Jumat, 27 Mei 2011

Hujan kemarin di kota bogor tercinta.

Hujan yang terjadi di sekitar kota bogor kemarin memang sangat besar.

di beberapa tempat bahkan di temukan sudah terendam banjir se_lulut.

hal ini di sebabkan tersumbatnya saluran air yang ada di sekitar nya.

Jalan raya terasa seperti kali cipinang gading dan kali cipinang gading tentu saja berubah menjadi lebih seram dan menakutkan.

Banyak motor dan mobil yang mogok di tengah jalan dan yang lebih parah nya lagi ada sepatu salah seorang pengendara sepeda motor yang hanyut terbawa arus air. Hehe kasian !!!

Banjir yang terjadi sore hari itu memang jarang sekali terjadi di bogor tapi kali ini mungkin Allah swt ingin meyampaikan maksud tertentu lewat peristiwa ini.

Terbukti dengan terjadi nya hujan yang lebat kemarin sekitar 60 ekor kambing, puluhan unggas seperti ayam dan bebek, serta kolam ikan hanyut terbawa arus air hujan.

Setelah di cari tahui ternyata kebanyakan kambing yang hanyut terbawa arus berasal dari daerah pondok bitung, ciapus. Dan sisa nya berasal dari daerah sekitaran bantaran kali cipinang gading... Turut prihatin !!!

Ternak milik pak nasrudin pun (guru ngaji saya) ikut menjadi korban akibat hujan kemarin. Kini ayam, bebek dan ratusan ikan nya hanyut terbawa arus air entah kemana..hiks hiks..

Dan yang paling miris ternyata kolam ikan nya longsor dan rusak parah.
Tapi beliau tetap sabar dan ikhlas. peristiwa hanyutnya peliharaan beliau tak hanya terjadi sekali ini di karenakan guru ngaji saya tinggal nya di dekat kali cipinang gading.

Air memang kuat, kita tak akan kuat kalau untuk melawan arus air

Dan air disebut barang ilith karena akan berguna apabila jumlah nya pas dan sebaliknya akan menjadi berbahaya kalau berlebihan.

Di balik berita menyedihkan dan menimbulkan rasa prihatin ini, ada juga lho yang memperoleh kebahagiaan dan hikmah dari hujan kemarin.

yaitu warga sekitar bantaran kali cipinang gading dan ci bereum tentunya yang ada di bagian hilir nya, mereka kini banyak yang memperoleh kambing dan barang lain yang terbawa arus air kemarin secara cuma cuma.

Ramee banget suasana nya, Persis sehari setelah hujan terjadi.

Ibu ibu pada riweuh banget ngobrolin nya seru dan pastinya ini adalah rejeki dari Allah swt.

ternyata Allah memberikan rejeki dari arah yang tidak di sangka sangka itu adalah benar adanya.

Selamat untuk para warga yang udah dapat embe, ayam, bebek, bahkan ada juga lho yang dapat sepeda...heheh

Selamat yaa untuk kalian.
Itu sudah jadi rejeki kalian !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar