Langsung ke konten utama

Riwayat hidup ku ( salah satu syarat untuk kebebasan berfikr) harus bisa mengungkapkan tanpa malu malu, dia berasal daru mana !

Rasanya ingin sekali saya menuliskan bahwa sebenarnya saya itu berasal dari mana anak siapa dan pernah bersekolah dimana? Mungkin hal itu akan sangat membantu di lain waktu apabila informasi mengenai saya itu di ketahui oleh keluarga dan teman teman


Baiklah kalau begitu berikut saya tuliskan riwayatnya.


Saya adalah anak pertama dari pasangan suami istri yang bernama Ibu iyok rodiah dan Bpk sumardi lahir tanggal 1 oktober 1987 di bogor tercinta ada beberapa perdebatan yang cukup serius untuk menentukan bahwa sebenarnya saya lahir di tahun 1987 atau 1986 semua itu terjadi karena mungkin saat itu orang tua saya tidak sempat untuk menuliskan data lahir saya di atas sebuah kertas . tapi kalau menurut informasi dari ibu saya sebenarnya saya lahir di tahun 1986 tepat jam satu pagi di hari rabu.


Saya kini sudah punya adik tiga orang. yaitu ika nurjanah dan dua adik kembar saya yang sudah almarhum karena waktu itu ubu tercinta kami mengalami keguguran dan alhasil tersisalah adik saya yang tiunggal satu yaitu ika nurjanah


Sekarang dia sudah besar, duduk di salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di kota bogor , dia sekarang sudah mau lulus dan baru saja sepekan kemarin beres ujian
Akhir akhir ini memang dia sering meminta dan berucap doa kalau ia minta selalu di doakan agar ia lulus ujuian nasinal. Amin


Oiya mari kita kembali ke biodata saya


Dulu waktu SD saya sekolah di SDN mekar jaya yang beralamat di jalan rangga mekar tepatnya di samping kantor keluranhan rangga mekar dan dekat sekali dengan lapangan bola yang setiap hari sabtu minggu selalu dipake maen bola oleh warga sekitar kelurahan ranggan mekar.
Saya senang bisa bersekolah disana karena memang awalnya pilihan untuk bersekolah disana ternyata sudah turun temurun dari keluarga besar


Disana saya di didik dan di ajar oleh guru guru yang sangat luar biasa mengapa saya menulis demikian karena memang dan harus begitu adanya. karena mereka saya dan teman teman yang lain yang dulu pernah satu sekolah dengan saya bisa menjadi aanak anak yang melek huruf dan angka coba bayangkan gimana keadaan nya kalau sampai saat ini saya belum bisa abaca dan nulis aduh mau bagaimana? Mungkin saya akan merasa sangat gimana gitu…

terima kasih untuk guru guruku


Dulu waktu kelas satu SD kalau kita lagi ada pelajaran berhitung alias matematika selalu saja kita memakai lidi untuk menghitungnya kami selalu di perintahkan untuk membawa lidi sebanyak seratus batang dan selalu di ikat dengan karet


Berikut guru guru yang telah berhasil mendidik saya selama di SD
Ada ibu eli setiap menulis nama beliau rasanya saya sangat terkenang sekali dengan sosok nya baik


Belaiu lah yang mengajarkan saya untuk bisa membaca dan menulis begitupun dengan ibu nanah. yang paling menonjol dari ibu yang satu ini adalah semangatnya untuk berolahraga terus.hehehe… maka tak heran saat itu seluruh kelas dari mulai kelas satu sampai kelas 5 yang mengajar mata pelajaran olahraga adalah ya ibu guru yang satu ini, ibu nanah.


Adalagi sosok bapak guru yang mengajar saya waktu di SD adalah pak nurdin nah kalau guru yang satu ini tak kalah baik nya dengan guru guru perempuan sosoknya yang rapi dan berkacamata semakin menambah kewibawaannya sebaqgai seorang guru yang patut untuk di hormati oleh para muridnya tapi kadang kalau lagi ada masalah beliau sering membawa permasalahan pribadinya ke sekolahan sehingga tak ayal kita sering terkena pelampiasan marahnya.


Bahkan saya dulu pernah di gampar waktu latihan upacara. jadi begini ceritanya waktu itu kita sudah duduk di kelas 6 dan kebetulan kelas kita yang kebagian tugas untuk upacara bendera hari senini besok


Saya masih ingat, saya jadi salah satu pengibar bendera bersama dua teman saya yang bernama fauzi dan alfian waktu itu saya kena gampar gara gara pak nurdin sedang ada masalah dengan keluarganya dan kita latihan selalu saja salah . yang terfikir saat itu adalah kenapa qo saya jadi kena getah nya (apes deh gue) ..dan tak lama setelah latihan upacara selesai kita semua disuruh masuk dan kumpul dulu di dalam kelas sampai akhirnya pak nurdin meminta maaf ke saya dan waktu itu saya sangat merasa deg degan sekali..


Itu merupakan pengalaman saya ketika di sekolajh dasar. Singkat cerita saya lulus dari SD dan melanjutkan ke SMP negeri 13 bogor yang beralamat di pamoyanan bogor

Selama kurang lebih 3 tahun saya berangakat sekolah selalu saja jalan kaki letak SMP negeri 13 yang cukup jauh dan kurang stategis untuk dilalui angkot membuat kami harus selalu berjalan untuk bisa sampai kesana.

bangga sekali rasanya pernah bersekolah di sana karena sekarang sekolah ini telah menjadi sekolah paling favorit di kota bogor dan paila yang telah di dapatpun sudah banyak banget serta yang tak kalah keren ya nih sekolah kita di nobatkan sebagai salah satu sekolah percontohan di bidang lingkungan


Di sekolah ini yang paling saya ingat adalah pak wahab. nah itulah sebabnya saya selalu memakai nama belakang saya dengan kata wahab sebenarnya nama asli saya adalah sopyan saja..hehe dan yang paling terkenal di smp 13 sampai sekarang itu adalah yang namanya pak yosef dari dulu sampai sekarang beliau terkanal dengan sifat galaknya pada murid. tapi saya yakin belaiu galak pasti ada alasanya yaitu untuk kebaikan semua para murid muridnya.


Banyak sekali yang mengajar saya waktu bersekolah di sana ada ibu arni suhaerani sebagai kepala sekolah tercinta ada ibu nurilah sebagai walikelas saya, ibu Susana kurabiashi, ibu tati suhartati ,ibu tety, ibu nendah,dan ibu guru tercinta ibu witik, pak pur, pak nasrudin yang mengajar agama islam dan sampai sekarang menjadi guru ngaji kita bersama di daerah cipinang gading ini. Ada pak mamun (alm) yang mengajar agama islam juga. (beliau meninggal sekitar seminggu yang lalu , inna lillahi wa innaliahi rojiun, semoga amal baik nya selama ini di terimna oleh Allh SWt amin) ada ibu baina, pak jusman dan masih banyak lagi yang lainya


saya ketika lulus dari smp negeri 13 alhamdulillah mendapatkan nilai yang cukup bagus dan pas untuk standar masuk ke smk negeri 1 kota bogor yang ada di jalan heulang tapi mungkin memang belum rejeki saya di situ kali yaa akhirnya ada selisih koma yang kurang yang dipersyaratkan untuk bisa masuk ke salah satu sekolah unggulan di kota bogor itu


Dan akhirnya saya masuklah ke sebuah SMK swasta di kota bogor yang beralamat di jalan raya pajajaran kota bogor yaitu SMK pembanagunan nah disanalah saya mulai mengenal dunia dengan berbagai macam keindahan nya dan menjalani kehidupan sebagai remaja tanggung. cukup senang sekolah diasana 


Waktu itu saya ngambil jurusan bisnis dan management program akuntansi berharap setelah lulus nanti bisa bekerja dikantoran dan memang itulah cita cita saat itu
Ada banyak sekali guru guru yang telah mengajar saya selama menjadi siswa disana diantara nya ada pak engkus kusnadi sebagai wakil kepala sekolah , pak fahruraji sebagai guru bahasa iunggris (saat ini beliau sudah naik jabatan menjadi kepala seakiolah ) ada ada pak ibnu yang saat itu merjadi kepala sekolah waktu angkatan saya ada pak heri yang mengajar program khusus akuntansi , pak hendrik sebagai guru kewarganegaraan, pak imam , pak yang mirip kaka slank juga ada tapi saya lupa namanya beliau mengajar matematika dan yang tak kakah galak nya yaitu guru pelayanan prima dari tanah batak maaf saya lupa lagi namanya..hehe


Bersekolah di SMK memang banyak sekali kenangan nya selain punya banyak sekali teman kita akan memperolaeh banyak sekali peluang kerja yang ditawarkan. setelah lulus dari SMK ternyata apa yang saya impikan belum terwujud, untuk menjadi salah seorang pegawai kantor tapi alahmdulillah bisa lulus dengan selamat dan punya ijazah SMK.


Kira kira hampir setahun lulus dari SMK saya langsung bekerja di sebuah garment yang beralamat di pamoyanan bogor ( bisa di bilang dekat dengan sekolahan SMP saya dulu ) saya berkeja di garment itu selama kurang lebih Sembilan bulan. Disana saya punya banyak teman dan akhir nya disana pula lah saya bertemu untuk pertama kalinya dengan SRI NINGSIH PRASETYA.


kemudian terus pinadah kerja ke sebuah garment lagi di daerah dekat rumah yaitu di cipinang gading garment yang dulu bangkrut dan tak bisa menggaji karyawan nya dengan baik selalu saja di cicll sedangkan kita kerja terus terusan


Saya bekerja di garment cipinang gading selama kurang lebih hanya dua minggu saja karena akhirnya harus keluar dari sana lantaran mendapatkan panggilan kerja di BOGOR NRWANA RSIDENCE sebuah perumahan yang ada dekat daerah rumah kami disana saya bekerja sebagai satuan pegamanan alias SATPAM


Suasana dan keadaan hidup seperti saat iuni memang mengharuskan saya untuk mengambil pilihan ini meskipin sebenar nya saya tidak mau untuk jadi seorang satpam tapi mau bagaiman lagi kalau saya tidak mengambil nya berarti nati saya tidak bekerja mana untuk bisa masuk kesana itu susah banget lagi harus ada jalan nya. Dan akhirnya saya bisa bersyukur atas segalanya yang telah didapat sekarnag


Terimaksaih untuk keluarga emah dan bapak yang telah berhasil menyekolahkan saya sampai SMK . jasa kalian tak akan pernah bisa ku balas syukur alhmdullilah saya bisa sampai ke SMK karena untuk bisa lulus dan memndapatkan ijazah SMK emah dan bapak sampai bekerja keras untuk saya


Terimakasih yang tak terhingga untuk semua guru guru saya mulai dari SD sampai SMK dan guru guru saya di kehidupan sehari hari , terima kasih untuk seluruh sahabat yang telah baik dan selalu mengingatkan .terimakasih untuk teman teman yang selama ini baik terhadap saya dan tibalah saya mohon maf atas segala keasakaan yang pernah dilakukan baik yang di sengaja maupun tidak 


semua ini saya tulis sebagai salah satu syarat untuk kebebasan berfikir
karena orang yang sudah memiliki kebebasan berfikir ( saya belum bisa) adalah orang mampu menyebutkan dari mana dia berasal dan bisa menyebutkan guru gurunya dulu yang pernah berjasa besar untuk kehidupan nya saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

belajar bahasa mandarin yuk ... seruu lho !!!

Teman aku pernah punya teman dari jawa nama nya weny. Tapi suatu hari dia berangkat ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKI dan kini ia suah bekerja di TAIWAN wah seru kan! Dia suka sharing sama aku yang notabene tinggal di tanah air ngomong nya ituloh yang bikin aku gregetan pengen bisa ..hehe dan lucu banget aj dengernya yang tadinya bahasa jawa nya medok (kental benget) eh sekarang dia jadi kayak si aci glodok hahaha… Kemauan nya yang keras membuat dia bisa sampai ke luar negeri meskipun kesana demi menjadi TKI tapi dia bangga dengan dirinya sendiri dan punya rencana yang sangat banyak untuk nanti di wujudkan di Indonesia Kata nya dia kalau sudah kembali ke tanah air, dia mau bikin rumah kontrakan sebanyak banyaknya huhu good idea wenny Great job ! Beruntung dia bekerja di keluarga yang baik tak ada kekerasan sama sekali yang dia peroleh malah kebaikan yang terus bertambah setiap harinya Banyak banyak bersyukur ya wenny J Dan dia pinter banget lho berbicara dala

doa ku yang insya Allah selalu ku baca

Bismilahirohmanirrohim.. Mumpung masih punya wudhu..saya tulis doa ah.Biar nanti tidak lupa,hehe soal nya kemaren sempet hilang kertas nya, eh sekarang ketemu lagi. Harusnya sih di tulisnya pake bahasa arab tapi berhubung ini di facebook, jadi pake tulisan abjad aja deh jadi nya. Ini doa nya: 'asalloh ayyad 'al bainakum wabay naladzi 'adaitum minhum maroda tallohu kodirun wallohu gofururrohimrobbi inni zolamtu nafsi fagfirli dzambi laailaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin allohumma sohaan sohaan sohaan wahaan wahaan wahaan ha mim la yungsoru na waja'alna mim baini aidihim saddaw mamin kholfihim sadda fa agsyainahum paHum laa yungsirun kaf haa yaa 'ain shod haa mim 'ain syin koof la yusoda 'u na anHa walaa yungjifun ya robbu ya robbu ya robbu walaa haula walaa kuwata ila billahil ali hiladzim bismilahi syafi bismilahi kafii bismilahi ma'afii bismilahiladzi la yadurru ma'asmi'ihi syai'ul fil ard

belajar bahasa nigeria yuk seruuu... namanya 'hausa language'

Asalamualaikum teman-teman apa kabar nya pagi ini? Semoga tetap baik baik saja ya Oiya aku punya cerita nih aku kemarin facebookan sama orang Nigeria lho Dan singkat cerita dia minta di ajarin bahasa Indonesia ya udah aku sharing aja sebisa nya Dan ternyata orang Nigeria baik baik juga lho, mereka ramah dan islami banget Alahmdulillah kini akun facebook ku sudah sampai ke Nigeria aku punya banyak tema disana. Kalo gak percaya sok silahkan lihat saja facebook ku hehe Ternyata internet itu tak selamanya berbahaya seiring dengan kabar yang lagi sunter belakang ini. Televisi di rumahku terus saja menayangkan berita berita yang kuranga mengenakan tentang facebook . Kalau menurut aku sih tergantung dari kita nya Teman ini dia hasil belajar semalam dengan orang Nigeria itu. Lumayan lho buat nambah wawasan ! kali aja kita keteemu orang Nigeria di Indonesia kan jaman sekarang buledan negro sudah banyak bertebaran di mana-mana termasuk di Indonesia Bahasa yang di gunakan sam me