Selasa, 17 Juli 2012

@munkqu Datang Ke Rumah.

malam ini saya kedatangan mamun, dia mampir kerumah, katanya sih mau ada acara masak masak menjelang bulan puasa. acaranya sendiri bakal diadakan di deket hotel pangrango, dirumahnya ari, salah satu temen kerja kita.

dan yang harus diketahui bersama, teman saya yang satu ini selalu bawa netbook kemana mana, gaya hidup nya keren dan kali ini saya diberi kesempatan buat online di netbook miliknya . katanya sih saya boleh utak atik netbooknya makanya saya langsung saja buka blog dan posting deh . dia mau numpang nonton tv dulu, karena bentar lagi acara kesayangan nya bakal mulai, apalagi kalau bukan stand-up comedy nya metro tv. dia bakalan merasa bersalah kalau ketinggalan satu episode saja #halah.

oiya, mamun datang kerumah juga buat ngingetin kalau besok saya harus bawa hape blackberry nya sama dus dusnya, katanya sudah ada yang minat mau beli. tadinya sih hape saya tak ada niatan mau di jual. semuanya berawal dari iseng isengan teman di facebook mereka pada nanya kenapa ya kok sekarang bb nya jarang aktif terus saya jawab saya bosen ah pengen gantian dulu sama adik. kebetulan adik saya pake nokia jadinya saya gantian pake hape adik selama sebulan penuh.

tapi karena ada yang minat, lalu saya berfikir kenapa gak dijual saja ya, kan gak ada salah nya lagian saya sudah rada bosan maka jadilah besok hape saya mau dijual.
maka seketika saya galau ...

dengan akan di jual hape saya itu, maka saya mau tak mau harus merelakan semua kenangan yang telah saya lewati bersama hape itu, mungkin ini adalah malam terakhir saya bisa megang megang dia :)

segitu saja yang bisa saya share malam ini, terima kasih ya sudah menyempatkan diri buat baca postingan gak penting ini

*kemudianMaeninHapelagi*

Strategi jitu

''aku ketemu jodoh hidup belom, tapi kalo ketemu jodoh rambut udaaah ! ''

Haha ucapan maia ahmad dalam iklan nya itu ngena banget ya, saya ngebayangin kalau kata kata itu saya ucapkan pasti jatoh nya bakal labil banget. Megang megang rambut sambil manja gimana gitu ngomong nya.. Gubrak..

Oiya saya keingetan salah satu curhatan temen nih, bukan nya ngomongin orang ya tapi cuman sekedar sharring saja.. #halah

sebut saja si A, jadi si A ini punya kebiasaan unik kalau menjelang bulan ramadhan dan lebaran, dia akan memutuskan hubungan sama pacar- pacarnya. Ketika ditanya sih alasan nya klise banget 'biar gak keganggu selama ibadah nanti katanya'

Preeet !!! Klise banget kan hahaa...

Tapi rasanya ada benernya juga sih kalau menurut saya alasan yang paling masuk akal (gak terkesan klise banget) adalah supaya nanti pas mau masuk bulan puasa dan lebaran gak menjadi beban. Maksudnya, gak nambahin ongkos buat lebaran nanti ..hahaha.... Strategi yang jitu untuk menyiasati betapa besarnya biaya yang harus di keluarkan selama bulan puasa dan lebaran nanti...

Aduh parah juga ya...
Sebagai seorang pelajar yang belum bisa nyari uang sendiri, rasanya strategi ini bisa jadi pilihan ...

Haha...
...dan kemudian kabuur .. :p

Rabu, 11 Juli 2012

Stand-up Comedy By Oyan

Nyoba stand-up comedy ah ...

Oke langsung saja ya kalian pasti tahu dong sama donald bebek dia adalah seekor kartun yang kemana mana tuh pasti pake baju tapi gak pake celana, dia gak malu kemana mana gak pake celana dan ada satu hal yang aneh yang buat saya lucu sendiri masa pas saya liat lihat dia mandi pasti dia selalu pake handuk dan anehnya saat handuknya melorot dia pasti malu....bagaimana ini ckckckck

Suatu hari ujang pindah rumah dari jakarta ke bogor. Karena dia kuliah dibogor gak mungkin harus bolak balik jakarta bogor tiap hari, mahal diongkos dong ya. Makanya dia ngekos di bogor. Nah sebagai mahasiswa yang baik, waktu di jakarta dia punya kebiasaan nyayi lagu wajib. Lagunya adalah " dari sabang sampai merauke menjajar pulau pulau..." Dia selalu nyanyikan lagu itu sehari sekali.

Dan berhubung sekarang ujang ngekos di bogor, tahu sendiri kan kalau anak kost itu makan nya sehari hari sama mie instant. Pagi makan mie rebus, siang makan mie goreng, dan malam pasti makan mie rebus pake nasi. Berhubung ujang tidak bisa lepas dari kebiasaan nyayi nya maka sekarang nyanyian ujang berubah jadi " dari sabang sampai merauke, dari timur sampe kerta laut, indonesia tanah airku, indomie seleraku... Loh? *indomie ngaruh banget di nyanyian ujang * ckckkckck...


Yang terakhir nih, melihat cucunya asyik maen PS terus, nenek saya menasehati supaya " jangan terlalu banyak maen PS, nanti matanya cepet rusak. lebih baik waktu di gunakan buat belajar saja biar tambah pintar "

Setelah menasehati beliau berkata lagi "
Tapi, ngomong ngomong siapa yang paling jago dan sering maen game di rumah ini?".

Saling berpandangan dan mengulum bibir menahan tawa, kita jawab serempak mamaaa....

Wah ternyata mamanya yg paling sering maen PS ckckckck..

Saya shofyan, terima kasih :D *turunPanggung*

Mendadak suka FTV

Suka lucu deh kalau lihat mamah sekarang, dia jadi rajin banget nonton yang namanya FTV. Sejak anak anaknya remaja mamah jadi pengen selalu tahu apa saja yang dilakukan anak anaknya selama ini.

Kayaknya dia penasaran banget dan tak tahu cara biar lebih dekat dengan kita, mungkin salah satu pilihan mamah adalah dengan cara nonton FTV. Terkadang, mama bisa sampai lupa kalau dia lagi jualan. Bahkan, suka nunggu iklan dulu baru ngelayanin pembeli, saking serunya kali ya..qiqiqi.

Semenjak tahu saya pernah punya masalah yang berkaitan dengan cewek dan adik perempuan saya pacaran, mamah sekarang jadi beda banget, jadi kritis dan gaul deh pokoknya. Dia selalu tanya tanya hal hal yang lagi in saat ini.

Contohnya kemaren dia tiba tiba tanya ke saya kalau GALAU itu artinya apaan sih yan? Hahaaa seketika saya langsung senyum senyum.. Mamah dari mana tahu kata itu, dia bilang datar 'dari FTV.. ! Gila bener bener ajaib deh FTV, mamah saya bisa berubah gaul gini hahahaa...

Selain itu mamah juga jadi rada agresif sekaligus sensitif. Adik pulang kerja telat aja di khawatirin nya setangah mati, katanya sih anak perawan mamah satu satunya belum pulang juga kemana dulu ini? Padahal ya cuman telah setengah jam doang, dan adik saya waktu itu kejebak macet di jalan batutulis. Mamah ribetnya udah tingkat dewa.. Hahhaa

Dan kalau adik saya lagi telponan sama cowoknya dia suka nempel loh di adik saya, nguping gitu katanya sih pengen tahu apa saja yang di omongin di telpon..

Belum lagi kalau kita lagi ngobrol bareng pasti obrolan mamah tuh gak jauh dari seputaran pacaran.. Dia khwatir dan takut sama gaya pacaran anak sekarang katanya. Saya saja kena marah terus tapi saya suka senyum senyum sendiri, ngelihat mamah berubah jadi extra perhatian sama anak anaknya dan hobi banget nonton FTV.

Kadang kita suka disuruh nyontohin kayak di FTV, kita kudu bisa mengambil hati mertua biar urusan cintanya lancar dan bla bla bla.. Aduh mamah jadi kepo deh repoooottt hehee

Dan akhirnya kita kasi mamah hape biar nanti kalau kita telat pulang atau apapun, nanti kita bisa kabarin lewat telpon. Rock you mom

But we always loving you mama..muaaaah

Maafkan aku

Seberapa jahatnya aku

Seberapa kajamkah aku padamu,

Menelantarkan hati,

dan membuatmu terombang ambing dalam kegalauan

Oh, maafkanlah diriku

Harapanmu hancur

Impianmu sirna

Semua telah jadi debu kenangan

Maka biarlah semuanya jadi kenangan

Mungkin, benar kita tak jodoh

Maka maafkanlah aku

Aku harap kamu bisa temukan

Yang lebih baik dariku

Dan kita bisa bahagia

Dengan kehidupan masing masing

Ada Mild-talk @cabanaresto

Malam ini sahabatku, mamun ngajak saya buat ke cabana resto yang ada di Bogor Nirwana Residence. Salah satu resto elitte yang ada di perumahan itu. Saya kira ada apaan? Bukannya apa apa masalahnya kita belum pernah sama sekali makan di resto n cafe elitte itu. Katanya sih malam nanti bakalan ada acara Mild Talk disana, ya sejenis talk show gitu. Bintang tamunya ada Prabu revolusi dan Tommy Tjokro dari metro tv dan ada stand-up comedy juga yang bakalan di bawakan sama Mosidik. Pasti acaranya bakalan seru nih apalagi tema yang akan di bahas adalah Public Speaking.

Mamun sih ngajakin saya buat gabung kesana dan nonton bareng tapi sayang kita kudu jajan dulu disana ( malukan kalau misalkan gak beli apa apa) nah yang jadi masalahnya harga makanan dan minuman di cafe itu relatif mahal banget. Coba kalau acaranya di siarkan langsung di Televisi, pasti saya langsung nonton hehee

Ah, mudah mudahan saja nanti sahabat saya bisa share apa yang didapat via twitter.

Public Speaking adalah salah satu cabang ilmu komunikasi yang penting banget dalam kehidupan sehari hari. Salah satu modal yang wajib harus dipunyai para pembicara supaya bisa berbicara yang baik dan benar. Nah penting banget kan? Para penulis juga harus bisa menguasai ilmu itu. Berhubung saya masih penulis pemula rasanya saya harus juga bisa itu

Pastinya bakal banyak banget hal yang dibahas disana, saya tak bisa nonton kesana dan sekarang harapan saya tinggal satu yaitu nunggu share dari mamun saja. Semoga transfer ilmunya bejalan lancar. Let's pray for me :D

Kamis, 05 Juli 2012

Sakit II

Aduh sekarang saya sakit lagi, badan rasanya meriang dari kemaren. Untung sekarang sudah agak baikan dan bisa nulis lagi. Kalau lagi sakit itu ada sedih nya dan ada seneng nya juga. Sedihnya ya badan tuh seharian gak enak banget makan apa saja gak enak dan yang paling bikin gak enak nya itu, setiap makan rujak tuh pasti dilarang keras uuh padahal itukan hampir jadi makanan sehari hari saya, secara mamah kan di rumah jualan rujak. Jadi kalau saya libur kerja pasti selalu ngerujak hehee...

Dan ternyata saat sakit juga bisa membawa kesenangan loh, salah satunya adalah tadi, saya baru kedatangan sahabat sahabat lama waktu sekolah dulu, mereka datang kerumah wow pokoknya bikin saya senang banget. Tadi kita ngobrol banyak banget dan seru seruan walaupun mereka lupa bawa buah hehee tapi gak apa apa, mereka datang saja itu sudah memberi semangat lebih pada saya untuk secepatnya sembuh.

'Sakit itu tergantung pikiran, kalau pikiran kita berfikirnya sehat ya tentunya bakalan sehat ke badan, intinya sugesti gitulah' ucap istrinya wahyu pada saya..

Oiya sahabat sahabat saya ini, wahyu, azat, novi, dan eneng. Mereka kompak banget dan mereka sudah menikah semua, punya anak dan hidup bahagia sampai sekarang. Dan sayapun ikut bahagia melihat mereka begitu :)

Lain istri wahyu, lain pula ucapan nya azat. Sahabat saya yang satu ini menyampaikan kutipan hadist yang bunyi nya kira kira begini
'Kalo kita menjenguk orang yang sakit, maka penyakit kita akan dibawa oleh malaikat dan akan dibuang ke laut begitupun orang yang menjenguk akan diampuni dosa dosanya'

Seketika saya merasa sembuh, suasana jadi berbeda riuh gembira membahana seketika dirumah tercinta, di cipinang gading

Terima kasih banyak sahabat sahabatku, kalian benar benar baik, dan saya beneran merasa lebih baik (semoga cepat sembuh) berkat kalian datang kerumah

'Sahabat adalah orang yang datang kala kita dalam kesusahan'