Langsung ke konten utama

cerita sedih yang akan jadi kenangan yang tak bisa di lupakan

Cerita dibalik fotoku

Foto yang duaan itu diambil waktu tahun baru 2010…..waktu itu mungkin akan menjadi waktu yang gak bakal aku lupa,coz pada malem nya…telah terjadi sesuatu yang membuatku sedih banget.

Waktu malem tahun baru kemaren, kebetulan aku kebagian libur kerja dan aku rencana nya mau maen sama temen2 ke orcahad walk BNR, buat liat pesta kembang api disana.
Pan aku teh gak ada temen yaa…gak disangka rani SMS, dia nagajak maen bete katanya gak bisa kemana-mana…

Terus aku ajaklah dia dia buat ngumpul bareng temen-temen…pan kebayang tah… gw bahagia banget tau..
gak nyangka bisa taon baruan sama dia
Gak lama, kita janjian buat ketemu. Q jemput dia ke rumahnya gilaaaa, Bapak nya super judes…! dingin banget. Ngomong juga seperlunya .terus q bilang…”pak, mau ngajak rani maen ke BNR, boleeh??.....

Bapaknya bilang….’iya ,tapi hati hati ya !.... ternyata rani ngebohong dia bilangnya mau masak-masak. Padahal kita teh mau taon baruan di BNR….coz disana bakal ada pesta kembang api gitu…

Akhirnya kita motor2ran keliling BNR, bolak-balik…rani aku kenalin sama temen2 ku semua …trus jalanan teh macet pisan…gak lama kita jadi terpisah pan sama temen2 yang lain….
aku sama dia duaan aja boncengan….
dulu aku menyesal belum sempat ngungkapin apa yang selama ini aku inginkan…

Seneng banget deuuh pokoknya…..…kayanya dia tahu kalau sebenernya aku suka sama dia…
didalam kemacetan,kita ngobrol akrab banget.. eh pas enak2 ngobrol , hp nya rani bunyi…ada SMS katanya …pan Q Tanya ya.. ‘dari siapa ran ?...dia bilanag, gak bukan dari siapa2 …selisik punya selisik ternyata SMS dai cowok nya…

Tadinya sih SMs nya gak ditanggepin sama dia..tapi diateh SMS terus-terusan dan akhirnya nelpon….
Waaah pokoknya aku di cuekin sebentaran deh sama si rani, gak lama kemudian rani bilang.. Yan cowo gw mau kesini ….
Waaaah kebayang dong… kala itu hatiku hancur. Untung waktu itu udah pisah sama temen2 yang lain…

kemudian aku gak terima dong,…..kubilang sama rani ….’ran, pan kamu sekarang lagi maen sama gw…! rani bilang ‘dia maksa yaan…berkali kali-kali aku tunjukin ekspresi gak setuju…eh cowok nya malah nekat mau nyusul…

Terus cowonya nanya “kamu lagi dimana ran ?? eh akhirnya rani bilang juga ‘aku lagi di BNR…
Setelah itu gak ada lagi telp or sms dari cowonya itu…wah kupikir itu cuman bohongan aja… atau kalau emang bener dia gak bakalan mungkin bisa kesini…coz sepanjang jalan BNR macet totaaaall….

Selanjutnya Q pikir…wah wah wah gak bakal bisa deh dia kesini….sambil kesel Q ngedumel dalam hati. Pan sepanjang jalan teh macet ya…kebetulan kita teh .udah nyampe ke tempat kembang apinya…waktu itu skitar jam sebelasan gitu…

Pan sambil nunggu waktu jam 12 teng,…aku iseng –iseng ngeluarin hp buat foto2…eh gak lama Q ngajak foto bareng sama dia…Nah DISITULAH fotonya diambil…Q seneng pisaaan …eh setelah hampir jam setengah 12… hp si rani bunyi lagi …terus cowok nya telp dia lagi…
‘ran..kamu dimana ? aku udah di BNR nih…sahut cowok nya……,
haaah !!!! … hatikku seketika langsung degdeg-an gak puguh judul waktu itu …
ternyata semua nya benar adanya …yang bikin parah nya lagi , rani bilang …ya udah kesini aja…
Waaah Q pikir saat itu dia gak ngehargain aku sama sekali….
Tambah kesel pan..!

Q ngambek disitu….gagal deh semuanya…niat mau senang-senang eh malah bete luar biasa….Q makin ngambek.. tapi mau gimana lagi…Q kecewa banget sama RANI….
cwok nya telpon terus..emang sih cowoknya dia teh Orkay ,beda jauh sama Q..dia chef alias koki di hotel santika boker…kulitnya juga putih..
rani berulang kali mohon maaf sama Q

Aku kesel sama diriku sendiri… kenapa sulit banget buat ungkapin semua nya … ya udah akhirnya mau gak mau Q meng_angguk2 aja…’ ya sudah gak apa2 deuh ran ! mau gimana lagi atuh dia nya udah ada disini…
Tapi didalam hati mah kesel pisan….! Arrgggghh….

Gak kerasa, udah ja 23 lewat 40 menit. Q makin bete pokonamah.. eh cowok nya telpon lagi.. katanya dia udah nyampe Alfamart…
waktu itu deketan banget sama tempat kembang api nya…dia parkirin motor nya di belakang alfamart, terus dia jalan-jalan sendiri buat nyari kita berdua…

Sedangkan Q sama rani terjebak di jalan yang penuh sesak orang- orang dan motor, Q dimotor duaan…pas jam 12 kurang 10 menit. Dia udah makin dekat sama tempat kita … rani bilang kita lagi ada di tengah-tengah jalan dekat motor satria warna-warni …Q bete bukan main….. Q mah cemberut ajah… udah ngerasa sedih pisan kalau di hati mah…
itu mah rasanya meuni perrriiiih….!

Eh gak lama kemudian, cowoknya yani ujug-ujug ada di belakangku …..terus rani ngenalin dia ke aku …..waaaah Q kaget banget …campur kesel. Pokonamah campur aduk deuuh…Q cuman bilang sama dia ‘oh iyaa …
dia nyebutin namanya “bagas !...Q shofyan….

Dia terus bilang gini…’maksih ya udah ngejagain cewek gw…!
Haaah lemes deh, hancur banget saat itu…Q gelagapan…i…iyaa..sama2… dan tau gak ?!....saat Q ngerasa sakit hati banget, saat itu ….pesta kembang api di nyalain….Jam 12 teng….! petasan dan terompet bersahutan …..huuuuuhhhh
Q cuman diem aja waktu itu… males banget ngeliat rani sama bagas dua-duaan ….Q cuman meluk motor ajah …
malu pisan gak ketulungan waktu itu …pengen nangis tp aku tahan…mana yang di sebelah pada pasang2an lagi…. Pokonamah kebayang deeeh … Q cuman protes malem itu sama Allah…sekaligus isrighfar + berdoa…..

Taon baru kali ini sedih pisan….pas orang-orang gembira ria. Eh aku malah sedih gak puguh judul….tapi waktu itu teh aku jaim pisan dong….sesekali si bagas nanya ke Q… kamu temen SMP rani yaaa??
Seperlunya Q bilang “iya ! …dari dulu kita deket…oh…pantesan…eh makasih yah udah di jagain….berkali-kali dia ngucapin makasih.

Gak kerasa waktu udah jam setengah satu, sakit hatiku masih Q tahan…eh si rani juga minta maaf berkali-kali ke Q… ya sudah gak apa2 qo …cuman itu yang bisa ku katakan …terus dia ikut cowok nya deh buat ngambil motor diparkiran belakang alfamart tadi. Q ditinggalin….

Pasti udah kebayang pan rasa nya …!
Q cuman ‘ngehelas waktu itu ….aneh ajaaa qok bisa yaaa orang yang selama ini aku anggap ini itu …ternyata sama saja….gak lama ,aku ketemu mereka berdua lagi di jalan …karena mungkin jalan nya macet,…jadi kita ngobrol2 kecil sambil nunggu macet di tengah jalan …kemudian yani bilang…iyaaan…..kepinggir dulu yuk bentar !... trus Q bilang “ mau langsung pulang ah gue mah…udahan ini taon baruan nya…. ‘Bentaaar…. kata rani sedikit maksa…. Ya udah ahkirnya kita ke pinggir dulu …kenepa ran?
bagas mau ngajakin kamu ke hotel kata nya…
sebagai tanda terima kasih nya buat kamu ….. terus buru-buru aku tolak ….’oh mas…sama2, tapi kayak nya gak ikutan ah …udah mau pulang….. bagas setengah maksa…’gak apa-apa ikut aja yuk….ntar ku kenalin sama temen2 aku …ujarnya….
‘Beneran mas gak usah makasiah banyak…. kata Q , rani pun maksa ….ahkirnya ya udah atuh sekali lagi thanks ya yaaan … iyaaa sama-sama mas….Q senyum ke mereka berdua …expresi rani keliatan banget gak enak sama Q….terus si bagas juga ngebales dengan senyum balik….

Ahkirnya Q pulang sendirian jg….masalah yani ntar pulang, itu udah jadi urusan cowoknya ……waaaah itumah hampir di sepanjang jalan Q bengooong…Q inget sama dosa, sama orang lain juga …pokonamah nalangsa deuuuuh …. Mana waktu itu gak bisa curhat lagi ….coz temen deket ku lagi berkabung karena ibunya meninggal…..ahkirnya Q istighfar teu eureun2…. Sampe gak bisa tidur….tapi ahkirnya tidur-tidur juga….hehe…

Eh pas bangun teh ksiangan……..Q coba lupain deuuh semuanya …dan sampe ahkirnya sekarang Q gak ada hubungan sama sekali dengan rani selain Teman……!
Tammat……………… ^ _^




shofyan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

belajar bahasa mandarin yuk ... seruu lho !!!

Teman aku pernah punya teman dari jawa nama nya weny. Tapi suatu hari dia berangkat ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKI dan kini ia suah bekerja di TAIWAN wah seru kan! Dia suka sharing sama aku yang notabene tinggal di tanah air ngomong nya ituloh yang bikin aku gregetan pengen bisa ..hehe dan lucu banget aj dengernya yang tadinya bahasa jawa nya medok (kental benget) eh sekarang dia jadi kayak si aci glodok hahaha… Kemauan nya yang keras membuat dia bisa sampai ke luar negeri meskipun kesana demi menjadi TKI tapi dia bangga dengan dirinya sendiri dan punya rencana yang sangat banyak untuk nanti di wujudkan di Indonesia Kata nya dia kalau sudah kembali ke tanah air, dia mau bikin rumah kontrakan sebanyak banyaknya huhu good idea wenny Great job ! Beruntung dia bekerja di keluarga yang baik tak ada kekerasan sama sekali yang dia peroleh malah kebaikan yang terus bertambah setiap harinya Banyak banyak bersyukur ya wenny J Dan dia pinter banget lho berbicara dala

doa ku yang insya Allah selalu ku baca

Bismilahirohmanirrohim.. Mumpung masih punya wudhu..saya tulis doa ah.Biar nanti tidak lupa,hehe soal nya kemaren sempet hilang kertas nya, eh sekarang ketemu lagi. Harusnya sih di tulisnya pake bahasa arab tapi berhubung ini di facebook, jadi pake tulisan abjad aja deh jadi nya. Ini doa nya: 'asalloh ayyad 'al bainakum wabay naladzi 'adaitum minhum maroda tallohu kodirun wallohu gofururrohimrobbi inni zolamtu nafsi fagfirli dzambi laailaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin allohumma sohaan sohaan sohaan wahaan wahaan wahaan ha mim la yungsoru na waja'alna mim baini aidihim saddaw mamin kholfihim sadda fa agsyainahum paHum laa yungsirun kaf haa yaa 'ain shod haa mim 'ain syin koof la yusoda 'u na anHa walaa yungjifun ya robbu ya robbu ya robbu walaa haula walaa kuwata ila billahil ali hiladzim bismilahi syafi bismilahi kafii bismilahi ma'afii bismilahiladzi la yadurru ma'asmi'ihi syai'ul fil ard

belajar bahasa nigeria yuk seruuu... namanya 'hausa language'

Asalamualaikum teman-teman apa kabar nya pagi ini? Semoga tetap baik baik saja ya Oiya aku punya cerita nih aku kemarin facebookan sama orang Nigeria lho Dan singkat cerita dia minta di ajarin bahasa Indonesia ya udah aku sharing aja sebisa nya Dan ternyata orang Nigeria baik baik juga lho, mereka ramah dan islami banget Alahmdulillah kini akun facebook ku sudah sampai ke Nigeria aku punya banyak tema disana. Kalo gak percaya sok silahkan lihat saja facebook ku hehe Ternyata internet itu tak selamanya berbahaya seiring dengan kabar yang lagi sunter belakang ini. Televisi di rumahku terus saja menayangkan berita berita yang kuranga mengenakan tentang facebook . Kalau menurut aku sih tergantung dari kita nya Teman ini dia hasil belajar semalam dengan orang Nigeria itu. Lumayan lho buat nambah wawasan ! kali aja kita keteemu orang Nigeria di Indonesia kan jaman sekarang buledan negro sudah banyak bertebaran di mana-mana termasuk di Indonesia Bahasa yang di gunakan sam me