Sabtu, 19 November 2011

Bimbang

Ada goncangan dahsyat yang kini datang mendadak padaku
kini aku tidak dapat memutuskan siapa yang seharusnya aku pilih
tak mungkin aku memilih keduanya
karena hatiku Cuma satu
dia sahabatan
dan keduanya aku cintai
yang satu cinta pertamaku yang takkan pernah aku lupakan
yang satunya lagi tulus hati yang aku inginkan
berilah petunjuk ya Allah
aku kini sungguh tak kuasa
haruskah aku menghancurkan tulusnya nilai sebuah persahabatan
aku harus bangaimana dengan semua ini
daripada aku merusak semua
mendingan kabuuurr :p #lho?...

begitulah kira kira gambaran yang sedang dirasakan wahab. dia mencurahkan segala isinya pada saya karena dia bilang sudah tak sanggup untuk bisa mengambil keputusan mana yang terbaik

setelah mendengarkan curhat nya dengan seksama ternyata yang ada saya juga malah jadi ikutan bimbang. cinta memang bisa membuat hidup kita berwarna dan kali ini cinta telah membuktikan nya

adakah teman yang bisa bantu mencarikan solusi yang tepat tanpa memisahkan persahabatan mereka berdua ?
sungguh ini dilema banget bagi seorang wahab yang kini beranjak dewasa

Percuma

Ani menangis tak henti hentinya. Setelah kejadian malam itu dia kini tak ingin bertemu dengan siapapun, makanpun malas dan matanya terlihat sembab. Bukan tanpa alasan dia meratapai semua dengan tangisan,semuanya karena cinta!
Ya, cinta memang bisa bikin orang yang biasa biasa saja menjadi luar biasa dan yang luar biasa bisa menjadi sangat biasa dan tak berdaya

“Apapun yang akan kini kau lakukan itu akan terasa percuma karena aku sudah tak percaya lagi denganmu” ucap ani denga penuh emosi dan air mata
“aku bisa jelaskan semuanya sayang!” balas budi dengan penuh harap
“cukup, semuanya sudah jelas!” ani menagis
Kita putus !

Hening…


Kini dia mengungkapkan segala isi hatinya disini

Setelah kejadian saat itu kini aku sadar bahwa selama ini kita ini tak seperti yang aku bayangkan
kini terserah apa maumu tak perduli aku dengan mu
aku tak ingin denganmu lagi
aku tak percaya lagi adanya cinta yang suci
semuanya palsu dan kini aku benar- benar tak peduli,
cintaku tak peduli
Ibarat bunga yang mati maka percuma kau siram dan pupuk semua akan terasa sia sia dan percuma karena bunga itu telah mati dan tak mungkin hidup lagi,
begitulah hatiku saat ini
Aku patah hati
Mungkin benar apa yang sering dikatakan orang lain
dimana adanya pertemuan maka disana pasti akan ada perpishan,
kurasa ini lah waktunya kita berpisah

Kamis, 17 November 2011

Gak Galau Gak Gaul (4G)

Di tahun 2011 ini rasaanya selalu saja ada jargon atau kata kata khas yang populer setelah dulu ada kata “capedeh!’. Jayus, so what? dan lain lain maka di tahun inipun jargon jargon baru bermunculan diantaranya adalah alahmdulillah ya, sesuatunya syahrini dan yang sangat sangat populer adalah kata “galau” siapa yang tak kenal jargon itu dimana mana orang tahu bahkan di salah satu program tv swata ada yang khusus membahas yang berkaitan dengan kata galau ini

seiring berkembang pesatnya teknologi dan menjamur nya social media seperti facebook dan twitter kata galau mencapai puncak kejayaan nya dan sukses merebut hati pra remaja Indonesia untuk memakainya dalam keseharian mereka
seperti contoh dibawah ini

malam minggu ini jalanan rame tapi kenapa ya hatiku qo sepi banget #galau
kepaksa nonton bioskopnya sendiri lagi, ngenes liat orang lain pasangan #galau

dan rasanya anak muda sekarang gak bisa dibilang gaul deh kalo mereka belum tahu yang namanya galau

dulu saya kira galau itu sejenis makanan eh ternyata itu adalah ungkapan untuk menyatakan keadaan hati yang lagi tak keruan alias bimbang gimana gitu :D

memang deh artis indonesia selalu membuat jargon jargon segar yang enak dipake gaul
so apakah anda saat ini sedang galau?
gak galau gak gaul !

Terima kasih Mas Jonru ginting

Sepertinya saya masih bingung mau nulis apa untuk hari ini tapi kalau saya tak nulis dan berdiam diri saja pasti saya akan merasa keweca sama diri sendiri. sudah banyak hadist yang menjelaskan kalau orang yang paling baik adalah orang yang berguna bagi orang lain dan lingkungan nya

Dari kemarin saya selalu saja bingung mau nulis apa?, sebenarnya sih banyak banget yang mau di tulis tapi entah kenapa saya masih harus banyak belajar untuk bisa mencurahkan segala isi kepala kedalam tulisan.

saya pertama kali belajar nulis adalah ketika pergi ke gramedia dan membaca buku dari mas jonru ginting. Beliau adalah salah satu penulis terkanal di internet.karena beliau-lah saya terinspirasi untuk nulis hingga akhirnya saya bisa membuat blog untuk mencurahkan segala isi hati saya disana

Banyak kenangan kenangan indah yang telah saya tuliskan diblog ini ketika saya senang, sedih gembira dan bahkan ketika hati ini galau pasti saya akan buka blog dan menuliskan semua yang saya rasakan disana

Mas jonru ini baik banget orangnya, walaupun saya belum pernah bertemu langsung, tapi saya berani jamin kalau beliau memang baik, pantang menyerah, patut di teladani.

beliau sudah berguna banget bagi orang lain terlebih buat saya

Terima kasih mas jonru karena anda begitu berharga bagi saya

oiya saya juga sering banget berkunjung ke www.jonru.net disini lengkap banget segala apa yang kita perlukan ada disana

dengan internet saya bisa kenal dengan idola saya, dan pastinya internet telah membuat saya XLangkah lebih maju

Tentang hidup

Sebelum kita ngobrol panjang lebar saya ingin mohon maaf kepada seluruh orang yang mungkin pernah tersakiti. Semoga saya dimaafkan :D dan mari kita introspeksi diri, karena tak akan pernah ada ruginya kalau kita menjadi lebih baik.

Pernah gak sih kalian merasa tak ada gunanya, menjadi bahan cemoohan dan selalu disindir orang seakan kita ini tak ada artinya sama sekali? apa yang akan kalian lakukan jika hal itu terjadi !

Orang bilang hidup yang sebenarnya akan dimulai ketika kau telah lulus SMA disana kau akan sedikit merasakan hidup yang beneran hidup. mungkin kalau untuk kalian yang menempuh jalur kuliah takan sama dengan ceritaku saat ini.

Setelah lulus SMA kau akan lebih dewasa dan harus bisa berfikir bagaimana caranya menghadapi hidup sehari hari

Sadarilah hidup bukan hanya soal makanan tapi hidup itu luas artinya.
Namun bukan berarti apabila kita tak makan berarti tak hidup dengan kita hidup kita pasti selalu ada kebutuhan yang harus dipenuhi setidaknya dalam sehari harinya kita akan makan dan minum

Lalu sebenarnya apasih tujuan hidup kita di dunia ini? Seperti firman Allah SWT dalam alquran tujuan hidup kita hanyalah untuk beribadah kepada Allah SWT maka dari itu di jadikan-lah manusia sebagai khalifah dimuka bumi.

Sudah ingatkah kita tujuan hidup ini? Tapi mengapa manusia terkadang masih saja ada yang melenceng dari tujuan, kerjaan nya malah menghina, menyindir dan mempermalukan orang saja? Banyak hal yang terjadi selama seminggu ini yang baru sempat di ungkapkan disini tapi saya tak ingin memperpanjang masalah, saya anggap ini sebagai motivasi untuk diri saya supaya saya jadi lebih sadar diri siapa saya sebenarnya

Mungkin diantara kalian pernah ada yang merasakan kecewa, kesal atau apalah yang menyebabkan kalian menangis atau depresi terkadang kita tak tahu apa yang seharusnya dilakukan jika hal itu menimpa kita. tapi selalu saja ada jalan selalu saja ada pertolongan Allah SWT sadarilah kawan itu adalah salah satu tanda adanya kehidupan

Allah SWT maha segalanya

Tak mungkin rasanya dalam kehidupan ini tak ada masalah sama sekali saya yakin pasti semua orang pernah merasakan yang namanya kekecewaan dan tak ayal mereka menjadi depresi menghadapinya

Hidup itu anugerah maka jangan kau sia siakan saya meyakini dalam hati kalau di dalam hidup ini saya akan bahagia, saya akan berhasil walaupun kemungkinan untuk berhasil memang masih sedikit karena saya percaya suatu saaat nanti roda kehidupan akan berputar dan saya akan berubah menjadi lebih baik

Biarin hari ini saya kesal, kecewa dan mungkin marah pada diri sendiri tapi Allah SWT maha kuasa dan dia maha tahu apa yang akan terjadi
Setidaknya dengan menuliskan segala sesuatu nya disini saya akan merasa sedikit tenang dan lega

Ada pepatah mengatakan hadapilah dengan senyuman semua yang terjadi biar terjadi
Hadapi dengan besar jiwa semuanya akan baik baik saja
Semoga demikian
Amin.

Senin, 14 November 2011

#Hidup

Semuanya akan berubah
bunga yang tadinya merekah suatu hari nanti pasti akan layu
lalu berganti dengan yang lebih baru

hidup pasti berputar
semua akan berjalan terus dan tak akan pernah berhenti
seperti jam tanganku tak tak pernah lelah berputar
selalu sepanjang waktu

maka,
lakukanlah yang terbaik
sehingga kau tak akan merugi dengan apa yang telah kau lakukan
pastikan bermanfaat bagimu dan orang lain
terlebih untuk orang yang ada di sekitarmu

Semoga semua ini berlaku padaku, aku ingin sekali bisa
Yakinlah Semua tak akan sia sia !.

Minggu, 13 November 2011

Akankah ini hanya mimpi?

Semua hanya mimpi
Mungkin semua takkan pernah terjadi,
Hanya angan dan harapan yang ada ,
Hanya keinginan yang tinggal kenangan
Dan harapan tak bertuan
Kemanakah akanku cari
Semua hal yang indah yang jadi dambaan selama ini
Akankah semua hadir disini
Saat aku merindukan semuanya ada disini
Semua akan kukenang sebagai mimpi
Dan kenangan terindah yang pernah terjadi
Takkan pernah lelah aku
Untuk berharap pasti
Hanya padaMu aku berserah diri
Hanya padaMu aku akan mengabdi
Oh tuhan ampuni setiap dosa yang terjadi
Kau-lah segalanya
Kau-lah yang maha besar
Semua akan indah pada waktunya
Kita harus siap dengan semua qodo dan qodar-Nya
Karena yakinlah semuanya yang terbaik untuk kita

Selasa, 08 November 2011

Galau

Betapapun besar cinta kita
Betapapun indah cerita kita
Akan lain ceritanya pabila tak ada restu
Semua jadi hampa

Hingga ragu datang melanda
Apakah aku harus begini?
Atau malah harus begitu?
Sungguh kini tidurku tak nyenyak

Perbedaan !
Ya! soal perbedaan diantara kita
Kini menjadi masalah
seharusnya mereka paham
Perbedaan itu indah, bukankah itu yang selama ini kita tahu dan harapkan

Aku berharap semua akan indah
Tapi haruskah aku bahagia jika ada banyak orang yang aku sayang justru malah tak bahagia
teguhkan, harapku selalu

Pasti semua tak kebetulan
Maka menengadahlah aku ke langit
Akankah ada jalan?
Akankah bisa bahagia?
Kita lihat saja nanti !
Hanya itu jawaban atas pertanyaanku.

Ada hikmah

Semua tergantung padamu
Kamulah yang harus mengambil keputusan
Orangtua takkan mungkin menjerumuskan
Mereka ingin kamu bahagia
Mereka ingin yang terbaik untuk mu
Hormatilah mereka
Hormati pendapatnya
Pabila kau berselisih paham dengan nya
Carilah cara terbaik
Berlemah lembutlah terhadap mereka
Niscaya kau akan mendapatkan restunya
Tanpa membuat mereka terluka
Di dunia ini tak ada yang kebetulan
Semua telah dirancang dengan indah olehNya
Carilah makna disetiap peristiwa
Ambilah hikmah yang terkandung
Kelak kau akan tahu betapa indah rencanaNya

Minggu, 06 November 2011

Percayalah !

Banyak hal yang tak bisa kita ungkapkan secara langsung
mungkin juga hal itu yang membuat kau bersikap demikian terhadapku
banyak pula yang tak kau tahu tentang diriku
sehingga kau hanya mengenalku sebatas yang kau tahu
aku ingin kau tahu bahwa aku telah lebih jauh mengenalmu
bagaimana kau marah, bagaiamana kau senang, dan
sedikit banyak tahu tentang hal yang tak sebelumnya tak terbayangkan dari dirimu
aku harap kau tak marah,dan kuharap semua kan baik adanya
sebaliknya aku ingin kau tahu tentang diriku yang sedari dulu berharap ingin kau tahu
tapi jarak memisahkan
sehingga bertemu menjadi sangat susah dan jarang
tapi aku ingin kau percaya bahwa
kepercayaanku selalu ada untukmu, selalu !

Rabu, 02 November 2011

Mainanku Kecil Dulu

Bismillahirohmanirrohim.
assalamualaikum semua masih sehat kan?
berawal dari obrolan saya dengan salah satu pesbuker sejati bernama sri ika khaerunisa yang comment2nan tentang maenan anak sunda jaman dulu jadinya saya beraniin diri buat nulis tentang maenan saya waktu kecil dulu yang sekarang sudah hampir punah.
rasanya tak pernah saya lihat lagi ada anak kecil memainkan_nya
miris banget ya di tahun 2011 ini udah gak ada maenan yang seru kayak waktu jaman kecil kita dulu padahal maenan itu kalau masih dimaenin pasti masih seru banget untuk dimanikan bareng bareng , betul gak ?
kalain pasti tahu kan dengan kita bermain itu artinya kita sedang melatih sistem kerja otak kita untuk bisa jadi lebih baik. lagipula dengan kita bermain bisa membuat kita menjadi happy dan menjadikan hidup menjadi lebih hidup !

sebenernya udah banyak sih teman teman yang buat artikel semacam ini tapi pede aja deh, mungkin yang ini adalah versi saya :D
berikut ini maenan yang asik jaman dulu yang sekarang sudah jarang banget ditemui

1. Cing Golasin
wahai kalian anak kecil jaman dulu yang kini sudah beranjak dewasa pernah gak sih kalian maenin Cing Golasin ini adalah salah satu permainan anak anak sunda di daerah saya. seru banget cara maenya_pun keren banget. tapi sayang sekarang udah gak ada satupun anak yang maen Cing Golasin ini. permainan ini dimainkan sekitar 8anak (kalau salah berarti gak bener, kalau bener berarti gak salah) cara mainnya kita jagain garis gitu seru deh pokoknya biasanya sih saya dulu kalau main Cing Golasin suka sore hari sebelum berangakat ngaji ke surau. kadang kadang kita kalau udah beres main, pasti kita akan botram(makan bersama )

2. Maen Gatrik
permainan rakyat asal jawa barat ini memang berjaya banget di kalangan anak lelaki waktu itu (memang sih dulunya lebih banyak anak lelaki yang memainkan permanian ini) dimanikan menggunakan bambu yang di lempar terus di pukul pukul. gimana ya ngejelasin nya yaa kalau di ibaratkan permainan sekarang mungkin Maen Gatrik ini hampir sama dengan Base Ball atau kayak maen golf gitu

3. Maen Sondahk
eit tunggu dulu permainan ini bukan terinspirasi dari sang anggota DPR yang cantik jelita itu ya (itu tante saya) #ngarep permainan ini keren banget bisanya sih banyak yang maeinin nya anak cewek seru dan pastinya bisa bikin lemak kita turun haha karena kita maenin nya smabil loncat loncatan

4. Maen Karet
eh sebenarnya ini sih permainan cewek banget tapi dulu saya pernah ikutan #sekali dua kali sih. ini juga seru banget bisa melatih kelenturan badan menambah tinggi badan

5. Maen Petak Umpet
nah mungkin ini adalah satu satunya permainan yang mampu bertahan di tahun 2011 ini. permainan petak umpet clasic banget dan ini selalu jadi favorit saya sejak kecil.

6. Maen Lintas Alam
kalau anak anak sekarang yang ikitan ekstrakurikuler pramuka pasti gak asing dong sama permainan ini. bikin kita berwawasan lingkungan dan seru abis kita berpetualang untuk menemukan tempat yang akan dituju.


masih banyak permainan yang dulu saya mainkan dengan teman teman tapi sekarang sudah (mungkin) bisa dikatakan punah dan sudah gak ada lagi anak anak jaman sekarang yang maenin permainan itu. mereka lebih tertarik  maen PS dan game Online  sebenarnya miris banget ngeliatnya mereka tak bisa merasakan bagaimana kami senang nya dulu. hmm lain dulu lain sekarang kali ya !  ya sudahlah...walaupun demikian pastinya kita selalu berharap dengan adanya berbagai macam permainan "modern" jaman sekarang diharapkan anaka naka jaman sekarang bisa melatik sistem kerja otak kiri dan kanan nya sehingga bisa menjadikan mereka lebih kreatif dan lebih baik lagi.

nb: baru nyadar kalo sekarang udah gede! haha
silahkan ditambahain lagi ya maenan nya...saya lupa lagi. kabuuuuurr :p

Selasa, 01 November 2011

Apa kelebihan mu?


Ada seorang anak manusia bertanya “apa sih kelebihanmu, aku mau tahu dong !”

Kelebihan itu di lihat dan dinilai oleh orang lain, gak pantes seseorang memamerkan kelebihannya karena kadang kelebihan seseorang itu bukanlah harga mutlak untuk di cintai. tapi mencintai karena mampu menerima kekurangan seseorang karena mengakui tak ada manusia yang sempurna termasuk dirinya itu satu hal yang mulia tapi sayang sekarang ini sudah langka.
Manusia dan ego-nya kadang lupa bersyukur akan dirinya dan lupa untuk berbagi dan membesarkan hati mereka yang kekurangan agar mereka punya harga mutlak untuk selalu bersyukur
Dan hanya manusia sombong keturunan fir’aun yang menanyakan apa kelebihanmu? dengan niat membandingkan dengan dirinya atau dengan diri orang lain.
pertanyaan kamu memang tidak sopan tapi semoga itu tidak di dasarkan niat untuk membandingkan

SRNP.