Jumat, 28 Desember 2012

Keliling Jakarta

Setelah hampir seharian dikantor, akhirnya tadi sore tuh saya di ajak jalan jalan ke sekitar jakarta, rasanya sih biasa saja, cuman seru aja kayaknya kalau dilaporin disini jalanan jakarta yang padat banget sama kendaraan (Macet) bagi sebagian besar orang mungkin menjengkelkan, tapi tidak bagi saya! malahan saya senang banget jadi bisa lihat lihat lebih jelas dari balik kaca mobil dan lebih lama, pastinya!

ternyata ya kalau dibandingin sama kota bogor sama saja sih, cuman yang bikin beda nya sih gedung gedungnya ituloh yang tinggi tinggi banget membuat saya betah melihat kanan kiri oiya tadi kita keliling Sudirman, lewat bundaran HI sampe menuju ke Cengkareng tepatnya mau menuju ke perumahan lestari, tujuannya sih buat ngambil barang buat dibawa kebogor.

over all perjalanan tadi seru banget deh kalau menurut saya, selain tadi macet dan hujan suasana jakarta yang mulai malam pun terlihat begitu keren banget, lampunya menyala dimana mana

sebenarnya selain tadi saya sibuk lihat pemandangan jakarta kiri kanan, hape yang ada di tangan ternyata berdering terus banyak banget notifikasi yang masuk mau tak mau sambil lihat kiri kanan tangan eh tangan juga sibuk banget balesin sms dan bbm yang masuk, seru banget sih abisnya  tadi kita ngobrolin macem macem mulai dari jualan tiket murah, saling ceng-in, sampai ngerayu cewek sambil jaim-jaiman. lucu, seru!

gak terasa setelah dua jam terjebak macet, akhirnya kita sampai juga ditempat tujuan tadi sih hujan gede banget kita langsung packing barang barang dan taruh semuanya dimobil. gak disangka kita tadi dikasi dvd film action yang banyak banget sama oom puyon. selain itu tadi saya bawa keyboard komputer katanya sih disuruh bawa saja, sayang disana gak kepake. oiya ada majalah gratisan seputar info perumahan juga yang saya bawa. pokonya oom Puyon baik banget deh. walaupun saya sebelumnya belum kenal tadi kita bisa langsung akrab.

singkat cerita pengalaman  tadi kita puter puter jakarta membuat hari ini terasa lebih ceria, secara saaya bisa pergi ke luar ,,hehe Coba deh bayangin kalau saya diruangan terus, Bosen! hehe

Kamis, 27 Desember 2012

Jakarta Punya Acara

Saya sekarang lagi galau banget nih takut ketinggalan kereta KRL ekonomi jurusan bogor kan cuma sampai ba'da magrib saja. sementara saya belum juga pulang. lama banget rasanya nunggu pulang kerja hari ini .

yaudah sambil nunggu kita ngobrol saja dulu. oiya gimana nih teman teman sudah punya rencana buat tahun baruan belum? di jakarta nanti ada Car Free Night loh, beritanya santer banget di koran program ini sengaja dibuat oleh gubernur jakarta, Jokowi. dalam rangka menyambut tahun baru 2013
ada berbagai macam acara digelar disana mulai dari acara dangdut sampai yang berbau tradisoinal pun bisa dijumpai d isana, kalau bahasa keren nya banyak banget hiburan rakyat disana. yang pasti warga ibukota akan dimanjakan dengan berbagai macam hiburan menarik sambil nunggu pergantian tahun tiba.

dan untuk mengantisipasi semua itu gubernur DKI Jokowi kabarnya akan menurunkan personil TNI sebanyak 2500 orang waw, kebanyang dong bakal segimana ramenya ntar!
bagi yang belum punya rencana mau kemana? rasanya kamu bakalan tambah keren deh kalau ikutan acara Car Free Night ini 

Jadikan Pengalaman Akhir Tahun mu penuh ceria dengan menghadiri Car Free Night

Selamat tahun baru 2013
Semoga ditahun baru ini kita bisa semakin sadar diri dan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Rabu, 26 Desember 2012

Biasakan yang Pahit- Pahit Dulu Ya!

saya ada sedikit informasi kalau baiknya kita hidup itu harus dibiasakan yang pahit pahit dulu, nah itulah salah satu pernyataan dari seorang bapak tua berumur genap 60 tahun di awal januari 2013 nanti.

setelah saya pikir pikir rasanya ada benarnya juga ya kita itu baiknya menjalani kehidupan itu ya harus dariyang pahit pahit dulu, baru kemudian bakal datang yang manisnya
seperti cerita berikut ini
sepasang suami istri di sebuah rumah yang sederhana punya kebiasaan unik dipagi hari. kebiasaan mereka adalah dua duanya suka membuat minuman bersama sama, coba deh banyangin romantis banget gituloh.
tapi minuman yang mereka buat sungguh sangat berbeda si ibu kalau tiap pagi suka bikin jamu, sedangkan si bapaknya setiap pagi suka bikin teh manis. yang membuat romantis selain itu dilakukan bersama sama mereka juga memakai cangkir yang sama persis.

si ibu sudah terbiasa banget minum jamu yang rasanya pahit, begitupun si bapak diapun sudah suka banget sama teh manisnya. nah suatu hari ada kejadian yang tak diduga. waktu itu pagi pagi mati lampu sekampung teh manis dan jamu sudah tersedia di meja dapur siapuntuk dinikmati mereka pagi itu

karena mati lampu, penglihatan jadi kurang jelas dan karena gelasnya sama ternyata gelas mereka tertukar satu sama lain. sibapak ngambil cangkir punya ibu, yang isinya jamu dan si ibu mautidak mau ngambil cangkir yang isinya teh manis. sebenarnya sih si ibu tahu kalau yang diambil suaminya dalah jamu  cuma dia sengaja tak mau bilang dulu, karena pengen tahu reaksinya

setelah itu mereka berdua minum bersama tiba tiba si bapak memuntahkan minuman nya karena pahit banget  dia marah marah kenapa bisa tertukar. tapi beda ceritanya dengan si ibu yang hanya senyum senyum saja dan melanjutkan minum nya.
rupanya si bapak tidak biasa minum jamu yang rasanya pahit, tetapi si ibu karena sudah terbiasa minum pahit sekalinya minum yang manis jadi biasa saja , malahan si ibu itu bersyukur .

nah dari cerita diatas bisa kita ambil kesimpulan nya , yaitu biasakanlah yang pahit pahit dulu, jangan sebaliknya karena kita akan terbiasa bila hidup enak ters sekalinya jumpa dengan kesusahan malah akan menjadikan semakin susah .

banyak hikmah yang terkandung dari cerita diatas, semoga bermanfaat ya.
salaaam.

Wow Bedanya Jauh banget ya!

ya ampun orang seumuran saya kalo hidup di perkotaan  bedanya jauh banget dia beda jauh dengan saya yang hanya seorang lulusan SMK, sebenarnya umur yang masih dini bisa dibuat menjadi dewasa dan saya sudah buktikan bahwa kedewasaan itu tak selamanya bisa ditentukan oleh umur

kalo gak percaya cobadeh kalian bandingkan sendiri anak pedesaaan yang berumur 18 tahun jika dipertemukan dengan anak kota yang umurnya 18 tahun juga pasti bakalan beda banget pemikiran nya.

nah betapa pentingnya kita  khususnya bagi anak anak pedesaaan seperti saya bisa lebih mengembangkan diri supaya bisa bersaing atau setidaknya setara dengan anak anak perkotaan. memang sih dari faktor makanan saja mereka sudah beda jauh dengan kita tapi, apakah kita benar benar tidak bisa jadi seperti mereka.  percayalah kawan itu hanya masalah kemauan saja, apabila kita rajin dan terus berusaha siapa tau kita bisa sejajar dengan mereka  atau mungkin bisa melebihinya

ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kedewasaan seorang anak. diantara nya adalah kita sebagai orang tua harus melibatkan anak dalam kegiatan kita sehari hari. karena kebanyakan perilaku psikologi anak banyak di pengaruhi oleh cara didikan orang tuanya

sebagai contoh, pak andi gak habis pikir kenapa anaknya mempunyai karakter pendiam, ternyata setelah ditelusuri yang salah selama ini adalah pak andi-nya dia mendidik anaknya dengan cara yang salah. beliau terlalu "mengekang' sehingga anak itu cenderung merasa takut

tentu saja kita sepakat dong, kalau anak jaman sekarang itu sangat berbeda dengan anak anak yang hidup dizaman ayah ibu kita ketika kecil dulu, kalau anak sekarang tuh diam dirumah saja mereka bisa menjelajah sampai ke ujung dunia sekalipun, via internet. coba deh siapa sih hari gini yang belum kenal sama yang namanya internet. dijaman dulu hal itu jarang banget 

jadi hal yang harus diterapkan untuk menjadikan anak anak menjadi lebih dewasa adalah tanggung jawab orang yang paling dekat sehari hari dengan nya, yaitu kita, orang tua!

kita bisa melibatkan kegiatan kita dan bisa mengakrabkan diri dengan anak kita. ciptakan suasana yang menyenangkan dan buat secair mungkin,
kalau bisa kita berbohong dikit deh buat kemanjuan mereka

sepereti contohnya begini
pada suatu hari ada tetangga sebelah yang terkena musibah, salah seorang anggota keluarganya meninggal. dan otomatis kita sebagai tetangga yang baik tentunya harus mengucapkan turut berbela sungkawa dan ngelawat kerumahnya, nah di kesempatan itu kita bisa ajari secara tidak langsung ke anak kita bahwa coba dik wakilin ayah kesana ucapkan belasungkawa dan bilang ayah lagi kurang enak badan. nah disaat anak itu menjalankan perintah ayahnya, maka disanalah mereka diajarkan bersikap dewasa.

sebenarnya banyak cara cara lainyang bisa menjadikan anak kita menjadi lebih dewasa dari umur sebenarnya, silahkan cari cara yang lain nya di google ya :) semoga bermanfaat ya sekian dulu uraian dari saya. Salaaam.

Jumat, 14 Desember 2012

Bawa sendiri

ya ampun saya harus sesegera mungkin bisa bawa mobil sendiri, bukan buat gaya gayaan tapi memang dituntut harus bisa sebab pekerjaan saya kali ini selalu ada hubungan nya dengan yang namanya kendaraan roda empat itu

rencananya sih sabtu- minggu besok saya mau cari cari info rental mobil termurah dan terdekat disekitar rumah tempat saya tinggal. rata ratasih mahal banget sewanya tapi semoga saja dapat yang murah dan kejangkau kantong, kan belum gajian juga repot jadinya.

doakan saya!

Ada yang beliin Tiket




Jadi saya punya cerita yang lumayan seru nih.


kan tadi tuh ditempat kerja koneksi internet eror. Sebenarnya sih sudah dari kemaren gak bisa terhubung, Sampai akhirnya saya telpon teknisi dari speedy nya supaya datang ke kantor.

Jaringan internet dikantor itu sangat penting banget. Tadi aja gara2 itu, semuanya jadi terganggu,boss marah marah gak jelas dan mati gaya gak bisa ngapa- ngapain. Karena tergantung sama yang namanya internet itu tadi  Dia mau ngirim email kerjaan ke rekan nya tak bisa juga.

Nah hal ini ternyata ada sisi baiknya bagi saya, kita yang tiap harinya selalu pulang kerja diatas jam 8 malam. Eh tadi kita bubar sesudah magrib. Bagi saya itu sangat menyenangkan karena bisa lebih cepat sampai rumah. Secara kan perjalanan dari tempat kerja kerumah jauhnya minta ampun harus naek kereta api kurang lebih dua jam lamanya.

Tapi setelah magrib datang ternyata boss saya yang satu lagi mobilnya mogok, tadi sempet.dorong dulu sebelum akhirnya nyala dengan baik. Akhirnya, Impian saya untuk pulang cepat ternyata gagal..

Tetap saja saya akan sampai rumah diatas jam 8 malam. tadi sih kesel banget tapi coba dikit dikit saya sabarin. Ikhlasin semuanya sampai akhirnya jam setengah delapan saya tiba di stasiun cikini.

Mau naek kereta yang ekonomi sudah terlambat. Ada lagi. Nanti sekitar jam delapan lewat. Saya pasrah saja tak apalah jalani semuanya dengan lapang dada..

Oiya saya selalu beli tiket yang ekonomi tak pernah beli tiket kereta api yang Commuter line. Saya pasrah saja nunggu kereta ekonomi yang akan lewat ke bogor. tapi ternyata diam diam saya kesel. Dan ngedumel sama Alloh, ya Alloh kenapa sih saya gak boleh pulang cepet2... Tp cuman selintas saja. Darisitu saya kembali sadar dan istighfar. Sabar yan..kudu sabar ucap saya dalam hati.

Nah tak disangka setelah saya sabar dan berserah diri sama alloh , pasrah daa harus gimana lagi atuh. Tiba tiba ada orang yang tanya kamu pulang kemana? Saya kebogor pak.. Kamu mau gak beliin saya Karcis CL dua. Buat saya satu, buat kamu satu. Ya .saya tunggu disini.

Saat itu seketika saya senang, alhamdulillah pertolongan alloh datang. Rupanya orang itu sedang buru2 dia hendak ke citayam. Maka jadilah saya beli dua karcis nya dan itu jadi hiburan tersendiri yang sangat bikin saya senang malam ini

Alhamdulillah bisa pulang lebih cepat .

Kamis, 06 Desember 2012

Gerakan Sholat yang Salah

Jadi ceritanya begini,

waktu itu saya jadi makmum masbuk di sholat ashar. dan kebetulan yang jadi imam ashar nya pak haji robin, tadinya sih saya pikir gak bakal diapa- apain, normal saja seperti biasa.

tapi ternyata setelah beres sholat asharnya ( kan saya masbuk) sisa rokaat yang saya kerjakan diperhatikan banget sama beliau, dan beres saya mengucap salam lalu berdoa.
eh, tiba tiba pak haji nyaut. yan! tahu gak kamu tadi punya tiga kesalahan. seketika saya kaget dan hampir mau bilang wow ( tapi gak jadi)  lalu dengan sedikit mesem saya jawab "memang dimana salah pak haji?" kemudian dengan jelas beliau bilang kesalahan kamu yang pertama yaitu ketika kamu rukuk, itu salah gerakan nya harusnya lurus punggungnya dan apabila kita meletakan sesuatu di atas punggung kamu gak bakalan jatoh, harusnya begini

*pak haji mempraktekan-nya dan saya mengikuti dari belakang, lalu diulang ulang lagi sampai 5 kali *
betis saya terasa sangat tegang sekali sodara sodara... rukuknya benar bisa mengencangkan otot otot kaki, khususnya betis
*saya mengulanginya berkali- kali dan salah lagi, salah lagi kemudian mulai bisa, dan akhirnya bisa beneran!* hehe

terus kesalahan yang kedua- lanjut beliau, tadi kamu baca BACAAN sholat-nya di dalam hati, kan yang benar adalah kita harus melafalkan-nya, jadi harus di ucapkan . karena malaikat yang selama ini yang mengawasi kita ada 4 loh, yaitu rokib, atid, -----&----- jadi rokib atid itu mencatat semua yang kita kerjakan  dan malaikat yang dua itu mencatat semua yang kita ...(lupa)

nah, kesalahan kamu yang ketiga adalah tadi waktu kamu duduk ditahiyat akhir itu jari telunjuk mau di goyang- goyangin atau gak di goyang- goyangin itu tak jadi masalah ( punya dasar masing masing) tapi yang paling penting dari semua itu adalah  kita harus membentuk lingkaran antara ibu jari dan jari tengah itu disatukan,  itu harus menyatu.

lanjut, kesalahan kamu yang terakhir adalah waktu kamu sujud, harusnya ketika kamu mau bangkit dari sujud gerakan yang benar itu adalah mendahulukan tangan kita yang diangkat, kemudian keningnya dinaikan
*saya langsung mempraktekannya dan seperti biasa, saya salah, salah, mulai bisa, lumayan lancar hingga akhirnya saya bisa dan lancar* hehe

aduh, gak nyangka deh bisa ke-GAP sama pak haji tentang gerakan sholat saya yang salah selama ini, tapi dibalik itu semua tersimpan banyak sekali hikmah nya dan skarang saya bagikan hikmahnya disini, semoga bisa jadi hikmah juga ya buat sodara sodara semua...


Selasa, 04 Desember 2012

PP Bogor- Jakarta, Tiap Hari!

Sudah hampir tiga minggu saya bolak- balik terus bogor-jakarta -jakarta -bogor  banyak pengalaman baru yang bener bener baru saya rasakan selama tiga minggu itu.  mulai dari berangkat kerja habis subuh, sampai pulang larut malam dan pagi harinya harus berangkat lagi ke jakarta .

oh ternyata benar, jakarta memang tak pernah tidur rame terus dari pagi sampai malam, sampai pagi lagi masih aja tetap rame

biasanya saya pulang pergi bogor- jakarta hanya untuk main saja dan itupun bisa dihitung dengan jari, jarang banget saking jarangnya palingan dalam tiga bulan itu saya ke jakarta cuman sekali. tapi sodara sodara sekarang lain lagi, saya tiap hari loh PP jakarta bogor. saya kerja dijakarta sekarang

lagi training

di hari pertama saya masuk kerja orang -orang dan suasana-nya enak, rasa kekeluargaannya erat, jiwa korsanya dapet banget tapi kenapa pulang kerjanya harus telat terus? gak sama kayak kantor- kantor lain
kan pengen juga bisa kayak yang lain, pulang cepet hehe!
tapi semuanya harus tetap disyukuri  semoga bisa lebih baik kedepan nya.

saya anggap semuanya sebagai bagian dari training kerja, saya harus maklum dan paham dengan situasi itu.
selain saya menerima training kerja di jakarta alam-pun ikut men-training saya denan cara menjadikan kawasan sekitar bantalan rel kereta api di daerah cilebut longsor  alhasil semua perjalanan kereta terganggu.
saya yang naik kereta tiap hari harus merasa harus tetap bertahan dengan kejadian ini. yang tadinya naik dan turun kereta api di stasiun bogor, selama kurang lebih seminggu saya harus naik-turun kereta di stasiun bojong gede. sungguh merupakan beban tersendiri pagi para pengguna jasa kereta (khususnya penumpang dari bogor) untuk jalan dulu sampai stasiun bojong gede. jauh ternyata bojong gede itu kalau ditempuh menggunakan sepeda motor bisa sampai satujam untuk sampai kesana.
alhamdulillah selama seminggu itu saya berhasil lewati dengan baik.

Oiya ditempat kerja yang sekarang, untuk terhubung ke internet itu lumayan mudah kalau lewat PC tapi begitu sulit kalau lewat mobile saya tak tahu kenapa? makanya akhir- akhir ini jarang banget internetan via mobile. padahal kan ini ditengah kota ya, kok bisa ya jaringan selular nya tidak berfungsi dengan baik? apa mungkin karena disini banyak gedung- gedung tinggi?
kan, bagaimanapun koneksi internet itu penting banget saat ini hehe

Banyak pengalaman seru naik kereta tiap hari yang saya dapatkan dari sepanjang perjalanan kerja di jakarta diantara adalah
1. suka berasa ada gempa setiap kali saya berdiri di ruangan, padahal aslinya sih gak ada apa apa.
2. betis saya jadi mendadak kenceng, kebanyakan berdiri
3. dan yang terakhir kayaknya untuk latihan kuat berdiri kalian cocoknya naek kereta api deh
semuanya saya anggap pengalaman dan sebisa mungkin tak saya jadikan beban. walaupun tiap hari harus PP Bogor- Jakarta



Salaaam!