Sabtu, 30 April 2011

Riwayat hidup ku ( salah satu syarat untuk kebebasan berfikr) harus bisa mengungkapkan tanpa malu malu, dia berasal daru mana !

Rasanya ingin sekali saya menuliskan bahwa sebenarnya saya itu berasal dari mana anak siapa dan pernah bersekolah dimana? Mungkin hal itu akan sangat membantu di lain waktu apabila informasi mengenai saya itu di ketahui oleh keluarga dan teman teman


Baiklah kalau begitu berikut saya tuliskan riwayatnya.


Saya adalah anak pertama dari pasangan suami istri yang bernama Ibu iyok rodiah dan Bpk sumardi lahir tanggal 1 oktober 1987 di bogor tercinta ada beberapa perdebatan yang cukup serius untuk menentukan bahwa sebenarnya saya lahir di tahun 1987 atau 1986 semua itu terjadi karena mungkin saat itu orang tua saya tidak sempat untuk menuliskan data lahir saya di atas sebuah kertas . tapi kalau menurut informasi dari ibu saya sebenarnya saya lahir di tahun 1986 tepat jam satu pagi di hari rabu.


Saya kini sudah punya adik tiga orang. yaitu ika nurjanah dan dua adik kembar saya yang sudah almarhum karena waktu itu ubu tercinta kami mengalami keguguran dan alhasil tersisalah adik saya yang tiunggal satu yaitu ika nurjanah


Sekarang dia sudah besar, duduk di salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di kota bogor , dia sekarang sudah mau lulus dan baru saja sepekan kemarin beres ujian
Akhir akhir ini memang dia sering meminta dan berucap doa kalau ia minta selalu di doakan agar ia lulus ujuian nasinal. Amin


Oiya mari kita kembali ke biodata saya


Dulu waktu SD saya sekolah di SDN mekar jaya yang beralamat di jalan rangga mekar tepatnya di samping kantor keluranhan rangga mekar dan dekat sekali dengan lapangan bola yang setiap hari sabtu minggu selalu dipake maen bola oleh warga sekitar kelurahan ranggan mekar.
Saya senang bisa bersekolah disana karena memang awalnya pilihan untuk bersekolah disana ternyata sudah turun temurun dari keluarga besar


Disana saya di didik dan di ajar oleh guru guru yang sangat luar biasa mengapa saya menulis demikian karena memang dan harus begitu adanya. karena mereka saya dan teman teman yang lain yang dulu pernah satu sekolah dengan saya bisa menjadi aanak anak yang melek huruf dan angka coba bayangkan gimana keadaan nya kalau sampai saat ini saya belum bisa abaca dan nulis aduh mau bagaimana? Mungkin saya akan merasa sangat gimana gitu…

terima kasih untuk guru guruku


Dulu waktu kelas satu SD kalau kita lagi ada pelajaran berhitung alias matematika selalu saja kita memakai lidi untuk menghitungnya kami selalu di perintahkan untuk membawa lidi sebanyak seratus batang dan selalu di ikat dengan karet


Berikut guru guru yang telah berhasil mendidik saya selama di SD
Ada ibu eli setiap menulis nama beliau rasanya saya sangat terkenang sekali dengan sosok nya baik


Belaiu lah yang mengajarkan saya untuk bisa membaca dan menulis begitupun dengan ibu nanah. yang paling menonjol dari ibu yang satu ini adalah semangatnya untuk berolahraga terus.hehehe… maka tak heran saat itu seluruh kelas dari mulai kelas satu sampai kelas 5 yang mengajar mata pelajaran olahraga adalah ya ibu guru yang satu ini, ibu nanah.


Adalagi sosok bapak guru yang mengajar saya waktu di SD adalah pak nurdin nah kalau guru yang satu ini tak kalah baik nya dengan guru guru perempuan sosoknya yang rapi dan berkacamata semakin menambah kewibawaannya sebaqgai seorang guru yang patut untuk di hormati oleh para muridnya tapi kadang kalau lagi ada masalah beliau sering membawa permasalahan pribadinya ke sekolahan sehingga tak ayal kita sering terkena pelampiasan marahnya.


Bahkan saya dulu pernah di gampar waktu latihan upacara. jadi begini ceritanya waktu itu kita sudah duduk di kelas 6 dan kebetulan kelas kita yang kebagian tugas untuk upacara bendera hari senini besok


Saya masih ingat, saya jadi salah satu pengibar bendera bersama dua teman saya yang bernama fauzi dan alfian waktu itu saya kena gampar gara gara pak nurdin sedang ada masalah dengan keluarganya dan kita latihan selalu saja salah . yang terfikir saat itu adalah kenapa qo saya jadi kena getah nya (apes deh gue) ..dan tak lama setelah latihan upacara selesai kita semua disuruh masuk dan kumpul dulu di dalam kelas sampai akhirnya pak nurdin meminta maaf ke saya dan waktu itu saya sangat merasa deg degan sekali..


Itu merupakan pengalaman saya ketika di sekolajh dasar. Singkat cerita saya lulus dari SD dan melanjutkan ke SMP negeri 13 bogor yang beralamat di pamoyanan bogor

Selama kurang lebih 3 tahun saya berangakat sekolah selalu saja jalan kaki letak SMP negeri 13 yang cukup jauh dan kurang stategis untuk dilalui angkot membuat kami harus selalu berjalan untuk bisa sampai kesana.

bangga sekali rasanya pernah bersekolah di sana karena sekarang sekolah ini telah menjadi sekolah paling favorit di kota bogor dan paila yang telah di dapatpun sudah banyak banget serta yang tak kalah keren ya nih sekolah kita di nobatkan sebagai salah satu sekolah percontohan di bidang lingkungan


Di sekolah ini yang paling saya ingat adalah pak wahab. nah itulah sebabnya saya selalu memakai nama belakang saya dengan kata wahab sebenarnya nama asli saya adalah sopyan saja..hehe dan yang paling terkenal di smp 13 sampai sekarang itu adalah yang namanya pak yosef dari dulu sampai sekarang beliau terkanal dengan sifat galaknya pada murid. tapi saya yakin belaiu galak pasti ada alasanya yaitu untuk kebaikan semua para murid muridnya.


Banyak sekali yang mengajar saya waktu bersekolah di sana ada ibu arni suhaerani sebagai kepala sekolah tercinta ada ibu nurilah sebagai walikelas saya, ibu Susana kurabiashi, ibu tati suhartati ,ibu tety, ibu nendah,dan ibu guru tercinta ibu witik, pak pur, pak nasrudin yang mengajar agama islam dan sampai sekarang menjadi guru ngaji kita bersama di daerah cipinang gading ini. Ada pak mamun (alm) yang mengajar agama islam juga. (beliau meninggal sekitar seminggu yang lalu , inna lillahi wa innaliahi rojiun, semoga amal baik nya selama ini di terimna oleh Allh SWt amin) ada ibu baina, pak jusman dan masih banyak lagi yang lainya


saya ketika lulus dari smp negeri 13 alhamdulillah mendapatkan nilai yang cukup bagus dan pas untuk standar masuk ke smk negeri 1 kota bogor yang ada di jalan heulang tapi mungkin memang belum rejeki saya di situ kali yaa akhirnya ada selisih koma yang kurang yang dipersyaratkan untuk bisa masuk ke salah satu sekolah unggulan di kota bogor itu


Dan akhirnya saya masuklah ke sebuah SMK swasta di kota bogor yang beralamat di jalan raya pajajaran kota bogor yaitu SMK pembanagunan nah disanalah saya mulai mengenal dunia dengan berbagai macam keindahan nya dan menjalani kehidupan sebagai remaja tanggung. cukup senang sekolah diasana 


Waktu itu saya ngambil jurusan bisnis dan management program akuntansi berharap setelah lulus nanti bisa bekerja dikantoran dan memang itulah cita cita saat itu
Ada banyak sekali guru guru yang telah mengajar saya selama menjadi siswa disana diantara nya ada pak engkus kusnadi sebagai wakil kepala sekolah , pak fahruraji sebagai guru bahasa iunggris (saat ini beliau sudah naik jabatan menjadi kepala seakiolah ) ada ada pak ibnu yang saat itu merjadi kepala sekolah waktu angkatan saya ada pak heri yang mengajar program khusus akuntansi , pak hendrik sebagai guru kewarganegaraan, pak imam , pak yang mirip kaka slank juga ada tapi saya lupa namanya beliau mengajar matematika dan yang tak kakah galak nya yaitu guru pelayanan prima dari tanah batak maaf saya lupa lagi namanya..hehe


Bersekolah di SMK memang banyak sekali kenangan nya selain punya banyak sekali teman kita akan memperolaeh banyak sekali peluang kerja yang ditawarkan. setelah lulus dari SMK ternyata apa yang saya impikan belum terwujud, untuk menjadi salah seorang pegawai kantor tapi alahmdulillah bisa lulus dengan selamat dan punya ijazah SMK.


Kira kira hampir setahun lulus dari SMK saya langsung bekerja di sebuah garment yang beralamat di pamoyanan bogor ( bisa di bilang dekat dengan sekolahan SMP saya dulu ) saya berkeja di garment itu selama kurang lebih Sembilan bulan. Disana saya punya banyak teman dan akhir nya disana pula lah saya bertemu untuk pertama kalinya dengan SRI NINGSIH PRASETYA.


kemudian terus pinadah kerja ke sebuah garment lagi di daerah dekat rumah yaitu di cipinang gading garment yang dulu bangkrut dan tak bisa menggaji karyawan nya dengan baik selalu saja di cicll sedangkan kita kerja terus terusan


Saya bekerja di garment cipinang gading selama kurang lebih hanya dua minggu saja karena akhirnya harus keluar dari sana lantaran mendapatkan panggilan kerja di BOGOR NRWANA RSIDENCE sebuah perumahan yang ada dekat daerah rumah kami disana saya bekerja sebagai satuan pegamanan alias SATPAM


Suasana dan keadaan hidup seperti saat iuni memang mengharuskan saya untuk mengambil pilihan ini meskipin sebenar nya saya tidak mau untuk jadi seorang satpam tapi mau bagaiman lagi kalau saya tidak mengambil nya berarti nati saya tidak bekerja mana untuk bisa masuk kesana itu susah banget lagi harus ada jalan nya. Dan akhirnya saya bisa bersyukur atas segalanya yang telah didapat sekarnag


Terimaksaih untuk keluarga emah dan bapak yang telah berhasil menyekolahkan saya sampai SMK . jasa kalian tak akan pernah bisa ku balas syukur alhmdullilah saya bisa sampai ke SMK karena untuk bisa lulus dan memndapatkan ijazah SMK emah dan bapak sampai bekerja keras untuk saya


Terimakasih yang tak terhingga untuk semua guru guru saya mulai dari SD sampai SMK dan guru guru saya di kehidupan sehari hari , terima kasih untuk seluruh sahabat yang telah baik dan selalu mengingatkan .terimakasih untuk teman teman yang selama ini baik terhadap saya dan tibalah saya mohon maf atas segala keasakaan yang pernah dilakukan baik yang di sengaja maupun tidak 


semua ini saya tulis sebagai salah satu syarat untuk kebebasan berfikir
karena orang yang sudah memiliki kebebasan berfikir ( saya belum bisa) adalah orang mampu menyebutkan dari mana dia berasal dan bisa menyebutkan guru gurunya dulu yang pernah berjasa besar untuk kehidupan nya saat ini.

waktu

Waktu itu milik orang yang bisa memanfaatkan nya dia bersifat sekali pakai tanpa bisa di ulang.

waktu adalah ibarat pedang yang akan menusuk ke perut pemiliknya apabila ia tak bisa mengaturnya dengan baik


karena waktu tak akan pernah kembali marilah kita untuk sebaik mungkin untuk bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk hal hal yang lebih baik untuk diri kita maupun untuk orang lain yang ada di sekitar


Tapi kenapa ya? kadang kita merasa sangat malas sekali dengan waktu yang kita jalani bahkan sering kita mengisi waktu ini dengan yang tidak baik


rasanya diri ini tak pernah berbuat baik untuk diri dan orang lain begitu egois nya kita seakan semuanya ingin kita miliki seutuhnya padahal jauh dari itu semua adalah Allah lah pemilik itu semua.


waktu tak akan berhenti berjalan sebelum kita yang memilih untuk berhenti duluan
Waktu memang secapat kilat ia dahsyat dan tak aka ada yang bisa mendahului nya selain daripada kehendak Allah SWT


Hanya kepada Nyalah kita kembali maka serahkanlah diri kita sepenuhnya

justin bieber ada di bogor

Justin bieber segera hadir di sentul convention center malam ini hampir semua stasiun televisi gencar memberitakan nya. bintang ciptaan you tube ini tak di sangka begitu popular di Indonesia pemuda asal kanada yang punya nama lengkap justin shofyan bieber ini (hehe) menjadi sangat terkenal setelah mengupload video nya di situs you tube.


bieber sangat di gemari masyarakat Indonesia terutama para remaja masa kini. Siapa yang tak kenal justin bieber saya rasa hanya orang kuper bangeta yang tak tahu dia :P


memang internet saat ini menjadi salah satu jalan yang paling cepat untuk meraih popularitas zaman sudah canggih dan akses informasipun kini sudah semakin cepat maka tak heran segalanya menjadi sangat instan

Lagu lagu nya yang easy listening dan suara yang sangat khas menjadi daya magnet yang sangat luar biasa.
selain itu di dukung dengan fisik yang indah menjadikan justin bieber slah satu remaja yang paling sukses abad ini bahkan justin bieber disebut-sebut sebagai pengganti dari legenda pop dunia Michael Jackson


Dalam rangkaian konser keliling dunia kali ini justin bieber akan menghibur masyarakat indonesia di sentul international convention center bogor, jawa barat.

Tak semua orang bisa menyaksikan acara itu hanya orang yang ‘punya kantong tebal saja yang punya kesempatan itu’ terbukti untuk satu buah tiket konser itu di hargai dengan jumlah ruiah yang sangat besar :D


Tapi itu tak menyurutkan antusiasme para penggemar fanatik bieber mereka rela merogoh kocek nya hanya untuk bisa menyaksikan idolanya berlaga malam nanti. tentunya bagi yang mampu yaa …ingat jangan dipaksakan bagi kamu yang kurang mampu unutk membeli tiket nya ( kayaknya termasuk saya deh hehe)


Bagaimana dengan kamu? Apakah termasuk penggemar fanatik dari justin bieber!
Bagi saya, dia sangat luar biasa umur nya masih sangat muda tapi sudah terkenal dan bisa sukses.yang paling menonjol dari justin bieber adalah suara nya yang sangat khas suaranya sangat ‘remaja sekali ‘ bening dan indah banget dan saya harus menyebutnya salah satu remaja yang punya suara emas yang merdu banget
Bening bagaikan embun dipagi hari ( halah ,mulai lebay nih hehe) malahan saking bening nya saya dulu menyangka yang menyanyikan lagu ‘baby..baby..baby..ohh’ ini adalah seorang cewek eh setelah lihat video klip nya langsung ternyata eh ternyata seorang cowok..hehe


Its. Really itulah justin bieber remaja yang punya suara emas yang sangat indah
Nah kesimpulan nya menurut saya adalah

Kenapa justin bieber bisa sampai menjadi seperti saat ini?
Jawaban nya hanya satu, dia selalu berusaha memberikan yang terbaik dan dia punya kesempatan untuk itu

Semua orang punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi yang terbaik karena sama-sama waktu yang di berikan Allah SWT untuk kita adalah sama yaitu sebanayak 24 jam tak lebih dan tak kurang, sama dengan waktu yang dimiliki sama justin biber kan? Hehe.. so teruslah berkarya, percayalah semua nanti akan tiba waktunya

Stay cool sobat ini hanya tinggal masalah waktu kalau Allah sudah berkehendak maka akan sangat mudah bagiNya .

tugas kita hanayalah untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap sisa waktu umur kita yang hanya tinggal sedikit ini

Kita harus senatiasa punya harapan (setidaknya saya memotivasi diri saya sendiri untuk hal itu ) karena dengan adanya harapan kita akan senatiasa punya semangat untuk selalu bisa jadi lebih baik dan itu akan meninbulkan suatu rasa yang sangat berguna sekali untuk kita semua


Pokoknya just do it aja deh 

Kamis, 28 April 2011

Saur sepuh tanah sunda II

Kita sambung lagi yuk cerita nya

Kian santang ssemakin curiga dengan sang kakek ia sedikit merasa ada rasa takut untuk melawan sayyidina ali

'hah qo kakek ini hebat juga ya, gimana ntar gue nglawan sayyidina ali, wah mampus deh gue, ucap kian santang dalam hati

dengan wajah yang masih terheran heran mereka melanjutkan perjalanan ke rumah sayyidina ali. Kian santang bejalan dengah gagahnya

Ketika hampir sampai ke rumah sayyidina ali ada sekelompok orang yang sedang berkumpul ditepi jalan dan mengucapkan salam kepada mereka

'assalamualaikum sayyidina ali, baru pulang ?

'walikum salam , iya nih baru pulang ..jawab sang kakek dengan di iringi senyuman dan sangat berwibawa

sejenak kian santang merasa keran lagi
''hah qo mereka menyebut kakek ini dengan sebutan itu, apa jangan jangan?.. Ah gak mungkin dia sayyidina ali bin abi tholib sedangkan saya tadi udah bicara yang macam macam tentang dia..gak mungkin..'' ujarnya dalam hati. Kian santang semakin heran. sebelum merka sampai ke rumah syyidna ali, sang kakek mengajak kian santang untuk singgah dulu di sebuah mesjid yang sedang di bangun. Kebetulan saat itu sedang ada peletakan salah satu tiang mesjid dan sang kakek menawarkan kepada kian santang

''kisanak kamu bisa tidak menegakakn tiang itu?''
Gampang sini biar saya yang tegakan tiangnya'' balas kian santang dengan tegas

Tak lama kemudian tiang yang begitu besarny mencoba untuk kian santang tegakkan tapi dia merasa qo berat banget yaa.. Dia kembali mengerahkan seluruh kemapuan nya tapi tiangnya tak pernah bisa terangkat tapi dia tetap berusaha karena tadi merasa sudah malu dan kian santang berucap dalam hati ''masa sih gue gak bisa'' aku harus bisaaa tapi apa mau dikata tiang itu masih saja tak kuat untuk diangkatnya

Maka tak lama kemudian sang kekek datang lagi ''kenapa kisanak qo masih gak bisa??''
Iya nih kek susaaah banget, gimana nanti kalau melawan sayyidina ali yaa??''

Sang kakek hanya tersenyum mendengar penuturan kian santang.

''Waah bisa gawat nih gue belum apa apa udah ngedrop gini, gimana ntar melawan sayyidaina ali yaa''
Kata kata itu terus saja terlintas dalam hatinya.

Tak lam kemudian sang kakek menegakan tiang itu dengan terlebih dahulu mengucapkan ''bismiahirohmanirohim'' lagi lagi kian santang mendengar dan semakin bingung dengan kalimat itu

kakek sebenarnya itu alimat apa qo dahsyat banget ya?.. Ini lapazd basmalah kian santang semakin penasran ''sebenarnya dewa apa yang kakek sembah? Mantra apa yang kakek baca? Dan apasih agama kakek qo hebat banget? Kian santang yang beragama hindu saat itu bingung dia mencoba meminta pertolongan pada dewa dewa yang selama ini di sembahnya. Tapi apa daya dewa dewa itu tak ada satupun yang bisa menjawabnya.
Kembali kakek itu tersenyum manis dan kekek itu malah balik bertanya kepada kian santang
sebenarnya apa tujuan kamu mencari sayyidina ali bin abi thalib kisanak?

Saya ingin menantang dia untuk berkelahi maka kakek itu menjawab sayalah yang kau cari kisanak.
Kian santang terkejut setengah mati mendengar pengakuan sang kakek dan terjawab sudah apa yang tadi ia pikirkan dialah sayyidina ali yang dia cari.

tak lama kemudian sang kakek menjawab semua pertanyaan tadi
aku menyembah tuhan yang menciptakan manusia dan seluruh isi jagat raya ini, agama ku adalah islam

Seketika kian santang bersimpuh di hadpan sayyidina ali dengan bercucuran airmata dia minta maaf dan sangat berkeinginan untuk bisa masuk kedalam islam

Subhanalloh.
Sang kakek menyakinkan ''apakah kamu benar benar ingin masuk islam ?? Iya baginda saya yakin.. bisaa tapi ada syarat nya ! Ujar syyidina ali ''kamu harus di sunat! Baiklah saya bersedia meninggalkan agama saya dan masuk islam dan dari sanalah awalnya tradisi sunat ada sampai saat ini

Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa najis yang ada di kemaluan laki laki dan sunat/ khittan hukum nya wajib bagi muslim laki laki.

Setelah itu kian santang di bimbing untuk bersayahadat tain

''asyhadu allailaha illalloh, wa asyhadu anna muhammadarrosululloh.''

Kian santang pun kini sudah resmi menjadi muslim sejati

Alhamduliah
Teman teman sebenarnya masih panjang ceritanya tapi cukup samapai disini ya
Soal nya ini udah malem ngantuk mau tidur hehe

Semoga ada manfaat nya ya wabilahitaufik walhidayah
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.. Salammm :)

Saur sepuh tanah sunda II

Kita sambung lagi yuk cerita nya

Kian santang ssemakin curiga dengan sang kakek ia sedikit merasa ada rasa takut untuk melawan sayyidina ali

'hah qo kakek ini hebat juga ya, gimana ntar gue nglawan sayyidina ali, wah mampus deh gue, ucap kian santang dalam hati

dengan wajah yang masih terheran heran mereka melanjutkan perjalanan ke rumah sayyidina ali. Kian santang bejalan dengah gagahnya

Ketika hampir sampai ke rumah sayyidina ali ada sekelompok orang yang sedang berkumpul ditepi jalan dan mengucapkan salam kepada mereka

'assalamualaikum sayyidina ali, baru pulang ?

'walikum salam , iya nih baru pulang ..jawab sang kakek dengan di iringi senyuman dan sangat berwibawa

sejenak kian santang merasa keran lagi
''hah qo mereka menyebut kakek ini dengan sebutan itu, apa jangan jangan?.. Ah gak mungkin dia sayyidina ali bin abi tholib sedangkan saya tadi udah bicara yang macam macam tentang dia..gak mungkin..'' ujarnya dalam hati. Kian santang semakin heran. sebelum merka sampai ke rumah syyidna ali, sang kakek mengajak kian santang untuk singgah dulu di sebuah mesjid yang sedang di bangun. Kebetulan saat itu sedang ada peletakan salah satu tiang mesjid dan sang kakek menawarkan kepada kian santang

''kisanak kamu bisa tidak menegakakn tiang itu?''
Gampang sini biar saya yang tegakan tiangnya'' balas kian santang dengan tegas

Tak lama kemudian tiang yang begitu besarny mencoba untuk kian santang tegakkan tapi dia merasa qo berat banget yaa.. Dia kembali mengerahkan seluruh kemapuan nya tapi tiangnya tak pernah bisa terangkat tapi dia tetap berusaha karena tadi merasa sudah malu dan kian santang berucap dalam hati ''masa sih gue gak bisa'' aku harus bisaaa tapi apa mau dikata tiang itu masih saja tak kuat untuk diangkatnya

Maka tak lama kemudian sang kekek datang lagi ''kenapa kisanak qo masih gak bisa??''
Iya nih kek susaaah banget, gimana nanti kalau melawan sayyidina ali yaa??''

Sang kakek hanya tersenyum mendengar penuturan kian santang.

''Waah bisa gawat nih gue belum apa apa udah ngedrop gini, gimana ntar melawan sayyidaina ali yaa''
Kata kata itu terus saja terlintas dalam hatinya.

Tak lam kemudian sang kakek menegakan tiang itu dengan terlebih dahulu mengucapkan ''bismiahirohmanirohim'' lagi lagi kian santang mendengar dan semakin bingung dengan kalimat itu

kakek sebenarnya itu alimat apa qo dahsyat banget ya?.. Ini lapazd basmalah kian santang semakin penasran ''sebenarnya dewa apa yang kakek sembah? Mantra apa yang kakek baca? Dan apasih agama kakek qo hebat banget? Kian santang yang beragama hindu saat itu bingung dia mencoba meminta pertolongan pada dewa dewa yang selama ini di sembahnya. Tapi apa daya dewa dewa itu tak ada satupun yang bisa menjawabnya.
Kembali kakek itu tersenyum manis dan kekek itu malah balik bertanya kepada kian santang
sebenarnya apa tujuan kamu mencari sayyidina ali bin abi thalib kisanak?

Saya ingin menantang dia untuk berkelahi maka kakek itu menjawab sayalah yang kau cari kisanak.
Kian santang terkejut setengah mati mendengar pengakuan sang kakek dan terjawab sudah apa yang tadi ia pikirkan dialah sayyidina ali yang dia cari.

tak lama kemudian sang kakek menjawab semua pertanyaan tadi
aku menyembah tuhan yang menciptakan manusia dan seluruh isi jagat raya ini, agama ku adalah islam

Seketika kian santang bersimpuh di hadpan sayyidina ali dengan bercucuran airmata dia minta maaf dan sangat berkeinginan untuk bisa masuk kedalam islam

Subhanalloh.
Sang kakek menyakinkan ''apakah kamu benar benar ingin masuk islam ?? Iya baginda saya yakin.. bisaa tapi ada syarat nya ! Ujar syyidina ali ''kamu harus di sunat! Baiklah saya bersedia meninggalkan agama saya dan masuk islam dan dari sanalah awalnya tradisi sunat ada sampai saat ini

Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa najis yang ada di kemaluan laki laki dan sunat/ khittan hukum nya wajib bagi muslim laki laki.

Setelah itu kian santang di bimbing untuk bersayahadat tain

''asyhadu allailaha illalloh, wa asyhadu anna muhammadarrosululloh.''

Kian santang pun kini sudah resmi menjadi muslim sejati

Alhamduliah
Teman teman sebenarnya masih panjang ceritanya tapi cukup samapai disini ya
Soal nya ini udah malem ngantuk mau tidur hehe

Semoga ada manfaat nya ya wabilahitaufik walhidayah
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.. Salammm :)

Saur sepuh sejarah tanah sunda

sudah lama rasanya tidak bercerita tentang tatar sunda dan berbicara dalam bahasa sunda halus tapi di kesempatan malam hari ini saya barusaja beres bercerita mengenai tatar sunda
Bersama pak anuh. beliau adalah asli orang cipanas, kabupaten cianjur.

Senang rasanya bisa berbagi kisah seputran tanah sunda tapi kayaknya saya sebagai orang sunda yang dulu lumayan pintar berbahasa sunda halus kini jadi rada berkurang deh gara gara kelamaan tinggal di bogor kali ya?..hehe

sejarah mencatat bahwa dahulu pernah ada sebuah kerajaan terbesar di tanah jawa. Kerajaan ini begitu terkenal sampai saat ini dan apakah kalian tahu nama kerajaan yang saya maksud?..

Ya! Betul sekali nama kerajaan yang terkanal itu adalah 'kerajaan pajajaran'
Dahulu kala yang menjadi raja di kerjaan ini adalah prabu siliwangi dan beliau mempunyai seorang putra yang sangat trkenal sekali akan keberanian sebagai jawara yang bernama kian santang.

Kian santang begitu tangguh untuk ditaklukan saat itu sehingga tak ada satu orang pun lawan yang bisa menaklukan nya

Bahkan patih gajahmada pun pernah menantang kian santang untuk berkelahi dan bertarung tapi akhirnya gajahmada kalah dan kian santang menjadi orang yang tak terkalahkan saat itu

Karena merasa BT dengan keadaan nya saat ini, kian santang sering mencari orang untuk berkelahi dengan nya tapi tak ada satupun yang berani melawan dia

Di jaman dulu mungkin kian santang berpikiran bahwa akan merasa bete dan kesal apabila sehari saja tidak berkelahi hingga akhirnya dia menjadi orang terhebat yang tak ada tandingan nya seantero pulau jawa

dia menjadi sedikit sombong dengan statusnya sebagai pendekar yang tak terkalahkan tapi pada akhirnya kian santang menjadi pendiam karena memang tak akan pernah ada lawan untuk nya

Karena melihat perubahan sikap kian santang yang cenderung menjadi pendiam maka baginda raja prabu siliwangi berinisiatif untuk mengadakan sayembara
Dengan syarat dan hadiah yang begitu menggiurkan

Tak lama rencana itu benar benar terlaksana dan singkat cerita berkumpulah para pendekar terkemuka di jaman dulu itu untuk nantinya di jadikan lawan kian santang berkelahi
Tapi tak satupun yang bisa mengalahkan nya
Dengan bangga kian santang berucap 'siapa lagi diantara kalian yang berani menantang saya?' sejenak suasana menjadi hening dan tak ada satupun daintara mereka yang bisa mengalahkan nya hingga akhirnya kian santang merasa semakin sombong.

Di tengah keheningan yang tercipta saat itu tiba tiba ada suara orang yang berucap tapi tak ada fisik dia berucap 'akan ada seseorang yang akan mengalahkan mu kian santang. Dia bernama sayyidina ali bin abi dan sekarang dia ada di negara arab'

'Siapa orang yang berani menghadapiku' ucap kian santang dengan sombongnya 'akanku temui dia untuk membuktikan nya' lanjutnya dengan nada suara yang meninggi.

Maka tak lama kemudian kian santang mendatangi sayyidina ali bin abi thalib ke negara mekah. Saat itu mudah saja bagi kian santang untuk bisa sampai kesana dengan cepat karena memang di zaman dulu masih sarat dengan ilmu kanuragan dan sejenisnya

tak lama kemudian kian santang sampailah di kota jeddah. disana beliau langsung bertemu dengan seorang kakek tua yang memakai tongkat

Tak lama kemudian dia bertanya pada kakek tersebut ' kek apakah kakek tahu dengan orang yang bernama sayyidina ali bin abi thalib? Kakek itu kemudian menjawab 'ada apa dengan beliau kisanak? ,aku ingin menantangnya untuk berkelahi saya' lanjut kian santang dengan tegasnya !

Kekek bisa bawa saya ketempat dia? Kakek itu hanya tersenyum simpul mendengar semuanya
seakan penasaran kian santang kian santang terus saja menantang nya dengan berbagai cemoohan tanda dia meremehkan sayyidina ali

kalau begitu mari saya antar kesana untuk bertemu dengan beliau.

Sejenak tanpa sepengetahuan kian santang, sang kakek menancapkan tongkat yang di bawanya di sebuah gundukan tanah 'cleub !' tongkat itu berdiri dengan tegaknya.

Sementara itu mereka berangkat untuk menuju rumah sayyidina ali. Tapi di tengah perjalanan sang kekek berucap kepada kian santang kalau tongkat nya ketinggalan ditempat tadi. Kakek itu meminta kian santang untuk sejenak menunggu karena kakek akan mengambil tongkat nya tapi kain santang melarangnya 'biar saya saja kek yang mengambil tongkat nya, kakek tunggu saja disini

secepat kilat kian santang tiba ditempat tongkat tadi dan dia langsung memegang tongkat yang tertancap di tanah itu dengan maksud segera membawa nya. Tapi apa yang terjadi ternyata tongkatnya begitu susah di cabut hingga akhirnya kian santang mengerahkan segala kekuatan untuk mencabut tongkat itu tapi sayang tongkat itu belum juga terlapas dari gundukan tanah itu

Dia heran setengah mati kenapa qo bisa begini? Dia terus berusaha mencabutnya sampai pada akhirnya dia bercucuran darah tapi tongkat itu belum juga bisa terangakat.

Karena sang kakek terlalu lama menunggu maka ia sengaja untuk menemui kian santang , kenapa kisanak qo lama banget sih? Orang cuman ngambil tongkat doang qo..
Maaf kek qok susah banget ya nyabutnya' ujar kian santang sambil bercucuran darah segar yang keluar di kedua tangan nya

Sini biar kakek aja yang ambil
Kakek itu mengucapkan basmalah 'bismilahirohmanirohim' sejenak tongkat itu sudah tercabut..

Kian santang terdiam ssejenak merasa sangat heran dengan orang yang ada di hadpan nya
Kek qo bisa? Iyaa dong.. Hehe

Kian santang semakin penasaran dengan sang kakek ini ternyata dia sakti juga ya

Bersambung

Rabu, 27 April 2011

Tentang warna coklat

Hai jumpa lagi nih bersama oyan di blog tercinta
bagi teman teman yang sudah berkunjung ke blog saya pastinya udah tahu dong kalau warna yang digunakan sebagai theme blog saya adalah warna coklat

Ntah kenapa qo saya lebih banyak menggunakan warna coklat di kehidupan sehari hari tadinya sih biasa aja dengan warna yang satu ini malah cenderung saya suka dengan warna hitam yang terkesan keren bila di lihat diman saja kecuali warna hitamnya nempel di kulit, itu jatoh nya bureung dong hehe.. ntar malah di sebut bule dodol lagi

Kini warna coklat ini mulai saya sukai semenjak barang sehari hari yanng saya gunakan ternyata kebanyakan warna coklat mulai dari tas, sweater, baju kaos sehari hari, celana, bahkan sampai ke cd saya kebanyakan warna coklat heh

Meskipun saya suka warna coklat tapi tak demikian dengan coklat makanan seperti silverqueen dan sebagainya (hmmm gaya ya gak suka sama makanan mahal, ya kalau emang gak suka mau bilang apa coba, selain karena saya gak biasa makan coklat ternyata harga nya juga lumayan mahal.. Lhoo ..hehe ternyata ketahuan ngirit nya..haha. Tapi emang beneran kurang suka qo..

seolah memaksa saya untuk menyukainya ternyata silikon hape saya juga warna nya coklat waaah bener bener jadi penggemar warna coklat beneran nih..

So bagaimana dengan kamu? Apa warna favoritmu dan kebanyakan kamu dalam sehari hari menggunakan warna apa sih.?

Tulisan nya gagal terbit...

Temans pernah gak sih kalian merasakan kesal yang kini kurasakan
Arggghh udah nulis banyak banyk eh ternyata pas mau diterbitkan malah gak bisa dan semua mendadak jadi hilang entah kemana. Kan kesel banget rasanya iya gak??.. :)

Sejenak udah ngedumel ternyata setelah sekitar lima menit kemudian akhirnya saya berucap 'waah ya udah deh gak apa apa' jadikan aja sebagai sarana belajar.(mencoba so' ikhlas..heheh) tapi qo tetap aja masih ada sedikit rasa kesalnya

Memang bener ya untuk bisa ikhlas itu susah banget padahal semua ini kan sudah kehendak Allah Swt.
So benar saja kalau ada yang mengatkan

'yang susah itu adalah ikhlas, yang dekat itu adalah kematian, dan jauh itu adalah masa lalu'

Selasa, 26 April 2011

Pernahkah kau merasa??...hehe

Hai senang rasanya bisa bikin catatan lagi tepat hari ini di hari selasa 26 april 2011 kayak nya untuk persedian kantong sudah mulai agak tipis ..hehe bagaimana dengan kamu? Apakah keadaan nya sama dengan aku... Hehe harus sabar yaa karena sebentar lagi juga gajian

Oh iya bagaiman kabar nya? aku ingin mencoba lebih akrab lagi dengan kalian semua meskipun kita belum pernah bertemu langsung di darat, semoga kabarnya baik baik saja ya.

Senang deh rasanya aku bisa posting catatan ini langsung dari hape .. Tak seperti biasa nya kalau aku ingin posting catatan pasti harus pergi ke warnet, maklum lah fasilitasnya masih terbatas ..hehe

Oiya aku ingin sharing nih tapi sebelumnya mau tanya dulu, kira kira kamu pernah merasa di sedih di tengah keramain gak? Ciee..bahasanya gak nahan ya..hehe.
sebenarnya kenapa ya justru aku yang ngerasain sendiri hal itu. Rasanya qo gak enak banget ya kita berada di tengah keramain tapi aneh kita tak bisa merasakan kebahagiaan padahalkan kebahagiaan itu cenderung bisa mincul di berbagai keramaian

Kenapa aku bisa merasakan seperti itu? Menurutku ini adalah sebuah rasa perhatian terhadap seseorang yang mungkin tidak bisa merasakan seperti apa yang telah aku rasakan dan itu sangat wajar sekali karena kita ini manusia
Manusia sejati nya adalah mahkluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri baik secara fisik maupun mental. Membuthkan pertolongan dan dukungan dari manusia lain nya. Termasuk dalam hal ini kenapa bisa terjadi 'sering merasa hampa padahal kita berada di tengah keramain'

Senin, 18 April 2011

semua gara gara internet...

Siapa yang tak mau menjadi terkenal dan mendapatkan rejeki bak kejatuhan durian runtuh secara singkat


Penomena penciptaan bintang mendadak melalui youtube tampaknya tengah in banget di tahun 2011 ini

dimulai dari video lipsing_nya sinta n jojo yang mengunggah videonya ke youtube, kini mereka mendadak jadi artis dan terkenal dalam waktu yang singkat banget


Setelah itu tak ketinggalan saat ramai kasus gayus dibicarakan di televisi ada sosok bona paputungan yang membuat lagu yang berjudul andai aku gayus tambunan diapun meng unggahnya ke youtube dan alhasil kini menjadi terkenal.


Semetara itu artis dadakan yang tak kalah menarik dan sedang menjadi buah bibir dimana mana adalah video lipsink nya briptu norman kamaru dengan bermodalkan video lipsing nya itu kini ia menjelma menjadi artis dadakan yang sangat terkenal di awal pekan ini.


Woow mengangumkan tak tanggung tanguung ia kini di tawari honor yang sangat fantastis atas video nya itu


Tak hanya pintar me lipsing lagu india kesukaan nya ternyata anggota polisi polda gorontalo yang satu ini bisa bernyanyi dan suara nya bagus pula. itu semakin menjadikan briptu norman kamaru menjadi sosok yang multi talented
Saluuut


rejeki memang datang secara tak disangka untuk mereka,itu adalah efek baik yang tejadi dari youtube.
perkembangan teknologi sudah sangat canggih saat ini menjadikan segala sesuatu nya lebih mudah dan cepat sampai kea publik teknologi bisa membantu kita kita menjadi lebih baik atau malah sebalik nya tergantung kepada diri kita sendiri yang mempergunakan nya


fenomena apakah yang sesungguhnya sedang terjadi ?

jaawaban nya semua karena INTERNET ya itulah jawaban nya J

ada pepatah mengatakan...

ada pepatah dari habbit of effectively teenager yang mengatakan bahwa

‘kamu harus mengeluarkan isi hatimu, kalau tidak, mereka akan menggerogoti hatimu’ wuuih serem banget yaa… L


menurut saya kalau kita memendam perasaan dan isi hati kita yang tak pernah di ungkapkan apalagi tak pernah di tuliskan saya rasa tak akan pernah ada yang tahu kalau kamu memilki isi hati itu.

naah makanya mulai dari sekarang yuk mendingan kita ungkapkan isi hati kita. Kalau belum bisa lewat omongan langsung kamu masih bisa qo untuk mengungkapakan nya lewat tulisan bahkan bisa juga lho lewat isyarat ..


belived or not mengungkapkan isi hati bisa membuat lega persaan dan menjadikan nya tenang banget seolah terlepas dari beban berat yang selama ini mengganjal serta yang tak kalah penting nih, bisa menjadikan kita lebih sehat tentunya J

hati-hati dengan yang nama nya cinta

Dia akan kontan berubah menjadi benci apabila sekali saja tersakiti

cinta itu harus selalu ingin di mengerti

cinta itu tak bisa di tebak
walau semua nya selau bisa kita atur
Ku tak tahu pasti akan ini

dirimu di hatiku entah seperti apa?

dirimu dihatiku entah seperti apa


siapa kamu yang akan nanti jadi pendamping setiaku apakah orang yang selamaa ini aku tebak atau akankah orang itu datang secara tak di sangka-sangka

kini aku mulai membutuhkan nya.

Dirimu dihatiku entah siapa yang akan menjadikan ku berubah untuk jadi lebih baik dan lebih bahagia kelak semua kini masih menjadi rahasia ilahi yang nati pasti akan terugkap


aku kini membutuhkan nya


akankah kamu akan datang terlebih dulu dalam mimpiku atau tak akan pernah sama sekali semua hanya kuasaMu
semua tersersah padaMu seakan waktu terasa begitu cepat berlalu aku ingin segera bisa memilikinya


apakah kamu yang akan menjadi semua itu yang selalu aku inginkan dan tak pernah aku yakin akan semuanya atau justru akau akan melihat dari yang lain yang seolah keindahan tersimapan rapi setelah di halangi oleh hijab dari tubuh nya untuk ku

semua nya masih menjadi rahasia yang nanti akan terungkap secara pasti

aku akan berusah ya Robb dengan segala keterbatasanku akupun akan berusaha sadar untuk bisa menerima segala keterbatan nya karena manusia itu di ciptakan berpasang pasangan


peliharalah saya agar selalau jadi orang baik lahir batin suggguh berat untuk bisa menjadi seperti itu

hamba ini banyak dosa tak seprti sangkaan yang datang kepada saya semuanya tak selama nya benar dan semuanya tak selamanya salah juga

maka peliharalah kami Ya robb amin.

curcol hahahah

hai kamu tahu gak? Sekitar seminggu yang lalu kan saya beli hape di jambu 2
dan sekarang setelah hampir dua minggu saya menyesal.


kayaknya saya jadi kapok deh untuk beli hape lagi
jera rasanya…. qo jadi begini selalu saja tertipu oleh semua orang ya allah mengapa semua nya terjadi padaku hamba ternyata butuh bimbingan mu ya Allah kini rasanya saya sudah tak punya teman dekat lagi ,kekasih pun tak ada adikpun hanya sekedar nya ada teman tapi tak seperti yang di harapkan

ternyata mencari teman itu susah susah gampang semua nya harus selalu di usahakan dengan baik


saya selalu membayangkan bagaimana sih hidup bahagia hidup tentram dan nyaman dengan seluruh limpahan rahmat Allah dan kayaknya senang dan bahagia banget ya hidup di lingkkunga pesantren saya rindu dengan semua nya itu kini saya sendiri

setelah tak ada satupun teman yang menemani hanya computer butut yang selama ini saya sentuh keyboarad nya untuk bisa tuliskan segala kegelisahan dan keinginan saya akan semua hal tapi rasanya itu tak kan pernah cukup untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan saya akan hidup ini

hamba kesepian ya Allah hanya kamar butut bertemankan kan computer yang lusuh seakan dia mulai bosan untuk menemaniku disini

sadaar

ya Allah hamba butuh bimbinganMu untuk menghadapi segala sesuatu di dalam kehidupan ini

supaya tidak tersesat kedalam semua kerugian yang ujung ujng nya untuk kebaikan hamba juga


ya allh aku mohon ampun dengan segala kerendahan hati

selama ini hamba hidup jauh dari jalanMu
tunjukan lah jalan yang lurus bimbinglah kami sekeluarga ya Allah untuk bisa lebih baik dalam menghadapi kehidupan ini

punya SIM...horeeee !!!

Alhamdulilahirobilalamin akhirnya aku punya SIM. terima kasih banyak atas keluasan rejeki ini


Kini berjalan menyusuri bogor dan sekitarnya jadi lebih nyaman dan mengasikan setelah dulu sempet di tilang di depan BTM cuman gara-gara gak pake helm ganda…huuuh! dan yang paling parah nya ternyata peristiwa tilang-menilang itu telah menyebabkan rasa kaget yang cukup bikin lemes mamah ku.hehe..

tapi sekarang semoga semua nya tak akan pernah terulang lagi untuk yang kedua kalinya. Amin!


Di BTM akhir-akhirini bahkan hampir tiap hari selalu saja ada operasi penilangan bagi para pengendara sepeda motor yang surat dan kelengkapan nya belum lengkap termasuk SIM


Kini kalau kita jalan-jalan di sekitar kota bogor apalagi khusus bagi saya yang suka menggunakan sepeda motor sebagai salah satu alat transportsi sehari hari saya menghimbau hendaknya agar selalu tetap berhati-hati. Periksa segala kelengkapn surat-surat dan kondisi sepeda motor anda.
Nyalakan lampu motor anda meskipun di siang bolong karena kini menyalakan lampu kendaraan bermotot di siang hari sudah menjadi peraturan resmi unutk berkendara motor di jalan raya


So selalu hati hati dan kini saya akan selalu kasih senyuman untuk para bapak polisi J twew twew twew twew

ngomong sama bulan apa bersyukur? mau pilh mana!

Banyak orang yang bilang katanya kalau kita kangen sama seseorang cara yang paling popular adalah dengan cara memandang bulan . nahh kebetulan banget nih malam ini bulan lagi bagus


Aku coba pandang aahh…

Bulan aku lagi kangen nih sama seseorang aku dadah-dadah yaa sama kamu (twew twew twew ) ntar kamu sampein dadah-dadah aku sama orang yang aku kangenin yaa please… ( hehe maksa dikit gak apa-apa yaa)


Tapi apa yang terjadi bulan hanya diam saja tak ada jawaban sama sekaliL
Malah yang tampak hanya keindahan yang begitu megah yang pastinya membuat kita ingat kepada Sang pencipta bulan yang maha kuasa atas segala nya Allah SWT.

subhanaloh.. indahnya bulan malam ini semoga aku senantisa bisa bersyukur atas ini semua amin.


Dan ingat- ingat jangan sekali kali kamu meminta sesuatu apapun kepada sang bulan karena itu adalah MUSYRIK.

Berdoa dan memohonlah selalu kepada Allah SWT.

nerima telpon dari taiwan hehe....

Wah keren lagi –lagi aku nerima telpon masuk dari luar negeri. meskipun telpon itu tidak special tapi rasanya gimana gitu J secara aku di telpon langsung dari Taiwan.
yaa dari negara yang setiap hari memakai bahasa mandarin sebagai bahasa sehari-hari nya

Telpon itu berasal dari salah satu temanku dulu yang kerja di BNR namanya weny. Sekarang dia kerja di Taiwan sebagai asisten rumah tangga. weny memang salah satu dari temanku yang berhasil menjadi TKI melalui sebuah agen di kota banten.


Sudah kurang lebih satu tahun weny bekerja disana banyak suka duka yang dia ceritakan padaku kala menelpon saat itu. beruntung dia di tempatkan di sebuah kelaurga Taiwan yag baik. ‘yaa syukurlah! ’ itulah ungkapan spontan yang keluar dari mulutku kala mendengar dia bercerita itu . syukurlah tak seperti yang selama ini di ceritakan di televise.


Dia bercerita bahwa sebenarnya dia terkadang merasa tersiksa batin nya lantaran tidak bisa pulang ke tanah air dalam waktu dekat karena harus menunggu masa kerja minimal tiga tahun disana ( wah bisa di bayangin dong betapa dia akan meresa kangen berat terhadap keluarga nya..hhehee)

berutung dia bekerja di tempat yang jumlah keluarga nya tidak terlalu banyak dia bertugas sebagai penjaga pasangan kakek nenek yang sudah ujur.


Tekanan dan siksaan fisik tidak sama sekali dia alami. beruntung weny di tempatkan disana.
Nah karena pekerjaan nya yang cenderung tidak berat itu makanya ia terkadang selalu menyempatkan diri untuk selalu menelpon keluarga dan teman-teman nya yang ada di tanah air dan salah satunya adalah aku. Hehe…
Dan yang terpenting dari itu semua aku sering nanya-nanya tentang bahasa mandarin sama dia.
sedikit sedikit suka diajarin juga, hehe… dia sekarang pinter banget lho ngomong dalam bahasa mandarin tapi walaupun demikian aku qo masih saja heran logat jawa nya ituloh qo malah tetep medok yaa..hehe
Walau bagaimana pun salut deh buat weny !
Moshi-moshi.....

semangat nulis lagi !!!

Sudah lama rasanya tak mencoba untuk menullis lagi, padahal sudah banyak banget yang ingin di ungkap dan dicurahkan disini.

Terkadang ide itu muncul tanpa kita duga sebelum nya lho.. tapi kenapa ya setiap aku akan mencurahkan segalanya disini seolah seolah aku seperti sedang belibet dengan berbagai permasalahan kata yang ingin kugunakan dalam menulis ceritaku sendiri


Ternyata setelah di perhatikan lebih lanjut tentang pemilihan kata yang akan kita gunakan dalam menulis tidaklah terlalu penting sebab yang harus diperhatikan lebih dulu adalah kita harus bisa mencurahkan APAPUN yang ada di di kepala kita menjadi sebuah tulisan tak perlu memperdulikan dulu mau baik atau jelek yang penting apa yang mau kita utarakan di dalam tulisan bisa tercetak.
karena setelah proses menulis selesai kta bisa mengoreksi nya kemudian


Jangan pernah takut salah dan takut gak nyambung untuk merangkai sesuatu yang ada di dalam kepala kita ke dalam sebuah tulisan

Percyalah ketika kamu sudah menyelesaikan semua nya dan kamu baca kembali apa yang kamu tulis tadi, kamu akan menemukan sebuah rasa yang indah banget.

Gak percaya cobaa deh buktiin sendiriJ dan kamu tak akan pernah menyangka bahwa kamu juga bisa !

so keep spirit sob !!!

harapan hari ini

Bismillahirohmanirohim

Semoga hari ini bisa lebih baik, lebih bahagia dan lebih banyak dapat rejeki.
aku selalu berharap untuk bisa jadi pegawai kantoran yang mapan dan punya kerjaan tetap yang nanti nya bisa buat biaya hidup dan keluargaku semua.

Harapan itu muncul tatkala semua keinginan hidup ini ingin sekali aku capai meskipun sekarang aku belum menjadi ‘pegawai kantoran’ tapi mungkin nanti roda akan berputar.

kukira semua hanyalah masalah waktu saja

Aku selalu berharap untuk bisa menjadi pegawai kantoran yang baik amin.

hidup di dunia ini...

Sadarkah kita bahwa selama ini kita hidup di dunia itu adalah hanya untuk sementara saja seperti yang aa Gym bilang ‘sekedar mampir sekejap mata’ sudahkah kita berbuat baik untuk diri kita sendiri? Untuk orang lain dan ummat?


Sadarkah kita selama ini bahwa semakin hari jatah umur kita di dunia ini akan semakin berkurang. Persediaan jatah hidup semakin menipis sudahkah kita berbuat yang terbaik untuk masa depan disana?

Sempat terlintas dalam pikiran saya bahwa betapa gelap nya nanti di dalam kubur. Kita di tinggal sendirian tanpa ada satu orangpun yang menemani. saya sempat merasa ngeri banget kala masalah tentang seputar kematian itu di bahas dan di jelaskan. saya takut dan ketakutan itu berlangsung sampai sekarang.
Kini saya selalu merasa kesepian, saya rindu dengan Suasana dulu yang penuh keharmonisan antara 'kehidupan agama dan kehidupan dunia' kenangan ‘mengaji sebagai santri kalong’ itu masih saja terus terlintas dalam benak.
Entah kapan semua itu bisa terjadi kembali karena memang sang waktu tidak akan pernah kembali lagi . dan saya rasa teman-teman yang lain pun pasti akan merasakan hal yang sama dengan apa yang saya rasakan saat ini

Saya ingin sekali bisa berbuat baik untuk diri sendiri dan orang lain bahkan terlebih untuk ummat sungguh hawa nafsu ini yang terkadang menghalangi untuk itu semua!

Kini hanya bisa berdoa memohon kepadaNya agar senantiasa di ampuni segala hilaf dan dosa
Dan tak terasa diri ini terasa kecil tak berdaya.
Semoga semua nya baik-baik saja. Amin!

belajar bahasa mandarin yuk ... seruu lho !!!

Teman aku pernah punya teman dari jawa nama nya weny. Tapi suatu hari dia berangkat ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKI dan kini ia suah bekerja di TAIWAN wah seru kan! Dia suka sharing sama aku yang notabene tinggal di tanah air ngomong nya ituloh yang bikin aku gregetan pengen bisa ..hehe dan lucu banget aj dengernya yang tadinya bahasa jawa nya medok (kental benget) eh sekarang dia jadi kayak si aci glodok hahaha…
Kemauan nya yang keras membuat dia bisa sampai ke luar negeri meskipun kesana demi menjadi TKI tapi dia bangga dengan dirinya sendiri dan punya rencana yang sangat banyak untuk nanti di wujudkan di Indonesia
Kata nya dia kalau sudah kembali ke tanah air, dia mau bikin rumah kontrakan sebanyak banyaknya huhu good idea wenny
Great job !
Beruntung dia bekerja di keluarga yang baik tak ada kekerasan sama sekali yang dia peroleh malah kebaikan yang terus bertambah setiap harinya
Banyak banyak bersyukur ya wenny J
Dan dia pinter banget lho berbicara dalam bahasa Mandarin
Aku suka minta di ajarin dan akhir nya aku di kasih tahu lah dasar dasar nya ini dia aku sharing special buat teman-teman semua yaa
Check this out !

Wei Hai/ hellow
Sang Pagi
Cau an Selamat pagi
Cau chan Sarapan pagi
Chung U Siang
U an Selamat siang
U chan Makan siang
Wan sang Malam
Wan an Selamat malam
Wan chan Makan malam
Ching man yung Selamat menikmati
Se mo Apa
Hao Baik /bagus
Hen Sangat
You Ada
Yau Mau
Siang Ingin / kangen
Ce tau Tahu
Thong Mengerti
Khe yi Boleh
I yang Sama
Pu Tidak
Khan Lihat
Sh Ya
Semo sh Ada apa
Haule Sudah
Hai mei Belum
Ching Silahkan
Pu khe chi Sama-sama
Tui pu chi Maaf
Mei kuan si Tak apa-apa
Cai cien Sampai jumpa
I tien tien Sedikit
Tou Banyak
Siau Kecil
Ta Besar
Pu sh Bukan
Sien cai Sekarang
Se me sh hou Kapan
Tui Betul
1 I
2 El
3 San
4 Sh
5 U
6 Liu
7 Chi
8 Pa
9 Ciu
10 Sh


Ni ciau semo ming ce Nama kamu siapa?
Ni ci sui Kamu umur nya berapa?
Sen kau Tinggi badan
Thi cung Berat badan
Hau ma Nomor
Sen thi Badan
Te Kepunyaan
Wo te Punya saya
Ni cie hun le ma Kamu sudah nikah belum?
Li hun Cerai
Ni you cu ke suing ti cie mei Kamu sodara nya ada berapa?
Ci ke Berapa
Ni cia li you ci ke ren Keluarga nya ada berapa orang?
Ni sing semo ciau Kamu agama nya apa?
Cai di ni te sie li cen tu Kamu sekolah nya sampai?
Chu cung pi ye SMP
Kau cung pi ye SMA
Kau Tinggi
Ti Pendek ( badan)
Cang Panjang
Tuan Pendek ( pakaian)
Ni you se mo kung cuocin yen Kamu ada pengalaman kerja apa?
Kung cuo Kerja
Nah itu dia temans semoga mulut nya gak berbusa yaah ! hehe
Eh lumayan banget lho coba kita bayangin kalau kitra kursus hmmm kebayang kan! Hehe
Terus coba deh ntar kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari hari missalnya kalau mau belanja ke si aci cina pake aja bahasa mandarin nya kali aja dapat diskon! Haha
See you later dan semoga bermafaat yaJ

belajar bahasa nigeria yuk seruuu... namanya 'hausa language'

Asalamualaikum teman-teman apa kabar nya pagi ini? Semoga tetap baik baik saja ya
Oiya aku punya cerita nih aku kemarin facebookan sama orang Nigeria lho
Dan singkat cerita dia minta di ajarin bahasa Indonesia ya udah aku sharing aja sebisa nya
Dan ternyata orang Nigeria baik baik juga lho, mereka ramah dan islami banget
Alahmdulillah kini akun facebook ku sudah sampai ke Nigeria aku punya banyak tema disana. Kalo gak percaya sok silahkan lihat saja facebook ku hehe
Ternyata internet itu tak selamanya berbahaya seiring dengan kabar yang lagi sunter belakang ini. Televisi di rumahku terus saja menayangkan berita berita yang kuranga mengenakan tentang facebook .
Kalau menurut aku sih tergantung dari kita nya
Teman ini dia hasil belajar semalam dengan orang Nigeria itu. Lumayan lho buat nambah wawasan ! kali aja kita keteemu orang Nigeria di Indonesia kan jaman sekarang buledan negro sudah banyak bertebaran di mana-mana termasuk di Indonesia
Bahasa yang di gunakan sam merka adalah bahasa HAUSA ( hausa language) adalah bahsa sehari hari yang paling sering digunakan disana. Cara belajar nya mudah banget lho, kata-kata unik
Di jamain deh kalau kalian udah bisa berbahasa hausa pasti ntar bisa cuap cuap dengan orang negro. Keren kan? Hehe
Penasaran yukk kita laihat bareng-bareng!
Hallo my friends


Bahasa inggris
Bahasa hausa
Days
Sunday Lahadi
Monday Litinin
Tuesday Talata
Wednesday Laraba
Thursday Alhamis
Friday Jum’at
Saturday Assabar

Today Yau
Yesterday Jiya
Tomorrow Gobe
This week Wannan satin
Last week Wancen sati
Next week Sati ma zuwa
Colours
Black Baki
White Fari
Blue Bula
Grey Ja
Yellow Durowa
Green Kore

NUMBERS
1 Daya
2 Biyu
3 Uku
4 Hudu
5 Biyar
6 Shida
7 Bakwai
8 Takwas
9 Tara
10 Goma
11 Sha daya
12 Sha biyu
13 Sha uku
14 Sha hudu
15 Sha biyar
16 Sha shida
17 Sha bakwai
18 Sha takwas
19 Sha tara
20 Ashirin
Good morning Ina kwana
Thanks Nagode
Nice to meet you Sadamu da alheri
What is your name Menene sunanka
Do you speak hausa Kanajin haussa?
Good bye Sai anjima or sai wata rana
I miss you Ina kewaqr ki (laki laki) ina kewar ka (perempuan)

Where is toilet Ina toilet
Leave me alone Rabudai kwata kwata
Don’t touch me Karka tabani
I’ll call the police Zankira da sanda
I’m sick Banida lafiya
I’m lost Narasa
Can I use telpon? Zan iya amanni da arhoo
Nah tema- teman cuman segitu dulu untuk bahasa hausa nya semoga ntar bisa bertanbah lagi ya
Aku sih berharap bisa terus berteman dengan orang-orang luar kan lumayan bisa berbagi apapun dengan mereka dan siapa tahu kita bisa keliling dunia
Seruu kan?..hehe
Dan pernah juga waktu itu orang- orang negro itu comment di salah satu album foto ku wah mereka ramah dan baik
Sampai jumpa di kesempatan berikut nya, yaa semoga bermanfaat

yuk berproses

Yuk berproses !
Tak mudah rasa nya untuk mewujudkan segala apa yang kita mau untuk bisa tercapai dalm waktu singkat
Karena sudah menjadi sunatullah semuaya harus berproses
Bukan berarti Allah tidak kuasa, justru ini menjadi salah satu kekuasaan Allah untuk kita renungkan Dia maha kuasa atas segala sesuatu
Jalanilah Proses mu dengan hati senang selalu.
mungkin saat ini kau belum jadi seperti apa yang kau inginkan tapi siapa yang tau esok hari kau kan berubah jadi apa come on friend bumi itu bulat dan segala kemungkinn bisa terjadi tetap berusaha dan berfikir positf yaa :)

sebenarnya jahat apa nggak sih gue?

Sebenarnya aku ngerti qo dengan apa yang kamu rasakan saat itu , kamu hanya butuh perhatian, itu saja !
Maaf ya waktu itu memang aku sengaja untuk bersikap seperti itu padamu
Rasa nya aku sudah jemu dengan mu
Maaf
Jujur aku katakan ini walau ini akan sedikit menyakiti relung hatimu tapi kau harus tahu biar semua bisa terlihat dengan jelas di hadapan mu
Maaf
Berulang kali ku ucapkan untuk itu, tapi kau seakan tidak mau tahu dan tak akn pernah tahu dengan semua inginku
Yang sepertinya tak ada di dirimu
Maaf sebelum terlambat mending ku ungkap semua nya saat ini
Tentang rasa, kini hanya tinggal ampas yang tak ada guna lagi untuk di gunakan
Kau pikir, semua itu tak bisa tapi maaf aku yang tak bisa untuk itu senua
Maaf
Sejahat itukah diriku tapi semua sudah terjadi dan berharap tak kan pernah terulang.

terimaksih semua nya

Gak kerasa setelah saya perhatikan diri di kaca
Ternyata kini saya sudah dewasa.
Baru kemarin rasa nya diri ini merasakan indahnya masa kecil bermain bebas kesana kemari dengan riang gembira, tapi tak demikian dengan saat ini
Benar pepatah yang mengatakan bahwa setelah lulus SMA kau akan merasakan hidup yang sesungguhnya
memang hidup itu butuh perjuangan butuh pengertian dan yang paling penting adalah butuh kesabaran
alahamdulillah hirobill alamin atas segala nikmatMu ya Allah. Dan semoga shalawat salam selalu tercurah untuk junjungan alam nabi besar Muhammad SAW.
Terima kasih untuk kedua orang tua saya. Ingin rasanya membalas semua cinta kasih yang telah diberikan tapi apa mau dikata sepertinya kita tak akan pernah bisa untuk membalasnya
senangkanlah hati kedua orang tua kita, hormatilah mereka dan sayangilah dengan setulus hatimu teman
Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku dan sayangilah mereka sebagai mana mereka menyayangiku di waktu kecil itulah doa yang selalu ku panjatkan sejak diberitahu oleh guru TPA saya dulu dan alahmdulillah sampai sekarang doa itu masih selalu saya mohonkan kepadaMU dan semoga doa itu tak akan pernah terhenti sampai akhir hayat.
Terima kasih untuk semua guru-guru saya banyak sekali yang ingin di ungkapakan untuk mu, wahai guru-guruku
Terimakasih, karenamu aku bisa mengewnal angka, aku bisa berhitung dan akau bisa menghadapi kehidupan ini lebih baik dari sebelum nya
Engkau bagai cahaya dalam kegelapan, engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan. terimakasih guruku
Sebagai seorang anak kita sudah punya kewajiban untuk bisa membahagiakan kedua orang tua kita terlebih saya yanga notabene adalah anak pertama dan satu satunya anak lelaki dalam keluarga. Ingiiin sekali bisa membahagiakan mereka
Karena percaya atau tidak, kita akan merasa bahagia apabila kita bisa membahagiakan orang lain terlebih orangtua.
Bersyukurlah bagi yang hidup berkecukupan karena dengan harta mu kau bisa membahagiakan mereka tapi ingat, materi bukan segalanya.
Adalah dengan hati kita akan bisa membahagiakan kedua nya.
Semoga kita termasuk kepada orang-orang yang bisa membahagiakan kedua orangtua kita, amin

harapan

selalau saja ada harapan dan keinginan yang muncul
Semua nya ku harap akan berlangsung baik
Seperti pagi yang datang tak pernah telat ,
seperti matahari yang tenggelam tepat waktu
Dan ku harap semua harapan ini akan datang tepat pada waktu nya
Kini aku tak bisa lagi berlari untuk mengejar semuanya
Kini aku hanya bisa berjalan untuk menuju kesana
Menuju kebahagian yang sudah menantiku disana.
Tapi aku akan tetap coba untuk bisa berlari lagi seperti sedia kala

harapanku untuk menjadi lebih baik tak akan pernah berhenti
bimbinglah aku tuhan tunjukan keman jalan terbaikku untk menggapai ridhoMU

hilang sudah selera makan gara gara sms mengganggu !

Bukan nya aku tak ada pulsa
Bukan nya aku tak mau balas
Tapi, ini lagi tanggung
Memang kau anggap aku ini apa ?
Seenak nya saja kau bertanya
Tanpa aku jawabpun kau tetap saja bertanya
Kau anggap aku ini apa?
Kau anggap aku ini siapa?
Hari ini kau buatku jemu dengan sms mu menggangu ku
Tak tahu kah ini jam makan, bagai bom yang datang padaku
Bagai tembakan yang tak pernah kau beri ampun
Please deh aku bukan customer service mu ..
Huuuuh huuuh
Semua ada waktu nya bukankah kau tahu waktu ku
Kenapa tak kau nati saja waktu ku itu
Untuk sms mu

to: my mistery guest sorry yaa .... :)

Wah kayak nya malam ini sangat menyisakan pemikiran yang cukup banyak nih mulai dari ada yang sms aku terus-terusan , dia menodong aku dengan begitu cukup banyak sms
Dai menanyakan kenapa tak di balas?... Inlah ,itulah pokoknya macem-macem. Terus barusan aku dapet sms katanya tadi siang ada yang kerumah aku tapi dia balik lagi karena aku nya gak ada dan ternyata tadi itu kebetulan aku nya lagi tidur dia telpon berkali kali tapi gak diangkat katanya
To: My mistery guest
Maaf yaa aku gak tahu sebelumnya kalu kamu mau kerumah
Tadi katanya kamu kehujanan ya? Basah kuyup dong? Hehe ops! Bawa payung gak?
Aku gak tahu kamu mau kesini, maka nya aku tadi tidur. Abis cuaca nya mendung dan kayaknya enak banget tuh buat dipake tidur huhu… dan ternyata setelah di coba eh emang beneran enak hehe
Oiya kamu tadi kenapa gak langsung mampir aja kerumah. Kan ada ade aku kenapa? Hayooh kamu malu ya?.... jangan malu-malu ya lain kali mah
Maaf juga yaa tadi telpon dari kamu gak aku angkat. gimana mau ngangkat telpon orang yang punya telpon nya lagi pules banget so tadi tuh gak kedengeran hehe
Waah jangan kapok yaa.. insya Allha ntar mah gak lagi –lagi deh keep smile n spirit ya
Semoga amal ibadah kamu di terima Allah SWT. AminJ