman saya ngotot minta anter buat beli modem itu, huhu... eh ternyata sekarang harga modemnya udah kembali normal lagi hikhikhiks sabar nya teman kita tetap teman qo*bahasanya ribet ya, I think so...

betewe untung sebelum beli modem kita udah mampir ke XX1 dulu buat beli tiket kita nonton film MESTAKUNG  dan kabagian jam16:00 WIB  jadi bisa jalan jalan keliling mall dulu dan tentunya saya jadi ditraktir meskipun teman saya gak jadi beli modem nya lantaran harganya udah keburu naik..hahah *kasih selamat dong buat saya haha

kita samperin deh toko perlengkapan komputer satu-satu disana kita ubek ubek tuh toko berharap ada toko yang belum 'ngeh kalau masa promo modem samrtfren connec nya sudah berakhir

tapi ternyata setelah kita berjuang mencari dimana dimana dimana toko yang masih jual modem seharga 199 rebu udah gak ada satupun, rata rata mereka menjual seharga 250 ribu itupun udah kita tawar mati matian ...eh tetap aja harga mentoknya masih 250rebu, so gak jadi deh belinya...hiks *uang tak cukup
walaupun kita tak jadi beli modemnya, tapi nonton nya tetap jadi qo haha so kita nontyon bareng deh

thanks ya teman, hari ini mungkin bukan keberuntungan mu opps tapi tenang saj kita tetap teman qo .....kabuuuuuuuuuuurrrr.... :D

Minggu, 23 Oktober 2011

Selamat hari minggu

Selamat pagi menjelang siang teman! Oke langsung saja ya apakah kalian tahu satu satunya orang yang menyayangimu tanpa ada batasnya?
Dialah ibumu !

mendengar kata kata itu langsung saya teringat sama ibu saya dirumah oh ibu maafkan kesalahan saya selama ini

Mungkin kita bisa bilang siap kepada orang lain ditempat kerja baik itu, siap komandan! Atau siap pak!
mungkin kita bisa menyenangkan orang lain diluaran, memberikan perhatian kepada pujaan hati dengan tak bosan bosannya' atau kita mudah sekali memberikan senyuman kepada setiap orang yang bertemu kita dijalan

Tapi apakah kau sudah mempraktekan itu semua dirumahmu, kepada ibu bapakmu? bisa jadi jarang bahkan mungkin tak bisa setiap hari, coba deh bayangkan betapa akan bahagianya ibu kita jikalau kita bahagiakan ia dengan kebahagian yang kita miliki, sungguh dunia ini akan menjadi indah brother

Tentu saja ini 'mengingatkan' diri saya sendiri yang mungkin sudah agak jauh dengan ibu bapak, karena intensitas kita yang jarang berkumpul menyebabkan semuanya terasa agak susah

Sering kali setiap saya pulang kerja, pasti mereka sudah istirahat hampir begitu setiap hari, hanya hari libur saja kita bisa kumpul bareng dan ngobrol ngalor ngidul tentang apa saja yang terjadi, senang aja rasanya walaupun tanpa ditemani makanan :D

So, selamat hari minggu, hari ini saya sempatkan untuk berkumpul ria bersama keluarga.
Salaam :D

Sabtu, 22 Oktober 2011

E Toll Card bikin simple

Halo selamat siang!
ada yang udah tau layanan terbaru dari bank mandiri belum?

Saya ada informasinya nih
Ada yang pernah dengar E Toll card? ituloh semacam credit card prabayar tapi yang ini beda sama credit card yang lain karena E Toll card punya masa aktif tanpa batas, bebas tagihan dan bisa bikin hidup kita lebih simple :D

sekarang bank mandiri lagi gencar gencarnya mempromosikan E Toll card ke masyarakat, terlebih ke para nasabahnya

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari E Toll card ini selain untuk bayar biaya jalan toll yang bikin kita gak ribet, ternyata kartu yang satu ini bisa di gunakan untuk belanja di indomaret, bayar BBM,dan bisa juga di pakai untuk bayar makan di tempat tempat yang menyediakan pembayaran kredit, untuk tarik tunai juga bisa lho !

Kartu ini bisa di gunakan diseluruh tempat berlogo mandiri prabayar

jadi buat kamu yang pengen hemat coba aja beli E Toll card sekarang.
lebih efektif dan pastinya kamu akan lebih gaul

Oia,kartu prabayar ini murah banget hanya dengan Rp.50.000,. Kamu bisa mendapatkan saldo manfaat sebesar lima puluh ribu pula, hebat kan!

cara isi ulangnya juga gampang, bisa di isi di indomaret, pom bensin,dan tentunya di tempat yang berlogo Mandiri Prabayar

So tunggu apalagi cepetan dapatkan E Toll di bank mandiri terdekat
Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa kunjungi website nya di www.bankmandiri.co.id atau bisa tanya tanya sama custemer service yang cantik cantik di Mandiri Call 14000, bisa juga di (021) 5299-7777

Saya dapat informasi ini dari teman kerja
Semoga bermanfaat, sharing is caring :D


Jumat, 21 Oktober 2011

Gosip, digosok semakin sipp...

Assalamualaikum semua, apakabar? Hari ini mudah mudahan baik selalu! saya qo berasa sudah jadi bahan gosip di tempat kerja ya banyak yang bilang kalau dalam waktu dekat (bulan haji yang akan datang) saya akan melangsungkan pernikahan darimana ya berita nyebar padahal aslinya saya belum ada rencana sama sekali

Kontan saja temen temen pada penasaran dan bertanya-tanya. inbok henpon saya saja hampir 80%nanyain tentang itu semua. sampai mantan juga ikutan sms dia ngucapin selamat wah udah beneran kayak artis deh *pose

Oops dijaman sekarang dunia memang sudah 'dekat' banget terbukti dengan maraknya situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter
Parahnya gosipnya, rame di wall facebook saya huwaa benearan jadi artis nih keknya haha...

ada juga temen yang penasaran, sebut saja atrha dia sampai bela-belain nanya ke uwa saya (kakak dari ibu)

Wa, si sopyan mau nikah ya? Denger denger katanya bulan haji betul gak wa? Dengan wajah bingung uwa cuman bilang iya kali coba ntar ditanyain dulu ya! *pasang muka serius

Dari pertanyaan, itu sontak saja uwa langsung kerumah untuk menanyakan apakah semua itu benar?

dia tanya langsung ke ibu saya 'emang bener ya si sopyan mau nikah bulan haji depan? Ibu langsung kaget

Saya yang sehari hari nya terlihat cool dan tak banyak bicara (sariawan) tiba tiba ditodong pertanyaan yang sama
Sambil santai ibu tanya “Yan bener gak tuh gosip apa fakta? saya jawab ringan aja itumah cuma gosip bu *sambil melengos ngambil minum kedapur

Itumah gosip anak anak di tempat kerjaan, memang mereka suka jail becandain orang eh nyebar deh kemana mana. Mending begini aja sekarang, doakan saja semoga saja itu benar adanya. Eh ibu langsug bilang 'uang darimana?, kumpulin dulu arisan saja baru mulai, cari yang bener terus, yang sayang keluarga juga, ntar bawa kerumah, kenalin sama orang rumah semua dan bla bla bla bla…*nyerocos panjang lebar

Nah daripada gosip itu berkelanjutan mending diceritain deh sama ibu berharap nanti ibu bakal ceritain balik ke orang orang dan tentunya saya tulis dong disini.

Bu, ini sebenarnya nyambung sama kepergian kita ke cianjur dan bandung tea.

Nah waktu 10 oktober lalu kita jalan sekeluarga buat ke bandung terus dilanjutin ke cianjur ada keperluan keluarga mendadak yang harus di selesaikan, masalah tanah peninggalan alm kakek yang kini jadi sengketa. kebetulan waktu itu keluarga besar dari pihak ibu kumpul semua sepakat buat ngurusin masalah itu.

Sialnya tanggal 10 oktober itu hari senin, tadinya sih gak mau ikut kesana karena siangnya saya kerja tapi berhubung ini masalah biar gak berlarut larut maka seluruh keluarga wajib ikut, termasuk saya.

Otomatis izin gak masuk kerja dong
Terus bilang sama si ringgo (teman kerja) ‘Goo, saya gak masuk ya hari ini ada urusan keluarga ke bandung, tolong hendle dulu ya’ Via telpon
Oke, hayo mau lamaran ya jauh bnaget kebandung ,okelah sukses bro..belum sempet saya bilang 'bukan' eh henpon nya keburu ngedrop.

Pikir saya dalam hati santai aja gak kepikiran sama sekali bakalan jadi gosip super hot kayak gini. yang penting kan udah ngabarin kalau hari ini gak masuk kerja dulu.

Nah dari situlah gosipnya nyebar dan ternyata udah heboh banget di tempat kerjaan setiap ketemu teman pasti di ceng cengin 'deuh udah cepet nih' Hampir semua pada bilang gitu sampai sampai senior saya bilang 'wah dilangkahin nih' haha itumah gosip, tapi doain aja semoga saja jadi kenyatan. :p

Gak disangka mulut nya ringgo ember juga ternyata memang sih di tempat kerja, saya adalah salah satu yang belum nikah. Tapi saya sih santai aja untung di gosipin nya yang baik baik.

Dan akhirnya sampailah pada satu kesimpulan bahwa memang benar adanya GOSIP itu kalau di gosok pasti bakalan semakin Sipp

Akhirnya, saya merenung mikirin
Gimana kalau beneran nikah bulan depan ya? wah pasti seneng banget. Insya Allah

Selamat malam

malampun datang dengan indahnya
Mengganti siang yang terang itu
Kini keteduhan siap menemani
Ketenangan jiwa dan pikiran ini
Oh malamku
Kuharap kau seindah malam kemarin
Dimana tawa canda penuh kasih selalu menyelimuti
Malam, berikan lagi ketenanganmu
Hanya untukku
Denganmu aku tenang, denganmu aku lepaskan lelahku
Iringi istirahatku selalu dengan hangat cintamu
Harapku, semoga malam ini semakin indah

Mengapa begini?

ketika rasa tak dibutuhkan lagi
kenapa ada renyah terasa
ketika semua terwujud
kenapa hanya kehampaan yang ada
ketika semua dekat
kenapa aku merasa jauh
ketika semua datang
kenapa selalu saja ada yang pergi
ketika yang di ingikan tercapai
kenapa ada yang tidak berhasil
ketika aku berharap
kenapa aku tak pernah tau bahwa dia tak mengharapkanku sama sekali
ketika aku yakin
kenapa tak pernah ada dukungan
ketika semua hilang
kenapa engkau datang
rupanya dunia sedang bermain denganku
dan seharusnya harus kusadari
semua itu berpasangan
tak perlu risau semua sudah tertulis indah disana

Minggu, 09 Oktober 2011

Semua sama.

Teman,
Berjalanlah keluar, maka engkau akan tahu bahwa dunia itu indah

Berlarilah ke lapangan betapa luas nya alam ini, dipayungi langit biru tanpa tiang yang sangat indah

Seharusnya kau bersyukur atas karunia ini
Bermainlah bersama, maka kau akan tahu indahnya kebersamaan.
Nikmati hidupmu

Bermusyawarahlah maka akan tercapai mufakat
teman, bermainlah ke mall, maka akan kau lihat betapa banyak manusia disana
Rupa, tinggi, berat, dan penampilan nya berbeda beda
Tiba tiba aku merasa sangat berbeda diantara semuanya,
mall memang tempat orang yang beneran 'orang' berkumpul
Aku sadar akan sangat jauh sekali dibanding kan mereka

Tapi aku menemukan pengecualian dimana semuanya sama, dan aku tak merasa berbeda dengan mereka
Oh beruntung sekali aku telah menemukan tempat itu
Tempat dimana semua nya sama, tak ada yang berbeda apakah kalian tahu dimana tempatnya?
Ya ! Benar sekali, masjid

Dimasjid (mushola mall) aku menemukan persamaan kita, antara aku dengan orang yang beneran 'orang'

Semua orang di hadapan Allah itu sama !

Jumat, 07 Oktober 2011

khasiat biji buah Asam.

saya baru tahu kalau biji buah asam bisa sangat berguna sekali, bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang yang di gigit ular

Apakah kalian pernah di gigit ular? Saya sih belum pernah dan gak mau ah, pasti akan sangat sakit dan bahaya banget

Nah apabila ada salah seorang dari kita yang pernah digigit ular, maka gunakanlah biji buah asam dan tempelkan pada areal yang tadi digigit terus tempelkan, biji buah asem akan menyerap racun yang telah masuk ke dalam tubuh secara perlahan namun pasti, kenapa? Karena dipercaya dalam kandungan biji buah asem terdapat zat yang bisa mengeluarkan bisa ular dengan sangat baik.

Ini adalah cara tradisional yang sudah di pakai dan dibuktikan secara turun menurun oleh salah seorang 'keluarga pawang ular' yang ada di daerah sukabumi, jawa barat.

bagi mereka ular sudah dianggap sebagai sahabat sehari hari, ya bagaimana tidak, orang ularnya suka diajak untuk bekerja, maksudnya mereka sering menggelar pertunjukan seperti topeng monyet gitu, cuma bedanya yang ini hewan nya ular.

disukabumi memang masih ada saja pertunjukan hewan seperti itu dan itu sudah dikenal sekali dalam keseharian mereka. Wah kalau di bogor, tempat saya tinggal, pertunjukan aksi hewan semacam ini sudah jarang banget ditemui

mungkin bogor sudah 'kotaan' banget gitu lho..haha
tapi susah juga ya kalau kita ingin menyaksikan atraksi hewan semacam itu.

Hmm gak lucu dong kalau harus ke sukabumi dulu, cuma buat nonton atraksi hewan itu, entah kenapa saya suka pertunjukan mereka.
selain rame, atraksi pawangnya ituloh yang bisa bikin kita merinding sekaligus berdecak kagum karena bisa 'menaklukan' hewan semacam ular dan sebangsanya yang nota bene sangat berbahaya banget. (menurut saya)

Tapi ternyata memang manusia itu tak ada yang sempurna, disaat pawang itu sedang beratraksi dengan hewannya, eh dia mengalami cedera, dia secara tiba tiba digigit ular. Spontan para hadirin yang menyaksikan berteriak kaget, termasuk saya

suasananya gaduh banget, tadinya sih saya kira akan langsung dibawa kerumah sakit tapi dimana ada rumah sakit? Inikan tempat pertunjukan nya di kampung banget kalaupun ada pasti jaraknya sangat jauh banget

saya ribet sendiri, takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan, tapi keluarga pawang ular itu tetap cool aja menyikapi hal ini

Mereka mengeluarkan biji buah asam dari tas nya, terus ditempelin ditempat yang tergigit ular. Udah ajah gitu, hmm sederhana banget !tapi resep ini manjur banget lho

So, kalau ada teman yang digigit ular, ambil aja biji buah asem terus tempelin deh, pasti luka gigitan ular nya cepet sembuh. Oke see you !!!

Kamis, 06 Oktober 2011

Iseng

halo semuanya? rasanya sudah terlalu lama saya tinggalin blog ini , gak ada tulisan yang mau diposting tapi kadang stiap kali buka blog ini rasanya selalu ingin bisa berbagi dengan kalian semua

Apa kabar semuanya? Mungkin masalah dalam hidup ini tak akan pernah usai sebelum jatah umur kita di dunia habis, pasti selalu saja ada. Baik yang kecil ataupun yang besar karena kita ini masih hidup dan itulah salah satu tanda kehidupan.

Oh iya sekarang disini lagi pada ngumpul, teman teman saya lagi sibuk main PS, entah kenapa saya kurang tertarik sama permainan yang satu ini.

Kenapa akhir-akhir ini saya jadi jarang posting? sebenarnya saya suka jengkel sendiri kenapa ya setiap kali bikin postingan dari hape pasti hasilnya selalu double, selalu saja harus di edit, tapi saya maklumin sendiri sih namanya juga via hape! karena kalau harus ke warnet, saya-nya gak bisa tiap hari

Yang pasti sekarang saya ingin bercerita kalau hari senin lalu, kita sekeluarga pergi ke cianjur,bandung dan ci careuh, kabupaten sukabumi lho, kita berangkat dari rumah jam enam pagi dan pulang kerumah sekitar jam sebelas malam, sungguh perjalanan yang mengasyikan sekaligus melelahkan.

dengan xenia silver kita dengan gagahnya menaklukan jalanan bandung dan sekiatar nya, kesempatan yang langka banget bisa kumpul bareng

Ada mamah, uwa, paman, dan teteh semuanya delapan orang tapi sayang adik saya tak ikut, dia kebagian kerja shif midle.

Maksud kedatangan kami sekeluarga kemarin bukan untuk sekedar liburan saja melainkan ada masalah keluarga yang harus diselesaikan dan berhubung jarang banget kita kesana maka hari itu kita sempatkan untuk jiarah ke makam keluarga

kebersamaan memang indah ya, alhamdulillah sol sepatu, :d