Jumat, 27 April 2012

Mengingat Kenangan Dulu...

Menulislah, maka dunia akan mengenalmu !



Mengenang ketika pertama kali belajar nulis sungguh sangat menyenangkan awalnya saat itu saya sering sekali berkunjung ke toko buku, bukan untuk berbelanja buku tapi hanya sekedar untuk melihat dan baca baca buku disana. Saya kalau libur kerja selalu saja menyempatkan diri ke toko buku walaupun tak pernah beli bukunya tapi saya sudah merasa sanagt senang. Itu adlah salah satu wisata gratis yang banyak sekali manfaat nya, bisa nambah ilmu, nambah teman dan syukur syukur bisa ketemu jodoh disana, begitu pikir saya :)

Saking seringnya ke toko buku sampailah saya pada perasaan ' kalau bisa nulis buku kayaknya keren banget ya? Gimana ya caranya sedangkan dulu waktu sekolah nilai pelajaran bahasa indonesia saya biasa biasa saja, wah ribet deh kayaknya, harus bisa memikirkan EYD, tanda baca dan sebagainya pikir saya.

tapi ternyata semuanya itu salah setelah saya membaca buku karya Bapak Jonru yang Judulnya Cara Cepat Jadi Penulis Hebat hampir semua halaman saya baca kala itu, dan saya sadar ternyata mudah banget buat nulis itu, kita tidak perlu memikirkan ini-itu dulu yang penting tuangkan saja dulu apa yang ada di pikiran kita , urusan bagus atau tidaknya bisa kita edit lagi nanti.

Seketika saya ikuti lankah langkahnya dan akhirnya saya beranikan diri untuk membuat blog pribadi dai blogspot, kebetulan kalau kita membuat akun blog disini gratis.

Maka sejak saat itulah saya rajin ke warnet untuk membuat sebuah postingan di blog. Senang rasanya bisa menciptakan karya sendiri dan semuanya adalah pengalaman saya selama ini. Mungkin kalau diganti dengan yang lain rasanya saya bakal gak mau deh

Berkat blog juga saya bisa dapet kenalan temen teman baru di dunia maya. Mereka jago nulis semua bahkan berkat blog saya bisa kenal dengan penulis hebat sekelas Hoeda Manis, itik bali dan lain lain.

menulis itu sangat dekat sekali kaitan nya dengan Blog.

Mari belajar menulis dengan membuat akun blog di www.blogger.com
Dan terima kasih kepada Bapak Jonru, Hoeda Manis; itik Bali dan teman teman blogger yang lain yang telah memberi semangat selama ini

Mari jadikan hidup penuh manfaat dan lebih baik lagi.


Salaaam...

My Tetangga

Tetangga itu, sesuatu hehe...


Ngobrol bareng tetangga rumah itu, bikin tenang

Ngobrol bareng tetangga rumah itu, bikin senang

Bikin lupa segalanya, akrab, dekat dan bersahabat

Ngobrol bareng tetangga rumah itu,
Bikin galau hilang melayang

Hati senang,
pikiran tenang dan batin terasa damai

Well, tetangga kaulah saudara terdekat rumah

yang pertama kali tahu keadaan rumahku

Hadirmu, lengkapi kehidupan rumah tanggaku

Menurutku tetangga sebelah rumah itu, sesuatu


Mari hidup rukun dengan tetangga


Saya Sakit.








Siang ini saya mulai masuk kerja lagi setelah hampir seminggu tidak masuk karena sakit. Rasanya agak canggung dan sedikit agak kaku karena ternyata banyak perubahan yang terjadi selama saya tidak masuk kemarin. Setidaknya itulah resiko saya ketinggalan informasi sedikit yaa tak apalah...

Oiya saya kemaren kena gejala tipes selama hampir seminggu full saya dirumah saja. Badan rasanya lemes kalau pagi sih terlihat kayak orang sehat tapi kalau hari sudah malam meriang datang dan sayapun kewalahan mengendalikan nya bahkan kemarin saya sempat pingsan tak sadarkan diri karena waktu itu kebetulan saya kebelet pipis tapi kepala pusing banget, sampai akhirnya saya pingsan di kamar mandi.

Kondisi ini kerap saya alami kalau penyakit gejala tipes saya kambuh, semua anggota keluarga jadi kelimpungan dan ribet ngurusin saya.

Penyakit tipes ini bahaya banget ya, bisa menyebabkan kematian kalau tidak bisa menanggulanginya dengan baik. untuk mengobatinya biasanya ibu selalu memberi saya cairan cacing kalung dan direbus. Kemarin saya haabis dua botol ABC dan alhamdulillah sekarang saya bisa sembuh.

Kesehatan memang sangat berharga sekali, terbukti setelah saya mengalami sakit tipes minggu kemarin.
Pesan saya, jagalah kesehatanmu karena kesehatan lebih berharga daripada uang.

Kendalikan Dirimu!






Masalah itu kadang muncul akibat kita sendiri ya ! Begitulah kiranya apa yang sekarang saya rasakan. Rasa-rasanya baru kemarin diperingatkan untuk tidak memulai lagi masalahnya, tapi entah kenapa malah kembali keruh dan kini kejadian-lah semuanya untuk belum fatal sehingga masih bisa diselesaikan dengan baik

Jangan sepelekan masalah, jangan lari dari masalah, bereskanlah karena takkan pernah selesai, jika kita terus lari dan menghindar.

Berusahalah selalu bersikap terbuka terhadap semua informasi dan hendaklah kita selalu bisa bertanggung jawab atas apa yang kau lakukan

Mari kita tingkatkan kontrol diri supaya lebih baik lagi.

Andaikan saja...








Saya selalu berkhayal punya seorang tokoh fiksi yang nanti akan saya bawa bercerita di dalam buku. Tapi entah kapan rasanya tokoh itu belum tercipta.
Terkadang saya ingin jadi orang lain lewat tokoh itu dan saya bisa bebas berkata apa saja tanpa ada batasan batasan tertentu.

Ah betapa senang bisa ber ekspresi lewat tulisan, memberi warna dan turut serta menjadikan dunia lebih baik lewat tulisan

Apapun yang kau tulis akan menjadi sejarah dan itu akan terasa manis sekali kala kita baca kembali dengan suasana berbeda, sungguh aku merindukan nya :)

Kadang Kita bego !






Sungguh di kejar kejar orang itu tak menyenangkan banget kemana mana gak enak takut ketemu dijalanlah, takut digebukinlah, takut segala macam.

Tapi percayalah, terkadang kita bego, suka memikirkan kejadian kejadian yang belum tentu bakal terjadi.

Kala Hujan datang...






kala hujan datang aku langsung teringat padamu

Ketika hujan datang, aku bingung harus bagaimana?

Dan seketika aku pikir

aku harus segera berfikir keras bagaimana caranya

supaya tak kebasahan

untuk menjemputmu, pulang kerja nanti



Oh hujan teruslah turun biarlah aku kehujanan

asalkan, denganmu

Biarlah aku kedinginan

asalkan masih denganmu



jas hujan kala itu adalah pengingat kami

Waktu itu,

Waktu hujan turun lagi.

Tulisan kecil








Hatiku kosong saat ini,
tak ada yang hendak di tuliskan
namun aku takkan menyerah selama itu masih bisa dituliskan,
maka aku akan menuliskan nya

Biarlah jemariku saja yang merangkai kata kata seadanya disini,
ditempat ini dimana kamu bisa membaca tulisan ini.

Aku selalu berharap bisa berbagi dengan mu setiap waktu,
setiap kau buka halaman ini,
aku ingin kau melihat tulisan baruku,
karenamu,
aku jadi semangat menuliskan apa saja yang terlintas di hati,
walau kadang itu semua terasa sangat tak penting.

tapi percayalah ini akan jadi sesuatu untuk ku,
lebih tepat untuk kita kenang nanti.

Kebahagiaan itu...

Pasti ada saja ceritanya kalau kita betetangga dengan seorang artis
Anggapan saya, Pasti dirumahnya glamor banget, belum lagi gadget yang paket 'wah' banget belum lagi riasan wajahnya yang agak gimanaaa gitu. Huuh namanya juga artis pastilah mereka selalu ingin terlihat sempurna dimata orang lain.




Sebut saja sarminah, Dia tetangga saya ganjen banget dandan dan senang sekali dengan gaya hidup orang kelewat kaya.

memang sih kelihatan nya mereka sangat beruntung banget, tapi ternyata kalau kita bisa melihat mereka lebih dekat ternyata yaa sama saja sih dengan kita kita, malahan yaa, mereka lebih sibuk dan lebih ribet deh hidupnya

Gak sedikitkan kalau ternyata artis itu banyak hutang sana sini, banyak biaya tagihan yang kudu dibayar tiap bulan, dan yang paling parah dia kudu punya anggaran buat make up, perawatan tubuh, kebutuhan fashion dan gaya yang budgetnya itu lumayan besar banget.

Ya kalau dipikir-pikir seimbanglah, dengan penghasilan yang mereka dapat.

Jadi artis itu tak selamanya enak loh, contohnya saja sarminah, dia harus rela diet mati matian demi mempertahankan berat badan ideal yang enak dilihat untuk 'muat di kamera' belum lagi kehidupan sosialita kita yang sangat terbatas, dan masih banyak peraturan dan tata tertib lain nya yang sama sekali gak boleh dilanggar.

Lebih baik jadi manusia biasa lah, lebih enjoy, tak diatur atur dan bisa hidup bahagia walaupun kadang masih saja ada kurang nya, namun itulah pilihan. Hehe...

Kebahagian itu bukan terletak dari banyaknya materi yang kita miliki, tapi kebahagian itu ada dalam hati, yang selalu merasa cukup.

Ngecat Motor...

Jadi ceritanya saya punya motor bebek. Ya, motornya sih biasa tapi dalam minggu minggu ini mau di cat ulang lagi karena motor ini udah lama banget. Saya miliki sejak tahun 2007 sampai sekarang masih setia menemani

Rencananya sih mau di warnai merah plus glitter dimana mana, kayaknya keren apalagi kalau plek nya saya ganti dengan warna putih, pasti warnanya bakalan 'nyala banget'

Dan biaya yang dibutuhkan untuk cat baru motor saya ini sekitar lebih kurang lima ratus ribu rupiah, ah semoga saja berjalan dengan lancar :)

Sebenarnya sih dari dulu saya pengen ngecat motor, cuma baru kesampaian sekarang
Karena dulu saya masih bingung mau ngecat kesiapa, tapi sekarang saya sudah bertemu dengan ahlinya

Ah jadi kebayang bayang nih, kira kira sekeren apa ya motor saya nanti?


Galau...







Galau memang harus dimusnahkan ! Hehe

Sudah jarang banget ya...




Mari kita,
Nyukcruk galur nu kapungkur,
Mapay tapak para ulama,
Warisan para ambiya,
Asmaran anu geus kahot,
Di gurip, di cutat nepi ka ayeuna natrat.




Itu adalah salah satu kalimat pembuka dari sebuah ceramah yang pernah dibawakan olah guru ngaji saya dulu, rangkaian kalimat itu mengandung arti sangat dalam sekali.
Mengajarkan kepada kita supaya tetap berpegang teguh kepada para pendahulu kita yang telah lebih dulu hidup dan berpegang terhadap segala aturan hidup di dunia dan akhirat, Al-Qur'an nur kariim.

Sudah jarang sekali saya ngaji Qur'an, rasanya ingin deh kembali ke masa kanak- kanak dulu. Seru kali ya jika sekarang setiap beres sholat magrib berjamaah di mesjid kita biasanya langsung pergi ke majlis untuk ngaji Qur'an bareng. Hmm sekarang sudah langka banget :)

Seperti hal dengan saya, pasti selalu ada rasa malas datang melanda, well, saya hanya manusia biasa yang terkadang 'angin-anginan' that right, I thinks so.

Ide itu, tak kenal waktu.

Terkadang ide itu muncul dimana saja, tanpa mengenal waktu

@noffret.





Oke langsung saja saya akan bertanya, biasanya kapan dan dimana sih kalian menemukan ide untuk menulis? Saya yakin ada berbagai macam jawaban yang bakalan tak terduga sebelumnya, mengingat menulis itu bisa di lakukan dimana saja, kapan saja tanpa mengenal waktu. Apalagi di jaman sekarang yang sudah sangat modern ini.hehe...

menulis kini sudah semakin mudah, karena sudah bisa di lakukan via henpon. seperti yang saya lakukan sehari hari biasanya saya akan menulis di henpon kapanpun saya mau bahkan kalau lagi di kamar mandipun saya selalu bawa HP, karena saya pikir disanalah ide ide untuk menulis banyak banget bermunculan.

Unik memang, tapi itulah kenyataan nya. Pasti banyak diantara teman teman-pun yang memilih kamar mandi sebagai tempat favorit datangnya ide ide baru, apakah benar begitu teman?

Nah selain di kamar mandi biasanya saya menulis di kamar, di keramaian, di alam terbuka, di angkot, di warung kopi, dll.

harap maklum, saya baru belajar menulis jadi untuk menghormati diri sendiri kadang saya harus menuliskan semua ini. Hehe.

well, seperti yang bang Hoeda Manis bilang, ide itu datang dimana saja tanpa mengenal waktu, so mari kita jemput ide- ide itu dan kita tuliskan dalam bentuk tulisan :)

malam ini...



Malam ini aku ingin bahagia,
maka berusahalah aku untuk menuliskan segala kebahagian itu


malam ini aku ingin tenang,
maka aku menulislah segala sesuatu yang bisa membuatku tenang

malam ini aku ingin damai,
maka larutlah aku dalam keheningan malam ini,
mata terpejam berharap semuanya seindah mimpi.

Hidup memang untuk di nikmati,
bukan untuk disesali,
apalagi di hindari Setiap likunya
akan menjadikan aksen tersendiri yang memberi warna.

Selasa, 24 April 2012

Kunci Supaya Dipercaya Orang Lain

Kau harus bisa bersikap Jujur terhadap siapapun...

Terjebak

Kini aku tak bisa menghindar lagi Setelah semuanya kau sebarkan Setelah semuanya kau beritahu, Kaupun panik, begitupun aku Tapi tak hanya itu aku takut dan akhirnya sakit Karena mu, karena semua jebakan mu Oh seadainya saja aku tau sebelumnya Tak akan pernah aku berbuat demikian Kau hanya ingin puas dan menjebakku kesana aku panik, lalu tambah panik dan kian parah Tapi beruntung, aku tak tinggal diam Semuanya sia sia saja bagi mu karena kesadaran ku muncul dan Gagal lah semua rencana mu, wahai penjebak !

Tetap Semangat, ya !!!

Beberapa minggu ini saya memang jarang sekali buka internet, dan berinteraksi baik di facebook maupun di twitter. Sampai suatu hari ada yang nanyai ''hei kemana saja kamu? Dulu kau serimg menyapaku tapi kenapa sekarang tidak?' ucap salah seorang teman dunia maya saya yang serinf saya sapa dengan sebutan Bang baha ( @sobatbercahaya ). Sebetulnya, bukan tanpa alasan saya menghilang begitu saja dari peredaran ini *halah tapi akhir akhir ini saya banyak sekali masalah yang harus segera di selesaikan. Dan saya tertekan karena itu sehingga aktivitas dunia maya saya terhambat :D Mohon maaf ya teman teman, kalau selama ini kalian menaruh komentar di blog ini, jarang sekali saya balas langsung dan saya jarang banget buat blog walkimg ketempat kalian itu karena saya sekarang lagi dalam masa galau. keadaan yang saya alami saat ini, semoga bisa menjadikan saya lebih baik, lebih dewasa dan arif dalam menyikapi semuanya Semoga takkan terulang untuk yang kesekian kalinya dan cukup menjadi pelajaran berharga dan bisa menuai hikmah yang ada Terima kasih kepada kedua orang tua saya, maaf saya terlalu sering merepotkan kalian, sering membawa kalian larut kedalam masalah saya, dan kalian lah penolongku disaat aku tertatih tetap semangat ya .

Bangga...

Bangga rasanya pagi ini bisa menggendongmu nak, Seorang ayah terlihat tengah bercengkrama dengan buah hatinya pagi tadi. Sejenak teringatlah saya ke masa kecil dulu. Sang ayah terlihat bahagia kala anaknya tertawa geli dan diangkat angkatlah anaknya itu dengan manja penuh kasih sayang Sejenak terdengar ucapan syukur dari sang ayah. Betapa dia bangga telah diberikan keturunan tak akan ada yang bisa menggantikan kebahagian nya kala itu selain bisa melihat anaknya tersenyum riang rasanya diberi uang sekarungpun, mungkin dia akan menolak bila di gantikan dengan sosok buah hatinya itu Oh betapa besar kasih sayangmu, wahai orang tua. Tanpa kalian pasti kita semua takkan jadi apa apa

Rabu, 11 April 2012

Dini Hari

Disaat Engkau lebih memilih internetan daripada mengerjakan pekerjaan lain, ada bangun jam segini pasti langsung internetan. Ada yg lebih indah Lihatlah keatas sana, ada bulan yang ranum diantara gelap awan hitam yang berkumpul pekat, maka jadilah ia objek yang indah Dan tahukah kalian? Berdoa jam segini, besar banget peluangnya untuk diterima. datanglah dan ceritakan semua padaNya Bermohonlah semua yang baik. Dan harapkan kebahagian yang abadi dimana saja berada dan jangan lupa supaya kita bisa bermanfaat. Semua itu bisa kita lakukan selama kita bisa lebih bijak menggunakan internet di dini hari seperti ini

Usia "Kepala Dua"

Di usia saya yang kini berada di angka 'kepala dua' banyak sekali hal hal yang belum dan harus segera di selesaikan. Apalagi kalau kita sehari harinya berteman dengan mereka yang sudah berkeluarga. Ya bagaimana tidak pasti ditempat kerja selalu saja bertemu dengan rekan kita yang beraneka ragam diantaranya dengan mereka yang sudah berkeluarga. tentunya ada beberapa hal yang pastinya jadi 'sesuatu' banget Yuk kita bahas sesuatu itu lebih dalam. Seperti kita ketahui bersama,Lingkungan itu berpengaruh sangat besar bagi kehidupan. Kalau boleh saya jujur, sebenarnya banyak banget yang ingin di wujudkan di usia kepala dua ini. Salah satu diantaranya adalah bisa menikah dan punya keluarga yang bahagia. Dan hal sial nya, tahu gak sih kalau kalian berteman dengan orang yang sudah berkeluarga sedangkan kita belum, pasti hal yang akan sering mereka tanyakan adalah ' kapan nih married?' , kapan nih nyusul ? tak jarang pertanyaan itu, kalau kita tidak bisa 'mencernanya' dengan baik maka yang ada kalian bakalan galau "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ Sayapun sering banget mendapatkan pertanyaan itu dari rekan kerja. Saya sih ngaminin saja, tapi kadang kadang saya galau juga, apalagi kalau udah keingetan mantan dan lagi jomblo, uuh pasti bakalan agak gimanaaa gitu :D tapi tenang saja saya ada beberapa tipsnya, kalau kamu suatu hari terjebak dalam situasi itu kamu bisa gunakan cara cara beriut ini ;d 1 kebanyakan teman kita hanya sekedar bercanda saja dengan ucapan nya biar seru, kita candain lagi aja jawaban nya 2 anggap itu sebagai motivasi supaya kita bisa cepat nyusul mereka ;D 3 dan yang paling penting minta doa nya saja sama mereka mudah-mudahan bisa cepet nyusul, doa orang ter-aniyaya lebih cepat di kabulakan :p silahkan di coba ya hehe :D

Senin, 09 April 2012

Kartu Jamsostek Saya, Hilang.

Saya rasa sekarang, saya lagi dalam masalah. semoga semua bisa di urus lagi dan lancar. Sesuatu telah terjadi semenjak kita sekeluarga dipekan lalu telah merenovasi rumah. ya meskipun kecil kecilan tapi alhamdulillah bisa sedikit lebih baik.
Pada waktu itu semua barang barang yang ada di rumah harus di pindahkan ketempat yang aman untuk sementara, supaya tak mengganggu kelancaran renovasi rumahnya.

Semua surat surat penting harus di kemas dan dipindahkan ke tempat (tas) yang lain supaya tak berceceran dan terlihat rapi. Tak disangka setelah saya cek dan ricek semua berkas berkas penting ternyata ada salah satu dokumen yang hilang ( surat kartu tanda anggota Jamsostek) entah bagaimana ceritanya surtat itu bisa hilang, saya sudah cari kemana mana tapi tetap saja belum di temukan.

Semoga suatu saat bisa diketemukan 'begitu besar harapan saya ' sampai saya cari dimana mana tapi tetap saja belum ketemu :D

Kalian tahu kan betapa penting nya kartu jansostek ini, pasti bakalan ribet banget nih kalau di urus ulang. Mana kita kudu menghadap HRD dulu dan memberikan alasan kehilangan, belum lagi nanti kita akan di interogasi macam macam, uuh ribet saja bawaan nya

Menurut informasi yang saya dapat apabila kita kehilangam katu keanggotaan jamsostek ini ada beberapa langkah yang harus diambil supaya bisa cepat di selesaikan. Beginilah caranya
1. Yang harus pertama kali kamu lakukan adalah kudu cari dulu sekuat tenaga dan penuh semangat supaya ketemu kartunya *lebay*
2. Kamu kudu laporan ke atasan dulu, jangan langsung ke HRD. Ikuti dulu jalur komando kerja kamu sendiri
3. Nah setelah laporan ke atasan beres maka langsunglah menghadap HRD, dan siapin mental biar kuat kalau dimarahin hehe.
4. Biasanya sih kalau kita kehilangan kartu nya kita akan di minta surat pernyataan kehilangan dari kepolisian setempat ( nah loh ribet banget kan tuh). Dan langkah selanjutnya siap siap saja kamu di introgasi oleh pihak HRD kenapa kartu nya sampai hilang
5. Berikanlah alasan yang jelas dan masuk akal jangan bertele tele kepada pihak HRD, biar HRD nya gak kesel.
6. Secara tidak langsung kita telah memberikan pekerjaan (membebani mereka buat ngurusin kita) ya walaupun itu sudah menjadi tugas mereka di harapkan kita bisa lebih sopan dan menghormati mereka. Karena HRD itu kesan nya gimana gitu kalau bagi karyawan hehe.
7. Setelah semua langkah itu dilakukan maka yang terakhir dan yang paling utama harus kamu lakukan adalah berdoa sama Allah SWT biar dilancarkan dalam proses pengurusan ulang kartu jamsostek nya

Semua cara itu akan saya lakukan di awal pekan nanti, doakan saya semoga semuanya lancar ya. Dan HRD nya pada baik baik semua :D

Kartu jamsostek hilang itu, masalah banget loh karena kita nanti gak bisa ngambil uang nya kalo kartu keanggotaan nya hilang.

twitter-ku di Follow Hoeda Manis @noffret

notes ini saya pindahkan ke blog karena kemarin belumbisa buka browser dan hanya bisa bikin notes di facebook :D

Akhirnya saya bisa kesini lagi setelah mondar mandir kesana kemari nyari tempat untuk menyalurkan hobi (semoga saja menjadi hobi) yang satu ini. Apalagi kalau bukan menulis.
Ada salah satu alasan kenapa saya tulis ini di notes facebook padahal sebelumnya kan biasanya saya tulis di blog. Hal ini ternyata terjadi lantaran saya tak bisa buka browser di handphone saya tidak berlangganan paket full service, cuman pake paket gaul yang lagi di promosikan XL untuk para pelanggan smartphone nya.

Nah dari kemaren saya sempat bingung , gimana caranya biar tetap eksis nulis tanpa ada halangan. Ah setelah buka facebook saya teringat dengan aplikasi notes yang satu ini. Maka jadilah saya mampir kesini lagi.

Sebelum punya blog biasanya saya akan menuliskan segala keluh kesah tentang kehudipan atau tentang apapun di notes facebook ini, maafkan saya notes karena telah melupakan mu heheee

Oke langsung ke tujuan saja ya sebenarnya saya hari ini lagi senang banget. Lantaran akun twitter saya di follow sama bang hoeda manis ( @noffret) kalian ada yang sudah tahu dan kenalan dengan Hoeda Manis? Kalau belum berikut saya kasih tahu ya
Beliau adalah penulis terkenal yang super baik hati dan tidak pernah sombong. Saya pertama kali mengenalnya via internet waktu itu setelah baca buku best sellernya dia yang berjudul "Mengapa pria jelek berpacaran dengan cewek cantik" sumpah itu buku keren banget !!! Saya baca berulang ulang tak pernah ada kata bosan keren deh pokoknya.
Nah dibuku itu ada alamat blognya dia maka saya langsung browsing dan makin keren saja dia. Blognya sudah di ikuti puluhan ribu follower tapi yang bikin keren tuh dia tak pernah sombong dan disana tak ada satupun ditemukan foto dirinya.

Nah tadi akun twitter saya sudah di follownya. Sebenar nya sudah lama sih di follow nya cuma berhubung saya baru tahu ya jadi senangnya sekarang deh hehe.

Selain itu ada juga loh yang follow saya salah satu pemenang lomba Book your blog yang digelar tahun lalu, beliau adalah pak dokter gigi gaul.

Terima kasih ya atas semuanya semoga semangat nya bisa tertular ke saya dan doakan saya semoga bisa seperti kalian

Berkat internet saya setidaknya merasa dekat dengan orang orang hebat. Ayo gunakan internet untuk hal yang lebih positif.