Jumat, 30 September 2011

Kunyit banyak manfaatnya...

Selamat pagi, mendadak pengen share tentang kegunaan kunyit nih :p

Rempah rempang yang satu itu ternyata banyak fungsinya lho untuk kehidupan. Kali ini saya akan mengungkap rahasia kegunaan kunyit sebagai obat amandel

Apakah kalian punya amandel? Nah cobalah tips berikut ini
parut dua rimpang kunyit lalu peras airnya, tambahkan madu dan air perasan jeruk nipis
Campurlah ketiga bahan tersebut dan minum ramuan itu dua kali sehari

Mudah banget kan.
Memang kunyit ini bermanfaat banget bagi kesehatan
ada lagi nih kegunaan kunyit yang lain yaitu sebagai Penuntas Disentri
Cara buat ramuan nya adalah ambil dua rimpang kunyit di memarkan lalu direbus tambahkan sedikit gambir dan garam aduk hingga mendidih dan di minum selagi hangat silahkan dicoba.

Nah apakah anda punya ketombe.. Huuh pasti jengkel banget ya ! Masalah kulit yang satu ini membuat kadar ke-pedean kita pasti menurun dan pastinya bikin bete dong

Tapi tak perlu kawatir saya punya obatnya :D
Ambil saja dua rimpang kunyit, tumbuk tumbuk sampai halus kan ntar ada air nya trus peras deh airnya. nah perasan air itulah yang di usapkan ke kepala kita diamkan selama beberapa menit kemudian ntar bisa dibilasa sambil mandi.

Kalau kalian pengen hasil yang maksimal, gunakan rutin setiap hari. Dijamin deh masalah per-ketombean-nya akan hilang :D
Pasti bakalan pede deh pake baju hitam dan ntarada orang yang tanya 'kamu ketombean ya? Hmm kamu bisa jawab pertanyaab itu dengan ' haah ketombe no way!!! :D #kayak iklan di tipi gitu

Hmm ternyata mengobati berbagai penyakit yang ada disekitar kita itu murah banget ya, kita tak perlu ke dokter, karena banyak banget obat obatan tradisional yang ada di sekitar kita, salah satu nya dengan Kunyit.

Akhirnya saya ingin bilang sama kalian, terima kasih ya sudah mau membaca posting saya sampai akhir :p

silahkan dicoba ramuannya
So, semoga cepat sembuh ya :D

2 komentar:

  1. qo, posting nya double terus ya?? ,, #efek dari posting via ponsel nih...dari posting via ponsel nih...

    BalasHapus
  2. thanks for sharing,,,,
    bahan tradisional murah tapi kayak manfaat.

    BalasHapus