Kamis, 21 Juli 2011

Menjelang ramadhan tiba, bakalan ada tutut disini !!!

Pagi teman semua, udah bangunkan jam segini, hmm disini masih dingin banget secara sekarang masih jam empat pagi :p

Wah gak terasa ya bentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan salah satu bulan yang paling ditunggu tunggu oleh umat islam sedunia dan tentunya termasuk saya ya !!!

Apakah kamu juga begitu? Huhu...

Dua minggu lagi lho, udah deket banget kan oiya biasanya apaseh persiapan yang kudu dilakukan

Kalo ramadhan jaman dulu masih inget gak? setiap bulan ini datang, pasti ada buku panduan selama ramadhan. kira kira sekarang masih ada gak ya???..

Segala aktivitas yang kita lakukan sudah ada lembar kerjanya mulai dari tadarus, tarawih, puasa hari ke berapa, sampai ceramah agama dan dulu sih saya suka minta tanda tangan gitu sama ustad nya biar terbukti bahwa saya bener bener ikutan tarawih dan tadarus

Kira kira gimana ya ramadhan tahun ini?
bisa puasa sampai magrib gak ya... :p
Pasti bakalan banyak banget makanan enak yang bakal menggoda iman ini... Hehe

Salah satu makanan khas ramadhan yang sangat terkenal di kampungku sekarang adalah TUTUT.

salah satu jajanan yang dari bekicot (sejenis keong kecil, biasanya banyak dijumpai di sawah pak haji)

Rasanya tuh enak banget, kenyal kenyal gimana gitu,vitaminnya juga banyak bahkan jajanan tutut ini juga dipercaya sebagai makanan nutrisi buat otak lho

Kalian udah pernah nyobain belum? Kalau penasaran bisa langsung datang aja ke warung saya, nyokap jualan soalnya !

Nah selain tutut, nyokap juga jualan banyak banget aneka kue khas ramadhan dan pastinya es kelapa muda/ blewah yang seger seger, kolak kolang kaling juga ada :d

Makannya daripada penasaran yuk pada mampir ketempat saya :p

Alamatnya di
Warung mak ayok
Cipinang gading rangga mekar bogor 16135...

ditunggu lho...

5 komentar:

  1. Budiman As'ady21 Juli 2011 08.47

    kirain tutut kembarannya sinchan :D

    weh... jangan bilang bekicot (jijik) pake istilah siput, mantap...

    Marhaban Yaa Ramadhan, mabruk...

    BalasHapus
  2. Ya Kang Sofyan...Bulan Ramadhan yang penuh ke barokahan sebentar lagi datang....Memang perku persiapan rohani maupun jasmami...

    Saya juga waktu kecil ada panduannya, sekarng udah besar saya juga ada panduannya...(tentu kreasi pribadi, berupa targetan2....)

    tutut.....wah saya suka sekali itu..makanan yang murah dan mengasyikan. caranya "di kecrok" kalau dalam bahasa sunda...

    waktu kecil saya kalau ke swah yang lagi panen ikan, nyari tutut sampe seember....
    hehheheheeeeee

    BalasHapus
  3. Semoga bulan ramadahn kali ini kita bisa melaksanakannnya dengan Hikmat,,btw lucu juga ya namanya makanan TUTUT seperti bunyi trompet hehehe

    BalasHapus
  4. ayo semuanya sini mampir nyokap jualan lho dirumah, buruan buy 1 get 1 free deh (halah)..

    Kang budi: wew...bisa aja, masih sodaraan sama sinchan keknya.

    Oke oke, selain siput keong keknya lebih keren deh :p

    kang arr Rian: wah kereeen tuh punya target2tan, tapi emang kudu gituh !!!
    Cara makannya unik, kadang suka bertanya tanya tuh siput jenis kelaminnya apa ya? Cewek /cowok :p

    mas sofyan : iya mas kita sambut bareng2...

    Marhaban ya ramadhan :)get 1 free deh (halah)..

    Kang budi: wew...bisa aja, masih sodaraan sama sinchan keknya.

    Oke oke, selain siput keong keknya lebih keren deh :p

    kang arr Rian: wah kereeen tuh punya target2tan, tapi emang kudu gituh !!!
    Cara makannya unik, kadang suka bertanya tanya tuh siput jenis kelaminnya apa ya? Cewek /cowok :p

    mas sofyan : iya mas kita sambut bareng2...

    Marhaban ya ramadhan :)

    BalasHapus
  5. waah commentnya double... :)
    mas sofyan: iya namanya unik banget disini (bogor) kira2 disama makanan yang enak ini dikasih nama apa? Huhu...waah commentnya double... :)
    mas sofyan: iya namanya unik banget disini (bogor) kira2 disama makanan yang enak ini dikasih nama apa? Huhu...

    BalasHapus