Kamis, 27 Oktober 2011

Pertama kali Donor Darah

Selamat pagi semuanya... apakah diantara kalian ada yang belum pernah donor darah? coba tunjuk tangan! oke di kesempatan kali ini saya akan ngomongin tentang donor darah

sebagai manusia kita tentunya ingin bisa bermanfaat bagi orang lain, banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengikuti kegiatan donor darah. seperti slogan yang saya baca di sebuah spanduk yang ada di PMI "setetes darah anda akan berguna bagi nyawa orang lain"

wah jadi nostalgia sendiri nih.
jadi begini ceritanya semanjak lulus SMA dulu saya suka pusing kalau sudah lihat darah tak tahu kenapa apakah ini alergi atau memang saya menderita penyakit tertentu. entahlah... makanya saya belum pernah donor darah. :P

sampai pada suatu hari saya dan teman dekat saya, sebut saja dede sumantri. dia sudah pernah donor darah sekali katanya sih setelah donor badanya jadi lebih segar, kita bisa cek darah gratis dan bakalan dikasih Pin keren belum lagi kita akan si jamu sama suster suster yang baik hati nan putih waah keren deh pokoknya.

memang benar donor darah itu banyak sekali manfaatnya salah satu nya adalah bisa bikin kita awet muda. nah dari cerita dede, saya tertarik untuk mencobanya selain untuk alasan kesehatan saya ingin memberanikan diri untuk berdonor.

celakanya saat itu saya niatkan donor darah itu untuk hadiah ulang tahun saya sendiri, 01 oktober. karena saya pikir akan sangat berkesan sekali dan ini akan jadi hadiah yang paling special :D

teman saya bilang, saya orangnya lebay dan suka ribet sendiri. saya yang belum pernah berdonor darah akhirnya mempertaruhkan diri demi menyelamatkan bumi dari kekukrangan darah hingga akhirnya tiba tanggal 01 oktober.

waktu itu pukul 00:00WIB dini hari saya belum bisa tidur karana banyak teman yang memberikan selamat sekaligus saya deg-degan sendiri resah dan gelisah, ngebayangin donor darah besok, saya juga membayangkan kalau nanti pagi suster suster disana pasti akan mngucapkan selamat kepada saya karena setelah donor darah selesai saya akan curhat ke mereka kalau niat saya berdonor adalah untuk hadiah ulang tahun saya sendiri oh, so sweat banget kan. hingga akhirnya saya tertidur juga pukul 02:00 wib dini hari

salah satu syarat donor darah adalah kita harus cukup istirahat (tidur) selama lebih dari 6 jam. akhirnya pagi pun tiba saya sudah terlanjur janji pada diri sendiri dan juga pada dede sumantri bahwa hari ini kita akan pergi bersama ke bank darah yang beralamat di jl. perum indraprasta 19 bogor. sekaligus menebus hadiah ulang tahun. dede tak tahu kalau saya semalam tak bisa tidur

akhirnya sampailah kita di bank darah dede dengan riangnya menuntun saya ke loby bank darah itu, "ayo semangat dong jangan takut, bismilah aja" ungkap dia penuh semangat saya hanya tersenyum tak berdaya
ternyata susternya tak seperti yang saya bayangin saemalem,mereka judes judes lho, menambah ketakutan saya saja, tapi saya tak boleh mundur, ini untuk menjaga reputasi saya dihadapan dede dan para suster itu *apasih

sebelum kita donor pastinya kita akan di sodori kertas pertanyan dulu apakah kita sehat dan sudah cukup istirahat. dengan berani saya contreng saja semua sampai akhirnya ditanya sama suster nya "pernah donor sebelumnya?" saya jawab belum suster dia tersenyum kecut #judes. saya jadi pucat seketika haha...
"ya sudah kita periksa darah dulu ya" saya saat itu baru tahu kalau golongan darah saya ternyata O+ sangat banyak yang memebutuhkan #terharu

saya diperiksa tekanan darah, ternyata pas pasan waktu itu tekanan nya 100/70 suster bertanya pakah anda siap untuk donor, saya jawab seketika dengan muka pucat saya siap suster! "silahkan anda tunggu di bangku depan" saya kudu antri dulu ternyata dengan tangan memegang kapas yang ditempelkan ke jari yang tadi ditusuk jarum #bikin ngilu

nah disaat saya antri tersebut entah darimana asalnya rasa pusing datang melanda, kalau sudah mencium bau rumah sakit dan darah segar, saya pusing tak ketulungan sampai akhirnya saya pingsan dan tak sadarkan diri,tak igat apa apa waktu itu. pas saya sadar tahu tahu sudah ada di ranjang periksa dokter aja..

saya tanya dong sama susternya "suster gimana sudah donor darahnya? saya dimana? kenapa ini suster? "kamu tadi pingsan dan donor darah nya lain kali saja ya" jawab suster itu dengan judesnya

huwaaaaaa bisa dibayangin betapa malunya saya waktu itu # nyari helm. orang orang yang ada disana plus susternya pada ngeliatin muka saya , dan parahnya saya dengan polosnya hanya senyum senyum gak jelas sama mereka semua .. wah merah banget muka saya , gagal semua rencana saya, dede pun menertawakan saya dia kaget campur kasian.

wah malu banget saat itu,
ini benar benar pengalaman pertama saya  yang paling memalukan. saya suka senyum senyum sendiri kalau lagi inget ini


artikel ini dikut sertakan dalam giveaway nya mbak una

Photobucket

13 komentar:

  1. Wah keren golongan darah O kang...
    sukses ya kontesnya :)

    BalasHapus
  2. cuman ini kang, link nya qo gak masuk masuk ya... Hmm

    BalasHapus
  3. biyar pingsan, yang penting menang kontes lah, harapan neh

    BalasHapus
  4. amin makasih rusdy.....semoga :) tp saya cuman ikutan saja...

    BalasHapus
  5. Hahaha ngakak lah, udah diniatin buat hadiah ultah. Tapi gagal, wkwkwk.
    Terimakasih yaaa, segera kumasukkan ke list peserta...

    BalasHapus
  6. huwaaaa langsung di bales #senang....
    terima kasih mbak una...

    BalasHapus
  7. hmm sebenarnya sih malu si share disini, tp nothing to lose -kan? :D

    Terimakasih banyak teman teman..

    BalasHapus
  8. wkwkw yang ada malu tak ketulugan..hahha

    BalasHapus
  9. tak ketulungan , maksudnya..he salah nulis

    BalasHapus
  10. apakah diantara kalian ada yang belum pernah donor darah? coba tunjuk tangan!
    ikutan tunjuk tangan..

    aku jg pernah tuh pengen donor darah pas ultah tp sayang gak bsa soalnya tekanan darahya kurang :(
    Ayoo..ttp semangat smga lain kali bsa dicoba lgi..:D

    BalasHapus
  11. @debhu: pengalaman kita sama, sama2 diniatin buat hadiah ultah cuman rencaku gagal total..hahaha

    Semangat...

    BalasHapus