Langsung ke konten utama

liburanku, menghadiri rojaban bersama guru ngaji

Bismilah hirohmanirrohim

Ada yang beda dengan liburanku kali ini
Kalau kemarin liburanku diisi dengan hal hal yang biasa, keknya sekarang ada sedikit perbedaan

Dimulai dari liburan hari pertamaku tak disangka aku kedatangan teteh yang ada di cibereum, teh tuti.

Dia hendak minta tolong untuk sekedar meminta informasi pendaftaran siswa baru untuk SMP 13 bogor teteh hendak memasukan anak pertamanya yang baru lulus SD kesana. Kebetulan aku dekat dengan pak ustad nasrudin (guru ngaji) beliau adalah salah satu dewan guru yang berkompeten sekali disana dan sekarang aku bertugas untuk meyampaikan amanat teteh kepadanya

Kedatangan teteh kali ini ternyata membuat suasana liburanku menjadi sedikit berbeda walaupun waktu itu ngantuk berat karena habis kerja shif malem tapi hati ini plong aja rasanya

Aku cerita banyak sama teteh.

Dari dulu emang enak banget kalau ngobrol sama teteh ku yang satu ini , dia bijaksana dan ternyata masih gaul lho seru deh pokonya

Ya lumayan lah bisa sedikit memberikan suasana curhat baru dan sedikit bisa menggantikan sikap yang seharusnya orang tuaku berikan kepada anak anaknya terlebih sekarang anak mereka sudah gede semua

Gak terasa sampai tiga jam lebih kita ngobrol bareng. Dan akhirnya semua harus diakhiri dengan berkumandangnya adzan dzuhur.

Dan rasa ngantuk yang sempat hilangpun datang menyerang kembali. huuh akhirnya aku tidur siang deh jam setengan dua

Tak terasa waktu sudah sore, ba,da magrib aku langsung di ingatkan sama emah untuk menyampaikan amanat nya teteh ke pak nasrudin. aku bergegas segera ke rumah beliau
Tadinya sih rada canggung tapi berhubung amanat ini harus segera di sampaikan ya udah aku ahkirnya memberanikan mengetok pintu rumah guru ngajiku itu

‘’Assalamualaikum’’ langsung seketika terdengar kalimat ’’walikum salam eh ada si kasep mangga kalebet,kamana wae.hehe’’…aku senyum dan agak sedikit malu ..’’pak kumaha damang’’ seraya ku salim mencium tangan

Aku basa basi sebentar terlihat beliau sedang nulis sesuatu di kertas selembar aku langsung berucap, pak punten jadi ganggu..’’oh teu nanaon yan ada apa?’’ Spontan beliau bertanya

‘’Sebenarnya saya ka amanatan teteh pak di piwarang naroskeun upami ayeuna lebet ka SMP negeri 13teh batas nem anu di tarima na sabaraha,? abdi renacana bade ngalebetkeun pun alo (keponakan) nah dari situ beliau menjawab panjang lebar. Dan akhirnya esok hari tetehku langsung bergegas ke SMP negeri 13 bogor untuk mendaftarkan anak tercintanya

ternyata tulisan yang tadi di tulis itu adalah materi yang hendak beliau sampaikan di acara ISRO MIRAJ alias rojaban yang diadakan di wilayah RT 02/04 desa rangga mekar malam ini.

Sungguh aku merasa bersalah telah menggangu beliau yang sedang menulis materi tapi berhubung beliau baik ya ujung ujungnya aku jadi disuruh ikut untuk hadiran kesana hmmmm yaa berhubung aku tak brani menolak jadinya ikut juga. Untung sudah pake stelan baju muslim hehe..

kumandang isya pun tiba kita langsung bergegas untuk sholat lalu sesudah itu langsung menuju tempat hadiaran

tadinya sih aku merasa gimana gitu, secara aku kan barengan sama penceramahnya, malam itu kita berangkat bertiga beliau, aku dan anak laki laki nya se sampainya di tempat hadiran kita disambut.

Aku jadi merasa terhormat sekali karena barengan bersama guru ngajiku sendiri.
Singkat cerita akhinya kita di sediakan tempat duduk paling depan berjajar dengan para tamu undangan dan sesepuh kampung para hadirinpun tak henti hentnya melempar senyum kepada kita

sugguh tak disangka sebelumnya aku yang tadinya tak ada niat sama sekali untuk ikut hadiran acara rojaban ternyata kini harus berada di depan para hadirin semua. Huuuh aku sempat sport jantung hehe..

Sebenarnya dulu sering banget aku tampil di depan umum dengan group marawisku. dimana ada cara rojaban, pati kita tampil. tapi berhubung sekarang personilnya sudah punya kesibukan masing masing jadi terpaksa di tinggalkan deh group marawis tercintanya

‘’Aku harus tenang dan biasa saja sekarang, bismillahirohmanirohim la haula wala kuwata…’’ ucapku dalam hati. bagaimana tidak, sudah sekian lama saya tak tampil di depan umum eh ternyata sekarang mendadak harus ada di depan para hadirin semua di tambah sekarang bersama guru ngaji tercinta ada rasa takut salah dan agak gerogi ketika saya ditawari untuk membaca rotib al hadad hingga pada akihirnya aku melempar tugas itu kepada panitia rojaban yang lain, beruntung mereka mau ..horee..
Setelah pembacaan rotib selesai kita langsung marhabaan. Klai ini aku kebagian pegang mik speaker untuk bershalawat bersama.

Damai banget rasanya hati ini. sudah lama aku tak menemukan hal ini
Nutrisi rohani sangat kita perlukan disaat kita rapuh dan tepat banget saat itu saya merasa jiwa ini tak tenang

Allah memang maha segalanya tepat bangget disaat saya membutuhkan semuanya
Allohu akbar

Berkunjung ke tempat majlis ilmu seperti ke acara rojaban bisa membuat semangat kita naik lagi lho dan pastinya kita akan merasa lebih baik dari sebelumnya
Tak terasa marhabaan selasai di bacakan, lanjut kita kepada pembukaan acara yang langsung di sampai kan MC

pada saat itu mang ace yang kebagian tugas untuk mangendalikan acara kali ini di teruskan dengan sambutan sambutan dari pejabat setempat dan akhinya di sambung kembali oleh siraman rohani

dan disanalah guru ngaji saya tampil

sudah lama keknya saya tak mendengarkan beliau berceramah sungguh khusu dan kita semua menyimak dengan seksama apa yang di sampaikan belaiu malam itu

disela sela ceramahnya beliau selalu menyelipkan beberapa kata sindiran untuk kita semua supaya jadi lebih baik lagi dan ternyata belaiu punya selera humor yang tinggi juga lho tapi tetap fokus pada apa yang di bahasnya malam itu

Ada yang membuat saya merasa sangat tersanjung. rasanya muka ini berubah warna menjadi merah padam kala beliau menyebut NAMA SAYA di dalam ceramahnya disana saya di ingatkan untuk selalu menuntut ilmu

karena kewajiban menuntut ilmu itu mulai dari buaian hingga liang lahat maka dari itu beliau menggunakan nama saya dalam ceramahnya nah dari situ spontan lah mata para hadirin tertuju pada muka saya ..huuum


wah pokoknya malam itu berbeda banget deh penuh barokah dan kebahgian he

terima kasih guruku jasamu tiada tara..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

belajar bahasa mandarin yuk ... seruu lho !!!

Teman aku pernah punya teman dari jawa nama nya weny. Tapi suatu hari dia berangkat ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKI dan kini ia suah bekerja di TAIWAN wah seru kan! Dia suka sharing sama aku yang notabene tinggal di tanah air ngomong nya ituloh yang bikin aku gregetan pengen bisa ..hehe dan lucu banget aj dengernya yang tadinya bahasa jawa nya medok (kental benget) eh sekarang dia jadi kayak si aci glodok hahaha… Kemauan nya yang keras membuat dia bisa sampai ke luar negeri meskipun kesana demi menjadi TKI tapi dia bangga dengan dirinya sendiri dan punya rencana yang sangat banyak untuk nanti di wujudkan di Indonesia Kata nya dia kalau sudah kembali ke tanah air, dia mau bikin rumah kontrakan sebanyak banyaknya huhu good idea wenny Great job ! Beruntung dia bekerja di keluarga yang baik tak ada kekerasan sama sekali yang dia peroleh malah kebaikan yang terus bertambah setiap harinya Banyak banyak bersyukur ya wenny J Dan dia pinter banget lho berbicara dala

doa ku yang insya Allah selalu ku baca

Bismilahirohmanirrohim.. Mumpung masih punya wudhu..saya tulis doa ah.Biar nanti tidak lupa,hehe soal nya kemaren sempet hilang kertas nya, eh sekarang ketemu lagi. Harusnya sih di tulisnya pake bahasa arab tapi berhubung ini di facebook, jadi pake tulisan abjad aja deh jadi nya. Ini doa nya: 'asalloh ayyad 'al bainakum wabay naladzi 'adaitum minhum maroda tallohu kodirun wallohu gofururrohimrobbi inni zolamtu nafsi fagfirli dzambi laailaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin allohumma sohaan sohaan sohaan wahaan wahaan wahaan ha mim la yungsoru na waja'alna mim baini aidihim saddaw mamin kholfihim sadda fa agsyainahum paHum laa yungsirun kaf haa yaa 'ain shod haa mim 'ain syin koof la yusoda 'u na anHa walaa yungjifun ya robbu ya robbu ya robbu walaa haula walaa kuwata ila billahil ali hiladzim bismilahi syafi bismilahi kafii bismilahi ma'afii bismilahiladzi la yadurru ma'asmi'ihi syai'ul fil ard

belajar bahasa nigeria yuk seruuu... namanya 'hausa language'

Asalamualaikum teman-teman apa kabar nya pagi ini? Semoga tetap baik baik saja ya Oiya aku punya cerita nih aku kemarin facebookan sama orang Nigeria lho Dan singkat cerita dia minta di ajarin bahasa Indonesia ya udah aku sharing aja sebisa nya Dan ternyata orang Nigeria baik baik juga lho, mereka ramah dan islami banget Alahmdulillah kini akun facebook ku sudah sampai ke Nigeria aku punya banyak tema disana. Kalo gak percaya sok silahkan lihat saja facebook ku hehe Ternyata internet itu tak selamanya berbahaya seiring dengan kabar yang lagi sunter belakang ini. Televisi di rumahku terus saja menayangkan berita berita yang kuranga mengenakan tentang facebook . Kalau menurut aku sih tergantung dari kita nya Teman ini dia hasil belajar semalam dengan orang Nigeria itu. Lumayan lho buat nambah wawasan ! kali aja kita keteemu orang Nigeria di Indonesia kan jaman sekarang buledan negro sudah banyak bertebaran di mana-mana termasuk di Indonesia Bahasa yang di gunakan sam me