Sabtu, 19 Februari 2011

Arwah goyang goyang di ikut kan dalam lomba menulis sinopsis plesetan film dari film Arwah goyang karawang saya modif menjadi Arwah goyang goyang

lisna (dewi perak) terpaksa kembali menjadi instruktur tari anak di sebuah sanggar tari jaipong anak, setelah sekian lama dunia yang telah memberikan penghasilan untuknya itu dia tinggalkan demi sebuah perkawinan.

Ajid sebagai suami lisna, tidak lagi bisa mencegah kemauan istri nya untuk kembali menjadi instruktur tari jaipong anak meskipun lisna pernah berjanji untuk meninggalkanya ketika mereka akan menikah. Ajid tidak berdaya karena kondisi ekonomi rumah tangga nya kekurangan akibat dirinya kena PHK dan menganggur.

Kembalinya lisna ke sanggar, rupanya membuat perubahan yang luar biasa. di setiap pelatihan nya di kelas selalu menjadi pusat perhatian siswa sanggar tari jaipong anak yang terbius dengan tarian lisna yang luwes dan lucu.

Sebagai seorang senior instruktur tari jaipong anak saat ini, nunung (juliana peras) merasa terancam dengan kembalinya lisna dalam sanggar. Dengan segala cara nunung mempertahankan posisinya sebagai seorang senior, apalagi untuk meraih predikat seperti itu perjuangan dan pengorbanan nunung tidak lagi bisa di nilai dengan materi.
Hingga pada akhirnya nunung mengundurkan diri dari sanggar karena ia merasa anak didik sanggar lebih memilih lisna yang lebih lucu.

Kehebatan lisna dalam mengajar tari jaipong bisa menarik perhatian anak didiknya, membuat mereka lebih rajin berlatih kepadanya.Sementara waktu terus berjalan. Nama lisna kian melambung di kalangan anak anak sanggar, saking terkenalnya hingga lisna sering bermimpi ada sekumpulan anak kecil yang sering bergoyang goyang kala ia melatih anak muridnya di kelas.

Dan suatu hari apa yang pernah ada di mimpinya jadi kenyataan. Ketika ia mengajar di kelas tampak ada sekumpulan anak kecil sedang bergoyang goyang mengikuti nya.Belakangan di ketahui bahwa sekumpulan anak kecil itu adalah korban kebakaran sanggar tari setahun silam.Sejak saat itu, lisna sering melihat mereka mengikuti gerakanya. Lisna tak merasa takut karena ia menyadari mereka beda alam dengan nya dan merekapun tak pernah jahil kepadanya maupun kepada anak didik yang lain.Rupanya sekumpulan anak ini sering bercandaria dengan tarian jaipong yang mereka mainkan.
Bahkan tak ayal mereka membuat pertunjukan tarian jaipong lucu untuk lisna ( karena memang hanya dia yang bisa melihat keberadaan mereka) hingga membuat lisna tertawa terpingkal pingkal.Penasaran dengan ceritanya, saksikan film Arwah Goyang Goyang di bioskop kesayangan anda !.




(Di ikutkan dalam Lomba ”PLESETAN JUDUL FILM” Group TAMAN, info dan ketentuan lomba klik disini : http://www.facebook.com/note.php?created&¬e_id=10150405541975534 )

Risau yang tak beralasan... !!!

Di minggu minggu kemarin saya sempat risau dengan semua ini, tak tahu kenapa hati ini selalu saja tidak tenang, begini salah begitu malah jadi makin salah.
Saya coba mengadu kepada yang maha pemilik semesta alam ini, Allah aja wa jalla alhamdulilah hati dan perasaan saya bisa sedikit lebih tenang.
Sebenarnya ke galauan saya tidak cukup beralasan, mungkin tak seharusnya saya merisaukan semua nya.
Insya Allah semua nya akan Baik baik saja apabila saya yakin.
Dan semoga saya bisa tetap yakin, amin
ternyata yang namanya rejeki kita sudah di atur jauh sebelum kita lahir ke dunia ini kita hanya berkewajiban untuk 'menjemput' itu semua melalui ikhtiar.
Kalau sesuatu itu memang sudah menjadi rejeki kita tak akan hilang dan kalau memang sesuatu itu tak jadi milik kita, jangan risau mungkin memang belum.
Jadi marilah kita selalu berprasangka baik terhadap semua nya, marilah kita berpikir positif untuk semua nya. Karena dengan kita berpikir positif badan kita akan menjadi lebih sehat dan tentunya psikis kita menjadi lebih baik .
Ya Allah semoga Engkau berikan yang terbaik untuk ku, keluarga ku, guru ku, kerabat ku, sahabat sahabat ku, teman teman ku.. Amin

hidup harus tetap berlanjut, maka dari itu kita senantiasa untuk selalu berpikir positif untuk semua nya.

Wahai yang memiliki Hati, lindungilah kami semua. Amin
happy jum'ah
don't forget for friday prayer for guys...

Bulan Purnama di malam Jum'at

Assalamualaikum teman teman...sekarang Jam 22:48 WIB. udah pada tidur belum ya?
Kalau belum, coba deh kalian keluar dari rumah dan segera lihat ke langit..
Subhanalloh indah banget kan? ... Kalian pasti sudah tahu dong bahwa sekarang adalah tanggal 17 februari 2011 dan kalau dalam bulan islam nya yaitu tanggal 14 rabiul awal 1432 H.
Dan berhubung sekarang tanggal 14 rabiul awal pastinya bulan yang ada di langit sekarang lagi bulet banget lho alias lagi purnama ... Indah nya malam ini
bulan nya bulat penuh di sekeliling nya terdapat lingkaran yang menambah keindahan lukisan alam nan tenang.
Bulan adalah satelit yang dimiliki oleh planet bumi tercinta ini
ia bertugas mengelilingi matahari tanpa henti..bisa dibayangkan begitu luas kekuasaan Allah ini. Subhanalloh...

Sejuk rasanya mata ini bisa diberi kesempatan untuk bisa melihat dan merasakan keagungan tuhan malam ini alhamdulilah.
Mudah mudahan kalian belum tidur ya!
Bulan purnama memang selalu di tunggu oleh banyak orang. Selain karena keindahan nya tak jarang pula sebagian orang ada yang memanfaat kan moment ini untuk hal hal yang misterius..apalagi sekarang bertepan dengan hari kamis, malam jum'at.
Entah hal ini datang dari mana tapi yang pasti mitos yang berkembang di masyarakat yang menimbulkan kesan magis di kala bulan purnama datang..
Tapi saya tak bermaksud menghubung hubungkan dengan mitos tersebut. Yang terpenting bagi saya malam ini begitu indah dan bisa memberikan efek tenang terhadap jiwa terima kasih ya Allah segala puji hanya untukMu tuhan semesta alam.

Semoga kita tetap berada di jalanNya dan senantiasa di jalan yang lurus ..amin

Rumah dekat diskotek kasian huhu....

Hmm kebayang deh kalo rumah kita bersebelahan sama diskotek ! Huuh nge ganggu banget pastinya !
Seperti kisah teman ku yang satu ini, dia bilang gini..
Yan... Bete Banget tauk, tiap malem kalo gue mau tidur pasti aja tuh musik disko bersahutan di telinga gue..yang ada pagi ini gue masih ngantuk banget tauk...

'Lha...gimana gak ngantuk semalem tidur nya ditemenin diskotek bocor...haha'
Balasku sambil nyengir !!!

Ya begitulah... Diskotek di dekat rumah temanku ini agak 'bocor' alat peredam suara nya jelek jadi nya suara nya nyampe kemana mana deh...huhu
keberadaan diskotek disi memang terhitung baru sejak awal kemunculan nya tidak direstui oleh warga sekitar bahkan pernah di demo juga lho... Huh mendadak kampung ini jadi seperti kota berkat adanya perumahan dan entertaiment center, kini sekitar kampung cibereum menjadi terbawa lebih modern tapi sayang nya qo malah ada diskotek yaa?

Tapi alhamdulilah warga sekitar tak pernah tergoda untuk berkunjung ke diskotek itu begitupun saya..belum pernah kesana (semoga jangan sampai kesana deh)

musik nya sampai ke telinga warga sekitar dimana mereka hendak pergi tidur. Nampak nya sekarang telinga warga mulai akrab dengan suara musik house yang mengganggu.
Tapi lama kelamaan mereka jadi terbiasa juga..

Waah sungguh kasian ya rumah deket diskotek..
Buat teman saya yang sabar saja yaa..
Keeps spirit !

Ingat masa lalu ... huhu indah nian

Waah kenapa aku jadi inget masa lalu ya?

Ketika lulus sekolah dasar aku melanjutkan ke sebuah Smp negeri di bogor nah disanalah pertama kali aku mengenal cinta.
sejak masa mos tiba secara tak sengaja aku bertemu dengan orang yang sebelum nya tidak ku kenal dia cantik sekali, rasanya hati ini deg degan saat dekat dengan dia. Aku masih ingat waktu itu rambutnya di kepang dua dan memakai pita merah putih dia senyum ke arahku dia mungkin lucu melihat aku memakai topi koran. Saat itu memang kita sedang dalam masa orientasi siswa. Semua perintah kakak osis kami laksanakan termasuk memakai pita merah putih dan topi koran.

Aku segera membalas senyum nya rasanya senang sekali dan aku merasa sudah kenal lama padahal kita baru pertama bertemu dan tak kenal satu sama lain.
Entah kenapa timbul rasa suka ketika melihat dia, ada rasa deg degan ketika dekat dengan nya dan aku yakin dia pun demikian.
Mos hari pertama begitu berkesan untuk ku sampai akhirnya kita bubar pulang sekolah.
Dirumah aku senyum senyum sendiri mengingat kejadian di sekolah tadi . Berharap ingin cepat cepat besok dan bertemu dengan nya lagi.

Hari kedua mos.
Gayung bersambut harapanku kemarin kini jadi kenyataan. Hari ini kita ada pembagian kelompok. Singkat cerita aku sekelompok dengan dia. Senang nya sungguh tak terkira.
Kita hanya saling melempar senyum sambil sesekali di ngobrol ringan.
Aku memberanikan diri untuk menjulurkan tangan mengajaknya bersalaman dan tentunya Berkenalan dengan nya.
Waah ternyata nama nya cantik banget, sama kaya orang nya hehe

Dan tak lupa juga aku berkenalan dengan teman teman yang lain yang menjadi anggota kelompok kita. Waktu itu ada 5 orang dalam satu kelompok.
Karena kita satu kelompok akhir nya keakraban diantara kita cepat sekali terjalin, lebih lebih dengan gadis pujaan hati ku saat itu.

Hmmm suka senyum senyum sendiri kalau lagi inget dia.


Kita berdua akhirnya dekat tapi kita tak berani untuk saling mengungkapkan segala apa yang kita rasakan saat itu, hanya perasaan senang dan bahagia saja yang kurasa. ^^"

SITI !!!

Beliau sangat serius sekali nonton film kunfu drama mandarin itu
Dengan ditemani kipas angin disamping pak haji serius banget, seolah tak ingin ketinggalan sedikitpun adegan dalam film itu Hampir setiap malam indovision selalu menjadi salah satu pilihan nya untuk sekedar melepas lelah setelah seharian beraktifitas.
'tok tok.tok Saya mengetuk pintu, 'asalamualaikum P haji ini saya, sopyan,.mau nganterin buku... Eh yan masuk. Masuk..
Wah saya sedikit mengganggu beliau.. Tapi tak apa...beliau sungguh baik sekali..
Namanya pak H. Robin.. Tapi kita biasa memanggilnya dengan sebutan pak haji saja
Waaah setelah ngobrol dekat dengan beliau... Keren banget... Banyak pengalaman nya... Lebih dari 10 tahun beliau kerja di anTV..buku dirumah nya banyak banget.. Ketika kita masuk kedalam rumah nya..beliau langsung mengeluarkan semua koleksi buku nya ..banyak bangeet...sampai sampai masih ada lho yang masih diplastikin... ..
Wah kita jadi merasa tidak enak, tapi langsung memilih milih semua buku yang di tawarkan..setelah lama memilih milih akhirnya saya dan dede berhasil memilih novel karya djenar maesa ayu yang berjudul 'nayla'
novel dewasa lho...
Pak haji langsung nyautin kita... Lu jangan ngikutin cerita nya ya..bahaya..novel nya gak nyambung..hahaha.
'tenang aja pak haji... Saya baca dulu' ...
Sambil tertawa beliau berucap..ntar jangan salahin gue ya..haha..


Lama kita akrab ngobrol tak terasa jarum jam sudah hampir nunjuk ke angka 9...huuh..terpaksa deh kita pamit pulang lagi.. Dede juga udah ngantuk...
Ya sudah langsung kita pamitan..di akhiri dengan cium tangan pak haji akhir nya kita pamit pulang..


Sungguh pak haji itu sosok orang yang baik, beliau tidak sombong dan mau menerima kita apa adanya walaupun status sosial kita berbeda..huhu..jadi miris euy...hiks...
Karena Allah telah berfirman ... 'yang membedakan diantara kalian di hadapanKU adalah derajat taqwa nya...

Jadi tak masalah kita berteman bahkan bersahabat baik dengan siapa saja..

Dalam catatan ini ada
1. Pak H. Robin
2. Dede sumantri
3. Mbak e

Pinjem buku ke Rumah Pak haji robin di Cluster Arga Nirwana 1 nomor 17 BOGOR NIRWANA RESIDENCE

Beliau sangat serius sekali nonton film kunfu drama mandarin itu
Dengan ditemani kipas angin disamping pak haji serius banget, seolah tak ingin ketinggalan sedikitpun adegan dalam film itu Hampir setiap malam indovision selalu menjadi salah satu pilihan nya untuk sekedar melepas lelah setelah seharian beraktifitas.
'tok tok.tok Saya mengetuk pintu, 'asalamualaikum P haji ini saya, sopyan,.mau nganterin buku... Eh yan masuk. Masuk..
Wah saya sedikit mengganggu beliau.. Tapi tak apa...beliau sungguh baik sekali..
Namanya pak H. Robin.. Tapi kita biasa memanggilnya dengan sebutan pak haji saja
Waaah setelah ngobrol dekat dengan beliau... Keren banget... Banyak pengalaman nya... Lebih dari 10 tahun beliau kerja di anTV..buku dirumah nya banyak banget.. Ketika kita masuk kedalam rumah nya..beliau langsung mengeluarkan semua koleksi buku nya ..banyak bangeet...sampai sampai masih ada lho yang masih diplastikin... ..
Wah kita jadi merasa tidak enak, tapi langsung memilih milih semua buku yang di tawarkan..setelah lama memilih milih akhirnya saya dan dede berhasil memilih novel karya djenar maesa ayu yang berjudul 'nayla'
novel dewasa lho...
Pak haji langsung nyautin kita... Lu jangan ngikutin cerita nya ya..bahaya..novel nya gak nyambung..hahaha.
'tenang aja pak haji... Saya baca dulu' ...
Sambil tertawa beliau berucap..ntar jangan salahin gue ya..haha..


Lama kita akrab ngobrol tak terasa jarum jam sudah hampir nunjuk ke angka 9...huuh..terpaksa deh kita pamit pulang lagi.. Dede juga udah ngantuk...
Ya sudah langsung kita pamitan..di akhiri dengan cium tangan pak haji akhir nya kita pamit pulang..


Sungguh pak haji itu sosok orang yang baik, beliau tidak sombong dan mau menerima kita apa adanya walaupun status sosial kita berbeda..huhu..jadi miris euy...hiks...
Karena Allah telah berfirman ... 'yang membedakan diantara kalian di hadapanKU adalah derajat taqwa nya...

Jadi tak masalah kita berteman bahkan bersahabat baik dengan siapa saja..

Dalam catatan ini ada
1. Pak H. Robin
2. Dede sumantri
3. Mbak e

Valentin's day

Dibulan februari ini banyak 'bertebaran warna pink dimana mana

kemarin saya sekedar jalan jalan ke mall di kota bogor ini..
Hampir seluruh pojok mall di dekor menggunakan warna pink, produk fashion di diskon besar besaran, rame banget dan hampir semua karyawan mall nya pakai seragam serba pink huuh..

Valentine's day bentar lagi datang, tapi saya tak lantas ikut ikutan untuk merayakan nya karena sudah kita ketahui bersama sejarahnya...

Valentine's day itu bukan budaya islam. Asalnya saja dari barat...
kita hanya terbawa arus saja dengan hal itu...
Tapi walau bagaimana pun valentine's day pasti dirayakan oleh sebagian teman teman ku. itu karena memang mereka non muslim....


Berhubung saya tidak merayakan nya.
Sebagai anak tukang jualan ..hehe mending moment ini kita anggap sebagai peluang..
Saya bikin dagangan saja ah..he

daripada kita "buang buang' uang untuk merayakan valentine's day mendingan kita manfaat kan moment ini untuk menambah uang saku...

Dengan sedikit kreatifitas dan kemauan pasti deh kita bisa menghasilkan uang dari 'keramaian' valentine's day

so mendingan kita dagang saja yuk...

mari shalawatan :)

Assalamualaikum...
Teman teman tahu gak sekarang kita berada di bulan apa?
Alhamdulilah yaa gak kerasa kita sekarang sudah berada di bulan maulud. salah satu bulan yang di agungkan oleh Allah SWT karena apa? Karena di bulan inilah Rasulullah di lahirkan ke dunia tepatnya pada hari senin tanggal 12 rabiul awal tahun gajah.
Mumpung sekarang masih tanggal 5 rabiul awal yuk kita banyak banyakin baca shalawat
shalawat adalah doa doa yang kita panjatkan kepada Allah dengan menyertakan dan memuji rasulullah di dalam nya.
Shalawat itu banyak macam nya lho mulai dari yang sederhana sampe yang agak panjang..hehe
tapi kita sekarang mendingan baca shalawat narriyah saja yaa... Karena ini adalah raja nya shalawat lho.
Sejarah nya begini.
Dulu shalawat ini dibuat oleh syekh narriyah..isi shalawat nya lebih banyak memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan nabi. Syekh narriyah membaca shalawat nya bisa sampai 4444kali..
Sampai akhirnya Allah SWT memberikan karomah dan keberkahan ilmu kepada syekh narriyah.. Dan akhirnya syekh bermimpi dipertemukan dengan rasulullah SAW..dan Allah meminta nya untuk masuk ke dalam surga bersamaan dengan rasulullah lalu rasulullah meng_iyakan permintaan Allah, hingga akhirnya syekh masuk surga bersamaan..
Waah dahsyat sekali kan...

Inilah shalawat narriyah:


Allahumma shalli shalatan kamilatan wasalim salaman tamman
'a lla sayidina muhamaddiniladzi tan hallu bihil 'ukodu watan fariju bihil kurobu watuk dho bihil khawaij watu' nallu bihir rogoib
wahusnul khowatimi wayus tas qol gommamu biwaj hihil karimi wa' alla alihi wasohbihi fi kulli lam hatiw wanafasim bi'adadi kuli ma'lumilak.



Nah... Itu dia temen temen 'lirik' nya hehe. Kini shalawat ini banyak yang sudah di buat lagu sehingga menjadi sangat populer.
Teman teman bisa temukan shalawat ini dan berbagai macam shalawat lain nya di album album realigi, diantara nya
1. Di album cinta Rasul nya haddad Alwi dan sulis
2. Di album Bimbo
3. Di album Ustad Jefri al bukhori
4. Di album opik.
Semoga bermanfaat ya teman teman.
Wasalamualaikum

hidup

Aku sama qo sama orang yang lain, tak ada beda sedikit pun...
Menjalani hidup yang baik itu ternyata susah susah gampang ya ! Banyak hal yang harus di kerjakan
ada aturan yang harus di laksanakan dan ada larangan yang wajib kita hinda

Pagi Pagi

Mendengarkan lagu sambil menulis memang enak. .. Sekarang saya lagi ngedengerin lagu The rise me up versi instrument nya yang di mainkan oleh kenny G...
Woow..luar biasa ...suanana nya jadi lebih hidup, lebih lembut dan sedikit bisa menenangkan diri...
Easy listening banget..
Suasana pagi kali ini dingin banget. Disini hujan mungkin masih dalam rangka tahun baru imlek kali ya...hujan terus tiap hari... Jadi adem...huhu alhamdulilah...
Imlekan disini lumayan 'rame' kita saja yang muslim bisa kebagian dodol cina dan jeruk pokan nya... Huhu semua serba merah...
Gong xi fat choi...

Eits...sebagai muslim kita jangan lupa juga dong sama bulan islam (hijriah). Hayo tebak sekarang bulan apa?
Yups...betul banget kita sekarang sudah berada di bulan (rabiul awal) maulud...
Salah satu bulan yang di agungkan Allah SWT...karena di bulan ini Rasulullah SAW..di lahirkan ke dunia..tepat nya hari senin tanggal 12 rabiul awal..
Shala ala muhammad yaa rasulullah...shalu alaih wa 'ala alaih..
Marilah kita sambut bulan rabiul awal (maulid) ini dengan suka cita..
Kita perbanyak shalawat dan pasti nya bakal diadakan peringatan untuk itu,..
Waaah saya jadi inget waktu kita jadi panitia maulid nabi besar Muhammad SAW... Dulu..
Biasa nya kita buat proposal.. Dan salah satu pengalaman yang paling manis adalah waktu kita sama sama mencari dana untuk acara kita,
waktu itu kita keliling ke daerah sekitar Empang, kelurahan rangga mekar. Dengan hanya bermodal kebaeranian dan tentunya sebuah proposal..kita berkeliling di daerah itu...alhamdulillah banyak donatur yang memberikan donasi nya demi acara kami ini.. Seru dan menyenangkan deh...
Walaupun sebelum nya kita sempet ngerasa gimanaaaa gitu, tp cuek sajalah... Just do it...
Mungkin tahun ini akan ada sedikit berbeda... Teman teman ku udah jarang kumpul..huhu...
Kadang suka kangen juga sama mereka.. Semoga teman teman baik baik saja...
Eh gak kerasa udah siang nih, semoga kita tetap di beri kesehatan lahir batin ya... Amin.

Mari perbanyak shalawat di bulan ini..
Salaaaaaaaaaaaaaaaaaam !!!

apa yang akan kamu lakukan?

Apa yang kamu lakukan? Jika kehadiran kamu bisa membangkitkan semangat & ingatan seorang ibu yang sudah lanjut usia untuk bisa sembuh dari penyakitnya jika kehadiran kamu buat di Bahagia?

Apa yang kamu lakukan jika kehadiran kamu sangat di harapkan seorang ayah yang tak pernah berhenti berdoa untuk anaknya? Jika kehadiran kamu mampu meyakinkan sang ayah bahwa doanya di kabulkan?

Jika kehadiran kamu sangat penting dan berharga untuk mengukir seuntai senyum seorang gadis yang kebahagian nya telah pergi bersama orang yang di cintai nya dan maukah kamu menghapus air mata nya?

Abah sangat mengharapkan kedatangan kamu di tengah keluarga kami dalam doanya karena mata tuanya tak mengenali apakah dia salah telah menanyai kamu waktu itu sampai kamu tak pernah datang lagi sekalipun hanya untuk silahturahmi di rumah kami yang seadanya

aku sangat membutuhkan kamu di tengah kesulitan ku tapi aku tak tahu harus mulai dari mana? Banyak hal yang ingin aku ceritakan karena otak ku sudah tak mampu menampung ini sendirian.....
Aku menunggu jawaban kamu untuk memberi ku kesempatan tapi ternyata ada mereka, kedua orang tuaku yang lebih menunggu kamu lewat doa yang tak pernah henti di panjatkan nya..

selalau saja ada MASALAH !!! huuhhh

Pengen banget nulis disini tapi gak tahu kenapa, qo jadi bingung banget yaa... Huuh.. Yang ada hanya bengong saja di depan monitor.. Se umpama monitor nya ada bom waktu nya, udah meledak kali dari tadi... Arrgghh...

Masalah..
Kayaknya masalah tuh gak bakal pernah habis deh.. Selama kita masih hidup pasti ada saja masalah.. Huuh
tinggal tergantung kita nya pinter pinter tuh menghadapi nya..
Masalah menunjukan bahwa kita masih hidup. Yakinlah semua nya akan terselesaikan dengan baik apabila waktu nya sudah tepat.

Banyak orang yang dilanda masalah mereka se akan menjadi sibuk sendiri dengan masalah nya sehingga mereka lebih memilih jalan pintas yang justru dapat menimbulkan titik masalah baru.. Semoga kita selalu di lindungi oleh Nya Dan di jauhkan dari hal hal yang merugikan.

Ada ungkapan berkata...
'Hadapi semua dengan senyuman'
jangan terlalu khawatir dengan masalah yang kita punya.. Berusahalah dan setelah itu marilah kita pasrahkan segala nya padaNya.. Dia lah maha segala nya...
Jangan lupa kita harus banyak istighfar untuk menghadapi semua.
Untuk menjadikan hati kita menjadi lebih tenang dan lebih dingin...

' ingatlah hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang'

dan ada baik nya kita introspeksi diri ..bertafakur terhadap diri sendiri, niscaya itu akan menjadikan kita lebih siap menghadapi masalah.
Dibalik kesusahan, pasti ada kemudahan....Allah swt menciptakan sesuatu itu berpasang pasangan. Dimana ada siang pasti disana ada malam, manis-pahit, laki laki-perempuan.. Begitupun dengan masalah pasti ada jalan keluar nya..
Kita nikmatin aja setiap masalah yang kita hadapi karena niscaya di balik itu semua tersimpan hikmah yang mungkin tidak kita sangka sangka sebelum nya...
Dan ingat lah
Allah swt tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya..
Semoga kita bisa mengatasi masalah yang kita hadapi dengan indah :)

senyuum

Bismillahirohmanirrohim..Indah pisan nya, kala Bapak itu senyum ke saya...Hati terasa lebih sejuk, nyaman...Cuman gara gara senyuman.. Wah ternyata efek nya banyak banget ya..Senyuman itu manis,senyuman itu indah,senyuman itu tenang,senyuman itu senang.Banyak senyum ternyata bisa sejenak melupakan kita akan berbagai masalah kita.. Sejenak semua nya menjadi indah..Tapi senyum itu ternyata banyak macam nya juga yaa...Kira kira, senyuman yang tadi saya dapatkan, termasuk kedalam senyum golongan mana ya?..Ada senyum tulus, dan ada juga senyum sinis, senyum tegar,banyak deh macem nya..saya belum tahu semua, asal jangan senyum senyum sendiri saja yaa..he:) senyuman itu sedekah yang paling mudah dan murah.kata aa gym juga kita kudu berusaha untuk selalu...5s yaitu:1. Senyum2. Salam3. Sapa4. Sopan5. Santunngomong ngomong.. Subuh ini cerah ya... Masih ada bulan yang bersinar terang di langit sana.Semoga hari ini bisa lebih baik, biasa nya kalo pagi pagi pasti ada yang sms ke hape saya.. Dan pastinya pesan nya berbunyi..'start your days with smile'.....Huhu..

JAKARTA. berkunjung ke kota ini di hari Rabu Seruu !!!

Rabu pagi 19 januari 2011 saya dan amunk rada sibuk. Bukan lantaran lembur kerja, tapi di hari ini kita berencana akan pergi ke jakarta.

Jakarta oh jakarta kota metropolitan, kami datang memenuhi panggilan mu #lho? Qo kayak umroh aja yaa..
Berjuta jenis orang tumpah ruah di sini..huuh... Lengkap sudah semua jenis manusia...

Perjalanan kita mulai dari pukul 09 pagi tadi. Kita bertolak dari rumah masing masing untuk menuju ke stasiun kereta Api kemudian dilanjutkan ke ibukota tercinta indonesia..
Huuh..ahkirnya kebagian tempat duduk juga di kereta, alhamdulillah...
Di saat amunk mulai bete dia langsung beli koran, tapi lain denganku, saya langsung buka facebook :]
baiklah...
Inilah laporan shofyan untuk teman teman.

Gak kerasa kereta melaju kencang, rame banget suasana nya. Tetap waspada dan hati hati, tapi tetap pasang muka senyum walaupun mata ini ngantuk sangat.... Huhuhu...aku kurang tidur :( !
Sebenarnya tujuan kita ke jakarta kali ini adalah untuk mencari cari buku muraah.. Kata orang di jakarta banyak banget buku buku murah..teteupp..nyari yang murahan..hehe
(menyesuaikan diri kali yaa dengan keadaan sekarang huhu)

singkat cerita, horeee..akhirnya tiba juga di Jakarta.. Wah gaya bicara kudu dirubah nih jadi agak betawi betawian... .biar enaak, dan yang paling penting sih biar kita bisa dapetin makanan murah dan enak..kan kalau sama orang jakarta mah ..kita kudu pinter pinter beradaptasi..iya gak? :)

kita ke kwitang, disana banyak banget buku buku murah, tapi tak satupun kita beli lantaran buku yang saya cari gak tersedia..huuh..sampai akhirnya kita ke senen...waah banyak banget buku buku disana tapi sama, kita tak menemukan buku yang kita cari.huuh,..
Tapi dibalik itu semua kita manfaatin semua yang ada. Yaitu menikmati indahnya jakarta ...wouuuw.., indahnya... Pemandangan kayak gini gak bakalan ada nih ditempat sayaa *lebaay...
Walaupun pemandangan jakarta tak seperti di tv...dari situ kita main deh ke mall atrium senen..mejeng dan akhirnya kita akhiri dengan berwisata kuliner makan ayam kremes enak !.

catatan waktu nagaji dulu semoga bermafaat khusus aku buat untuk teman teman ngaji ku dan sahabat terdekat

Bismilahirrohmanirrohim...
Komunikasi via facebook saat ini sudah bukan merupakan 'barang mewah' lagi.. Bahkan sekarang komunikasi via facebook adalah cara yang paling simple dan mudah sekali, seru dan menyenangkan.

Semenjak awal tahun 2011 ini kenapa ya, qo teman teman ku kayaknya pada 'hilang' semua. Saya jadi penasaran pengen tahu kabar mereka sekarang.
Sekonyong konyong saya jadi teringat dulu, kala itu kita ngaji bareng dan kayaknya hafalan nya masih inget deh.. Nah..sebelum kelupaan lagi ( saya emang suka lupa depan nya..hehe kalau istilah orang sunda bilang mah 'hafal cangkeum') ada baik nya mendingan kita tulis saja disini...
Ini dia...jadi inget masa kecil..
10 malaikat Allah yang wajib kita ketahui.
Jibril, mikail, isrofil, ajroil, munkar, wanakir, rokib, atid, malik, ridwan...
Jibril nu nurunkeun wahyu, mikail nu ngurus rizki, isrofil nu niup song song, ajroil nu nyabut nyawa, munkar nakir nu tatanya di kubur ka saban jalma, rokib nulis amal hade, atid nulis amal goreng, malik nu jaga naraka, ridwan nu jaga na surga, sakitu nu keudah teurang bilangan hiji hijina..
Terus ada lagi nih teman teman...
25 nabi :
adam idris nuh dan hud soleh ibrahim dan luth, yusuf ayub dan syueb, musa harun zulkifli daud, sulaiman ilyas ilyasa, yunus zakaria yakhya, isa akhir nya Muhammad SAW...
Rukun iman:
1. iman kepada Allah
2. Iman kepada malaikat2 Allah
3. Iman kepada kitab2 Allah
4. Iman kepada Rasul2 Allah
5. Iman kepada Hari akhir
6. Iman kepada Qodho dan qodar

Rukun islam:
1. Syahadat
2. Sholat
3. Puasa di bulan ramadahan
4. Zakat
5. Naik haji Bagi yang mampu..

Sifat yang wajib bagi Allah ada 20
1. Wujud
2. Qidam
3. Baqo
4. Mukhalafatul lil hawadisi
5. Qiyamuhu binafsihi
6. Wahda niat
7. Qudrot
8. Iradat
9. Ilmu
10. Hayat
11. Sama
12. Bashor
13. Qalam
14. Qodirun
15. Muridan
16. Haliman
17. Hayyun
18. Sami'un
19. Bashirun
20. Mutakalimun
.. Teman teman untuk sementara itu saja dulu yaa ntar insya Allah saya catat lagi disini...
Semoga bisa bermanfaat yaa dan menjadikan saya tetap ingat dan tidak lupa :]

amiiiin

Aku selalu berharap banyak selama ini, bahkan selalu berharap untuk hal hal yang mungkin belum aku perlukan saat ini
hingga pada akhirnya semua mubadzir tak terpakai
Engkau maha tahu atas segala nya yaa Allah..
Lindungilah hatiku dan hati keluargaku..berilah ketenangan dan kebahagiaan untuk yang mencintaiku

indah nya hari ini

(
...huuaaammmh.. Masih ngantuk ternyata...
Huuh... Udah pagi lagi ternyata..hari ini sholat subuh ku rada kesiangan ,huuh... Tp akhirnya sholat juga. He ..
Kekalahan timnas semalem kayak nya sedikit mempengaruhi jiwa saya...huuh berlebihan !
Saya yakin itulah penyebab kesiangan nya..hahaha...


Alhamdulilah...sambil meregangkan tubuh.. Hmm hari ini libur.. Setelah kemarin ngambil gaji...qo rasanya jadi bingung sendiri yaa..? Mau di kemanain tuh duit...
Bingung bagi bagi nya nih... Tapi tetap alhamdulilah dengan semua ini :p