Rabu, 30 Mei 2012

Pertemuan.

malam ini sengaja saya pergi ke warnet karena penasaran ingin melihat dari dekat bagaimana sih sebenarnya sosok perempuan yang telah saya temui kemarin malam. waktu itu wajahnya tak terlalu jelas karena memang cahaya terbatas. kami janjian ketemu di sebuah acara tabligh akbar yang diadakan di daearah dekeng, cipaku bogor. kebetulan dia jadi panitia nya.

sudah lama tak merasakan sensasi deg-degan akan ketemu orang baru akhirnya saya harus merasakannya kembali malam itu. setelah sepuluh menit berlalu akhirnya saya bisa bertemu dengan nya, ternyata dia baik dan kita langsung akrab . kita ngobrol berempat, karena kebetulan dia sedang bersama teman temannya mereka tanya asal saya dari mana dan bla bla.. obrolan kita mengalir saja sampai tak terasa acara tabligh akbarnya sudah selesai.

kesan pertama yang saya dapat dari pertemuan itu adalah rasa keakraban yang baik telah muncul disana dia orangnya periang dan supel

waktu semakin malam hingga akhirnya saya pamitan dan tak disangka saya di kasih nasi bungkus untk dibawa kerumah, katanya ini bingkisan sedekahan.

oh ini sungguh sesuatu bagi saya ...terima kasih buat yang disana :) kamu telah menghiburku, setidaknya cukup untuk malam itu

Kamis, 24 Mei 2012

Maen Ke The Jungle Bogor

Jadi ceritanya saya sekarang udah lelah banget. Karena tadi sajili, tria dan destri ngajak ke The Jungle. Kita nyampe dirumah masih kira2 jam setengah enam sore. sambil berlelah lelah ria saya akan mengulas perjalanan kita tadi
Cekidot.

Sebenarnya ini acara ngedadak banget. Jadi tadi sajili bbm saya dia tanya "yan ada dimana, terus saya bilangkan ada dirumah bos, kerumah aja sini kebetulan temen sekolah juga mau kerumah. Sini kumpul bareng. Saya kira sajili bakalan kerumah tapi ternyata dia ngajakin maen ke The Jungle seketika saya kaget dan mikir gimana ya. Kok ngedadak banget. Dia bilang gratisan dan memang sih kita sudah lama tak maen kesana, terakhir kali pas bulan januari 2012. Karena tawaran buat maen kesana itu langka banget maka seketika saya jadi galau.

Tak tahu harus milih yang mana, disatu sisi temen sekolah bakal datang kerumah dan disisi lain saya diajak ke The Jungle , mana gratisan lagi. Sajili tanya "gimana yan jadi ikutan gak? Free loh? Aduh gimana ya keputusan nya abis jumatan saja ya. Ujar saya menjawab sekena nya. Oke nanti kabarin lagi ya kalo kamu ikut kita berangkat setengah satu.

Sementara itu di jumatan tadi saya terus saja kebayang bayang, aduh kudu pilih yang mana ya. Yang ada jumatan nya jadi kacau karena kepikiran hal itu hehee...

Setelah bubaran jumatan alhasil saya bingung harus pilih mana. Daripada bingung saya coba tanyakan saja sama ibu. Gimana bu ikut gak ya? Ya udah ikut saja mumpung gratis. Akhirnya saya sms teman sekolah saya dan membatalkan pertemuan kita saya bilang ke dia mau ke The Jungle dulu. Untung teman sekolah mengerti dan akhirnya satengah satu kita berangkat ke The Jungle

Disana kita seru seruan. Saya, destri, tria dan sajili menjajal wahana baru yaitu Wave Pool. Seru banget.

Maaf ya teman sekolahku, kita tidak jadi ketemu untung kalian bisa maklum tadi. Kan tahu sendiri saya tuh paling gak tahan kalau denger yang serba gratisan hahhaaa...


Selasa, 15 Mei 2012

Let's Pray, Doakan saya !

Sehari hari hanya melamun, menghabiskan waktu dengan bermain internet, games dan tidur seharian. Walaupun hari ini saya ada dirumah pasti saya akan merasa sangat bosan sekali, mau main gak ada tujuan, gak tentu arah, hidup saya kini jadi kacau, hampa dan tak karuan.

Seperti manusia lainya, saya berharap saya sama dengan mereka. Punya kebahagian dan gairah hidup yang baik, punya masa depan dan harapan yang indah.


Hidupku kini layu. Ibarat tanaman, mungkin saya adalah pohon yang kering, tak bergairah dan rapuh. Begitu banyak kepahitan hidup yang saya rasakan. Mulai dari celaan teman teman, diskriminasi yang kerap ada bahkan perbedaan diantara kita yang sangat mencolok. Hanya karena perbedaan itulah kadang saya menjadi olok-olokan mereka.

Apa salah saya, apakah kalau saya begini itu adalah kehendak diri sendiri, apakah segala kekurangan jadi masalah buat kalian, kadang saya sedih sendiri, mengapa saya berbeda dengan teman teman.

Bahkan saya menangis untuk menumpahkan segalanya dan memohon padaNya, berikanlah hamba yang terbaik dan berilah hamba kekuatan untuk menjalani semuanya, doaku pada اَللّهُ hamba ikhlas atas semua ini, dan ampuni segala dosa dan kesalahan selama ini.

Perbedaan itu bukan kehendak dan kemauan saya. Saya harus sabar dengan semuanya, doakan saya bisa.

Munafik-kah aku? Oh no !!!

Inilah pengakuan terjujur yang berasal dari hati kecil saya yang akan saya curahkan disini

Entah kenapa dan apa sebabnya saya jadi mikir yang nggak2 tentang dia, ada rasa lega ketika dia bilang ke ibu kalo dia minta direstui, setelah kita menjalin hubungan secara sembunyi2 selama kurang lebih sebulan.

Tak tahu saya merasakan saja hal itu tiba tiba, padahal kenyataan nya waktu itu saya berontak dan seolah olah tak mau gitu.

Apakah saya munafik?

Sebenernya sih saya tuh memang ada hubungan, dia baik dan pinter aja dimata saya, tapi ada hal yang saya kurang suka, wajahnya, ya itu saja !

Coba kalau dia mirip seseorang, pasti saya dari dulu mau, tapi itu gak mungkin karena kalaupun terjadi, dia mirip seseorang, dia pasti akan diperebutkan banyak orang, dan bisa saja saya dilupakan !

Sebenarnya sayalah yang bermasalah dalam hubungan kita, saya terlalu pemalu, terlalu banyak mikir yang nggak2 tentang dia, tentang bagaimana kesan keluarga besar saya terhadap dia, makanya saya tak pernah ngenalin dia sama keluarga besar saya, malu itulah alasan utamanya.

Terus ditambah lagi dengan selisih umur kita yang beda tiga tahun lebih tuaan dia, menjadi salah satu alasan yang sangat jelas dalam hubuingan ini, tapi soal itu saya tak terlalu ambil pusing lah.

Saya sih percaya kalau dia itu orang baik, dan pasti bakal baik juga buat saya nanti, kapan lagi coba ada wanita yang bisa mencintai saya dengan tulus.

Sekarang saya sadar saya munafik, dan malu mengakui dia sebagai pacar saya, tapi saya ingin mereka semua tahu bahwa dia memiliki sifat dan sikap yang super baik, saya harus bisa menerima kekurangan nya yaitu terlalu cerewet dan keadaan fisik nya itu

Belum lagi kedua orangtua saya tidak terlalu setuju jika saya tetap menjalin hubungan dengan-nya. Mereka punya alasan masing masing yang tak bisa disebutkan satu satu.

Kini saya bingung harus bagaimana? Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk saya.
Saya kira saya cukup realistis untuk menuliskan ini semua.



Hindari menghina Orang lain


Sebenarnya saya mulai merasa bosen kalau besok harus masuk kerja lagi bukan lantaran karena pekerjaan nya melainkan suasana kerjanya yang selalu saja membuat saya tertekan. Selalu saya di ejek. Baiklah, mungkin mereka bercanda tapi coba lihat, apabila itu terus terusan terjadi siapa yang gak kesel coba! Saya rasa mereka sudah keterlaluan.

Masih banyak cara yang bisa di lakukan selain memakai hinaan supaya orang mau menikah. Mentang mentang diantara mereka saya saja yang belum menikah bukan berarti saya bisa diperlakukan se enaknya mereka.
Saya selalu sabar dan tidak diambil hati selalu saya lupakan tapi terkadang ada diantara kata kata mereka yang cenderung jatohnya mengihina bukan malah memperbaiki.

Kadang saya sedih dengan keadaan saya sekarang kenapa ini semua bisa terjadi? Hanya pada اَللّهُ lah saya kadang menangis dan mencoba meminta jawaban dan harapan semoga saya bisa tetap bertahan.

Besar harapan saya untuk bisa diperlakukan sama dengan yang lain. Saya kadang merasa sangat malas sekali untuk memulai kerja lagi karena yaa itu tadi mereka seolah olah tak menghargai.
Saya jadi tak nyaman dan kepikiran terus dengan suasana yang sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yaitu menjadikan saya sebagai objek permainan.

Semoga saya cepat menikah dan berkeluarga dikaruniai anak dan keluarga yang bahagia dan sejahtera lahir batin. Semoga اَللّهُ SWT melancarkan segala harapan ini

Semoga di lain hari mereka bisa lebih menghargai dan kita bisa saling menghormati satu sama lain. Tidak ada penghinaan yang terjadi lagi.

Keep Calm.

Pernah suatu hari aku berharap, ingin sekali bisa menemukanmu secepat mungkin tapi rasanya aku harus bermain dengan waktu terlebih dulu @shofyanoyan



Memang segala sesuatu itu harus selalu kita usahakan, seperti saya, mungkin belum sampai kepada kata berhasil.

Saya selalu saja jadi bahan olok-olokan teman2 ditempat kerja hanya karena saya sendiri yang belum kawin. Kadang kata kata mereka tuh dalem banget, bahkan sangat dalem banget. Tapi saya malah tak menganggap serius , hanya berfikir posotif saja mungkin mereka begitu untuk memotivasi saya biar cepet kawin dan punya keluarga. Saya tak ambil pusing atas celaan mereka selama ini tapi yang bikin agak kesel tuh hampir tiap hari selalu saja saya jadi bahan olok olokan mereka. :(

Seperti kejadian kemarin sore. Jadi ceritanya ada seorang karyawan akan pulang kampung dijemput sama pacarnya untuk nikah dan dia takan kembali lagi ke BNR, sedangkan saya sehari hari-tuh deket sama dia, bahkan temen2 ditempat kerjaan suka menjodoh2kan.. Sempet nembak juga tapi gak diterima. Awalnya sih saya biasa saja

Tapi pas kemaren dia dijemput sama pacarnya buat kawin kok tiba tiba nyesek banget hati ini, sampai saya jadi galau gak karuan, perih aja gitu rasanya.
Mungkin inilah yang disebut sakit hati ditinggal kawin .

Sebenarnya saya sudah pernah merasakannya, dan akhirnya kemarin saya merasakan nya untuk yang kedua kali dan olok olokan teman2. Semakin menyudutkan saya..

Semoga semuanya tidak akan terjadi lagi ya Amiin dan saya bisa menemukan kebahagian hidup dengan seorang perempuan yang nantinya akan saya jadikan istri.

Saya ingin hidup normal seperti teman2 yang lain.




Stay Positif

Disaat orang lain meremehkan dan mencibir kita. Saat itulah kau harus tetap bertahan dan berpikir positf.

Hal ini banyak sekali di alami orang yang merasa dirinya ter-aniyaya. Selain mereka menjadi minder, dan tentu saja merasa 'kenapa kita gak seberuntung mereka ya?'

Ketika semua itu terjadi. Maka yang harus kau lakukan adalah kau harus meyakinkan dirimu sendiri. Tetap berpikir positif dan berdoalah kepada Allah yang maha segalanya.

Setidaknya kau akan merasa lebih tenang. Dan masih bisa tersenyum

Dan. Hal konyol itu adalah ketika kita tak bisa mengendalikan perasaan kita saat terhina, sementara banyak orang yang bisa mengendalikan perasaan nya. Padahal mereka jelas jelas sudah terhina karena mereka telah menghina orang lain se-enaknya.

wisata hati 3 mei 2012

Jangan lihat kemampuan diri, lihatlah kemampuan Alloh

Coba lihat air hujan turun, yang bisa menurunkan air hujan itulah yang bisa memberikan rahmat kepada kamu.

Apabila ada orang yang percaya diri pada dirinya sendiri dan dia berhasil, apabila ada orang yang percaya pada alam dan dia berhasil maka lebih mantap lagi apabila kita percaya sama Alloh bahwa apa yang di inginkan nya benar benar berhasil, sungguh luar biasa bukan

If you believe, you will have

lagi-lagi Galau.

Takkan terganti,

takkan berpaling

aku galau, karena kaulah yang terindah untuk hatiku

Beraaat rasanya melupakan mu, dan kini ku tersiksa dengan rasa ini

Rasanya kau takkan terganti, karena aku takkan berpaling

Kaulah yang terindah yang pernah hadir di hidupku

Sungguh ku galau segalau galaunya.


Jumat, 11 Mei 2012

Baru beres baca artikelnya Hoeda Manis

Baiklah semuanya, saya mau sharing nih :)

Baru saja selesai baca blognya Hoeda Manis blognya sangat keren dan pastinya bermanfaat banget bagi para follower yang jadi langganan nya disana



baru saja saya selesai baca tentang artikel penting tentang isu pemanasan global yang sunter banget sekarang jadi bahan omongan di dunia



kereeen pokonya saya jadi tahu setelah baca semua artikel nya . tak tanggung tanggung hoeda manis menuliskan nya panjang banget sampai ada 17 bagian yang semua bagian nya enak banget di baca gaya tulisan nya yang mengalir membuat saya berhasil menyelesaikan artikel yang sangat panjang ini dalam waktu relatif singkat .



sebenarnya saya pernah baca tweetnya di akun @noffret yang mana disana dia ngetweet "membaca buku tidak sampai selesai ibarat ereksi yang gagal , mubajir juga berdosa " begitulah kira kira ... sehingga saya secara tidak sadar telah berhasil menyelesaikan bacaan artikel yang sangat panjang dan sangat penting ini dalam waktu singkat .

dahsyat banget ya



keyakinan dan pengaruh pikiran bawah sadar kita ternyata berpengaruh besar buat kita sendiri

dan setelah selesai baca artikel itu saya jadi paham ternyata pemansan global adalah hanya sebagai isu belaka .memang sih pemasan global itu ada tapi itu merupakan gejala alam yang memang sudah ada sejak dulu dan itu murni hanya sebagai gejala alam semata.



ada pihak peneliti yang sengaja mengembor gemborkan isu itu untuk kepentingan ekonomi semata :)



hmm, nampaknya uraian saya terlalau bertele tele. baiklah untuk lebih jelasnya kalian bisa visit langsung deh ke blognya @noffret www.hoedamanis.blogspot.com

cekidoooot !!!

Minggu, 06 Mei 2012

Inget Sungai


Coba eh bayangin giman ceritanya kalau kalain ada di gambar itu, pastinya bakalan sejuk banget ya suasana.

seperti yang ingin saya rasakan saat ini, pengen banget pergi ke sungai dan bermain air disana, keknya seru dan bisa bikin suasana berbeda.

tapi sayang di sekitar tempat saya sudah jarang banget ditemui kali (sungai) seperti itu dulu pernah ada tapi sekarang kali nya sudah dijadikan perumahan. saya jadi ingat kenangan dulu. setiap hari minggu pagi biasanya kita suka ke kali mandi bareng dan bermain disana , seru banget ah jadi terbayang deh semuanya..qiqiq

Jumat, 04 Mei 2012

Andaikan saja...

Hallo semua nya mari kita ber andai-andai yuk
seandainya kalau kalian ketemu doraemon,
apasih yang bakal kalian minta?

Kalau misalkan doraemon hadir kedunia nyata bisa gak ya buat alat yang bisa memberantas korupsi?

Secara sekarang lagi rame banget kan di bahas dimana mana :)

Keren kali ya kalau ada alat yang bisa menangkap orang jahat/ koruptor...qiqiqi

Mei Day. 1 mei 2012

Tak terasa kita sekarang sudah memasuki bulan mei saja, banyak rencana saya yang belum kesampaian mulai dari target kerja dan bisa menjalin hubungan dengan seseorang di tahun ini.

Oiya sekarang dunia internasional sedang memperingati mei day, yang jatuh tepat di hari ini. Di indonesia sendiri moment ini tak disia-siakan khususnya untuk para buruh. Rencananya pagi ini ratusan bahkan puluhan ribu buruh akan melakukan demo dan long march dari bundaran HI menuju istana menuntut kebijakan pemerintah dalam hal ketenagakerjaan.

Banyak hal yang nantinya di bahas disana. Menurut informasi yang saya lihat di TV, diantaranya mereka akan menuntut untuk dihapuskan nya sisitem kerja kontrak (outsourcing) dan meminta kenaikan upah minimum regional (UMR) yang selama ini masih belum rata di setiap wilayah.

Buruh memang berbeda dengan karyawan kantoran. Mereka bekerja delapan jam perhari, bahkan ada yang lebih. Mereka tak bisa menikmati waktu luang yang selama ini di rasakan para karyawan swasta. Seperti pengakuan udin, salah seorang buruh pabrik ''sehari hari saya kerja penuh target sehingga tak bisa bersantai atau sekedar istirahat sejenak sebelum jam istirahat/ jam pulang. Belum lagi masalah penggajihan-nya kadang tidak tepat waktu''.

Sebagai manusia biasa, buruh meminta hak nya disamakan dengan yang lain dan semoga dengan aksi demo buruh ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi nasib para buruh khususnya di indonesia dan umumnya di dunia internasional.

semoga...


Ini Anugerah...





Sudah lama rasanya saya tak merasakan suasana seperti ini,

udara sejuk, riuh rendah suara burung terdengar manis,

ditemani secangkir kopi panas yang membangkitkan suasana,

ya semuanya semakin indah saja.

Belum lagi bercengkrama akrab dengan anggota keluarga

membuat saya semakin larut dalam kebahagian pagi ini.

Ini anugerah,

terima kasih atas anugerah pagi ini yang begitu langka

tercipta dari seorang perantau dunia yang jarang pulang ini.

Hatiku damai,

cukuplah ini semua menjadi obat penawar atas kerinduan selama ini.

Satu yang ku pinta,

jagalah semyanya semoga kelak kita akan tetap bisa berkumpul bersama

dengan suasana yang lebih mesra di atas kedamaian jiwa raga

Mengarungi hidup penuh harap,

pasti akan berujung bahagia.


maka, selamatlah kepada saya atas semuanya.

Sesuatu yang baru

Punya sesuatu yang baru memang bisa membuat kita terlena, apalagi yang baru itu belum sepenuhnya kita kuasai pasti rasa penasaran nya bakalan besar banget.
Sampai pada akhirnya tak terasa kita terlena dan lupa yang lama.

Bahas Reunian yuk !

Salah satu hal menarik dan menyenangkan di dunia ini adalah bertemu dan ngobrol bareng dengan teman /sahabat lama .

Waktu tak terasa begitu cepat terlewatkan saking asyiknya ngobrol dengan nya dan sejenak suasana pun akan berubah menjadi hangat bersahabat.

Waktu memang tak bisa dihentikan, semuanya berubah seiring waktu berjalan. Begitupun kita dan kehidupan ini terus berubah tanpa ada kata berhenti. Tapi ngobrol bareng teman/sahabat lama akan lain ceritanya, enak aja bawaan berasa kita kembali ke masa lalu tapi dengan tampilan berbeda tentunya :)

Mengenang masa masa indah memang mengasyikan. Sejenak reounian bisa mengembalikan memory kita dan itu ternyata bisa jadi semacam 'cermin' buat kita. betapa culun nya dulu, betapa polosnya kita saat itu akan jadi cerita yang sangat menarik di bahas dalam reoinian ini.

Nah biasanya kalau kalian ketemu teman/ sahabat lama biasanya apasih yang sering di bahas?

selamat reonian buat teman teman semuanya, semoga kita bisa tambah lebih baik lagi dan jalin terus silaturahim diantara kita.


Dahlan Iskan melakukan pemborosan Rp. 37,5 triliun.

''saya tidak tahan kalau melihat sesuatu yang tidak masuk akal ' Dahlan Iskan





Dahlan Iskan ialah seorang menteri BUMN yang sangat kontroversial

Sosoknya yang berbeda dari yang lain membuat menteri yang satu ini mencolok banget di indonesia saat ini. Banyak yang kagum dengan beliau tapi tak sedikit yang mengecamnya karena saat ini lagi rame ramenya kabar bahwa Bapak Dahlan iskan yang dulunya ini adalah Pimpinan PLN menderita pemborosan dana senilai Rp. 37, 5 triliun.

Siapa sangka menteri yang sangat dekat dengan rakyat ini sudah melakukan pemborosan dana sebesar itu.

Penasaran?
Wawancara ekslusive-nya ada di acara seputar indonesia sore ini loh, commom check this out ... *nyalain tipi.