Minggu, 31 Juli 2011

Firasat Orangtua itu suka bener,kecelakaan !!!

Kisah berikut ini datang dari seorang anak bujangan yang baru lulus SMK kita sebut saja Ari (19)
Berawal dari malam minggu 30 juli 2011
kemarin Ari yang kebetulan sudah bekerja sebagai kokky di salah hotel di daerah tebet jakarta, malam itu pulang kerumah orang tuanya yang ada di daerah tajur, bogor singkat cerita Ari tiba di rumahnya jam delapan malam

Nah dari sinilah cerita dimulai
Sepulang kerja dari jakarta mestinya dia istirahat tapi temen temen sekolahnya mengajak kumpul bareng untuk sekedar malam mingguan di daerah cikaret

Ari merasa kangen dengan teman temannya tapi dia merasa sedikit capek, jiwa muda masih melekat kental di dirinya hingga akhirnya Ari berangkat juga ke cikaret untuk berkumpul disana

ketika hendak berangkat ternyata kedua orang tuanya tidak menginjinkan karena di khawatirkan dia capek dan kasian kan Ari baru pulang kerja. singkatnya Orangtua Ari sangat menyayangi dia dengan sepenuh hati

Ari berangkat juga akhirnya, dia tak menghiraukan sedikitpun kekhawatiran mereka, 'udahlah mah, ari pelan pelan koq, mamah jangan khawatir ya' aku udah lama gak kumpul gak enak sama temen temen mah!'' ucap ari dengan nada sedikit tinggi

Ahkirnya tibalah ia di cikaret. namanya juga anak muda pasti malam minggu nya di habiskan untuk seru seruan bersama. Disana ari saling bercerita dan melepas kangen bersama temen temennya yang baru kemaren lulus, beruntung dia sekarang sudah bekerja tak lama setelah dia lulus. tapi ketika sedang asyik ngobrol bareng tiba tiba hape bunyi setelah dilihat ternyata dari orangtuanya dirumah. Mereka khawatir sehingga memberanikan diri untuk telpon

berulang kali hapenya berdering Ari tak menghiraukannya, karena dia pikir orang tuanya akan menyuruhnya segera pulang dan bla bla bla...hingga akhirnya dimatikan lah hapenya Ari tak mau diganggu.
Dia tak tahu orangtuanya cemas menunggu, dan ada rasa khawatir yang lumayan besar dan hanya bisa pasrah saja berdoa karena Ari tak bisa dihubungi dan tak ada kabar.
Jam tangan menunjukan pukul 00:00 WIB Ari menyalakan hapenya dan dia langsung telpon buat ngabarin kerumah kalo dia mau nginep aja dirumah temen nya itu
Malam itu ternyata Ari begadang sampai pagi dan berencana pulang pagi saja sekitar jam sembilanan karena dia harus berangkat kerja jam satu siang nanti, profesinya sebagai kokky tak membuatnya harus bekerja di hari libur

ngantuk banget rasanya, badan lemes dan mata perih karena kurang tidur Ari sempat ngeluh juga, ''uuh capek!''
Udah jam delapan pagi dia siap siap buat pulang kerumahnya dan ahkirnya sekitar jam delapan lewat limabelas menit Ari_pun pamitan pulang dari rumah temen nya yang di cikaret itu

Selama perjalanan pulang, Ari merasa ngantuk banget tapi dia tetap paksakan untuk pulang cepat karena untuk siap siap berangkat kerja siang nanti dan dia berharap bisa tidur dulu sebentar dirumah nya

motorpun dipacunya dengan kecepatan sedang dan sampailah ari di jalan perumahan BNR nah disitulah dia merasa sedikit ngantuk dan sempat sambil dimotor ia curi curi waktu buat memejamkan mata barang semenit saja, tak disangka dari situlah Ari mengalami kecelakaan helmnya terpental jauh, kepalanya dan wajahnya terbentur tembok dan pingsan

Beruntung ada patroli security BNR yang sedang melintas, tak lama Ari dilarikan ke klinik 24jam terdekat dan kini Ari harus menerima sepuluh jahitan disekitar wajahnya

Hingga saat orangtunya di beri kabar oleh satpam BNR, Ari masih menjalani jahitan

setengah jam kemudian Orangtua Ari datang dengan wajah panik
'ibu orangtua dari sodara Ari? Ucap satpam mantap!
Iya pak, gimana keadaan anak saya?
Anak ibu tadi jatuh dan sekarang sedang menjalani jahitan disekitar wajahnya. Ibu yang sabar ya! Musibah itu tak bisa ditebak
Orangtua Ari terduduk lemas di kursi tunggu rumahsakit, sepuluh menit kemudian baru di ijinkan untuk melihat keadaan anaknya langsung

'aduh Ari mamahkan udah bilang dan bla bla bla, ibunya marah marah!
dan Ari hanya bisa terdiam kesakitan hingga akhirnya mereka pulang dan berterimaksih kepada Satpan BNR yang telah menolongnya

Nah dari cerita diatas banyak sekali hikmah yang terkandung didalamnya
Mulai dari kita harus patuh terhadap orangtua,jangan berkendara saat ngantuk, gunakan waktu istirahat dengan baik, utamakan orangtua, firasat orang tua itu 'tajam' dan masih banyak lagi hikmah yang terkandung di cerita ini
Dan pastinya selalu ingat pesan rhoma irama dilarang begadang kalau tak ada perlunya, begadang boleh saja aaaa kalo ada duitnya...lho?
Silahkan kalian ungkapkan disini :)

Sabtu, 30 Juli 2011

Saya pinjem bukunya dia, ngembaliin, terus nonton bareng harry potter

Selamat malam temen semua,

Ah lelahnya setelah seharian abis ngantri tiket di XX1 buat nonton pelem paling ditunggu tunggu abad ini (baca: harry potter and the deathly Hallow part II)
Bayangin aja dari ngantrinya dari jam lima sore eh kebagian nontonnya jam sembilan malem

Harry potter memang telah menyihir kita semua, termasuk saya semua bioskop rame dan film harry potter tak tanggung tanggung di putar diempat studio sekaligus pokoknya hari ini judulnya harry potter banget deh

Tadinya sih saya gak ada niat sama sekali buat nonton film ini tapi karena saya orangnya update banget, jadinya buka buka facebook dan secara gak sengaja eh baca statusnya amunk, disana ditulis dia mau nonton film itu, huhu langsung saja tanpa pikir panjang ngajak yopan buat nonton
kebetulan emang punya rencana buat ngembaliin buku UTnya (universitas terbuka) yang saya pinjam

Kira kira ada sebulan lebih bukunya dipinjam buat di fotocopy, maklum kalau beli yang aslinya kudu ke jakarta terus harganya mahal lagi, kan lumayan bisa ngirit ngirit uang jajan dikit :)

Dan setelah 'ngerayu' temen UT_ku ada sekitar lima menitan kita sms_an, akhirnya dia mau dan menerima tawaran saya buat traktir dia nonton pelem yang paling seru tahun ini. (gak lebay kan) oke ini adalah sebagai salah satu bentuk terima kasih karena udah menjemin buku UT_nya. Pasalnya dia selalu aja nagih nagih dan saya selalu saja alesan dan memang jadwal kita buat ketemu jadi sedikit susah, kerjaan kita beda !

rencananya sih mau traktir yopan makan di hokben atau KFC.tapi, gak apa apalah yang penting judulnya saya sudah traktir dia dan dia senang.

ngomong ngomong udah jam setengah delapan malem nih, masih ada waktu sekitar sejam_an lagi buat nunggu studionya buka

Kita kebagian nonton di studio 4 row K seat 1,2,3 baris kedua setelah layar. Pengennya sih di row A (paling atas) tapi apa mau dikata semuanya sudah penuh diboking sama mahkluk yang namanya manusia
Wuih pokoknya tuh studio penuh banget gak ada kursi yang kosong satupun dan akhirnya kita terima semua kenyataan ini,

Tadi sih saya sendiri yang ngantri tiketnya, amunk masih ditempat kerjaan, yopan juga masih dikantornya. Jadi saya deh yang kebagian ribetnya :(

Jam dihape nunjuk ke angka 8 lewat, si amunk telpon.
nada dering nokia bunyi kring kringkring 'oyan lu dimana?' munk gue di pintu XX1 nya deket satpam cepet sini!' jawab saya mantap.

Setelah lima menitan akhirnya kita ketemu disana dia dengan pedenya nunjukin BB terbarunya..hiks jadi pengen

wah beneran BB nih?, iya donk hehe... Jawab Si amunk bangga dan bla bla bla bla...

nah tinggal si yopan nih yang belum datang sambil nunggu dia saya ajak amunk buat duduk dulu di bangku rehat mall, sambil makan waffle ayam pedes rica rica, hmm lapernya sedikit terobati ternyata

Ketika sedang asyik makan waffle kesukaan tiba tiba nokia saya bunyi dan setelah dilihat ternyata sms diterima from yopan dan isinya adalah ''wah hujan bro!'' huuh langsung deh saya nahan nafas huuuh sia sia deh traktiran nya kalau yopan sampai gak datang, ntar tiketnya hangus dong!

Langsung aja smsnya dibales ''pan lo usahain dateng ya, nih tiket mau diapain kalo lu gak dateng? Cepetan gue tunggu! Terus langsung terkirim

Dengan H2c kita berdua nunggu yopan udah abis waffle dan sebotol aqua dia belum juga datang, hingga akhirnya kita mutusin buat nunggu di dalem XX1 saja dan dengan sejumput harapan bahwa dia akan datang

ngorek ngorek hape lagi deh kalau amunk sibuk sendiri sama BB barunya! Eh ternyata lima belas menit sebelum studio 4 dibuka yaitu pukul 21:00 yopan datang dengan gagahnya di hadapan kita dan Horee akhirnya dia datang juga :)

Langsung ngobrol dan curhatin semua yang udah kita lakukan buat nunggu dia. Ah lega deh setidaknya tiketnya kepake dan dia bisa senang hahaha...

Kita langsung ngobrolin UT, km gak daftar TTM, sekarang kita gini lho dan bla bla bla sambil jaln ke studio 4 dan akhirnya terus ngobrol sampai tempat duduk masing masing :) (sudah lama gak ketemu soalnya)

Dan disanalah saya kasiin pusaka berupa buku bukunya dia yang sempat saya 'rampas' buat di foto copy
Terimakasih ya pan, ah gue juga makasih yan udah di traktir nonton. akhirnya film dimulai dan kita langsung cengo seurious fokus dan langsung hening

Nonton bareng....


yaah filmnya abis bioskopnya harus tutup padahal masih seru dan harus pulang setelah lihat jam di hape, udah jam setengah dua belas malam

uhh rasanya baru kali ini pulang dari giant XX1 BOTANI SQUARE selarut ini :) dingin banget, jalanan juga udah mulai sepi dan kita ahkirnya pulang kerumah masing masing

Yopan ke daerah kemang, atang sanjaya bogor, dia salaman dan pulang dengan senyum cerah dan sedikit ngantuk, bro makasih ya, sama sam bro!
saya dan amunk ke BNR karena kita samaan nah di daerah batu tulis kita beli pecel lele dulu dan makan deh

Enak banget makan dini hari, persis sekali kayak sahur. Perut kenyang dan mulut mulai nguap terus so kita langsung pulang deh kerumah masing masing

Saya nyampe rumah jam satu pagi lewat lima belas menit, dan tidur deh

Sampai jumpa nanti teman hari ini memang menyenangkan, alhamdulillah... :)

Jumat, 29 Juli 2011

Tiga hari lagi bulan ramadhan

Selamat siang, gimana kabarnya
Rasanya sudah lama banget gak buat postingan, semoga temen temen semua dalam keadaan senang ya

gak terasa tiga hari lagi kita bakalan sampai dibulan suci ramadhan, untuk menyambut bulan suci kali ini biasanya apa sih yang dilakukan?

dari minggu kemaren kita merencanakan buat makan bersama (cucurak) dan akhirnya kesampaean juga cucurak nya hari ini :)

Selain cucurak/makan bersama dalam rangka menyambut ramadhan pemakaman juga sudah ramai dikunjungi para pejiarah. seperti yang terjadi di pemakaman dreded, bogor selatan, suasana lebaran sudah terlihat jelas disana (padahal ramadhannya aja belum) banyak banget yang menggelar aneka mainan anak

Lain dreded lain pula empang, bogor kawasan ini setiap harinya banyak dikunjungi orang dari berbagai kota besar di indonesia mulai dari jakarta, bandung, semarang, banten, tasikmalaya dan tentunya oleh masyarakat jawa barat

Pasalnya di empang ini ada sebuah makam keramat habib (saya lupa namanya) terkenal banget dengan sebutan makam keramat empang bogor

karena letak pemakaman dreded dan makam keramat empang letaknya berdekatan, kira kita adalah 250 meteran.

Saya rasa itulah dua kawasan ini adalah penyebabnya.
Jadi jalanan sering sekali macet. Banyak mobil besar dimana mana dan kadang macetnya itu sampe dua jam_an.

Nah makanya sambil macet jadi aja saya nulis postingan ini :)

Oiya balik lagi masih dalam menyambut ramadhan tahun ini, marilah kita bersihkan diri dengan maaf maafan, siapkan lahir batin, mulai kontrol makanan kita dan jaga emosi dan sambutlah dengan sukacita,

Ada satu hal lagi yang harus dipersiapkan dari sekarang, yaitu DOA SPECIAL,
Kira kita apa doa special temen temen untuk bulan suci tahun ini?

Allah SWT berfirman, yang artinya
'berdoalah, maka akanKu kabulkan!'
Nah makanya segera siapkan doa specialnya ya

Marhaban ya ramadhan :)

Sabtu, 23 Juli 2011

Harapan harus selalu ada

Sebagai seorang normal, pastinya saya mempunyai banyak keinginan yang dan harapan yang ingin diwujudkan untuk bisa menjadi kenyataan

Kamis, 21 Juli 2011

Harapan di bulan suci tahun ini :)

halo semua
Masih mau ngobrolin soal menjelang bulan puasa nih

Dalam obrolan singkat saya sama si dede, dia berkicau:
'eh puasa dikampung kamu tanggal berapa? Tanggal segini dong, ujar dia
Wah qo beda ya, kalau di gue mah tanggal segini' ungkap saya gak mau ngalah.
Wah berarti lebarannya beda dong dan bla bla bla bla...

Yang pasti puasa akan dimulai pas tanggal 1 ramadhan lah, simple kan !

Perbedaan hari pertama puasa memang sudah menjadi wacana kita tiap tahun dan keknya sudah biasa banget, malahan saking biasanya teman saya ada yang bilang basi (parah temen ya temen teh)

gak penting banget ya? Hmm
Alloh SWT berfirman dalam QS: albaqoroh:186 yang artinya
'hai orang orang yang beriman (yang gak beriman tidak hay dan tentunya tidak diwajibkan berpuasa :p) diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana di wajibkan atas orang orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa'

Nah udah jelaskan perintahnya soal waktu yang gak bersamaan sama sekali gak dibahas disana, itu hanya masalah di kalender masing masing aja :D

Daripada kita terus ngomongin masalah waktu pertama puasa mendingan kita persiapin diri kita buat menyambut bulan suci tahun ini yuk!

Saya sih punya banyak banget pesenan harapan di bulan suci ramadhan tahun ini mulai dari pengen dimurahkan rejeki, diberi kesehatan, diberi pendamping hidup, dan tentunya diberikan kebahagian selalu sampai akhir hayat

Tapi saya juga ada keinginan lain di tahun ini saya ingin sekali kebeli sepeda Pixie. Sumpah ! Tuh sepeda keren banget

Hati saya sempat teringgal ditoko sepeda surya kencana depan lho cuman gara gara menatap indahnya sepeda di ditoko itu, membuatku terdiam dan melongo.

Huuh gila ! Harganya mahal banget! saya sih selalu berharap bakal ada aja jalannya sampai pada akhirnya saya bisa memilikinya (halah)...

Uuh kalau emang bener sampai bisa kebeli sepeda soloist pixie, bakalan pilih warna merah-hitam ah, keren kan pilihan warna-nya pastinya itu warna gue banget

tapi kalau gak ada warna gituan saya bakalan pilih warna coklat-putih huhu pasti ntar bakalan tampil classic+unik

Oops nghayal lagi... Maaf
Aduh kenapa kita jadi ngobrolin sepeda ya .twew wew wew

tapi mendingan sekarang berdoa aja ah, semoga semua keinginan saya bisa terkabul,huhu... Amin

#postingan yang gak nyambung !!!

ini termasuk bersyukur atau sombong?

aduh senang deh rasanya kalau kita sudah bisa bermanfaat bagi orang lain, setidaknya bagi orang orang yang ada didekat kita, hidup jadi lebih semangat !

Coba deh perhatikan kalimat diatas, mungkin sekilas terdengar agak sombong. Tapi kalau kita perhatikan secara seksama kalimat diatas merupakan ungkapan rasa bersyukur (percaya diri aliasa PD)

Kadang kita harus bisa mengungkapkan sesuatu yang kita alami dengan sejujur nya ( emang harus kali...) itu akan jadi semacam semangat buat kita untuk bisa lebih baik lagi

Menjelang ramadhan tiba, bakalan ada tutut disini !!!

Pagi teman semua, udah bangunkan jam segini, hmm disini masih dingin banget secara sekarang masih jam empat pagi :p

Wah gak terasa ya bentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan salah satu bulan yang paling ditunggu tunggu oleh umat islam sedunia dan tentunya termasuk saya ya !!!

Apakah kamu juga begitu? Huhu...

Dua minggu lagi lho, udah deket banget kan oiya biasanya apaseh persiapan yang kudu dilakukan

Kalo ramadhan jaman dulu masih inget gak? setiap bulan ini datang, pasti ada buku panduan selama ramadhan. kira kira sekarang masih ada gak ya???..

Segala aktivitas yang kita lakukan sudah ada lembar kerjanya mulai dari tadarus, tarawih, puasa hari ke berapa, sampai ceramah agama dan dulu sih saya suka minta tanda tangan gitu sama ustad nya biar terbukti bahwa saya bener bener ikutan tarawih dan tadarus

Kira kira gimana ya ramadhan tahun ini?
bisa puasa sampai magrib gak ya... :p
Pasti bakalan banyak banget makanan enak yang bakal menggoda iman ini... Hehe

Salah satu makanan khas ramadhan yang sangat terkenal di kampungku sekarang adalah TUTUT.

salah satu jajanan yang dari bekicot (sejenis keong kecil, biasanya banyak dijumpai di sawah pak haji)

Rasanya tuh enak banget, kenyal kenyal gimana gitu,vitaminnya juga banyak bahkan jajanan tutut ini juga dipercaya sebagai makanan nutrisi buat otak lho

Kalian udah pernah nyobain belum? Kalau penasaran bisa langsung datang aja ke warung saya, nyokap jualan soalnya !

Nah selain tutut, nyokap juga jualan banyak banget aneka kue khas ramadhan dan pastinya es kelapa muda/ blewah yang seger seger, kolak kolang kaling juga ada :d

Makannya daripada penasaran yuk pada mampir ketempat saya :p

Alamatnya di
Warung mak ayok
Cipinang gading rangga mekar bogor 16135...

ditunggu lho...

Rabu, 20 Juli 2011

Rumah hantu

Halo temans selamat malam semuanya

Aduh tiba tiba saya ingin menuliskan cerita ini tadinya sih takut banget buat nulisin ini, secara ceritanya agak serem gimana gitu tapi berhubung buat ngisi blog tercinta ini gak ada salahnya kan dituliskan

Ada satu cerita dari temen yang gak mau disebutin namanya (ciyee gaya dikit biar kayk di tipi tipi)

Dia adalah anak bungsu dari delapan bersaudara tinggal di jakarta tepatnya di sekitar daerah halim kampung makasar jakarta timur

biar namanya gampang disebutin sebut aja tokoh nya ringgo

Oke lanjut
Mereka hidup bahagia dan serba kecukupan pokoknya bisa dibilang menengah ke atas deh

Ayahnya ringgo dulu salah satu manager di perusahaan ban ternama, good year indonesia. Perusahaan yang di pimpinnya maju pesat sampai pada akhirnya ringgo dapet jatah inova terbaru.

'Wah pokoknya indah banget deh dunia' ujar dia dengan bangga

Emang paling enak kalo kita jadi anak orang kaya, kita pengen apa tinggal ngomong aja dan triing semuanya ada


Musibah emang tak dapat dikira kalau Alloh sudah berkehendak maka terjadilah semuanya

ditengah pesatnya perusahaan yang di pimpin ayahnya musibah terjadi ibu tercinta ringgo meninggal dunia

Hingga kehidupan yang tadinya bahagia jadi rada berkurang, hingga akhirnya ayahnya ringgo mau kawin lagi dengan wanita yang masih muda dan sialnya ternyata wanita yang akan dinikahi ayahnya ringgo berhati jahat

semua anggota keluarga tak setuju tapi ayahnya telah terpengaruh hingga pada akhirnya mereka menikah

Suasana jadi makin parah kala semua barang barang yang telah diberikan kepada ringgo ternyata diambil lagi, inova terbaru di jual dan kuliahnya kini kacau berantakan gara gara bokapnya kawin lagi

Dan sialnya ternyata rumah satu satunya yang dulu peninggalan kakek tercinta yang kini mereka tempati akan dijual

Semua anggota keluarga tak setuju dengan rencana penjualan rumah itu, karena hanya itu satu satunya rumah yang tersisa sekarang.

Apapun dilakukan supaya rumah itu tak jadi dijual sampai pada akhirnya ringgo dan keluarga pergi ke orang pintar dan dari sanalah muncul ide seram yang sampai saat ini dipercaya olah sebagian masyarakat indonesia

''Kalo rumah kita tak ingin sampai terjual maka ambilah tanah kuburan dan taburkanlah di pintu depan dan belakang rumahmu'' ujar orang pintar itu

Huwaaaa sudah mulai serem nih

Tadinya ringgo dan sodaranya yang lain tak ingin melakukan hal itu, tapi berhubung rumah itu tak boleh dijual maka mau tak mau, akhirnya ringgo menyetujui perintah orang pintar itu

''ambilah tanah kuburan itu tepat pukul 12 malam sebanyak 10 genggaman tangan lalu taburkan disepanjang arah pintu masuk dan arah keluar''

ringgo dan sodaranya yang lain memilih kuburan ibu tercinta yang akan diambil tanahnya maka ritualpun segera digelar

mereka serentak membacakan surah yasin yang ditujukan kepada semua anggota keluarganya yang sudah meninggal

Karena ringgo anak bungsu, maka dialah yag kebagian tugas itu

Auuuuuu sungguh menyeramkan kata dia saat mau ngambil tanah itu berasa ada yang ngeliatin

Singkat cerita ringgo berhasil dapetin tanah itu dan akhirnya di taburkanlah di pintu depan dan belakang rumah itu.

sampai saat ini ternyat rumah itu tak pernah bisa terjual meskipun didepan rumahnya sudah terpampang tulisan besar dan jelas bahwa rumah itu DIJUAL.

Menurut pengakuan dari salah seorang calon pembeli, rumah itu terlihat seram dan tak nyaman dan tak ayal memberikan kesan mistik tersendiri

hingga saat ini rumah tua itu tak pernah terjual :)

yakin

halo

ternyata apa yang di harapkan akan segera terwujud kalo kita yakin dan mau mengusahakan nya kenapa saya bisa ngomong kek gitu,udah terbukti gitu lho

saya ini termasuk manusia dengan banyak keinginan yang harus selalu bisa di jadikan kenyataan terlebh kalau kenginan itu udah ngebayang terus di kepala maka saya akan sedikit pusing kalo keinginan itu belum terpenuhi ...lebay ya , oke tapi emang gitu koq kenyataan nya

ternyata kuncinya ada pada kata "yakin"
ada pepatah arab yang mengatakan 'man jada wajadda' siapa yag bersungguh sungguh maka dia akan mendapatkan nya entah itu mendapatkan uang atau lain sebagainya

ngomong ngomong soal arab, waktu malam senin kemarin saya ngojek lho dan yang pesen ojek tuh orang arab namanya bu nabila. saya terpaksa ngojek karena ada kesempatan :)

kejadian ini berawal dari ajakan seorang teman yang bernama ringgo yang ngajakin saya duet bareng buat ngojek nah kebetulan yang pesen ojek itu dua orang maka otomatis motor yang di butuhkan untuk mengangkut manusia arab itu kudu dua dong nah dari situlah asal mula nya

waktu itu Bu nabila mesenya jam setengah delapan malam, kita di suruh nunggu di rumahnya di BNR, tak lama kita sampai dan tiba tiba hujan melanda dan akhirnya mau gak mau kita kudu neduh dulu deh di depan rumahnya

eh pembantunya nonggol secara tiba tiba dari balik pintu
pembantu: eh mas ojek sini masukin aja motornya
kita: iya oke oke
pembnatu: tunggu dulu ya si ibunya lagi pake kerudugn dulu
kita: oke santa aja ( sambil senyum)


lama kita menunggu di luar sambil ngobrol ngobrol dulu ada sekitar 15 menitan deh eh ternyata si ibu keluar dan waaahhh seketika kita langsung senyum pasang muka mupeng plus malu malu gimana gitu .
indah banget dunia..he Bu nabila cantik banget...

yiihaaaa mendadak semangat kemerdekaan muncul tiba tiba muka ini melongo

bu nabila : mas bentar ya, masih hujan sini masuk dulu,
kita : i iya bu kita disini saja (gerogi )sambil pasang mupeng

huwwaaa kita di tawarin masuk dulu rasanya pengen banget masuk langsung tapi sayang kali itu kita datang sebagai tukang ojek jadi kita kudu jaim dikit

sebagai tukang ojek yang baik harus tahu tata tertib yang harus di ikuti dan salah satunya adalah tetap berlaku sopan terhadap penumpang hehe


tak lama bu nabila dan teman-nya keluar dan kebetulan hujan diluar udah reda jadi kita langusng tancap gas untuk menuju sukasari

huuhuhu senangnya motorku di naekin sama Bunabila, cantik banget,,
semangat rasanya.. tapi disepanjang perjalanan kita diem dieman ( heh emang siapa lho ,, mungkin bu nabila ngomong gitu hehe...)

singkat cerita kita nyampe juga sukasari dan akhirnya di kasih ongkos 20 rebu rupiah ah lumayan buat beli bensin dan dengan hati senang akhirnya saya dan ringgo segera menuju pom bensin,motor kita full dan hati senang sampai akhirnya kita cerita cerita sama teman yang lain

waah ternyata di balik hujan ada kesenangan juga ya

twew wew wew

promosi

halosemuanya dengan ditemani lagu lagunya eminem kali ini saya ingin sedikit share tentang semua kegelisahan yang kerap dialami oleh seluruh anak di dunia haha... oke, mungkin lebay tapi setidaknya ini di harapkan bisa mewakili

ternyata kita gak bisa secuek eminem dalam mengungkapkan segala sesuatu nya kalo eminem bisa bercuap cuap bebas dalam syair lagunya lain hal-nya dengan kita, keknya kudu butuh perhitungan yang matang

banyak banget yang seharusnya di ungkapkan disini :(

kini indonesia udah menganut paham demokrasi dimana semua orang sekarang bisa lebih bebas dalam menngungkapkan pendapatnya terlebih hal hal yang masih dianggap tabu dan mungkin dulu susah banget untuk di ungkapkan.

nah bukti dari itu semua adalah dengan adanya program 'DEMOKCRAZI'yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta indonesia yang kini lebih di kenal, metro tv

sebuah acara yang dikemas secara khusus untuk membahas masalah masalah yang terjadi di negeri ini secara lucu dan menghibur, dan pastinya unik dan sayang sekali untuk di lewatkan

kalau misalkan kalian ingin tahu lebih banyak tentang masalah masalah yang lagi in terjadi di negeri sekarang, karena ini adalah sebuah pilhan tepat

ternyata

Ternyata susah juga ya menyelaraskan antara hati, logika dan kenyataan meski laki laki itu adalah 'makhluk logika'

Kamis, 14 Juli 2011

Cowoknya adik gue datang kerumah...nah lho?....gimana yaa

Hola teman teman lagi pada ngapain? Daripada kalian walking walking gak puguh judul mendingan baca ja ya postingan gue kali ini. Hehe ( maksa :p)
semoga kalian masih dalam keadaan sehat semua ya. amin!!!

tahu gak sekarang gue lagi dikamar nih mikirin gimana caranya supaya gue bisa ‘ngehadapin’ cowok adik gue yang datang kerumah (baca:ngapel) untuk yang pertama kali nya

tadinya sih sempet bingung juga kudu berbuat apa secara inikan baru pertama kali adik gue bawa cowoknya kerumah :p

waah gue sempet berpikiran nih ‘’wah gawat gue bakal di langkahin nih” soalnya sekarang yang nulisnya lagi jomblo :P hahaa tapi sejenak gue pikir lagi keknya pikiran gue terlalu lebay deh ..oke dari pada mikirin gue yang mulai rada gak beres mendingan kita baca aja yuk cerita selanjutnya

begini ceritanya gue adalah seorang kakak cowok yang punya adik cewek. Dia baru aja lulus SMK sebelumnya dia gak pernah bawa cowok kerumah dan sekarang baru aja kerja di swalayan sekitar dua mingguan dan itujuga adik gue masih dalam rangka percobaan eh dia berhasil “menggaet cowok” haha

pantesan setiap gue jemput, kadang dianya gak pernah mau padahal mah hehe dia punya pacar !!!

oke kembali ke laptop ya haha

ternyata jadi kakak yang punya adik perempuan itu susah susah gampang ya, hehe ada ‘tugas negara’’ yang kudu gue jalankan ( lho apa hubungan ya sama Negara :p) seperti saat ini gue harus bisa nunjukin ke cowoknya adik gue kalo gue ini kakaknya.
Kira-kira gimana ya caranya, nah ini dia yang bakal gue lakuin buat ‘menghadapi’cowoknya..haaa

Bisa langsung dicoba juga buat kamu yang penasaran
Cara pertama gue bakalan pasang senyum manis (tapi gak boleh lebay, apalagi ditambahin gula :D) supaya gak keliatan judes karena pada saat pertemuan pertama kali itu bakalan ngaruh banget buat cowoknya adik gue tapi usahain kamu harus terlihat lebih dewasa dari cowoknya adik kamu biar dia bisa lebih mengahargai adik kamu dan harus bisa menhargain kamu tentunya

Jangan sekali kali kamu pasang muka judes bin asem sama cowok adik kamu karena bakalan memberikan aura negative dan kemungkinan cowok adik kamu itu bakalan ‘’terhalang’’ buat mampir kerumah kamu lagi

Kita pastinya tidak ingin terjadi hal hal yang gak baik kan apalagi yang menyangkut sama anggota keluarga kita terlebih adik kita sendiri

Nah sesudah itu kamu kenalan sama dia jabat tangan cowoknya adik kamu itu dengan sedikit tekanan saat salaman, itu akan memberikan efek sedikit rasa ngedown kepadanya (cowoknya adik kamu)

Usahakan kamu ngobrol senyaman mungkin Tanya baik baik asal usul dia dari mana apakah dari planet lain (alien dong haha) apakah dia berasa dari seberang lautan (bajak laut kali ) dan apakah dia turun dari langit? Hoho..dan jangan lupa kamu tanyain ‘’udah lama kenal sama adik gue?’’ nanya-nya kudu tegas tapi lembut nah ntar pasti diakan ngejawab dari situ terus aja lanjutin obrolan ngalor ngidul haha…
Oiya hal yang paling penting jangan lupa kamu Tanya ‘’gimana nih cuman teman aja atau pacaran sama adik gue’’ kalo emang dia jawab pacaran Tanya udah lama pacarannya? Serius gak? (galak gak tuh heheh) buat suasana sesantai mungkin buat dia segan sama kita dengan cara yang lembut

Nah kalo pertanyaan pertanyaan itu udah disampein setidaknya kalian akan merasa sedikit lega deh dan pastinya tugas sebagai kakak yang punya adik perempuan kayak gue ini bakalan sedikit berkurang 

Selasa, 12 Juli 2011

Gregetan banget sama mereka

Selamat malam semua :D
Masih barengan oyan disini kali ini aku pengen sharing nih kenapa ya kadang aku suka gregetan banget sama artis artis indonesia.. gak tahu kenapa sejak ngeliatnya aja qo jadi gemes sendiri dan secara tak sadar kadang suka pengen ketemu dan terbawa suasana aja gitu. He

Banyak banget artis indonesia yang bisa bikin aku gregetan banget

kalo gitu langsung aja kita bahas satu satu yuk

Yang pertama. Dari dulu kalo udah ngeliat yang namanya IIS DAHLIA beuuh aku pasti deh bakalan riweuh sendiri pasalnya cuman gara gara dia tuh berkumis.. :D gemes banget pengen nyukur he

Meskipun dia udah dandan abis abisan tetep aja tuh kumisnya keliatan haha.. gregetan banget pengen ketemu dan misalkan kalo ketemu pastinya, akan ngajak kenalan dan bilang sama dia , Mbak IIS, kumisnya mau aku cukurin gak? Haha

Dia cantik ya punya ciri khas berkumis tipis kayak siapaaa gitu.. Unik jadinya

Terus yang selanjutnya bikin aku suka gregetan adalah artis indonesia yang kini udah berhasil go internasional, coba tebak siapa coba?..

Yup dia adalah Anggun C Sasmi pelantun tembang tua tua keladi ini udah membuatku jatoh cintrong :d

kalian pasti udah tahu kan bagaimana tingkahnya di iklan shampo phanteen ..

aduh gak tahaaan gemes banget, cara bicaranya ituloh manja manja gimanaa gitu tak heran dia keliatan seksi banget (haha dilarang ngeres)

Nah makannya dari itu aku suka cewek yang hitam manis, unik dan punya ciri khas.

Dan pastinya cewek itu akan aku kasih nama special buat panggilan sayang ..hehe :)

Anggun, kamu bikin gregetan :p

tapi terlepas dari itu semua aku paling ngefans atau mengidolakan banget WAFIQ AZIZAH, si cantik yang satu ini indah banget, sayang banget kalo dilewatkan, dan keknya kepribadiannya baik. Dan tentunya islami banget.

Wajahnya sejuk aja dihati para lelaki

Dari dulu aku suka banget lagu lagunya, mulai dari lagu wahdana, astagfirolloh, dan pokoknya sama yang lain lainnya deh :p

Dia sekarang sudah besar kali ya? aku pengen banget dan semoga keinginanku ini bisa tercapai, pengen banget punya pendamping hidup yang bisa nenangin hati dan mencintaiku secara tulus dan apa adanya

Amin

alhamdulillah harus selalu bersyukur atas semua ini karena telah diberi kesempatan buat itu semua, meski cuman bisa ngebayangin setidaknya aku merasa bahagia dan hati menjadi senang.

Udahan dulu ya....kabuuuuurrr !!!

Sabtu, 09 Juli 2011

keinginan lucu waktu SD

Bismillahirohmanorohim

Hai semuanya
Belum bosen kan berkunjung kesini :p

kali ini saya ingin sharing seputar makanan makanan enak yang dulu waktu saya kecil belum sempat kesampaian untuk bisa menikmatinya

Ya harap maklum selain waktu itu jenis makanan nya berharga lumayan mahal dan susah banget buat ngedapatinya (keknya cuman bagi saya yang susah , gak tau buat temen temen yang lain he)

Karena waktu saya masih SD dan uang jajan saya tak cukup buat memenuhi segala hasrat akan itu :D

Adapun berbagai jenis makanan yang dulu saya pengen adalah sebagai berikut
1. Burger
2. Eskrim conello
3. Donkin donuts
4. Kacang mete
5. Spaghetty
6. Pizza
7. Pisang keju
8. Makaroni skotel
Dan masih banyak lagi deh


walaupun saya tinggal di desa dan kita orang tak punya tapi saya tahu makanan makanan enak itu karena sering lihat di televisi

Begitu banyak hal hal yang saya inginkan saat itu maklum anak sekolahan yang punya keinginan ini itu saya yakin suatu hari nanti saya akan merasakan semua yang saya inginkan saat itu dan alhamdulillah semua sudah tercicipi semua

Ternyata rasanya biasa saja :D

Tapi setidaknya saya puas dengan semuanya bersyukur alhamdulillah banget bisa tercapai

Lebih dari itu dulu saya pengen banget punya sepatu roda :D pengen punya sketboard,sepatu keren banyak banget keinginan keinginan lainnya yang alhamdulillah sekarang sudah pernah saya rasain

Terima kasih yang sebesar besarnya buat Allah SWT atas semua kelapangan rejeki selama ini

Alhamdulillahirobil alamin

inget hape SAMSUNG omnia pro yang pernah gue punya ..hiks ..sedih jadinya

tiba tiba gue teringat sama hape samsung yang sempat gue punya ! Gak tahu kenapa qo jadi nelangsa aja kalo udah inget dia

Satu satunya hape yang pernah gue punya yang mirip banget sama Blackberry hapenya hanya gue miliki 2hari saja lantaran waktu itu harus gue jual lagi hikshiks

dan yang paling bikin gue dongkol sekaligus nyesel banget udah jual hape itu ternyata tak lama setelah gue jual hapenya di conter jambu dua eh hapenya muncul di iklan nya indosat..huuh benar benar kesel gue...coba hapenya masih menjadi miliksah gue hmm senang kali yaa :D

Walaupun cuman dua hari hape itu telah mencuri hatiku

Tampilannya yang keren bak blackberry dan windows bawaan nya keren banget

Tapi sekarang gue hanya bisa ngelamun aja kalo inget sama dia .. :P

tapi tak lama kemudian alhamdulillah udah punya penggantinya yaitu hape nokia

alhamdulillah sih tapi tetap aja melow kalo lagi inget hape samsung tercinta yang sempet gue punya itu hiks hiks hiks...

mimpiku kali inimimpiku kali ini

Bismilah hirohmanirrohim

Melem semuanya. Ini masih jam tiga pagi saya sengaja bangun buat nulis cerita yang baru saja saya mimpikan

Harus cepat ditulis biar gak lupa

Kata orang kalo kita mimpi diantara jam 12 malem sampai jam tiga pagi itu biasanya bener. nah maka dari itu saya jadi bangun dan langsung buka internet

tadi sekitar jam setengah satu pagi sebelum tidur untung saya baca doa dulu, bismilah :)
Nah disitu saya mimpi ketemu sodara sodara saya yang sudah meninggal

Disana saya ketemu dengan keponakan yang belum genap 40 hari meninggal dunia

Diceritakan disana dia mau pamitan kepada keluarganya (ibunya) kebetulan di dalam mimpi itu saya dan keluarga dia sedang berkumpul diterasnya ,

kemudian dia keluar dari arah pintu depan seakan hendak berangkat keluar rumah memakai kaos ungu dan celana jins hitam plus bertopi cukup rapi dan sopan banget seraya dia salim (salaman) cium tangan kepada ibunya dengan sedikit melempar senyum kesaya

Saya juga tak tahu maksud apa yang ada di balik itu semua yang pasti setelah bangun saya jadi ngebayangin almarhum terus.

Dan anehnya lagi saya tak merasa takut sedikitpun (memang kita tak boleh takut ya :d)

Nah selain mimpi ketemu keponakan tiba tiba setting mimpi berubah, selanjutnya saya bertemu dengan ua saya yang laki laki (kakak ipar ibu saya)

Anehnya beliau tidak menunjukan wujud aslinya seperti keponakan saya, dalam mimpi saya beliau meminjam raga anaknya yang perempuan.

Tapi walaupun begitu saya 'ngeh banget kalo yang berbicara dan ngobrol dengan saya itu adalah uwa saya

Kita ngobrol santai seolah tanpa beban dan tak ada rasa takut sedikitpun malahan dalam mimpi itu kita akrab banget , bahkan sesekali uwa saya bercanda dan saya sedikit tertawa geli mendengar candaan nya

Saya juga sempat merasa nyaman banget ketika ngobrol dengan nya (kangen kali ya) saya ingin bilang ''wah ternyata nyaman juga ya ngobrol sama uwa, uwa orangnya enak diajak ngobrol''

Tapi ucapan itu tak sempat saya ucapkan padanya karena di dalam mimpi saya itu tiba tiba datang cucunya yang kini sudah kelas 2 SD

Nah di tengah obrolan tadi uwa sempat bilang gini sama saya
''yan kalo bisa mah nanti anterin pulang ya uwa perempuan nanti ba'da subuh kasian takut ada apa dijalan''

dan aku hanya menjawab iya sekaligus senyum
Dan aku pikir iya nanti aku antarkan tapi pas aku terbangun keknya aku gak bisa antrin uwa perempuan ba'da subuh karena aku sedang kerja shif malem
Dan tiba tiba alarm di hapeku berbunyi tepat jam 03 :05 pagi.

Nah begitulah akhirnya
Waah semoga tak akan terjadi apa apa ya terhadap mimpiku ini
Semoga Allah SWT menerima semua amal perbuatan beliau beliau ini yang sudah mendahului kita

Dan kebetulan sekarang ini uwa perempuan lagi sakit karena tekanan darah tinggi yang di deritanya

Semoga di beri kesembuhan oleh yang maha kuasa dan disembuhkan segala penyakitnya

Catatan ini saya tulis dengan harapan tidak akan terjadi apa apa setelahnya


Semoga

Jumat, 08 Juli 2011

mulai lagi

hola semuanya, sebenarnya malam ini saya taak tahu apa yang mau saya tulis disini :) tapi setelah baca catatan nya mas hoeda manis, jadi ngeberaniin diri aja buat memulai

setidaknya saya mau buktiin ah kalo energi itu akan muncul kalo digerakan, hmm makannya saya mulai nulis sekarang

di minggu minggu ini banyak banget cerita yang ingin di sharingkan karena mungkin saya nya males jadinya sebagian cerita nya jadi lupa deh :)

wah kebiasaan buruk nih, mulai rada males buat bikin posting hmm..

Oiya ternyata rejeki itu memang tak pernah lari kemana ya... Sudah terbukti sama saya sendiri alhamdulillah disaat butuh banget, eh ada aja gitu orang yang nolong,

Kamis, 07 Juli 2011

lelahku....

Hanya Engkau yang tahu segala isi hati ini ya Allah,
lelah, di sambut dengan berbagai cerita kehidupan,
terkadang aku merasa lelah dengan semuanya

astagfirulloh.. Semua hanya Engkau yang tahu, hanya Engkau yang paham mauku dan hanya Engkaulah segalanya.

Ya ! Itulah yang selalu aku usahakan.
Harusnya aku yakin dengan itu semua.

Dan sialnya aku belum bisa seperti itu, hidup ini seolah mencari perjalanan yang jauh, perjalanan yang membutuhkan banyak bekal ,
jalannya menanjak,berbelok, menurun bahkan mungkin meliuk liuk bak ular sawah

ini membuatku sedih, membuatku bete, dan seakan lelah ini terus menyerang

aku butuh Engkau ya Allah,
rasanya begitu banyak yang telah mencurangiku, menganggapku dengan sebelah mata, tanpa mereka tahu bagaimana perasaanku, tanpa mereka tahu betapa sulitnya tersenyum diatas kedukaan yang begitu dalam

aku butuh Engkau ya robb.. Amin
lelah, beristirahatlah jalannya
semoga lelahku hilang dan kembali bisa senang.

Selasa, 05 Juli 2011

untuk di kenang..tak ada maksud apa apa...

hiks hiks hiks hiks
dengan di iringi tangis yang menjadi jadi maka terciptalah untaian cerita ini :(


aku sekarang tahu kenapa kamu ragu, terjawab sudah pertanyaanku KAMU MALU.aku nyesel buat kamu malu aku memang tidak pantas. Tapi gak nyangka kamu sampai setega itu.

Aku benar benar istighfar atas kejadian ini, seumur hidup aku baru merasa dipermalukan yang buat perih banget di hina seorang laki laki yang dengan tulus aku cintai

Terima kasih untuk semuanya hari ini pelajaran berharga untukku dan hatiku yang tak akan mudah sembuh aku tak akan mencoba mencintai lagi aku pasrah kepada siapa saja yang memang mau menikahiku aku sudah tak mau mengenal cinta karena begitu perih nasib cinta pertamaku

Terima kasih telah membuat aku merasakan cinta dan maaf jika aku hanya membuat kamu malu.

Kamu malu ngakuin aku di depan teman teman kamu di depan orang orang yang ada disekeliling kamu karena aku banyak kekurangan, karena aku gak pantas, kamu gak mau ketahuan setiap jalan sama aku aku cukup sadar, aku cukup tahu.
Alhamdulillah, terima kasih hapunten karena kamu kenal aku kamu jadi susah. Maaf yang sedalam dalamnya, sedalam cinta aku, sedalam rasa sakit aku cukup aku stress

Iya maaf kalau ketemuan itu terpaksa. Aku minta maaf. aku hanya ingin mendapatkan jalan untuk cintaku tapi ternyata jalan itu penuh duri yang tajam melukaiku dan ternyata kamu terpaksa maff yan

Luka ini membekas seumur hidup. aku pernah di jorongin,dikata katain, disakitin,dan terakhir tadi di hina dan dipermalukan habis habisan dengan penuh emosi aku di maki, kamu terpaksa, aku mohon mohon, aku minta balikan, aku maksa maksa . aku salah yah, aku salah? Salah menempatkan cintaku. Tapi aku tak mampu menolaknya karana ini anugerah dari Allah

Musibah buat kamu di cintai perempuan seperti aku miskin, muka Alhamdulillah pas pasan, susah, umurnya lebih tua dan sederet kekurangan aku itu buat kamu malu dengan teman teman kamu yang gaul, modern, serba ada ,
berkecukupan,berpendidikan,aku tidak sederajat

Butuh pengakuan di depan umum tentang aku tapi kamu malu mengahadapi pengakuan itu. Jujur pada diri sendiri. kata kata kamu di comment tadi menyimpan beban moral kamu tak mau mengakui aku, aku yang ngaku ngaku, aku yang maksa, bukan kamu.

Jika kamu di katakan munafik sama dede coba kamu pelajari dan telaah kata kata itu dengan merenung kesampingkan ego,pelajari diri kamu dengan baik.

Aku tak ingin di cintai kalau hanya untuk di hina, cinta aku tulus bukan sebuah hinaan. Aku tak mau memohon jika permohonan aku hanya untuk umpan balik mencerca aku di depan umum.

Kamu tahu, aku merasa di telanjangi di depan umum seandainya comment kamu tadi terbaca banyak orang dan parahnya kamu menanyakan kenapa aku menghapusnya tanpa sedikitpun kamu punya perasaan iba seandainya aku jadi bahan hinaan orang
Sekarang apa bedanya kamu dengan adikku kalian sengaja membuat orang meludah di kepalaku.

Tobat aku atas dosaku dan jernihkan kepalaku hilangkan sakitku Allohu akbar astaghfirulloh

Ini cobaan berat untukku.

liburanku, menghadiri rojaban bersama guru ngaji

Bismilah hirohmanirrohim

Ada yang beda dengan liburanku kali ini
Kalau kemarin liburanku diisi dengan hal hal yang biasa, keknya sekarang ada sedikit perbedaan

Dimulai dari liburan hari pertamaku tak disangka aku kedatangan teteh yang ada di cibereum, teh tuti.

Dia hendak minta tolong untuk sekedar meminta informasi pendaftaran siswa baru untuk SMP 13 bogor teteh hendak memasukan anak pertamanya yang baru lulus SD kesana. Kebetulan aku dekat dengan pak ustad nasrudin (guru ngaji) beliau adalah salah satu dewan guru yang berkompeten sekali disana dan sekarang aku bertugas untuk meyampaikan amanat teteh kepadanya

Kedatangan teteh kali ini ternyata membuat suasana liburanku menjadi sedikit berbeda walaupun waktu itu ngantuk berat karena habis kerja shif malem tapi hati ini plong aja rasanya

Aku cerita banyak sama teteh.

Dari dulu emang enak banget kalau ngobrol sama teteh ku yang satu ini , dia bijaksana dan ternyata masih gaul lho seru deh pokonya

Ya lumayan lah bisa sedikit memberikan suasana curhat baru dan sedikit bisa menggantikan sikap yang seharusnya orang tuaku berikan kepada anak anaknya terlebih sekarang anak mereka sudah gede semua

Gak terasa sampai tiga jam lebih kita ngobrol bareng. Dan akhirnya semua harus diakhiri dengan berkumandangnya adzan dzuhur.

Dan rasa ngantuk yang sempat hilangpun datang menyerang kembali. huuh akhirnya aku tidur siang deh jam setengan dua

Tak terasa waktu sudah sore, ba,da magrib aku langsung di ingatkan sama emah untuk menyampaikan amanat nya teteh ke pak nasrudin. aku bergegas segera ke rumah beliau
Tadinya sih rada canggung tapi berhubung amanat ini harus segera di sampaikan ya udah aku ahkirnya memberanikan mengetok pintu rumah guru ngajiku itu

‘’Assalamualaikum’’ langsung seketika terdengar kalimat ’’walikum salam eh ada si kasep mangga kalebet,kamana wae.hehe’’…aku senyum dan agak sedikit malu ..’’pak kumaha damang’’ seraya ku salim mencium tangan

Aku basa basi sebentar terlihat beliau sedang nulis sesuatu di kertas selembar aku langsung berucap, pak punten jadi ganggu..’’oh teu nanaon yan ada apa?’’ Spontan beliau bertanya

‘’Sebenarnya saya ka amanatan teteh pak di piwarang naroskeun upami ayeuna lebet ka SMP negeri 13teh batas nem anu di tarima na sabaraha,? abdi renacana bade ngalebetkeun pun alo (keponakan) nah dari situ beliau menjawab panjang lebar. Dan akhirnya esok hari tetehku langsung bergegas ke SMP negeri 13 bogor untuk mendaftarkan anak tercintanya

ternyata tulisan yang tadi di tulis itu adalah materi yang hendak beliau sampaikan di acara ISRO MIRAJ alias rojaban yang diadakan di wilayah RT 02/04 desa rangga mekar malam ini.

Sungguh aku merasa bersalah telah menggangu beliau yang sedang menulis materi tapi berhubung beliau baik ya ujung ujungnya aku jadi disuruh ikut untuk hadiran kesana hmmmm yaa berhubung aku tak brani menolak jadinya ikut juga. Untung sudah pake stelan baju muslim hehe..

kumandang isya pun tiba kita langsung bergegas untuk sholat lalu sesudah itu langsung menuju tempat hadiaran

tadinya sih aku merasa gimana gitu, secara aku kan barengan sama penceramahnya, malam itu kita berangkat bertiga beliau, aku dan anak laki laki nya se sampainya di tempat hadiran kita disambut.

Aku jadi merasa terhormat sekali karena barengan bersama guru ngajiku sendiri.
Singkat cerita akhinya kita di sediakan tempat duduk paling depan berjajar dengan para tamu undangan dan sesepuh kampung para hadirinpun tak henti hentnya melempar senyum kepada kita

sugguh tak disangka sebelumnya aku yang tadinya tak ada niat sama sekali untuk ikut hadiran acara rojaban ternyata kini harus berada di depan para hadirin semua. Huuuh aku sempat sport jantung hehe..

Sebenarnya dulu sering banget aku tampil di depan umum dengan group marawisku. dimana ada cara rojaban, pati kita tampil. tapi berhubung sekarang personilnya sudah punya kesibukan masing masing jadi terpaksa di tinggalkan deh group marawis tercintanya

‘’Aku harus tenang dan biasa saja sekarang, bismillahirohmanirohim la haula wala kuwata…’’ ucapku dalam hati. bagaimana tidak, sudah sekian lama saya tak tampil di depan umum eh ternyata sekarang mendadak harus ada di depan para hadirin semua di tambah sekarang bersama guru ngaji tercinta ada rasa takut salah dan agak gerogi ketika saya ditawari untuk membaca rotib al hadad hingga pada akihirnya aku melempar tugas itu kepada panitia rojaban yang lain, beruntung mereka mau ..horee..
Setelah pembacaan rotib selesai kita langsung marhabaan. Klai ini aku kebagian pegang mik speaker untuk bershalawat bersama.

Damai banget rasanya hati ini. sudah lama aku tak menemukan hal ini
Nutrisi rohani sangat kita perlukan disaat kita rapuh dan tepat banget saat itu saya merasa jiwa ini tak tenang

Allah memang maha segalanya tepat bangget disaat saya membutuhkan semuanya
Allohu akbar

Berkunjung ke tempat majlis ilmu seperti ke acara rojaban bisa membuat semangat kita naik lagi lho dan pastinya kita akan merasa lebih baik dari sebelumnya
Tak terasa marhabaan selasai di bacakan, lanjut kita kepada pembukaan acara yang langsung di sampai kan MC

pada saat itu mang ace yang kebagian tugas untuk mangendalikan acara kali ini di teruskan dengan sambutan sambutan dari pejabat setempat dan akhinya di sambung kembali oleh siraman rohani

dan disanalah guru ngaji saya tampil

sudah lama keknya saya tak mendengarkan beliau berceramah sungguh khusu dan kita semua menyimak dengan seksama apa yang di sampaikan belaiu malam itu

disela sela ceramahnya beliau selalu menyelipkan beberapa kata sindiran untuk kita semua supaya jadi lebih baik lagi dan ternyata belaiu punya selera humor yang tinggi juga lho tapi tetap fokus pada apa yang di bahasnya malam itu

Ada yang membuat saya merasa sangat tersanjung. rasanya muka ini berubah warna menjadi merah padam kala beliau menyebut NAMA SAYA di dalam ceramahnya disana saya di ingatkan untuk selalu menuntut ilmu

karena kewajiban menuntut ilmu itu mulai dari buaian hingga liang lahat maka dari itu beliau menggunakan nama saya dalam ceramahnya nah dari situ spontan lah mata para hadirin tertuju pada muka saya ..huuum


wah pokoknya malam itu berbeda banget deh penuh barokah dan kebahgian he

terima kasih guruku jasamu tiada tara..

Senin, 04 Juli 2011

Kumpul :)

bismilahirohmanirrohim

halo apa kabar teman semua? Semoga baik semua yaa

akhir akhir ini entah kenapa kalo udah menjelang magrib pasti hampir setiap hari di sekitar tempat tinggalku selalu saja turun hujan

Dingin sekali sampai sampai gak bisa kemana mana, tapi hal itu ternyata membuat kita sekeluarga menjadi lebih dekat dan akrab banget

Ngobrol ngalor ngidul bareng keluarga memang asyik ternyata emahku asyik juga di ajak curhat. walaupun tadinya sempat canggung juga

suasana bertambah gokil saat adikku, ika ikut ikutan berkomentar tentang hal sedang aku curhatkan.
ujung ujung nya pasti kita semua akan tertawa...hahaa

Senang rasanya, bisa berkumpul dengan keluarga apalagi dengan suasana mendukung banget, hujan lebat
Walaupun tak bisa tiap hari

Ternyata dengan kita berkumpul bersama keluarga akan ada rasa senang, tenang dan keknya bahagia aja bawaan nya

jadi inget liriknya lagu slank
''makan gak makan asal kumpul''
Ternyata ada benarnya juga yaa kalo kita udah keasyikan ngobrol bisa menyebabkan kita lupa makan. Hehehe

hal itu kini kejadian sama aku, makanan yang dari tadi sudah disiapkan ternyata kelupaan disantap lantaran keasyikan ngobrol .hehe

Minggu, 03 Juli 2011

Dapet informasi tentang kedewasaan, ternyata cewek lebih dewasa di banding cowok

Hmm dari sebuah informasi yang saya dapat ternyata cowokk itu lebih lambat proses dewasa nya di bandingkan dengan cewek

Dan cenderung cowok itu tak pernah bisa melupakan cinta pertama nya
Meskipun cowok itu sudah menikah dengan orang lain dan sudah punya anak tapi percayalah cowok itu tak bakal bisa secara seratus persen untuk bisa melupakan cinta pertama nta

Tapi jangan diambil pusing untuk para cewek. Karena itu termasuk wajar walaupun mungkin bagi cewek sangat tidak wajar

Jadi jalan terbaik untuk menghendle nya adalah cukup untuk bisa di mengerti Dan dipahami saja, itu sudah cukup

Aku tak tahu cinta apa yang sekarang sedang aku alami apakah masih cinta monyet, cinta bodoh atau ini adalah cinta yang tak masuk akal

Hmm bingung milihnya