Selasa, 27 Juli 2010

Kisah bagas dan rani… part 2




Begini cerita nya:
Tau gak??....apa ayang terjadi setelah itu… Ternyata Rani sama bags itu backstreet alias rahasia-rahasiaan gitu hubungan nya…
kumaha mau di lanjutin gak?! …

Sekali lagi tanpa ada maksud apa-apa di balik semua ini


Gini….
Ternyata dari dulu bagas dan rani udah pacaran.
bagas orang nya kaya terus rani orang nya bisa di bilang biasa aja kaya kita2 selama mereka pacaran, katanya sih backstreet. Ahkir nya mereka bosen begitu2 terus… sampai ahkir nya bagas pun di bawa kerumah oleh rani… dia dikenalkan kepada orangtua nya
orang tua rani fine2 aja
Kemudian mereka gantian, bagas bawa rani kerumah nya.
tadinya sih orangtua bagas fine2 juga sama mereka…
karena mungkin rani nya cakep atau apalah gitu gak tau…..!

Terus, pan keluarga nya bagas teh Orkay yaaa… mereka penasaran dong sama rani… dia orkay juga gak yaaaa?? Sepadan gak yaaa??
Pan, lama-lama rani juga ketahuan kali yaa kalau sebenar nya dia orang biasa-biasa aja kayak kita.
Naaaaah disitu lah masalah nya mulai muncul…

Keluarga bagas gak begitu setuju dengan rani. karena pikir mereka dia gak sepadan atau apalah itu…
tadi nya rani dan bagas tetep fine2 aja… mungkin karena belum kenal dekat aja kali….ntar juga bakalan baik-baik saja… pikir mereka.

Rani sangat cinta banget sama bagas, bagas pun sama
Dia adalah sorang anak kolong …bapak nya tegas… katanya dia di suruh masuk militer setelah lulus SMA.
Tapi ternyata agus gak mau masuk militer.
dia lebih senang dunia ‘massak memasak dan ahkir nya kuliahlah dia di jurusan perhotelan, sampai ahkirnya sekarang sudah lulus dan berhasil menjadi sorang chef.
Rumah nya di skip lawang gintung…dekat mbah dalem…
yang deket tukang baso wonogiri yang terkenal ituloh….

Waktu demi waktu terus berlalu, bagas dan rani masih pacaran… mereka punya kesibukan masing2, yaitu bekerja.
karena bekerja, itu menbuat hubungan mereka menjadi agak sedikit renggang. dan frekuensi untuk brtemu pun menjadi semakin berkurang …
entah kenapa agus dan yani udah gak seromantis dulu…
Hubungan mereka renggang….mungkin di sebabkan Karena faktor diatas tadi kali yaaaa…..

Lama kelamaaan soal perbedaaan derajat social dibahas lagi.
orangtua bagas masih keukeuh gak mau berjodohan dengan keluarga yani.
Keluaganya melarang bagas buat ketemu rani…..ahkirnya mereka pun semakin renggang sampe2 keluarga bagas nekat melakukan sesuatu yang yang tidak disangka sangka sebelum nya.
agus mau di jodohin pan… dengan wanita pilihan keluarga nya… yang sepadan dengan dia katanya. wanita itu PNS...!
agus sama sekali tak suka atau mungkin dia pura2 gak suka atau apalah gak tau…
yang jelas dia gak setuju di jodohin…….

Kehendak orangtua sulit di tolak…
ia tidak bisa berkompromi dengan itu semua. bagas juga kata nya dikenal sebagai anak yang lumayan nurut sama mamah nya… sehingga dia berat rasanya untuk menolak perjodohan itu….
rani semakin jauh dari bagas. Hubungan nya sudah tak seromantis dulu sekarang hanya telpon dan sms saja yang bisa ngobatin rasa kangen nya. Dan di sisi lain bagas harus bisa menentukan pilihan besar dalam hidupnya …

Waktu brlalu begitu cepat…
sampai2 ahkirnya bagas terkesan telah ‘menggantung cinta sorang rani. wanita yang sangat mencintaianya….
Bagas seakan di telan bumi,menghilang tanpa ada kabar yang pasti
setelah itu rani ahkirnya tak tahan lagi dengan semua ini… dan dia memutuskan untuk bisa lebih ‘cuek sama hubungan nya dengan bagas
Disi lain bagas mungkin sedang ber kenalan lebih jauh dengan wanita yang menurut keluarga nya itu ‘sepadan .... mungkin saat ini mereka sudah dekat sekali… dan mreka berpacaran ,..mreeka saling Pedekate satu sama lain


Dan rani pun memutuskan untuk menceritakan semua nya pada teman dekat nya…karena mungkin dia tidak berani curhat langsung ke keluarga nya….Bahwa selama ini dia sedang memikul permasalahan besar tentang percintaaan nya dengan seorang bagas,anak orang kaya yang tidak sepadan dengan keadaaan sosisal ortu nya

Rani cerita banyak pada temen nya itu, dan teman nya menanggapi kalau sebaik nya dia lupain saja bagas… coz dia sudah di jodohkan sama ortu nya………….

Sudah lama kabar bagas tak tedengar. Rupanaya keluarga bagas telah menyusun rencana besar.
Yaitu menikahkan nya dengan wanita PNS itu…
undangan siap di sebar dan akad pun siap dilaksanakan mingggu depan .

Seminggu kemudian perasaan rani sudah tak enak… sperti biasa dia berangkat pagi2 untuk bekerja disebuah toko tas yang ada di sekitaran daerah bale binarum ke atas ,katulampa tepat nya nama daerah tersebut…
tak tahu kenapa angkot yang ia tumpangi mengambil rute sukasari-mbah dalem….karena mobil nya mau di isi bensin dulu kata nya …jadi mau gak mau harus muter jalan…..

Tak di sanggka rani melihat sebuah janur di sisi jalan kecil yang melambai-lambai solah menghalau ke arah dirinya….dan rani tahu bahwa jalan kecil itu adalah jalan meniju ke rumah bagas ….
muka rani mendadak pucat…..dia khawatir kalau bagas bener2 yang menikah…..

Dan benar saja…yang menikah adalah bagas………..yang tak lain adalah pacaranya sendiri…
bisa dibayangkan kadaaan hati rani saat itu… dan ahkirnya dia memutuskan untuk bolos kerja dan pulang kerumah untuk menangis se jadi-jaidinya di kamar……

Sakit hati rani tak kunjung berhenti,
Dia jadii lebih tertutup…karena dia trauma dengan segala kisah cintanya
3 bulan berlalu…
Mungkin bagas sudah melupakan rani……tapi tak demikian dengan rani …dia tak akan pernah bisa melupakan nya



Mereka hidup sudah masaing2 …
Entah di bulan ke berapa, setelah bagas menikah dengan wanita PNS itu.
mungkin rumah tangga nya tidak bahagia, maka bagas memutuskan untuk meng’contact rani lagi….tadi nya rani sudah tak mau kenal sma dia.
dia tak mau tahu lagi apapun tentang dia tapi anehnya hati rani luluh juga
Lewat sms dan telpon bagas minta maaf dan menjelaskan atas semua yang telah terjadi…
dia menceritakan pula tentang kehidupan rumah tangga nya yang berantakan karena mungkin tak di dasari cinta…….

Dan aneh nya rani luluh… mungkin karena yani telah dibutakan oleh cintanya pada seorang bagas …
ahkir nya bagas pun merencanakan untuk ketemuan dengan rani….….bukan main rani senang tak terkira ……karena mungkin dia sudah kangen beraaat sama pacarnya itu yang sekarng sudah di rebut wanita lain……

yang membuat parah semua ini… dan yang membuat masaah baru yang tak kalah hebohnya ternyata bagas berani BERSELINGKUH dengan rani secara sembunyi sembunyi….
waaaaah bener2 gawaat sampai sampai dia selingkuh di belakang istri nya dengan seorang wanita yang bernama rani… sungguh lelaki yang maruuuuk……………. huuuuh bete …..dehh……

Rani nya juga ngapaen atuh mau mau nya di jadiin simpenan si bagas…dan ahkirnya rani jadi demikian …
Naaaah dari sebab itulah maka sofyan memutuskan tidak akan akan ada hubungna dengan rani kecuali untuk sekedar BERTEMAN SAJA ……………………
Tamat ^_^….


Shofyan wahab ardiansyah……….

CeritaDiBalikFotoKu

Cerita dibalik fotoku

Foto yang duaan itu diambil waktu tahun baru 2010…..waktu itu mungkin akan menjadi waktu yang gak bakal aku lupa,coz pada malem nya…telah terjadi sesuatu yang membuatku sedih banget.

Waktu malem tahun baru kemaren, kebetulan aku kebagian libur kerja dan aku rencana nya mau maen sama temen2 ke orcahad walk BNR, buat liat pesta kembang api disana.
Pan aku teh gak ada temen yaa…gak disangka rani SMS, dia nagajak maen bete katanya gak bisa kemana-mana…

Terus aku ajaklah dia dia buat ngumpul bareng temen-temen…pan kebayang tah… gw bahagia banget tau..
gak nyangka bisa taon baruan sama dia
Gak lama, kita janjian buat ketemu. Q jemput dia ke rumahnya gilaaaa, Bapak nya super judes…! dingin banget. Ngomong juga seperlunya .terus q bilang…”pak, mau ngajak rani maen ke BNR, boleeh??.....

Bapaknya bilang….’iya ,tapi hati hati ya !.... ternyata rani ngebohong dia bilangnya mau masak-masak. Padahal kita teh mau taon baruan di BNR….coz disana bakal ada pesta kembang api gitu…

Akhirnya kita motor2ran keliling BNR, bolak-balik…rani aku kenalin sama temen2 ku semua …trus jalanan teh macet pisan…gak lama kita jadi terpisah pan sama temen2 yang lain….
aku sama dia duaan aja boncengan….
dulu aku menyesal belum sempat ngungkapin apa yang selama ini aku inginkan…

Seneng banget deuuh pokoknya…..…kayanya dia tahu kalau sebenernya aku suka sama dia…
didalam kemacetan,kita ngobrol akrab banget.. eh pas enak2 ngobrol , hp nya rani bunyi…ada SMS katanya …pan Q Tanya ya.. ‘dari siapa ran ?...dia bilanag, gak bukan dari siapa2 …selisik punya selisik ternyata SMS dai cowok nya…

Tadinya sih SMs nya gak ditanggepin sama dia..tapi diateh SMS terus-terusan dan akhirnya nelpon….
Waaah pokoknya aku di cuekin sebentaran deh sama si rani, gak lama kemudian rani bilang.. Yan cowo gw mau kesini ….
Waaaah kebayang dong… kala itu hatiku hancur. Untung waktu itu udah pisah sama temen2 yang lain…

kemudian aku gak terima dong,…..kubilang sama rani ….’ran, pan kamu sekarang lagi maen sama gw…! rani bilang ‘dia maksa yaan…berkali kali-kali aku tunjukin ekspresi gak setuju…eh cowok nya malah nekat mau nyusul…

Terus cowonya nanya “kamu lagi dimana ran ?? eh akhirnya rani bilang juga ‘aku lagi di BNR…
Setelah itu gak ada lagi telp or sms dari cowonya itu…wah kupikir itu cuman bohongan aja… atau kalau emang bener dia gak bakalan mungkin bisa kesini…coz sepanjang jalan BNR macet totaaaall….

Selanjutnya Q pikir…wah wah wah gak bakal bisa deh dia kesini….sambil kesel Q ngedumel dalam hati. Pan sepanjang jalan teh macet ya…kebetulan kita teh .udah nyampe ke tempat kembang apinya…waktu itu skitar jam sebelasan gitu…

Pan sambil nunggu waktu jam 12 teng,…aku iseng –iseng ngeluarin hp buat foto2…eh gak lama Q ngajak foto bareng sama dia…Nah DISITULAH fotonya diambil…Q seneng pisaaan …eh setelah hampir jam setengah 12… hp si rani bunyi lagi …terus cowok nya telp dia lagi…
‘ran..kamu dimana ? aku udah di BNR nih…sahut cowok nya……,
haaah !!!! … hatikku seketika langsung degdeg-an gak puguh judul waktu itu …
ternyata semua nya benar adanya …yang bikin parah nya lagi , rani bilang …ya udah kesini aja…
Waaah Q pikir saat itu dia gak ngehargain aku sama sekali….
Tambah kesel pan..!

Q ngambek disitu….gagal deh semuanya…niat mau senang-senang eh malah bete luar biasa….Q makin ngambek.. tapi mau gimana lagi…Q kecewa banget sama RANI….
cwok nya telpon terus..emang sih cowoknya dia teh Orkay ,beda jauh sama Q..dia chef alias koki di hotel santika boker…kulitnya juga putih..
rani berulang kali mohon maaf sama Q

Aku kesel sama diriku sendiri… kenapa sulit banget buat ungkapin semua nya … ya udah akhirnya mau gak mau Q meng_angguk2 aja…’ ya sudah gak apa2 deuh ran ! mau gimana lagi atuh dia nya udah ada disini…
Tapi didalam hati mah kesel pisan….! Arrgggghh….

Gak kerasa, udah ja 23 lewat 40 menit. Q makin bete pokonamah.. eh cowok nya telpon lagi.. katanya dia udah nyampe Alfamart…
waktu itu deketan banget sama tempat kembang api nya…dia parkirin motor nya di belakang alfamart, terus dia jalan-jalan sendiri buat nyari kita berdua…

Sedangkan Q sama rani terjebak di jalan yang penuh sesak orang- orang dan motor, Q dimotor duaan…pas jam 12 kurang 10 menit. Dia udah makin dekat sama tempat kita … rani bilang kita lagi ada di tengah-tengah jalan dekat motor satria warna-warni …Q bete bukan main….. Q mah cemberut ajah… udah ngerasa sedih pisan kalau di hati mah…
itu mah rasanya meuni perrriiiih….!

Eh gak lama kemudian, cowoknya yani ujug-ujug ada di belakangku …..terus rani ngenalin dia ke aku …..waaaah Q kaget banget …campur kesel. Pokonamah campur aduk deuuh…Q cuman bilang sama dia ‘oh iyaa …
dia nyebutin namanya “bagas !...Q shofyan….

Dia terus bilang gini…’maksih ya udah ngejagain cewek gw…!
Haaah lemes deh, hancur banget saat itu…Q gelagapan…i…iyaa..sama2… dan tau gak ?!....saat Q ngerasa sakit hati banget, saat itu ….pesta kembang api di nyalain….Jam 12 teng….! petasan dan terompet bersahutan …..huuuuuhhhh
Q cuman diem aja waktu itu… males banget ngeliat rani sama bagas dua-duaan ….Q cuman meluk motor ajah …
malu pisan gak ketulungan waktu itu …pengen nangis tp aku tahan…mana yang di sebelah pada pasang2an lagi…. Pokonamah kebayang deeeh … Q cuman protes malem itu sama Allah…sekaligus isrighfar + berdoa…..

Taon baru kali ini sedih pisan….pas orang-orang gembira ria. Eh aku malah sedih gak puguh judul….tapi waktu itu teh aku jaim pisan dong….sesekali si bagas nanya ke Q… kamu temen SMP rani yaaa??
Seperlunya Q bilang “iya ! …dari dulu kita deket…oh…pantesan…eh makasih yah udah di jagain….berkali-kali dia ngucapin makasih.

Gak kerasa waktu udah jam setengah satu, sakit hatiku masih Q tahan…eh si rani juga minta maaf berkali-kali ke Q… ya sudah gak apa2 qo …cuman itu yang bisa ku katakan …terus dia ikut cowok nya deh buat ngambil motor diparkiran belakang alfamart tadi. Q ditinggalin….

Pasti udah kebayang pan rasa nya …!
Q cuman ‘ngehelas waktu itu ….aneh ajaaa qok bisa yaaa orang yang selama ini aku anggap ini itu …ternyata sama saja….gak lama ,aku ketemu mereka berdua lagi di jalan …karena mungkin jalan nya macet,…jadi kita ngobrol2 kecil sambil nunggu macet di tengah jalan …kemudian yani bilang…iyaaan…..kepinggir dulu yuk bentar !... trus Q bilang “ mau langsung pulang ah gue mah…udahan ini taon baruan nya…. ‘Bentaaar…. kata rani sedikit maksa…. Ya udah ahkirnya kita ke pinggir dulu …kenepa ran?
bagas mau ngajakin kamu ke hotel kata nya…
sebagai tanda terima kasih nya buat kamu ….. terus buru-buru aku tolak ….’oh mas…sama2, tapi kayak nya gak ikutan ah …udah mau pulang….. bagas setengah maksa…’gak apa-apa ikut aja yuk….ntar ku kenalin sama temen2 aku …ujarnya….
‘Beneran mas gak usah makasiah banyak…. kata Q , rani pun maksa ….ahkirnya ya udah atuh sekali lagi thanks ya yaaan … iyaaa sama-sama mas….Q senyum ke mereka berdua …expresi rani keliatan banget gak enak sama Q….terus si bagas juga ngebales dengan senyum balik….

Ahkirnya Q pulang sendirian jg….masalah yani ntar pulang, itu udah jadi urusan cowoknya ……waaaah itumah hampir di sepanjang jalan Q bengooong…Q inget sama dosa, sama orang lain juga …pokonamah nalangsa deuuuuh …. Mana waktu itu gak bisa curhat lagi ….coz temen deket ku lagi berkabung karena ibunya meninggal…..ahkirnya Q istighfar teu eureun2…. Sampe gak bisa tidur….tapi ahkirnya tidur-tidur juga….hehe…

Eh pas bangun teh ksiangan……..Q coba lupain deuuh semuanya …dan sampe ahkirnya sekarang Q gak ada hubungan sama sekali dengan rani selain Teman……!
Tammat……………… ^ _^




shofyan.

Rabu, 21 Juli 2010

tentangku

assalamualaikum ..............

wah aku bingung nih harus nulis apaan ya tentang diriku ... kayanya kalau kita bertemu langsung pasti aku gak perlu repot-repot buat nulis ini semua
huuuuh .... tapi berhubung temen temen kan belum kenal samaku jadi ku tulis semua nya deeh :P
aku shofyan. nama itu diberikan ketika aku udah nongol di dunia ini setelah 2 hari aku dilahirin, karena waktu itu orangtuaku terlambat buat ngasih nama bayi nya. akhirnya setelah 2 hari berlalu maka "shofyan"lah yang akhirnya jadi namaku
"orangtuaku bilang nama itu pemberian dari nenek aku sih gak terlalu paham dengan artinya tapi dengan nama itu nenek ku punya harapan kalau nantinya aku bisa jadi orang 'besar' amin .... tapi bukan besar badan nya lhooo...

aku anak pertama dari 4 bersaudara.itu berarti aku punya 3orang adik lho...hehe
aku punya adik kembar juga. tapi sayang adik kembarku sudah meninggal dunia karena waktu itu ibuku keguguran dirumah sakit.
jadi adiku tinggal sisa satu deh :P
waaah masih banyak nih yang kepingin aku posting disini tapi waktuku udah hampir habis nih teman-teman. jam dinding di warnet emang terasa lebih cepat ya... huuuh maklum aku kan postingan nya via warnet gitu hehehe ya udah to be continued ya dulu
samlikuuum

Kamis, 15 Juli 2010

haiiiiiiiiiiiiiiii semua
aku shofyan ,,, akhirnya aku bisa juga ya bikin blog trnyata bikin nya itu mudah banget tau gak seperti yang aku bayangin seblum nya
ayo temen2 kalo mau ikutan aku kasih tau caranya deh heheh itung-itung berbagiii betul g? hehe
1. buka aja browser km
2. trus tulis deh keyword nya www.blogspot.com
3.kemudian ntar pilih 'buat akun baru' ya
4. trus ikutin deh langkah-langkag selanjutnya yang udah pasti gampang banget deh pokok nya.cuman,km sebelum nya harus punya alamat email dulu yaaa

selamat mencobaa n good luck ...!!!