Jumat, 30 September 2011

Ngekost, demi kuliah.

Hidup ditanah rantau memang sebuah tantangan tersendiri bagi seseorang yang sedang menuntut ilmu.

Dimasa sekarang, memperoleh pendidikan yang tepat dengan pilihan hati memang butuh perjuangan seperti penuturan teman saya, Udin (19) seorang anak lulusan SMK yang kini harus rela kost di bandung demi mendapatkan jurusan yang sesuai dengan keinginan nya

Dia mengeluhkan 'wah bagaimana nanti disana ya? Modal apa yang harus saya punya?

berikut pendapat saya tentang hal ini.
pastinya dibutuhkan biaya ekstra untuk bisa survive disana :D
selain biaya yang agak mahal salah satu modal penting yang harus di miliki mahasiswa perantau adalah kemampuan beradaptasi yang tepat agar sukses bertahan di tanah rantau. Selain itu kita kudu pintar pintar membawa diri dan mungkin kita harus menguasai bahasa daerah setempat.

Mahasiswa itu biasa disebut sebagai 'agen perubahan'

saya setuju banget dengan hal itu karena kita kelak yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini tentunya bukan lewat perang fisik yang dulu dilakukan para pendahulu kita, melainkan dengan 'ilmu' yang kita miliki yang diharapkan bisa membawa perubahan bangsa kita kearah yang lebih baik

Nah berangkat dari sanalah, saya berpesan untuk mahasiswa yang sedang merantau, hendaknya dimanapun kita berada, di tanah rantau pun semestinya menjadi tempat dimana bumi dipijak, disitu langit harus di junjung.

Adapun untuk sekedar melepas rasa rindu terhadap keluarga, akan sangat mudah sekali tak perlu pulang pergi ketempat kita semula (rumah) karena di era seperti sekarang ini jaman sudah maju membuat arus informasi semakin cepat, seolah tanpa sekat.semua bisa dilakukan via ponsel, internet, dan lainnya yang membuat dunia semakin mudah dan canggih

So, selamat merantau teman semoga tetap survive disana, jangan lupa kabar kabari kita ya :P
See you... :)

Filosofi Bintang

Waaah bintangnya indah banget ya! Banyak, berserombol lagi. adem dan tenag aja bawaan nya. hehe....

Kadang saya bertanya tanya, Bintang itu qo selalu ada di atas ya?
Coba deh tanya sama siapapun, kalau kamu ingin lihat bintang dimana ya? Pasti mereka akan menunjuk ke atas
terus kenapa diatas mesjid ada lambang bintang?
Kenapa diatas gereja juga ada lambang bintang? Bahkan saya pernah lihat, kalau di atas pohon natal juga ternyata ada bintang ya? Hmm ada apa dengan bintang

kalau kita pikir segala sesuatu yang berkaitan dengan bintang itu selalu saja baik contohnya kalau dalam sebuah kelas ada siswa yang paling pintar dari yang lainnya, pasti dia disebut bintang kelas. Begitupun kalau ada pelajar yang lebih menonjol dari yang lainnya pasti dai akan disebut bintang pelajar

Coba deh kita telusuri lagi kalau selama ini pangkat tertinggi polisi atau TNI pasti ada 'kata kata bintangnya' dan kalau lagi ada film yang lagi hits pasti pemeran tokoh utamanya di sebut bintang film. Begitupun kalau dalam main bola, pasti ada istilah bintang lapangan nya, dan tentu saja masih banyak contoh yang lain.

Jadi saya dapat mengambil kesimpulan bahwa bintang itu memang selalu saja di sangkutkan dengan hal yang di 'agungkan'

Mari kita lihat lagi keberadaan bintang yang ada di atas mesjid disana bintang seolah dijagain oleh bulan sabit, kenapa disitu (lambang) bulan sabitnya tidak membawahi bintang ya? Malahan disana terlihat jelas bulan sabitnya berada disamping nya.

Begitupun diatas gereja pasti lambang bintang ditempatkan paling atas

Ternyata sejak dulu presiden pertama, soekarno tak sembarangan memakai simbol bintang untuk kehidupan kita
bahkan beliau memakai lambang bintang untuk simbol pancasila, kita pasti tahu dong pancasila sila yang pertama yang berbunyi 'ketuhanan yang maha esa' disitu dilambangkan dengan bintang kan?

Bintang memang luar biasa!!!

Pancasila bukan agama, tapi pancasila adalah pandangan hidup kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Semoga wawasan kebangsaan kita bertambah ya dengan memahami pilosofi bintang ini, amin :D
#kembali menatap ke langit ah, sungguh malam ini dingin banget..huhuhu

Kunyit banyak manfaatnya...

Selamat pagi, mendadak pengen share tentang kegunaan kunyit nih :p

Rempah rempang yang satu itu ternyata banyak fungsinya lho untuk kehidupan. Kali ini saya akan mengungkap rahasia kegunaan kunyit sebagai obat amandel

Apakah kalian punya amandel? Nah cobalah tips berikut ini
parut dua rimpang kunyit lalu peras airnya, tambahkan madu dan air perasan jeruk nipis
Campurlah ketiga bahan tersebut dan minum ramuan itu dua kali sehari

Mudah banget kan.
Memang kunyit ini bermanfaat banget bagi kesehatan
ada lagi nih kegunaan kunyit yang lain yaitu sebagai Penuntas Disentri
Cara buat ramuan nya adalah ambil dua rimpang kunyit di memarkan lalu direbus tambahkan sedikit gambir dan garam aduk hingga mendidih dan di minum selagi hangat silahkan dicoba.

Nah apakah anda punya ketombe.. Huuh pasti jengkel banget ya ! Masalah kulit yang satu ini membuat kadar ke-pedean kita pasti menurun dan pastinya bikin bete dong

Tapi tak perlu kawatir saya punya obatnya :D
Ambil saja dua rimpang kunyit, tumbuk tumbuk sampai halus kan ntar ada air nya trus peras deh airnya. nah perasan air itulah yang di usapkan ke kepala kita diamkan selama beberapa menit kemudian ntar bisa dibilasa sambil mandi.

Kalau kalian pengen hasil yang maksimal, gunakan rutin setiap hari. Dijamin deh masalah per-ketombean-nya akan hilang :D
Pasti bakalan pede deh pake baju hitam dan ntarada orang yang tanya 'kamu ketombean ya? Hmm kamu bisa jawab pertanyaab itu dengan ' haah ketombe no way!!! :D #kayak iklan di tipi gitu

Hmm ternyata mengobati berbagai penyakit yang ada disekitar kita itu murah banget ya, kita tak perlu ke dokter, karena banyak banget obat obatan tradisional yang ada di sekitar kita, salah satu nya dengan Kunyit.

Akhirnya saya ingin bilang sama kalian, terima kasih ya sudah mau membaca posting saya sampai akhir :p

silahkan dicoba ramuannya
So, semoga cepat sembuh ya :D

Kamis, 29 September 2011

Ada yang Buang Bayi...

Pukul 16:00 WIB warga sekitar kampung ci bereum kota batu, bogor di kejutkan dengan adanya penemuan bayi di selokan sekitar jalan menuju cluster cendana

sontak, kabar itu mengundang banyak masyarakat sekitar yang penasaran untuk melihat lebih dekat bayi yang dibuang

Mereka ramai ramai mengutuk orang yang tega membuang keturunannya sendiri itu
Bayi di duga hasil hubungan gelap muda mudi jaman sekarang

Parahnya, bayi di buang di selokan sekitar jalan menuju cluster cendana, BNR. Sedangkan disekitar jalan itu adalah kawasan yang sering di lalui banyak orang

Mulanya bayi ditemukan oleh seorang pekerja taman yang hendak membersihkan rumput liar yang ada di sekitar pohon dan secara tak sengaja menengok kearah selokan dia melihat bungkusan hitam besar menggelumbung, sebelumnya pekerja itu akan memindahkan bungkusan itu karena dia pikir akan menyumbat aliran air yang ada di selokan itu.

tak disangka di dalamnya ditemukan bayi yang masih terlilit ari ari, masih merah banget, waktu itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Tega sekali orang yang telah berlaku demikian, sungguh merupakan dosa besar dan sangat tidak berprike-bayi-an banget

waktu saya melihat langsung ke TKP, sejumlah polisi, TNI, dan penyidik sudah ramai berkumpul disekitar tempat kejadian itu

Sumpah, merinding banget, bulu bulu jadi berdiri semua, saya juga sempet ngambil gambar bayi nya, cuman tak saya upload ah, ngeri, lagian kan saya posting entri kali ini via ponsel, jadi rada ribet :P

Tempat yang tadinya sepi, mendadak masyarakat jadi tumpah ruah disana, gaduh banget, terutama ibu ibunya beuh rame deh pokoknya.
mereka ingin melihat langsung dari dekat.

makhluk tuhan yang tak berdosa itu kini sudah di bawa oleh pihak yang berwenang untuk di otopsi.
Untuk sementara siapa pelaku nya belum diketahui sampai saya tulis berita ini di blog.

tapi feeling saya, semuanya pasti terungkap. Kita tunggu saja laporan selanjutnya

oh bayi malang sekali nasibmu :(

sabar ya (part 2)

Sungguh ini merupakan ujian untuk Asep dan keluarganya, biaya yang sudah di habiskan ada sekitar seratus juta lebih tapi keadaan adiknya belum juga pulih. Walaupun sekarang keadaan nya tak separah dulu.

mereka tetap berusaha untuk kesembuhan anwar. Segala upaya akan mereka lakukan untuk nya
Hanya pasrah dan percaya kepada Allah-lah yang menguatkan mereka sampai saat ini

Asep mencoba untuk laporan ke tempat kerja anwar (indomart) kalau adiknya mengalami kecelakaan saat hendak pulang bekerja

Akhirnya sebagai ucapan bela sungkawa dan memang jatah asuransi jasa raharja alhamdulillah mendapatkan uang tanggungan yang berhak dia terima sebanyak 90 juta rupiah, Allah memang maha segalanya
Dia selalu ada di manapun, kapanpun marilah kita 'datang' padaNya karena kita yang membutuhkan Allah swt

Marilah kita syukuri semua nikmat yang sekarang kita punya. Karena dengan bersyukur Allah swt akan menambahkan nikmatNya untuk kita.

Selasa, 27 September 2011

sabar ya...

Tetap sabar ya kawan!

Alhamdulillah kita saya masih di beri kesehatan untuk menjalani hidup ini, sering kita lalai oleh nikmat yang satu ini. Kita akan menyadari betapa kesehatan itu sangat penting kala melihat atau bertemu dengan orang yang sedang terkulai sakit

Saya kepikiran banget sama adik teman kerja saya, Asep iskandar. Jadi begini ceritanya
Asep punya adik yang pernah kecelakaan kereta Api, namanya Anwar dia masih muda umurnya baru sekitar 19 tahun tapi sekarang dia harus di amputasi tangan kanan nya akibat kecelakaan yang dialaminya
Anwar tabahkan hatimu kawan, tetap semangat tatap masa depan, saya mungkin tak bisa memberikan apa apa, hanya doa yang selalu kami panjatkan untuk kesembuhan dirimu

Sungguh, malam itu Asep terlihat sedih sekali, bagaimana tidak adik bungsu satu satunya harus diamputasi. kasihan tapi itu memang harus dilakukan demi kesembuhan Adiknya itu

Awalnya anwar setelah Lulus dari SMK dia melamar kerja ke sebuah supermarket di daerah bogor, sudah menjadi suatu keharusan, kalau kita mau memasukan CV kesana, maka CV-nya harus dikirim ke pusat dulu, di jakarta.

singkat cerita anwar berhasil bekerja di Indomart, jakarta. tapi dia ditempatkan di daerah jakarta, bukan di bogor
Karena jarak dari rumah lumayan jauh dia pulang pergi kerja memilih untuk menggunakan kereta api sebagai transportasi utama.

Siang itu anwar merasa ragu kala mau naik kereta api, perasaan nya entah kenapa, dia tak biasanya begini sebelumnya. penumpang yang penuh sesak dikereta sempat menambah keraguannya untuk memilih pulang kerumah menggunakan 'si ular besi 'ini

Astagfirullah hal adzim, bakalan ada apa ya? Rintih anwar dalam hati. Ah bismillah saja ah, ucap anwar memantapkan niatnya untuk pulang

Akhirnya anwar naik juga ke kereta yang penuh sesak itu, tak menunggu lama kereta-pun melaju dengan kencang nya anwar hanya berdiri, dia tak kebagian tempat duduk berdesakan dengan orang orang yang sama sekali tak dikenalnya.

Dari stasiun ke stasiun kereta melaju dengan cepatnya, dia belum kebagian tempat duduk juga. Malahan semakin sesak dan kini anwar berdiri di sekitar sambungan gerbong sambil berpegangan pada besi besi kereta yang berkarat.(saya tak tahu kejadian sebenarnya bagaimana)

Entah ada ada tiba tiba terjadi goncangan kereta yang lumayan membuat kaget para penumpang, anwar pun panik dia takut jatuh, sambil berdesakan dia usap peluh di wajahnya.

Setalah beberapa menit, sesuatu terjadi, Anwar terjatuh dia mengenai besi panas yang ada di sekitar sambungan gerbong itu,serentak awak kereta api semua teriak. Ada yang kecelakaan ! dia tak sadarkan diri.

Oh sungguh saya tak ingin menceritakannya lebih lengkap, saya tak kuat teman teman, kita singkat saja ya

Akhirnya setelah peristiwa nahas itu terjadi anwar dibawa kerumah sakit di daerah bekasi, karena waktu itu belum sampai di stasiun bogor, itu adalah satu satunya rumah sakit terdekat dari stasiun kereta api

Segera orang orang yang ada di sekitar anwar membantu dengan sigap, anwar menderita kecelakaan parah, tak lama setelah keluarganya dikabari, mereka akhrinya kumpul dan bisa dibayangkan betapa panik dan sedihnya keluarga anwar, termasuk Asep.

Dengan penuh kesedihan asep bingung harus bagaimana, dia tak menyangka sama sekali, memang musibah tidak bisa diprediksi sabarlah kawan !

Anwar koma ! Dia akhirnya di rujuk ke RSCM jakarta. Kurang lebih dua minggu dia menginap disana, setiap malam keluarganya membacakan surah yasiin berharap kesembuhan untuknya

'badan anwar meleupuh, tangan kanan nya terkena besi panas dan sekitar perut nya terbakar, sampai saat ini dia belum siuman' ucap dokter
Bagai petir di siang hari kabar itu membuat keluarga asep makin bersimbah air mata.

sebelum kita teruskan ceritanya saya sebelumnya sudah mendapat izin dari Asep iskandar lho untuk memposting cerita ini, pastinya tak ada maksud apa apa selain kita harus lebih hati hati dan bisa diambi hikmahnya atas semua ini

oke kita lajutkan

setelah hampir dua minggu keluarga menunggu dengan harap harap cemas, akhirnya dia siuman dan anwar tak ingat sama sekali apa yang telah terjadi

'ini dimana?' ucap dia dengan lemas. kamu sekarang ada si rumah sakit nak. jawab ibunya dengan penuh tangis
walaupun asep berusaha tetap kuat tapi dia tak taha akhirnya pecahlah tangis keluarga itu

yang sabar ya way... sambil berlinang airmata asep berkata padanya
anwar masih shock belum bisa menerima apa yang telah terjadi, dia tak ingat apa apa

waktu sungguh cepat berlalu tak terasa sudah hampir tiga minggu anwar di rawat di RSCM, begitu besar biaya yang telah di keluarkan keluarga, bisa di bayangkan berapa besarnya 'ongkos yang harus di bayar kalau kita pergi kerumah sakit besar seperti RSCM.
karena kejauhan dan masalah biaya akhrinya keluarga meminta keringanna dengan cara di pindahkan ke bogor saja.

kini anwar di rawat di rumah sakit Marzuki mahdi, bogor dia harus tetap dirawat disana sampai sembuh. bergantian keluarga membesuk dan menemaninya disana

bersambung...

Kamis, 22 September 2011

Thanks buat temen temen...

Huh ! Hari ini saya memang benar benar harus tetap sabar, sialan teman teman ditempat kerja ngerjain terus hmm tapi saya sih tahu kalau mereka hanya bercanda

Setelah peristiwa 'ditinggal' kemarin kini saya seolah jadi bahan candaan teman teman, gak nyangka ternyata mereka perhatian juga sama saya.#gubrak!

Mereka 'peduli' dengan keadaan dan kondisi saya saat ini... #kadang jadi bingung, harus senang apa sedih ya...

Thanks berat bro...

mereka mempunyai selera humor yang unik dan saya tahu mereka menyindir saya, tapi saya senang sih karena mereka ada disaat saya begini.
Ya maklumlah teman teman kerja saya sudah pada nikah, tinggal saya doang yang bisa dibilang bungsu diantara semuanya...

Saya bungsu hanya ditempat kerja, tapi kalau sudah sampai dirumah saya akan menjadi anak pertama sungguh berbeda

Tapi tiba tiba terdengar lagu weslife ditempat kerja kami 'soledad' #mendadak nyanyi bareng dan kita-pun semakin akrab

Thanks friends, you are the best now !!!

Banyak ide, tapi qo jadi pusing ya?

halo selamat pagi semuanya, eh kalian pernah mengalami hal ini gak?
'punya banyak ide tapi qo susah banget ya di ungkapin, saking banyaknya malah tak ada satupun yang jadi tulisan!

Hmm, pasti pernah begitu kan?
Saya sekarang mengalaminya lho, saya pun bingung mau nulis yang mana dulu sampai sampai saya keblinger sendiri :)

terlalu banyak ide kadang membuat pusing juga ya, teryata hal itu terjadi karena kita kurang fokus lho, nah untuk itu marilah kita fokuskan saja dulu idenya satu persatu

Apapun yang mau kalian tulis, maka tulislah semuanya. Gak usah takut salah atau takut kata katanya gak nyambung atau apalah.. Pokonya kita tulis saja dulu dan nanti setelah beberapa menit kemudian kamu bisa edit tulisan kamu qo

Biarkan apa yang ada dipikiran kamu mengalir bagaikan air, percaya deh pasti nanti kamu bakal gak nyangka 'ternyataa saya bisa juga ya'!

Pak jonru pernah bilang dalam postingan nya 'Dahulukan dulu kerja otak kanan ya!' pasti kalian akan hebat

Selamat mencoba teman teman..

Rabu, 21 September 2011

Tiba tiba saya nulis

Tiba tiba saya keepikiran hal ini, tadinya-sih memang bisa dibilang sangat 'mengganggu' kalau belum saya curahkan kedalam tulisan

Karena pernah ada yang bilang kepada saya ' kalau kamu lagi galau, stress atau apapun, coba deh menulis saja, percayalah itu akan membuat kamu tenang!
Hmm dan ternyata memang terbukti benar adanya, setelah saya tulis apa yang ada dipikiran dan lupakanlah dulu rasa malu, minder, takut tak bisa dan bla bla. Ternyata dengan menulis kita akan menemukan rasa tenang dan plong.

Oh semoga dengan saya menuliskan-nya disini saya dapat memotivasi diri saya sendiri untuk lebih rajin menulis.
Manusia itu tempat-nya lupa dan salah tapi manusia itu tak selamanya akan salah dan tak selamanya pula akan benar,
Oleh sebab itu manusia disebut sebagai makhluk yang tak sempurna

Nah atas dasar itulah saya kadang ingat kadang lupa apa yang pernah terjadi dalam hidup ini, daripada nanti hilang tiada berkesan mendingan saya tulis :)

Mungkin setidaknya saya nanti akan membaca hasil tulisan saya sendiri.

teman, kalian pasti tahu kan Imam syafe'i dia menjadi sangat di kenal sampai sekarang dengan hadist riwayat dari Rasulullah SAW, padahal konon dulu beliau tak pintar pintar banget, banyak diantara sahabat beliau yang lebih pintar dan pastinya lebih hebat dari beliau
Tapi Imam Syafe'i memilih untuk menuliskan semuanya , ya semua perkataan, perbuatan dan segala tingkah laku Rasulullah SAW yang lebih kita kenal dengan sebutan hadist. Sedangkan sahabat Imam Syafe'i yang lain tidak menuliskan-nya

Darisana-lah yang membedakan antara Imam Stafe'i dan sahabat nya yang lain, ya ! Menulis

tak ada salahnya lho kita menulis justru dengan kita menulis kita akan jadi lebih peka dan bisa jadi lebih baik tentunya. Apalagi dijaman sekarang yang sudah canggih banget !
Kita bisa memilih blog untuk tempat mencurahkan segala unek unek, perasaan, opini, pengalaman, dan lain-nya disana
Seperti yang saya lakukan saat ini

So, semoga saya makin semangat menulis ya, mohon do'anya =D

Selasa, 20 September 2011

Hapeku nokia E63, so what?

Wah saya pikir harus rajin rajin nulis nih di blog, karena saya berlangganan paket internetan AXIS sebulan penuh yang harganya Rp.34900. Lumayan mahal kan meskipun kalau dibandingkan dengan yang lain ini adalah yang paling murah

Sejak tanggal 10 september lalu, seusai lebaran saya iseng iseng buat nyoba langganan paket internet Axis yang sebulan, waktu itu kebetulan ntah ada angin apaan ada seorang teman yang ngasih hadiah pulsa yang lima puluh rebu perak #senang banget gak ketulungan, langsung ngangkat tangan dan bilang alhamdulillah ya..#syahrinem banget hahaa

kan jadi bingung pulsa telpon saya makin banyak tapi belum tahu mau di gunakan buat apaan, so dicoba deh daftar paket internet Axis

Biasanya sih saya berlangganan yang dua minggu sekali, harga nya duabelas ribu lima ratus, dan saya rasa itu sudah cukup banget buat saya karena kuotanya sering kali tak terpakai dan mubajir banget kan kalau hilang tak berbekas

Sekarang aja pasti nih kuota yang tak terpakai bakalan besar banget, soalnya paket bulanan yang saya beli ini punya kuota sebanyak 1Giga, keren kan.. Hmm sayang hanya di pake di henpon, saya belum punya laptop dan komputer dirumah rusak jadi kebanyakan kalau posting entri baru buat blog ya di henpon kesayangan ini deh

Saya pake nokia E63, sebenarnya sih pengen banget pake BB, hampir semua temen pake hape itu semua. Tapi apa daya memang saya belum bisa beli smartphone tersebut..hiks ya sudahlah gak apa apa, mending kita ambil yang baik nya saja dari hape E63 saya ini, siapa tahu kalau saya udah pake BB jadi rada males buat posting blog, hmm pasti ntar bakalan sibuk BBMan...betul gak?

Hape ini berarti banget buat saya, berkat dia saya jadi punya Blog ini, oh henponku kemanapun aku pergi, pasti akan selalu ku bawa #apaaan seh

Ya iyalah jaman sekarang tuh kemana mana pasti yang namanya hape tuh gak boleh absen buat lupa dibawa, ibarat kata saya lebih baik ketinggalan dompet dari pada harus ketinggalan benda yang sudah jadi salah satu kewajiban dalan hidup sehari hari ini (baca: henpon)

Selain buat sms, telpon hape ini kebayakan saya gunakan buat internetan, untung masih kuat jadi bisa puas deh internetan nya #kira kira mesum gak sih bahasanya *lho
Okelah kalau begitu udahan dulu deh sharingnnya, kebetulan henpon nya mulai ngedrop nih mau di charge dulu
So
Thanks ya udah mau baca dan kabuuuurrr :p

Semangka, eh salah semangat maksudnya, thank a lot Kaki Langit, may Alloh bless you

Saya semakin tak menyangka dan menyadari sungguh ini adalah sesuatu banget :) ternyata banyak yang simpati sekaligus memberikan semangat pada saya setelah menuliskan cerita sebelumnya, malahan ada salah satu temen blogger yang punya nama Kaki Langit, dia ngasih semangka pada saya dalam sebuah komentarnya. Waaah sungguh tak dinyana sebelumnya, aduh maksih banyak ya teman teman
#saya rasa dia ngasih semangat deh, whatever oke lupakan

hingga saat ini saya bisa mengambil kesimpulan jalau saya tuh memang harus semangka, eh semangat maksudnya ya semangat!!!

Tak semua orang bisa mengalami kejadian 'yang menguji' seperti saya ini dan makanya saya coba tuliskan diblog ini, biar ada kenangan nya dan saya rasa itu sah sah saja, walaupun sebelumnya sempet ngerasa gimnaaaa gitu :D tapi bondan prakoso udah nyanyiin lagu ya sudahlah buat saya, so jadi dengerin lagu dia dulu deh *lho??

Hmm lagi lagi ada komentar dari blogger yang punya nama Kaki Langit yang berbunyi gini 'meskipun jodoh itu ditangan tuhan, tapi kita tetap kudu berusaha lho, karena kita adalah pelantaranya' begitulah kira kira #tapi keknya tadi udah saya modifikasi lagi deh komentar nya :p *sorry friend, kita tetap teman

dan suer sesuer suernya, kata itu dalem banget... Sedalam apakah? Hmm lebay ah pokoknya gitu deh=D

Okelah saya jadi ngerasa lega sudah nulis yang 'SESUATU banget ' bagi diri saya, dan ternyata ah tak seperti apakata orang, saya biasa saja tuh, tak sakit hati banget, so
Mendingan ditulis deh semuanya

Sengaja sih ditulisnya di blog(gak di notes facebook) biar gak ketauan temen temen facebook, eh ternyata saya lupa satu hal...
Saya langganan twitterfield dan blog ini di daftarkan disana
Jadi setiap saya posting entri baru pasti ntar langsung muncul deh di profil facebook saya...huhu, lupa lupa
Tapi ya sudahlah
#kembali malah dengerin lagi bondan lagi
Hmm lagu lagu mereka memang bisa bikin semangka, eh salah semangat maksudnya haha

Oiya twitterfiled adalah apa ya? Hmm gini deh, itutuh semacam twitter-nya blog gitu aduh gimana ya jelasin nya? #lho
Saya tahu dan ikutan twitterfield karena BW di blog temen temen blogger, #ribet ya bahasanya, ribet gak seh?

Jadi sekarang setiap saya posting entri baru pasti akan langsung otomastis ada di profil facebook deh, dan sialnya yang ngasih komentar tentang paostingan saya kali ini banyak banget, emang sih semuanya nyurh saya buat sabar dan bla bla bla... okelah itu memang komentar yang baik dan masih bisa dikatakan wajar terntunya, tapi tumben tumbenan tadi mantan pacar saya yang lain qo komentar juga disana, huuh malu dah gue... Ketauan deh hahha
Tapi untung ada bondan, berkali kali diulangin disini
So saya jawab aja dengan santai, maksih semuanya , doain yang terbaik saja ya,
Dan waktu itu saya baru nyadar kalau saya tuh hanya manusia biasa #halaaah lebay, twew wew wew wew
Kabuuuurrrr :p

Mungkin belum berjodoh, baiklah !!!

bismilahirohmanirohim
Assalamualaikum
Adakalanya kita butuh seseorang untuk bisa menenangkan hati kita, disaat semuanya tiada maka kembalilah saya pada keluarga, disana masih ada ibu, bapak dan adik, ternyata mereka sungguh menyayangi saya
Banyak cerita tercipta kala kumpul bersama membuat kita semakin akrab, pasti ada rasa tersendiri yang membuat kita tenang dan bahagia

Nah seperti cerita saya kali ini yang ditinggal kawin sama orang yang dulu pernah dekat, dia masih mencintai saya (begitulah pengakuan nya) tapi dia menikah dengan lelaki lain yang datang melamarnya.

Sebelumnya saya ucapkan 'selamat menempuh hidup baru, semoga langgeng dan bisa menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah dan barokah, amin' saya berusaha sadar dengan apa yang saya ucapkan waktu itu.

Well dia mungkin bukan jodoh saya, saya berusaha meyakini bahwa akan menemukan pengganti yang lebih baik, dan memang saat itu saya belum mau serius sama dia, karena waktu itu dia sedang kuliah tapi apa yang terjadi setelah tahun ini lulus kuliah sebulan berikutnya dia bekerja dan langsung mengabari saya bahwa dia sudah dilamar orang

Bisa dibayangkan perasaan saya waktu itu, meskipun cinta saya padanya tak seberani orang yang melamarnya tapi tetap saja ada rasa nelangsa yang luar biasa atas itu semua

Tapi kadang saya bingung sendiri kenapa qo cenderung saya biasa saja? Apakah saya ini tak normal? Kenapa qo cerita di film film se-begitu dramatisnya ketika mereka ditinggal kawin oleh pasangan nya, sampai akhirnya saya sadar sendiri bahwa ini bukan dunia film, ini nyata dan saya merasakan nya

Memang sejenak kita akan merasa down tapi itu hanya sementara, untung waktu itu saya menyibukan diri dengan berinternet-ria kesana kemari untuk mengalihkan rasa

Sampai pada akhirnya dia meminta saya datang di pernikahan nya.
Apakah saya datang? Ya saya datang di pernikahan nya! Dan ini adalah pengalaman pertama saya dalam hal kondangan ke mantan.
Saya datang karena sadar dan mencoba untuk tak mendramatisir keadaan, terima kasih kepada teman teman saya yang telah memberikan dukungan dan semangat sehingga saya bisa datang ke pesta pernikahan mantan pacar
Buat aisyah, amunk dan dede sumantri, terima kasih banyak ya, jasamu tiada tara #lebay ...

saya rasa waktu itu, saya membuat sejarah untuk kehidupan saya sendiri dan percayalah waktu itu deg degan banget, keluarga-nya dia berlebihan banget sama saya, seolah tak akan pernah bertemu lagi untung pengantin lelakinya tak tahu kalau pasangannya adalah mantan pacar saya dulu.

#ah setidaknya saya sekarang bisa lega dan yang terbaik yang harus dilakukan saat ini adalah saling mendoakan yang terbaik

Karena yang baik menurutmu belum tentu baik menurut Alloh SWT, tapi yang baik menurut Alloh sudah pasti baik untuk hambaNya
Kita hanya bisa berencana, tapi Allah yang tentukan semuanya

Semoga ada hikmahnya dan mohon doa nya semoga saya dapat ganti yang lebih baik =D

Minggu, 18 September 2011

Seharian ini, part 2

Postingan ini merupakan smabungan dari postingan sebelumnya

Oke kita lanjutin tadi si amunk katanya penasaran banget sama buku nya si fitri tropica (si lebay yang satu ini memang menarik banget buat di ikutin saya suka dia) tadinya sih susah banget buat nemuin buku itu tapi setelah searching di komputernya gramed, ada juga deh, buset bukunya dia best seller nasional, keren pisan !!!

Ternyata harganya mahal 39 rebu perak... Dan sialnya perak saya persedian nya tinggal sedikit jadinya nyari yang gak diplastikin deh dan sialnya gak ada satupun bukunya yang udah dibuka, masih di plastikin semua :( makin penasaran saja deh jadinya, tadinya sih si amunk mau maksain diri buat beli bukunya fitri tropika tapi berhubung dia mikir berkali kali hingga akhirnya dia mutusin ntr aja deh, so kita akhrinya di foto aja bersama buku dia, twew wew wew, #ya lumayan lah, buat bukti :)

selain kita nyari bukunya fitri tropika kita baca baca gratis juga berbagai buku keren disana, tempatnya enak sih sampai gak kerasa kit udah hampir tiga jam ngabisin waktu di gramedia huhu

Nah berhubung dari pagi belum pulang, akhirnya kita mutusin buat pulang aja deh, sebelum pulang untung kita sempat sholat dzuhur dulu dimall sana, biasanya suka kebablasan he

dan setelah itu makan siang, mampir ke warung mie ayam sukasari, enak banget mienya, emang tempat ini sudah jadi langganan kita kalo abis dari mana mana pasti makan nya mampir kesana

Setelah kenyang dan hatipun senang karena perut sudah tenang kamipun pulang kerumah dan ampun dj, lagi lagi jalanan macet, huuh perjalanan kerumah yang seharusnya bisa ditempuh dalam waktu setengah jam saja sekarang jadi molor jauh, sejaman kira kita kita sampai dirumah mana panas banget lagi, untung pake jaket :p

sekarang alhamdulilah sudah sampai dirumah dan nulis postingan ini deh di blog.
mungkin bisa dibilang saya nyampah atau apalah bahasa yang tepatnya dan hikmah yang bisa diambil
Kalau hari minggu kalian libur, di bogor macet terus sekarang, dan ada baiknya kalau niat mau kesempur datangnya harus pagi pagi ya! banyak banget angkot, ingat selalu hati hati dijalan

Seharian ini part 1

Ahkirnya sampai rumah juga, setelah tadi macet macetan dijalan raya
Dihari minggu ini saya kebagian libur kerja ada yang kurang kayaknya kalau tak keluar rumah nah sedari tadi pagi sekitar jam delapanan saya keluar buat manasin motor sekaligus refrshing liburan. Niatnya sih mau kesempur mau liat liat pasar murah gitu. Disana banyak pedagangnya lho mirip pasar kaget gitu
Sempur adalah salah satu lapangan olahraga yang ramai banget di minggu pagi dulunya banyak kegiatan olahraga yang diadakan disana senam bersama, maen futsal, lari pagi dan badminton sampai climbing ada disana tapi sekarang qo mendadak jadi pasar kaget gini ya?, rame banget, banyak banget barang barang murah dan keren dijajakan disana

kayaknya saya tadi kesiangan deh jadinya jalan menuju kesempur keburu di tutup deh memang setiap minggunya jalan yang menuju ke arah sempur akan ditutup sampai jam setengah sepuluh pagi, dan kegiatan menutup jalan ini dinamakan Car Free Day. Alhasil saya yang datang dengan mengendarai sepeda motor dilarang masuk deh :( huuh setidaknya harus nunggu jam setengah sepuluhan dulu untuk bisa masuk

Dengan adanya Car Free Day, seluruh warga kota bogor diberi keleluasaan untuk olah raga pagi tanpa ada gangguan kendaraan bermotor. Banyak banget orang yang lari paagi, sepedahan, joging dan tentunya yang belanja juga ada

Sementara saya yang tak bisa masuk kesempur karena akses jalannya ditutup terpaksa deh saya urungkan niat dulu buat kesana dan putar arah memacu sepeda motor ke arah air mancur, disana juga rame banget, hari minggu memang masih menjadi hari yang istimewa bagi masyarakat bogor, macet dimana mana dan banyak angkot dimana mana, bogor memang sudah menjadi kota seribu angkot huh !!!

Singkat cerita sampailah saya di sekitar jalan ahmad yani (dekat air mancur) suasana jalan disana agak lengang banyak pohon pohon besar dan udaranya sejuk banget jadi saya berhenti dulu sebentar buat cek henpon dan lihat jam, gak kerasa udah jam 09:00 WIB dan tiba tiba saja ada sms dari teman saya
''yan ada dimana? Ke warnet yuk?
'ada di sekitaran air mancur nih mau kesini gak, gue mau kesempur tapi jalan nya ditutup, nyusul aja kalau mau kesini.
Jalan jalan pagi sendiri memang kurang seru dan berhubung ada yang nanyain saya sekarang ada dimana, jadinya saya ajak deh si amunk buat gabung

Lalu kita pun sms-an dan janjian deh buat ketemuan
Sementara saya menunggu teman datang, disisi jalan ahmad yani dan dibawah pohon pula akhirnya saya maenin hape buka internet dan blog walking deh ke blog teman teman, tadi baca postingan dari uchank, euis maharani ahmad, hoeda manies, yus yulianto, enilaw, honeylicious dan teman teman yang lain nya, gila segila gilanya mereka tuh jago jago banget, jauh nian sama saya nih, yang pemula abis huhu

gak terasa saya udah setengah jam saya nunggu dan maenin hape sambil blog walking, alhamdulilah ya berkat blog walking kegiatan menunggu jadi tidak membosankan
Nah di sela sela saya nunggu teman dan BW kesana kemari diam diam saya perhatiin banyak banget orang yang mungutin semacam biji bijian gitu disekitar jalan ahmad yani, mungutin apaan sih tuh orang? Karena penasan eh dengan polosnya saya ikutan dan ternyata setelah saya ikutan mungut tuh biji bijian ternyata itu adalah buat kenari, dan tak sadar saya pun dari tadi berteduh dibawah pohon kenari, kalian tahu kan biji kenari itu enak banget, kalau bahasa keren-nya ini adalah kacang almond makanya orang orang yang lewat sambil lari pagi banyak yang mungutin biji itu he

Dan setelah tersadar sesadar sadarnya ternyata di sepanjang jalan ahmad yani ini ditanami pohon kenari dan itu pastinya banyak banget buah kenari yang jatuh, tapi harus hati hati karena di jalur ini lalu lintas kendaraan nya cukup ramai, dan saya pun berhasil mungutin biji kenari sebanyak 5 biji, lumayan buat ntar dirumah :)

Tiba tiba ada sms masuk, ternyata dari si amunk, dia ngajakin kesempur lagi dan ini kesempatan saya buat menjalankan niat yang sempat di urungkan tadi pagi, dari sana saya langsung tancap gas menuju kesempur dan ketemu dia disana.

kebetulan udah jam setengah sepuluh, jalan menuju akses kesempur-pun sudah dibuka lebar kembali, tapi kenapa jadi banyak polisi gitu ya, untung udah punya SIM, tadinya suka mendadak gerogi kalo ketemu polisi tapi semenjak punya SIM, geroginya ilang tuh haha

Ahkirnya sampai juga di sempur, situasi masih rame pedagang tapi orang yang berolah raga udah pada pulang, gak apa apalah saya pikir udah untung bisa sampai sini juga akhirnya
Nah siamunk tuh ternyata belum nyampe sempur dia masih dirumah, haah terpaksa deh nungguagi, dia sekalian ngajakin ke gramedia juga
Trus gue jawab aja sms nya, waah gue pake baju olahraga nih,celana pendek pula
Tapi dia tetap ngajakin ke garamed nah berhubung dia pengen ditemenin ke gramed oke saya jabanin aja tapi dengan syarat
Saya minta di bawain celana jeans hitam dirumah, kebetulan rumah kami berdekatan dan disanggupilah syarat itu. Dan setelah nunggu sekitar setengah jam akhirnya kita bertemu juga di sempur, kita ngebakso dan sempet keliling keliling cari sesuatu tapi berhubung sudah siang dan cuacanya panas banget akhirnya kita langsung memutuskan buat ke gramedia saja
Cau...

kita berkunujng ke gramedia botani square disana gramednya luas banget buku bukunya juga lengkap, tempatnya nyaman lagi :)
Katanya sih si amunk penasaran pengen baca bukunya fitri tropika yang judulnya kening, rame banget di omongin di twitter tadinya sih susah banget nemuin buku itu-bersambung...

Sabtu, 17 September 2011

Park(ing) day, 16 September 2011

Selamat pagi, assalamualaikum semua
Wah sekarang udah hari sabtu saja nih gak kerasa ya ! Semoga semuanya bisa malam mingguan ya ntar malem :)
bakal ada kejadian apa ya kira kira hari ini? Hmm marilah kita mulai dengan bismilah saja deh
Oiya kemaren kan tanggal 16 september saya dapat informasi kalau di bandung sudah berlangsung acara park(ing) day. Tepatnya acara ini di selenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur- Gunadharma melalui Gaung Bandung (komunitas mahasiswa yang ada disana) yang diadakan di jalan braga dan sekitarnya
Waah pasti seru banget tuh acaranya! Kalian sudah tahukan acaranya seperti apa?
Nah park(ing) day sendiri adalah sebuah kegiatan yang mengundang masyarakat dimanapun untuk mengubah sebuah lahan parkir menjadi lahan terbuka hijau yang dapat digunakan untuk aktifitas publik.
Pas banget kan sama situasi sekarang, dimana masyarakat perkotaan semakin berkurang kesadaran nya tentang pentingnya lahan terbuka publik yang bisa kita gunakan bersama sama
Kemaren tuh dijalan braga, lahan parkir yang tadinya dipenuhi banyak kendaraan bermotor baik roda dua/empat, berubah menjadi taman publik yang sangat terkesan asri dan alam banget deh pokonya. Disana juga diadakan berbagai macam acara diantaranya baca puisi bersama, piknik barbeque-an, maen teater dan lain lain.

Jadi sudah jelas kan tujuan nya diadakan acara park(ing) day kemarin adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar mengenai kebutuhan akan ruang terbuka publik dengan cara berkumpul bersama dan melakukan berbagai macam kegiatan.

ternyata acara park(ing) day ini pertama kali diadakan di San Fransisko lho, keren kan ! dan kemarin itu bandung mengadakan park(ing) day itu juga di ikuti oleh negara negara lain di dunia
Kalau dulu acara ini masih diadakan oleh sebagian komunitas lain hal nya dengan sekarang acara park (ing) day sekarang sudah berhasil di adakan secara Worlwide

Kira kira di bogor kapan ya di gelar acara seperti ini? Jadi penasaran :)
Sekian dulu informasinya see you !!!

Kamis, 15 September 2011

Penasaran Trans Studio Bandung

bismilahirohmanorohim
Asalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh
Salam hangat selalu

Bagi sebagian orang liburan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan nya karena dengan liburan mereka bisa 'merefres' dirinya kembali dan kali ini saya akan membahas tentang salah satu wahana terbaru yang sudah dibuka untuk umum sejak tanggal 18 juni 2011 lalu di bandung yup apalagi kalau bukan TRANS STUDIO BANDUNG wahana indoor yang mengadaptasi dari Universal studio ini berhasil menarik perhatian masyarakat indonesia untuk berlibur kesana kalau kalian bosen pergi kedufan ada baiknya coba yang ini, lebih seru dan variatif wahana nya.
Bandung memang juara dan semakin berjaya setelah berhasil dijuluki dengan sebutan 'paris van java' karena banyaknya outlet pakaian dan distro distro keren disana
Dan kini bandung menjadi semakin semarak dengan adanya wahana hiburan keluarga TRANS STUDIO BANDUNG !!!

Tarif buat masuk wahana ini hanya 150 ribu rupiah untuk hari senin sampai jumat dan 200 ribu rupiah untuk weekend dan hari libur nasional lainnya

Saya pengen banget berkunjung kesana, nah makanya untuk sementara saya tuliskan dulu keinginan saya di blog ini (he ngarep kali aja bisa kesana nanti)

Yopan sukmana, salah satu teman saya sekarang sedang ada disana. Dia ngajakin, tapi karena masalah waktu dan teknis saya belum bisa berlibur bareng dia.
Jadinya saya hanya sms-an deh
tanya tanya kedia disana suasana nya bagaimana dan bla bla...

saya pun akhirnya maksa dia untuk menceritakan seberapa serunya liburan disana ..he

Nah dari hasil 'introgasi' saya inilah wahana yang ada di trans studio bandung
1. Ada panggung pertunjukan studio city, katanya sih setara broadway
2. Wahana kayak di dufan gitu
3. Kereta luncur
Dan masih banyak lagi deh yang lain nya maaf saya belum bisa jelasin, kan belum singgah kesana ini hanya cerita dari teman saya yang lagi disana

Hmm kalian bisa liat sendiri di televisi deh. Disitu kan program acara dering sering ngambil setting-syutingnya disana

semoga saya bisa segera kesana ya !!! Amin

Rabu, 14 September 2011

Galau gak jelas

Seandainya kegalauan ini saya tuliskan disini maka inilah yang akan terjadi sebenarnya saya tak tahu harus nulis apa lagi hanya satu keinginan saya kali ini, ingin semuanya tercurahkan disini dan saya akan merasa tenang
Oh sungguh galau banget kalau belum diungkapkan dan hanya dipendam sendirian percayalah itu salah satu hal yang menyebalkan

Inilah kepolosanku untukmu ibu

Aku anak ibuku
Aku harus patuh pada ibu
Karena ibu segalanya
Karena ibu yang telah melahirkanku
Semua ini karena mereka
Allah menyebut namanya tiga kali sebelum ayah
Ibu
Apakah engkau tahu
Kalau kau tidur kadang
Kulihat wajahmu
Maka berurailah airmata ini
Terasa begitu sesak nafas ini
Tapi disanalah aku temukan kesejukan
Kelegaan dan kebahagian tersendiri
Ibu kau masih segalanya
Bagiku
Tak akan ada yang bisa menggantikanmu
Selamanya

Ingin kejelasan

Selamat pagi semua
Hari ini saya ingin bahagia berbagai rencana indah sudah menanti kalau di hari hari yang lalu saya masih ragu tak demikian dengan hari ini
Semoga semua bisa kembali baik ya amin.

Di lebaran tahun ini memang cukup banyak hal yang telah saya lewati, semoga kita tetap diberikan jalan terbaik

kita berlhayal dikit yuk
Kalau kita jadi nikah pasti kita akan jadi pasangan yang sangat bahagia, pasangan yang memenangkan kebahagian atas semua ketidak-bahagian selama ini yang kita alami

Oh betapa indahnya hidup ini jika kita tetap bisa berkumpul dan berbagi bersama orang orang yang kita cintai kita hidup bahagia dipenuhi rahmat Allah SwT

Mendambakan punya istri yang menyejukan hati suaminya, sholehah dan penuh kelembutan

''Betapa bangga nya saya sebagai suami menyaksikan kau mengajar anak murid di sekolah yang kini tak jauh dari rumah kita''

Tahu menempatkan diri dengan baik, lembut tapi tegas penuh senyuman oh sungguh itu akan membuat saya seolah bertekuk lutut
Kita hadapi bersama aral melintang orang tua merestui maka semakin lengkaplah kebahagian kita berkah dunia akhirat
Diamana saya bisa temukan engkau, wahai belahan hatiku?

Ternyata hidup bahagia itu bukanlah ditentukan oleh harta semata, tapi hidup bahagia bisa kita dapatkan dengan berbagi dan bisa menikmati hidup dengan orang orang yang mencintai kita dan kita cintai

Semuanya telah tergaris tegas olehNya. Allah mohon ampunan bimbinglah kami, tumbuhkan cinta mudahkan semua dengan rahmatMu

ah saya selalu saja berkhayal seperti itu, tapi saya tidak akan menyebutnya sebagai khayalan, melainkan sebagai HARAPAN. Karena hidup adalah harapan, hidup adalah pilihan

Nah saya sekarang bingung sendiri dengan moto saya sendiri bahwa hidup itu adalah pilihan. Saya dihadapkan dengan satu pilihan yang cukup berat bagi saya antara menuruti perintah orang tua atau mengikuti hati kecil sendiri oh sungguh hal ini membuat saya ragu setengah mati dan yang tampak sekarang adalah rasa bimbang dan galau menyiksa sehari hari, saya tak mau semua itu terjadi saya ingin bahagia, saya ingin bebas dari semua ini
Yang saya harapkan saat ini adalah adanya kejelasan dari hati.
Oh sungguh semuanya telah membuat saya stress

Kamis, 08 September 2011

seru...

Malam ini saya lagi di pelabuhan ratu nih kita kesini dalam rangka liburan lebaran. Ada sekitar 14 orang yang ikutan Kami menginap satu malam di pondok panggung khas padang di jalan raya ci tepus 32, pelabuhan ratu kabupaten sukabumi memang hampir setiap tahun biasanya kita akan mengadakan perjalanan bareng menggunakan sepeda motor dan puncak acaranya besok pagi dimana kita akan berkumpul untuk sekedar bermain air dilaut dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di pinggir pantai, saya rasa itu akan sangat seru sekali. Bagi kami laut bisa menghilangkan sejenak kejenuhan selama tahun kemarin dan memang sudah jadi semacam tradisi orang bogor kalau lebaran datang pasti sebagian besar akan mendatangi laut
lain hal-nya sekarang kalau dulu yang ikutan ke laut bisa sampai 30 orang, tahun ini ternyata menurun yang ikut hanya 15 orang tapi ternyata tidak mengurangi kebersamaan kita sekarang malah jadi lebih seru

Sabtu, 03 September 2011

Kudu hati hati

Udah tahu berita tentang istrinya saeful jamil yang meninggal akibat kecelakaan belum? Gak nyangka ya wanita cantik itu meninggal dunia hari ini, padahal dia lagi hamil muda dan penganten baru pula
Saya tadi denger pas reporternya SCTV lagi nyampein laporan arus balik 2011 tiba tiba dia bilang bahwa ''kami mendapat laporan terbaru,di sekitan tol cipularang telah terjadi kecelakaan dan tak disangka yang mengalami kecelakaan itu adalah rombongan mudik saeful jamil terus dilaporkan bahwa Virginia anggraeni yang sudah tak virgin lagi (kan udah dinikahi SJ) meninggal dunia, ooh my goss saya langsung diem dan mikir apa tadi tak salah denger? berharap banget kalau reporternya bisa mengulang apa yang telah dia ucapkan tapi itu gak mungkin !

Tak kehabisan akal saya langsung pindahin chanel tv-nya ke TV-ONE terus ke metro tv dan ternyata bener. Oh si cantik teh ternyata beneran meninggal dunia, kasian
Saya turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

setelah denger berita tadi sumpah saya jadi rada khawatir sama sodara sodara saya yang lagi mudik ke luar kota, hati hati sodara, awas jaga kesehatan fisik kalau ngantuk di istirahatin dulu, dan cek kelayakan kondisi kendaraan, cuaca disini sudah mulai hujan kalau sudah sore

Kita sekeluarga dirumah jadi rada kawatir
buat teman blogger juga hati hati ya semoga selamat sampai tujuan, amit amit jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan

Ada yang lahir, ada juga yang meninggal

Selamat idul fitri 1432 H semoga belum telat ya teman teman minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin

Lebaran tahun ini banyak ceritanya mulai dari yang bahagia, sedih, terharu, dan banyak juga yang rumit

Ada dua orang teman saya yang merayakan lebaran tahun ini dengan hadirnya anak pertama mereka, selamat untuk ringgo dan deden di tahun ini sudah beneran jadi ayah :)
itu merupakan anugerah terbesar yang diberikan Allah pada kalian, selamat !!!

Nah kalau mereka tengah bahagia dengan hadirnya anak pertama dihari lebaran, lain ceritanya dengan yang terjadi disekitaran dekat rumah saya di lebaran tahun ini ada 3 orang tetangga saya yang meninggal dunia, memang sih tak dekat dekat banget
Pertama nenek dari sajili (temen kerja), tukang bensin eceran depan rumah, dan yang terakhir mang acep tetangga depan rumah mereka meninggal berturut turut mulai dari sehari sebelum lebaran sampai lebaran hari ke tiga.
Tak terbayangkan betapa sedihnya perasaan keluarga yang ditinggalkan, tapi itulah umur kita takan pernah tahu kapan kita akan kembali menghadapNya
Saya turut berduka cita kepada semuanya dan semoga keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan dalam menyikapi hal ini.

Kontras banget ya, dimana ada yang lahir pasti ada saja yang meninggal, tua-muda, laki laki-perempuan, siang-malam, besar-kecil, bahagia-sedih, ada pertemuan pasti akan ada perpisahan begitulah Alloh menciptakan keseimbangan hidup ini,
Sudah menjadi sunatulloh segala sesuatu dalam dunia ini diciptakan berpasang pasangan

Dan sudah sepantasnya-lah kita diharapkan bisa mengambil hikmah dari semua ini

Ampuni segala dosa kami ya Alloh, panjangkan umur kami, dan berkah-kan rejeki kami
Amin.