Jumat, 07 Oktober 2011

khasiat biji buah Asam.

saya baru tahu kalau biji buah asam bisa sangat berguna sekali, bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang yang di gigit ular

Apakah kalian pernah di gigit ular? Saya sih belum pernah dan gak mau ah, pasti akan sangat sakit dan bahaya banget

Nah apabila ada salah seorang dari kita yang pernah digigit ular, maka gunakanlah biji buah asam dan tempelkan pada areal yang tadi digigit terus tempelkan, biji buah asem akan menyerap racun yang telah masuk ke dalam tubuh secara perlahan namun pasti, kenapa? Karena dipercaya dalam kandungan biji buah asem terdapat zat yang bisa mengeluarkan bisa ular dengan sangat baik.

Ini adalah cara tradisional yang sudah di pakai dan dibuktikan secara turun menurun oleh salah seorang 'keluarga pawang ular' yang ada di daerah sukabumi, jawa barat.

bagi mereka ular sudah dianggap sebagai sahabat sehari hari, ya bagaimana tidak, orang ularnya suka diajak untuk bekerja, maksudnya mereka sering menggelar pertunjukan seperti topeng monyet gitu, cuma bedanya yang ini hewan nya ular.

disukabumi memang masih ada saja pertunjukan hewan seperti itu dan itu sudah dikenal sekali dalam keseharian mereka. Wah kalau di bogor, tempat saya tinggal, pertunjukan aksi hewan semacam ini sudah jarang banget ditemui

mungkin bogor sudah 'kotaan' banget gitu lho..haha
tapi susah juga ya kalau kita ingin menyaksikan atraksi hewan semacam itu.

Hmm gak lucu dong kalau harus ke sukabumi dulu, cuma buat nonton atraksi hewan itu, entah kenapa saya suka pertunjukan mereka.
selain rame, atraksi pawangnya ituloh yang bisa bikin kita merinding sekaligus berdecak kagum karena bisa 'menaklukan' hewan semacam ular dan sebangsanya yang nota bene sangat berbahaya banget. (menurut saya)

Tapi ternyata memang manusia itu tak ada yang sempurna, disaat pawang itu sedang beratraksi dengan hewannya, eh dia mengalami cedera, dia secara tiba tiba digigit ular. Spontan para hadirin yang menyaksikan berteriak kaget, termasuk saya

suasananya gaduh banget, tadinya sih saya kira akan langsung dibawa kerumah sakit tapi dimana ada rumah sakit? Inikan tempat pertunjukan nya di kampung banget kalaupun ada pasti jaraknya sangat jauh banget

saya ribet sendiri, takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan, tapi keluarga pawang ular itu tetap cool aja menyikapi hal ini

Mereka mengeluarkan biji buah asam dari tas nya, terus ditempelin ditempat yang tergigit ular. Udah ajah gitu, hmm sederhana banget !tapi resep ini manjur banget lho

So, kalau ada teman yang digigit ular, ambil aja biji buah asem terus tempelin deh, pasti luka gigitan ular nya cepet sembuh. Oke see you !!!

4 komentar:

  1. Sepertinya,,,,Kang Oyan,,,banyak nanam tumbuhan obat ya di rumahnya...?hehehhehee..
    Hatur nuhun infona

    BalasHapus
  2. Bisa ular memang berbahaya, tpi dosen sy pernah bilag klo bisa ular hanya butuh waktu maksimal 45menit untuk mematikan individu.

    Wow, , , saya baru dengar tentang khasiat biji asam ini. Semoga bisa dibuktikan secara ilmiah biar semua org tau dan pasti lebih bermanfaat :D

    Salam blogger :)

    BalasHapus
  3. @arr Rian: justru saya tak punya kebun tanaman obat kang, iya sama sama.
    Cuma minggu kemarin saya, main ke sukabumi aja..he

    @nerdina: makasih mbak, silahkan di share.
    Semoga bisa dibuktikan secara ilmiah ya, coz inikan resep tradisional :D
    Salam blogger :D

    BalasHapus