Kamis, 27 Oktober 2011

Review fim : MESTAKUNG (seMESTA menduKUNG)

Apa kabar teman? belum bosen kan mampir kesini semoga semua senang selalu ya
oiya kemarin kan saya dapat traktiran nonton film MESTAKUNG dari salah satu teman dekat. nah pengen sharing deh sekarang tentang filmnya

gimana teman sudah nonton belum? sama gak ya ceritanya dengan saya? sharing juga dong biar tambah seru,tapi bagi yang belum sempat nonton buruan nonton filmnya inspriratif banget lho

penasaran bagaimana ceritanya, common cek thjis out, yeah !

bagi para penggemar film indonesia rasanya MESTAKUNG menjadi salah sati film yang dapat meng-inspirasi anak negeri untuk tetap optomis meraih cita cita. diperankan para sineas indonesia populer seperti lukman sardi, revalina s temat,indro warkop, dinda haow dan artis muda yang sangat berbakat lainya (pemeran utamanya saya lupa namanya):D

film diawali dengan menggunakan alur mundur yang menceritakan bahwa muhamad arif tak menyangka sebelumnya ia bakalan terbang ke singapura untuk mengikuti lomba sains fisika dunia sekaligus mencari ibunya yang ada disana

film yang diadapatsi dari penerbit MIZAN ini menceritakan perjuangan seorang anak yang yang ingin mencari orangtuanya diluar negeri dengan jalan mengikuti lomba sains fisika dunia yang di selenggarkan di singapura, pokonya FISIKA banget deh

muhamad arif dikenal pintar sekali dalam bidang fisika, dia mampu membuat fisika begitu mudah dengan caranya sendiri yang dipraktekan di kehidupan sehari hari

di film itu fisika terlihat mudah contohnya saja dalam adegan menembak bola yang nyangkut dipohon dengan sebuah botol aqua yang diisi air kemudian di pompa menggunakan pompaan ban sepeda. seketika botol aqua itu meluncur menembakan dirinya ke bola yang nyangkut, spektakuler...

cerita makin seru kala dia (muhammad arif) ditawari info lomba oleh ibu guru tari hayat (revalina S temat) untuk mengikuti lomba sains fisika dunia tapi arif menolak tak bisa ikut karena sepulang sekolah ia harus bekerja di bengkel untuk mengumpulkan uang tabungan nya demi bertemu ibunya diluar negeri

sungguh suatu dilema bagi arif.
ahkrinya dia diberi formulir pendaftaran nya, disuruh dibaca baca dulu dirumahnya. arif hidup cuma berdua. ayahnya (lukman sardi) berprofesi sebagi sopir truck barang dan dialek yang digunakan madura banget, keren deh bahasanya, belum lagi pemandangan jembatan SURAMADU yang menakjubkan indahnya tersaji apik di dalam film ini

singkat cerita arif akhirnya siap untuk mengikuti lomba itu karena lombanya akan diadakan di singapura. dan datanglah pak thio(ferry salim) sebagai guru yang akan menggembleng arif dan siswa lain yang berada dijakarta untuk dikirim ke singapura nanti

yang bikin unik arif adalah satu satunya siswa yang masih SMP, yang lainnya sudah SMA mereka disatukan disebuah asrama fusi untuk belajar mati matian demi lomba nanti
seru deh pokoknya!
sampai disuatu malam arif harus kabur lewat jendela karena kelaparan dan membeli nasi goreng diluar asrama.
yang jadi tukang nasi gorangnya indro warkop lho, lucu !

pelajaran yang dapat diambil di film ini adalah kita harus selalu yakin dengan diri kita, tetap berusaha, berdoa,giat belajar dan sabar dengan begitu maka semesta akan mendukung (mestakung)

akankah arif berhasil ke luar negeri? akankah dia akan memang lomba? dan apakah dia akan bertemu ibunya disana ? peanasaran kan makanya buruan ke bioskop buat nonton filmnya

di akhir film ini ada adegan yang bikin sedih plus bahagia banget lho, sumpah yang pada nonton kemaren pada nangis termasuk saya hiks * habis terharu banget plus suasana mendukung

jadilah MESTAKUNG

*oiya soundtrack nya keren banget, mendadak pengen donlot lagunya MESTAKUNG by goliath band nih :D

5 komentar:

  1. udah dapet bukunya kmrn pas di kuis twiter, hehe.. tapi belum nonton. :(

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum..
    Damang Kang Oyan?


    Alhamdulillah..keren ya filmnya..jadi pengen nonton

    BalasHapus
  3. @Illa Rizky: waaaahh... kapan2 ikutan ah kuis2 ditwitter... waah biasanya lebih seru bukunya...hmm

    @arrian: iya kang bagus filmnya. buruan nonton.. :D

    BalasHapus
  4. Assalammu'alaikum....
    terimakasih sudah kasih bocoran film mestakung.....hehhee..
    Kayaknya filmnya bagus nih, jadi pengin nonton...
    *Salam buat Prof Dr Yohanes Surya.....salam mestakung :-)

    BalasHapus
  5. @danikaizen: walikum salam wr.wb.
    Salam mestakung :D

    BalasHapus